Thursday , July 2 2020
Home / Inspiration / Tips / Tips Dekorasi Ruang Tamu Mewah Dengan Budget Terbatas
tips dekorasi ruang tamu

Tips Dekorasi Ruang Tamu Mewah Dengan Budget Terbatas

Tentu saja semua orang ingin memiliki ruang tamu apartemen yang elegan dan mewah, tapi tidak ingin mengeluarkan uang terlalu banyak untuk mencapainya. Berikut ini adalah beberapa tips dekorasi ruang tamu dari Apartment Therapy tentang cara menciptakan ruang tamu yang mewah dengan budget terbatas:

Gunakan cat tembok yang cerah

Sumber: Pinterest

Warna cat tembok yang cerah seperti warna krem atau putih di seluruh tembok ruang tamu bisa membantu ruangan terlihat lebih mewah karena warna cerah bisa menyebarkan sinar matahari ke seluruh ruangan. Selain itu, warna cerah membuat ruangan lebih segar dan terasa seperti ruang hotel yang nyaman.

Gunakan sofa dengan tambahan kaki

Sumber: IKEA

tips dekorasi ruang tamu berikutnya adalah dengan menggunakan sofa dari bahan yang halus bisa menambahkan nilai kemewahan pada suatu ruangan. Apalagi jika Anda menggunakan sofa yang memiliki ‘kaki’ tambahan di bagian ujungnya. Ini bisa membuat sofa terlihat lebih enteng secara visual. Jika budget Anda terbatas untuk membeli sofa dengan kaki, tambahkan banyak bantal-bantal kecil dan selimut sofa untuk membuat sofa lebih empuk.

Royal dalam satu hal
Pilih satu item atau furnitur yang menurut Anda berharga untuk menghabiskan uang lebih. Contohnya bisa saja meja ruang tamu yang dari marmer yang terlihat mewah, atau buatlah suatu proyek sendiri yang bisa memberikan efek yang besar pada ruang tamu Anda.

Gunakan tekstur alami
Tekstur bisa menambahkan kedalaman di suatu ruangan dan memasukkannya pada desain suatu ruangan adalah cara desainer kelas atas membuat suatu ruangan lebih mewah. Contohnya adalah menggunakan karpet dengan fiber natural, atau bantal ukuran besar, keranjang dari rotan, dll.

Gantungkan kaca-kaca besar

Sumber: Pinterest


Tips dekorasi ruang tamu selanjutnya, Gantungkan paling tidak satu kaca besar yang bisa merefleksikan cahaya sehingga membuat ruangan terasa lebih besar dan lebih mewah. Lebih besar kaca tersebut, lebih besar lagi dampaknya pada suatu ruangan. Jika Anda dalam budget terbatas, coba gunakan beberapa kaca-kaca kecil untuk membuat suatu collage yang indah.

Gunakan lampu yang indah

Sumber: Inspiration Home Designs


Pencahayaan alami maupun artifisial dapat mempengaruhi keindahan suatu ruangan. Oleh karena itu, gunakan lampu yang Anda sukai yang juga spesial dan bisa memberikan dampak visual yang besar pada suatu ruangan.

Tambahkan aksen emas

Sumber: Pinterest

Letakkan sesuatu yang bersinar di dalam ruang tamu Anda. Lebih baik lagi jika Anda bisa menempatkannya di bagian yang akan terkena sinar. Anda bisa menggantungkan artwork yang memiliki aksen emas, atau bahkan nampan-nampan aksesoris yang terbuat dari emas.

tips dekorasi ruang tamu

Gunakan karya seni ukuran super besar

Sumber: melder.us


Sama seperti cermin, sebuah karya seni ukuran super besar bisa membuat suatu ruangan terlihat lebih mewah dari sebenarnya. Jika Anda memiliki budget terbatas, cobalah untuk membuat sendiri proyek karya seni ukuran super besar. Itu tadi beberapa tips dekorasi ruang tamu yang bisa Anda coba dirumah.

Baca juga: 11 Cara Murah Agar Ruang Tamu Terlihat Lebih Mewah

Sumber: Apartment Therapy

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *