Daftar Apartemen di Sumedang


Sumedang


Sumedang
Kepemilikan Apartemen di Sumedang Menjanjikan Anda Suasana Kekeluargaan yang Asri
Kabupaten Sumedang adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibukotanya adalah kecamatan Sumedang Utara, Sumedang, sekitar 45 km Timur Laut Kota Bandung.

Kabupaten Sumedang terbagi menjadi dua puluh enam kabupaten, yakni:
  1. Jatinangor
  2. Cimanggung
  3. Tanjungsari
  4. Sukasari
  5. Pamulihan
  6. Rancakalong
  7. Sumedang Selatan
  8. Sumedang Utara
  9. Ganeas
  10. Situraja
  11. Cisitu
  12. Darmaraja
  13. Cibugel
  14. Wado
  15. Jatinunggal
  16. Jatigede
  17. Tomo
  18. Ujung Jaya
  19. Conggeang
  20. Paseh
  21. Cimalaka
  22. Cisarua
  23. Tanjungkerta
  24. Tanjungmedar
  25. Buahdua
  26. Surian

Tiga kabupaten pertama yang disebutkan di atas - Jatinangor, Cimanggung dan Tanjungsari - berada di sudut barat daya kabupaten yang berbatasan dengan Kota Bandung dan terletak di dalam Wilayah Metropolitan Bandung.

Kota ini sering dikenal sebagai surga bagi mereka yang melakukan perjalanan darat antara Bandung dan Cirebon. Ke tempat ini juga ada makanan khusus yang dinamakan tahu sumedang yang memiliki cita rasa berbeda dalam makanan yang serupa di kota-kota lain. Inilah kenapa banyak pengembang yang mulai mengunjungi area ini untuk pembangunan apartemen di Sumedang.

Tidak banyak yang tahu bahwa Sumedang juga memiliki banyak potensi untuk pariwisata, terutama wisata alam dan budaya.
 
Sejarah Kabupaten Sumedang
Kabupaten Sumedang awalnya adalah sebuah kerajaan di bawah kekuasaan Raja Galuh. Didirikan oleh Prabu Geusan Ulun Aji Putih atas perintah Prabu Surya Dewata sebelum Keraton Galuh dipindahkan ke Pakuan Pajajaran, Bogor.

Nama Sumedang berasal dari nama Kerajaan Tembong Agung (Tembong artinya tampak dan Agung artinya luhur). Kemudian namanya berubah lagi menjadi Himbar Buana (yang berarti menerangi alam), dan setelahnya diganti lagi menjadi Kerajaan Sumedang Larang. Nama Sumedang yang dikenal sekarang berasal dari kata tersebut.

Zaman dahulu, wilayah Sumedang dikenal sebagai lokasi kerajaan terlarang Sumedang yang didirikan oleh Praburesi Tajimalela (sekitar 1340 hingga 1350) ke wilayah tersebut yang meliputi Sumedang, Garut (Limbangan), Tasikmalaya (Sukapura) dan Bandung.

Sementara Pajajaran di Bogor pada tahun 1579 runtuh, otoritas dan penyelamatan senapatinya dan atribut perangkat untuk istana kerajaan Sumedanglarang ini. Raja terakhir adalah Raja Sumedanglarang Geusan Ulun yang telah pindah ke istana daerah Sumedanglarang Kolot Dayeuh, ia meninggal pada 1608 AD

Berkat nilai historisnya, Sumedang memiliki kharakteristik spesial sebagai kota kuno di Pulau Jawa, di mana terdapat alun-alun sebagai pusat kota yang dikelilingi Masjid Agung, rumah penjara, dan kantor pemerintahan.

Di tengah-tengah alun-alun kota ini terdapat bangunan yang bernama Lingga, sebuah tugu peringatan yang dibangun pada tahun 1922. Sampai saat ini, Lingga masih menjadi lambang resmi daerah Kabupaten Sumedang, dan tanggal 22 April selalu diperingati sebagai hari jadi Kabupaten Sumedang.
 
Bendungan Jatigede
Pada bulan Agustus 2011, proyek Bendungan Jatigede di Sungai Cimanuk telah diinisialisasi. Kapasitas bendungan hampir satu miliar meter kubik tersebut akan menjadi bendungan terbesar kedua di Indonesia setelah Bendungan Jatiluhur.
 
Air terjun
Di wilayah desa Citengah, Kabupaten Sumedang Selatan, ada 18 air terjun. Obyek wisata agro dan air terjun Citengah dapat dicapai dari Sumedang Central Park ke timur melalui jembatan Cipameungpeuk. Air terjun yang unik adalah air terjun Cigorobog dengan air terjun 4 langkah, air terjun Cimecek 30 meter dan air terjun Ciparahu bentuk-U. Lingkungan dilestarikan dengan baik dengan menjaga keberadaan monyet dan babi liar di bukit.
 
Wisata Alam di Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi
Tinggal di apartemen di Sumedang memungkinkan Anda untuk melakukan banyak kegiatan wisata. Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi (TBGMK) adalah hutan konservasi yang dikembangkan sebagai kawasan wisata alam. TBGMK menawarkan sensasi tinggal di luar ruangan dengan pemandangan hutan belantara sambil menikmati keindahan alam sekitarnya.

Anda dapat tinggal di rumah pohon atau mendirikan tenda di tanah perkemahan. Selain itu Anda dapat naik sepeda di sekitar hutan atau melihat pengembangbiakan rusa. Meski  berada di tengah hutan, TBGMK dilengkapi dengan toilet dan listrik.

Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi terletak di Desa Leuwiliang, Tanjungwangi, Cicalengka. Biaya masuk adalah Rp 7.500 pada hari kerja dan Rp 11.500 pada akhir pekan. Biaya menyewa rumah pohon mulai dari Rp 450.000. Biaya sewa tempat berkemah adalah Rp 800.000 / malam.
 
Wisata di Bukit Batu Dua
Bukit Batu Dua terletak di Desa Cimarga, Cisitu. Berjarak sekitar 25 km dari pusat kota Sumedang. Untuk masuk tidak dikenakan biaya atau gratis.

Bukit Batu Dua adalah kawasan wisata yang terletak di lereng Gunung Lingga. Dari Bukit Batu Dua Anda dapat melihat pemandangan Sumedang yang menakjubkan.

Manajemen Bukit Batu Dua juga menyediakan wisata paralayang bagi Anda yang ingin melihat keindahan Sumedang dari udara. Di sini Anda dapat terbang di udara hingga tiga jam.
 
Mendaki Gunung Tampomas
Gunung Tampomas, yang berada di wilayah utara Kabupaten Sumedang, memiliki ketinggian 1.684 di atas permukaan laut. Dari puncak Gunung Tampomas Anda dapat melihat keindahan Sumedang, terutama saat fajar.

Gunung Tampomas memiliki beberapa situs arkeologi yang merupakan peninggalan bersejarah Kerajaan Padjadjaran. Selain itu, hutan di Gunung Tampomas memiliki beragam flora dan fauna khas hutan tropis.

Anda bisa mulai mendaki Gunung Tampomas dari Desa Narimbang, Conggeang.
 
Mengunjungi Perkebunan Teh Margawindu
Perkebunan Teh Margawindu memiliki suasana hijau alami yang jauh dari hiruk-pikuk. Bila Anda tinggal di apartemen di Sumedang, tentunya Anda sangat membutuhkan udara yang masih segar dan indah ini yang tidak kalah dengan Puncak.

Sepanjang jalan menuju Perkebunan Teh Margawindu Anda akan dihibur dengan keindahan alam yang menakjubkan. Hamparan sawah, bukit, dan sungai sebening kristal tidak akan pernah bosan di mata.
 
Dengan segala kelebihan dan keindahan yang ada di Sumedang, tentu Anda tidak ingin melewatkan kesempatan untuk tinggal atau berinvestasi di sini. Untuk rekomendasi apartemen lebih lanjut di Sumedang, silakan klik tombol di bawah ini untuk melihat lebih jauh, dan tentukan pilihan investasi Anda berikutnya sekarang juga.

Pinewood Apartment

Pinewood adalah apartemen yang dibangun oleh Bandung Inti Graha Group ini, terletak di kota Bandung Timur dan langsung terhubung dengan J ...
Terdapat  2 Jual   1 Sewa

Rukamen adalah tempat pencarian listing jual dan sewa apartemen termudah dan terlengkap di Indonesia. Temukan informasi apartemen di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Bandung, Bali, Batam.

Contact Us :   0812 1212 3 503

Saleshack
CARA TERCEPAT MENJUAL/MENYEWAKAN PROPERTI
Daftar Listing Bookmark