Daftar Apartemen di Makassar


Makassar


Makassar

Membangun Investasi Apartemen di Makassar, Sebuah Kota Menawan di Sulawesi
Makassar merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang terletak di pulau Sulawesi. Selain menjadi pusat perdagangan yang mendominasi di wilayah Indonesia timur, Makassar juga telah menjadi salah satu kota terbesar di Asia Tenggara. Dulunya Makassar merupakan pusat perdagangan, di mana hingga sekarang telah berkembang menjadi pusat perdagangan yang perkembangannya cukup pesat. Oleh karena itu, semakin lama semakin banyak orang juga yang memutuskan untuk pindah dan tinggal di sini, terutama untuk tujuan berbisnis. Salah satu bisnis yang ada di kota ini adalah bisnis apartemen dan perumahan yang semakin menjamur.
 
Fasilitas Umum
Di Makassar yang perkembangan ekonominya meningkat, tentu saja fasilitas umumnya juga telah banyak berkembang. Anda dapat menemukan transportasi publik seperti Bus Trans Makassar yang harganya sangat bersahabat, di mana transportasi ini memudahkan Anda untuk pergi ke berbagai tempat di wilayah Makassar atau bahkan keluar Makassar.

Untuk transportasi laut, terdapat beberapa kapal dan pelabuhan, seperti salah satunya adalah pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar. Di pelabuhan tersebut terdapat fasilitas umum tambahan seperti toilet, masjid dan lai sebagainya.

Kota Makassar memiliki sebuah bandara yang diberi nama Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin. Bandara tersebut telah diresmikan sejak tanggal tanggal 26 september 2008. Di bandara tersebut telah tersedia taksi dengan harga yang bervariasi sesuai dengan jauhnya tujuan yang Anda tuju. Anda bisa pergi ke luar kota atau ke luar negeri melewati bandara internasional tersebut.

Transportasi darat lain yang dapat Anda temukan adalah becak, taksi, ojek dan lainnya, akan tetapi kota ini lebih terkenal dengan angkutan tradisionalnya, yaitu becak. Di sana masih ada 1.500 unit becak dan hanya digunakan untuk pariwisata dan beroperasi di sekitaran tempat wisata saja. Untuk tarifnya disesuaikan dengan kesepakatan Anda dan pengayuhnya.
 
Pariwisata, Seni dan Budaya
Kota Makassar adalah kota kosmopolitan yang ramai, rumah bagi kelompok etnis beragam yang pernah disebut Ujung Pandang. Apartemen di Makassar telah banyak dikembangkan dan dibangun dekat dengan tempat-tempat menarik untuk dikunjungi.

Tempat-tempat wisata di jantung kota Makassar berkisar dari situs-situs bersejarah, tepi pantai boardwalk, sejumlah suguhan kuliner dan landmark arsitektur.

Benteng Rotterdam adalah tempat pertama yang mungkin ingin Anda kunjungi untuk tinjauan sejarah Makassar. Ini adalah sebuah benteng yang terpelihara dengan baik dari Kesultanan Gowa dan berasal dari abad ke-17.

Pantai Losari adalah tempat yang ramai dikunjungi oleh orang saat matahari terbenam untuk menikmati angin sejuk sore di tepi pantai. Di sini, Anda dapat dengan mudah menemukan makanan ringan lokal seperti Pisang Epe yang terbuat dari pisang dan cokelat.

Makanan penutup ikonik ikon lainnya untuk kota ini disebut Es Pisang Ijo. Makanan ini adalah sebuah pisang yang dibungkus adonan hijau tipis, es serut, beberapa sirup dan susu kental manis.

Jika Anda menyukai arsitektur ikonik, Anda pasti ingin melihat Masjid Amirul Mukminin, sebuah masjid terapung di timur Pantai Losari yang dilengkapi dengan kubah biru ganda, tiga lantai dan dapat menampung sekitar 500 orang.

Hanya berjarak 50 km dari kota, Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung akan menyambut Anda dengan air terjunnya yang menakjubkan dan gerombolan kupu-kupu yang mempesona. Di taman ini, Anda juga dapat berbelanja untuk kegiatan petualangan, seperti trekking, hiking, dan menjelajahi daerah karst di wilayah baratnya.

Danau Rammang-rammang adalah tempat untuk menemukan kontemplasi yang damai di dalam alam. Nama itu sendiri berarti "kabut atau awan", karena tempat ini biasanya ditutupi oleh lapisan lunak awan.

Tempat menakjubkan lain yang bisa Anda kunjungi dari Makassar adalah Pulau Selayar. Pulau ini dapat diakses dengan pesawat, bus, dan feri. Pulau Karang dan Bahuluang memiliki beberapa pantai menawan dan keajaiban bawah laut yang bisa Anda alami.
Tana Toraja adalah tempat khusus yang terletak sekitar 328 km atau 8 jam perjalanan dari pusat kota Makassar. Daerah ini adalah dataran tinggi yang kaya dengan budaya dan tradisi yang berkaitan dengan dunia akhirat.

Untuk seni budayanya sendiri ada banyak, misalnya saja atraksi permainan tradisional “Ma’raga”, atraksi permainan rakyat ”Mappadendang” dan masih banyak lagi.
 
Ekonomi
Kota ini adalah pelabuhan utama Sulawesi Selatan, dengan koneksi pengiriman domestik dan internasional reguler. Kota ini terkenal secara nasional sebagai pelabuhan penting untuk kapal pinisi, kapal layar yang termasuk terakhir digunakan untuk perdagangan jarak jauh reguler.

Saat ini, sebagai kota terbesar di Pulau Sulawesi dan Indonesia Timur, perekonomian kota sangat bergantung pada sektor jasa, yang membentuk sekitar 70% aktivitasnya. Layanan restoran dan hotel adalah penyumbang terbesar (29,14%), diikuti oleh transportasi dan komunikasi (14,86%), perdagangan (14,86), dan keuangan (10,58%). Aktivitas industri adalah yang terpenting berikutnya setelah sektor jasa, dengan 21,34% dari keseluruhan aktivitas. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, industri apartemen di Makassar juga sudah mulai berkembang pesat di kota ini.
 
Apartemen dan Perumahan
Jika Anda ingin menemukan kota yang menyenangkan dan tentram, cobalah untuk melihat suasana kota Makassar yang sangat kondusif. Di sini Anda bisa menemukan apartemen dengan harga murah hingga yang termahal. Anda juga bisa membeli perumahan yang akan sangat cocok untuk keluarga Anda. Selain suasananya yang asri, membeli apartemen di Makassar juga menguntungkan dari segi investasi nilai jual di tahun-tahun mendatang berkat lokasi-lokasinya yang kebanyakan di area strategis.

Bagi Anda yang suka berbelanja atau memiliki gaya hidup yang moderen, Anda bisa pergi berbelanja ke City Mall Makassar. Selain itu ada Mal Panakkukang dan Mal Global Trade Center (GTC) yang akan memuaskan Anda dalam berbelanja. Di sana juga terdapat berbagai restoran lezat yang akan memenuhi kebutuhan makan dan cita rasa lidah Anda bersama keluarga tercinta juga.

Vida View

Vida View adalah kompleks hunian dengan beberapa area komersial yang berdiri di Pusat Kota Makassar. Apartemen yang dikembangkan oleh Cip ...
Terdapat  1 Jual  

Royal Apartment

Royal Apartment Makasar adalah proyek mixed use yang dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektar. Royal Apartment terletak di kawasan CBD Pa ...

Rukamen adalah tempat pencarian listing jual dan sewa apartemen termudah dan terlengkap di Indonesia. Temukan informasi apartemen di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Bandung, Bali, Batam.

Contact Us :   0812 1212 3 503

Saleshack
CARA TERCEPAT MENJUAL/MENYEWAKAN PROPERTI
Daftar Listing Bookmark