Semanggi


Semanggi
 

Apartemen di Semanggi, Hunian Strategis Untuk Banyak Perkantoran!

Secara keseluruhan, kawasan Semanggi memiliki luas wilayah 89,79 Ha dengan batas-batas wilayah sebagai berikut: Jl. Prof. Dr. Satrio di sebelah utara, Jl. KH. Guru Mughni di timur, Jl. Jendral Gatot Subroto di selatan, dan Jl. Jendral Sudirman di barat.

Sebagian besar kawasan Semanggi merupakan pemukiman penduduk, dengan perincian 25,33 Ha atau 51,04% sebagai lokasi hunian, 25,33 Ha atau 28,21% untuk perkantoran dan industri, serta 18,63 Ha atau 20,74% fasilitas umum.

Hunian vertikal pun banyak dibangun di kawasan ini. Diantara beberapa nama apartemen di Semanggi, nama Apartemen Semanggi, Apartemen Tamansari Semanggi, dan Pearl Garden mungkin yang paling santer terdengar diantara nama-nama Apartemen di Semanggi lainnya.

Lokasi Semanggi yang berada diantara sentra perkantoran dua kawasan Jakarta, yaitu Senayan, Jakarta Selatan dan Slipi, Jakarta Barat juga membuat Semanggi menjadi pilihan lokasi alternatif. Banyak karyawan dan para profesional yang memilih apartemen di Semanggi sebagai salah satu solusi untuk menjangkau kantor dengan lebih cepat.

 

Semanggi, Kawasan Strategis Segitiga Emas Jakarta

Semanggi merupakan salah satu nama jembatan atau jalan layang melingkar di Kawasan Jakarta Selatan.

Proyek Jembatan Semanggi pertama kali dimulai pada tahun 1961, yang juga berbarengan dengan pembangunan Gelora Senayan dan Hotel Indonesia kala itu.

Nama "Semanggi" diyakini karena kawasan ini dahulunya merupakan rawa-rawa dan banyak tumbuh pohon semanggi, sejenis tumbuhan paku air (salviniales). Namun, banyak juga yang meyakini karena bentuk Jembatan Semanggi menyerupai daun Semanggi.

Jembatan Semanggi berdiri tepat di atas persimpangan Jl. Sudirman dan Jl. Gatot Subroto, tidak jauh dari Markas Polda Metro Jaya, Karet, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Jembatan ini seolah menjadi poros lalu lintas Ibu Kota, sekaligus salah satu simbol kemakmuran dan berkembangnya roda perekonomian di Jakarta. Perkembangan ini terlihat dari banyaknya perkantoran dari berbagai industri, pusat perbelanjaan, dan apartemen di Semanggi. Seiring perkembangannya, nama Semanggi kemudian berubah menjadi nama sebuah kawasan di Jakarta Selatan.

Secara administratif, kawasan Semanggi merupakan nama salah satu kelurahan di Jakarta, tepatnya Kelurahan Karet Semanggi, berada di bawah Kecamatan Setiabudi, Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Saat ini, Semanggi juga berperan sebagai salah satu kawasan hunian. Berdasarkan data penduduk, kawasan ini hanya memiliki 15 RT dan 3 RW saja (Data Kependudukan 2013). Kantor Lurah Karet Semanggi berlokasi di Jalan Garnisun No. 1.

 

Kawasan Terkenal di Semanggi

Kawasan Semanggi juga terkenal oleh beberapa lokasi, diantaranya: Gedung BRI 1 & 2, Plaza Mandiri, Wisma Sudirman Annex, Balai Sarbini, Wisma GKBI, Wisma Benhil, Sudirman Central Business District, Plaza Semanggi, Pasar Bendungan Hilir, Rumah Sakit Jakarta, Siloam MRCCC Semanggi , Universitas Atma Jaya Jakarta, dan Polda Metro Jaya.

 

Pusat Perbelanjaan, Plaza Semanggi

Plaza Semanggi merupakan nama pusat perbelanjaan yang terletak di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan. Beroperasi sejak tahun 2004, Kawasan Plaza Semanggi juga mencakup gedung Balai Sarbini dan Gedung Veteran RI. Biasanya, warga Jakarta menyebut ketiga lokasi tersebut dengan nama "Plangi".

Beberapa tenant besar yang ada di Plaza Semanggi diantaranya: Matahari Departement Store, Aurora Giftshop, BMP Money Changer, Elizabeth, Burger King, Dunkin Donuts, Gramedia, Naughty, Soho Music, Starbucks, J.CO Donut & Coffee, Centro, Fitness First, Pizza Hut, Lotteria, Timezone, Kidzania Semanggi, Semanggi 21, Semanggi XXI, Cinemaxx, Electronic Solution, Home Solution, dan masih banyak lagi.

 

Transportasi Umum, Halte TransJakarta Semanggi

Memiliki kawasan apartemen yang strategis, tentu dapat menunjang mobilitas Anda dalam bekerja. Apalagi dengan sokongan transportasi umum yang memadai.

Keunggulan memiliki apartemen di Semanggi diantaranya karena terdapatnya fasilitas Halte Transjakarta, dengan nama yang sama, Halte Semanggi ini terletak di kawasan Karet Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan. Halte yang berada di naungan Koridor 9 ini, membentang dari tenggara hingga barat laut Kota Jakarta.

Kawasan Semanggi yang dikenal sebagai pusat perkantoran yang sibuk juga didukung berbagai fasilitas. Dengan memiliki hunian apartemen di Semanggi, juga akan memudahkan mobilitas  Anda. Temukan penawaran apartemen terbaik di Semanggi.

Sudirman Tower Condo

Sudirman Tower Condominium, atau yang juga dikenal sebagai Aryaduta Suites Semanggi bertempat strategis sehingga memiliki akses yang muda ...

Sudirman Suites

Lokasinya tepat di Jl. Sudirman sehingga dekat dengan gedung-gedung kantor di Sudirman, Kuningan, dan Thamrin. Juga dekat dengan pusat perbe ...

Taman Sari Semanggi

Terletak di Segitiga Emas Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat, Apartemen Tamansari Semanggi memiliki akses mudah ke Sudirman, Gatot Subroto ...

Semanggi

Apartemen Semanggi berdiri dengan 2 tower yang memiliki 32 lantai dan 3 basement yang terletak di Kota Jakarta Selatan. Apartemen ini mem ...

Pearl Garden

Meskipun terletak di tengah-tengah pusat bisnis kota Jakarta, situasi di apartemen Pearl Garden sangatlah tenang. Lingkungannya asri, ber ...

The Regent Resident

The Regent Resident adalah salah satu apartemen mewah yang berada di Mangkuluhur City, Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Apartemen ini mempuny ...

Rukamen adalah tempat pencarian listing jual dan sewa apartemen termudah dan terlengkap di Indonesia. Temukan informasi apartemen di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Bandung, Bali, Batam.

Contact Us :   0812 1212 3 503

Saleshack
CARA TERCEPAT MENJUAL/MENYEWAKAN APARTEMEN
Daftar Listing Bookmark