Cakung


Cakung

Apartemen di Cakung, Prospek Hunian Prestisius di Kawasan Jakarta Timur

Perkembangan properti di Jakarta Timur memang tidak secepat pengembangan properti di kawasan Jakarta lainnya. Meskipun begitu, arah pembangunan residensial dan hunian komersial mulai banyak terlihat saat ini, salah satunya di kawasan Cakung.

Area yang awalnya lebih dikenal sebagai kawasan pabrik industri, kini kian menggoda. Pembangunan kota dan infrastruktur yang semakin lengkap, kian menarik pangsa apartemen di Cakung belakangan ini.

Beragam pilihan apartemen di Cakung saat ini adalah seperti: Delta Cakung, Sentra Timur Residence, Signature Park Grande, East Park dan lainnya.

 

Pertumbuhan Properti di Kawasan di Cakung

Pertumbuhan properti di kawasan Cakung kian telihat di tahun 2016 ini. Setelah debut dalam pengembangan gedung elit perkantoran dan apartemen di Sudirman, Jakarta Pusat, kali ini PT Astra International Tbk (ASI) bersiap melanjutkan ekspansinya dengan mengembangkan proyek properti terpadu seluas 70 hektar di Cakung, Jakarta Timur. Proyek kerja sama dengan anak usaha PT Modernland Realty Tbk, PT Mitra Sindo Makmur ini akan meluncur pada kuartal IV tahun depan. Namun, keduanya belum bersedia merinci proyek yang akan dibangun tersebut.

 

Pilihan Apartemen Terjangkau di Cakung

Memilih tempat tinggal di kawasan tengah kota memang dinilai lebih realistis. Namun, tidak jarang harga properti hunian vertikal di kawasan tersebut cenderung lebih mahal. Dengan fasilitas dan infrastruktur yang tidak kalah lengkapnya, kawasan Cakung cukup menarik perhatian banyak orang. Untuk Anda yang mencari hunian vertikal dengan harga terjangkau, berikut ini list apartemen di Cakung yang dapat Anda pilih:

 

Apartemen Delta Cakung - Delta Cakung merupakan salah satu apartemen di Cakung yang disubsidikan. Dengan banderol harga kisaran Rp 200 jutaan, rusunami garapan PT Delta Group ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Beberapa fasilitas diantaranya adalah lift, lapangan futsal, kolam renang, ruang serbaguna, area parkir dan pengamanan selama 24 jam.

 

Apartemen Sentra Timur Residence - Diproyeksikan sebagai bagian dari CBD (pusat bisnis) di Timur Jakarta, Sentra Timur Residence merupakan konsep rumah susun yang menawarkan kisaran harga relatif terjangkau. Dengan kisaran Rp 300 jutaan, beberapa fasilitas dan infrastruktur penunjang yang ditawarkan adalah seperti jogging track, children playground, lapangan basket, shuttle bus dan family karaoke yang tersedia untuk pemilik unit apartemen ini. Infrastruktur lain yang tidak kalah menariknya yaitu tersedianya akses stasiun KRL Cakung, Terminal Modern Sentra Timur Pulogebang, Pintu Tol Sentra Timur dan pusat pendidikan RSI Pondok Kopi.

 

Beragam Fasilitas dan Infrastruktur di Cakung

Kawasan Jakarta Timur mungkin masih belum diperhitungkan seperti halnya kawasan Selatan ataupun Barat Jakarta. Namun, hal tersebut tidak lantas membuat Anda melupakan beberapa pilihan apartemen di Cakung sebagai lokasi tempat tinggal.

Fasilitas dan dukungan yang tidak kalah pentingnya yaitu: aksesibilitas, fasilitas publik, pusat perbelanjaan dan pendidikan tersedia cukup lengkap. Fasilitas jalur tol mampu menghubungkan Anda ke beberapa kawasan penting Jakarta lainnya, seperti segitiga emas Jakarta dan koridor TB Simatupang - Pondok Indah. Bahkan, jika akses Tol Cakung - Tanjung Priok sudah mulai dioprasikan, akses menuju Mangga Dua dan Bandara Soekarno Hatta pun akan semakin mudah.

Fasilitas publik dan pusat perbelanjaan modern yang tidak kalah lengkapnya hadir di kawasan ini, diantaranya: AEON Mall, Lulu Departemen Store, Courts, Electronic City, Giant dan Carrefour. Sedangkan fasilitas pendidikan, tersedia pula Sekolah BPK Penabur, Al Azhar, Global Mandiri dan sekolah negeri unggulan lainnya.

 

Sekilas Tentang Cakung

Cakung merupakan salah satu Kecamatan di Jakarta Timur. Kawasan ini dikenal juga karena berdirinya salah satu kawasan industri tertua di Indonesia, yaitu Kawasan Industri Pulogadung.

Lokasi Cakung tergolong strategis, dimana tersedianya akses Tol Lingkar Luar Jakarta yang menghubungkan Cakung - Pondok Pinang (selanjutnya Serpong) dan rencananya hingga Pelabuhan Tanjung Priok.

Kecamatan Cakung menaungi 7 kelurahan didalamnya, yaitu Kelurahan Cakung Timur, Cakung Barat, Rawa Terate, Pulogebang, Jatinegara, Penggilingan dan Ujung Menteng.

Sentra Timur Residence

Terletak di area berkembang di Sentra Primer Jakarta Timur, Sentra Timur Residence menawarkan unit-unit apartemen yang terjangkau dengan ...

East Park

Apartemen East Park berada di dalam perumahan Jatinegara Indah. Lokasinya berada dekat dengan area industri Pulogadung, dekat di stasiun ...

Core Sky Residence

Core Sky Residence and Office berada di Cakung dan menggunakan konsep Transit Oriented Development (TOD) karena dekat terminal, stasiun k ...

Delta Cakung

Apartemen Delta Cakung berdiri di atas lahan seluas 1,6 ha dengan tinggi 6 lantai ini terletak di Jalan Penggilingan Raya, Jakarta Timur. ...

Rukamen adalah tempat pencarian listing jual dan sewa apartemen termudah dan terlengkap di Indonesia. Temukan informasi apartemen di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Bandung, Bali, Batam.

Contact Us :   0812 1212 3 503

Saleshack
CARA TERCEPAT MENJUAL/MENYEWAKAN APARTEMEN
Daftar Listing Bookmark