Pejaten


Pejaten

Beragam Apartemen di Pejaten

Pasar residensial dan apartemen di Pejaten dinilai masih terbuka lebar. Hal ini mengacu pada perkembangan ekonomi kelas menengah dan atas dalam waktu lima tahun terakhir di kawasan Jakarta Selatan.

Peluang ini kian menarik terkait regulasi yang dibuat pemerintah, khususnya kemudahan dalam pembiayaan. Hal ini juga berpengaruh kepada pemberian fasilitas uang muka yang lebih terjangkau di sektor properti.

Mayoritas pembeli unit apartemen di Pejaten adalah perusahaan-perusahaan yang memang berlokasi di sekitar kawasan TB Simatupang. Sebagian besar apartemen di kawasan ini sengaja disewakan atau digunakan oleh para karyawannya.

Pilihan apartemen di Pejaten pun kian beragam. Salah satunya adalah Pejaten Park Residence. Berlokasi di Jl. Warung Jati, Jakarta Selatan, hunian berlantai 25 ini terdiri dari 2 buah tower.

Bangunan ekslusif hasil design Codinachs Architects, Barcelona, Spanyol kian memikat. Berbeda dengan desain gedung apartemen di Pejaten lainnya, Pejaten Park Residence mengusung perpaduan warna facade bergradasi Oranye dan Biru sebagai ciri khas dan iconic. Fasilitas lain yang tidak kalah menarik diantaranya: kolam renang, gym, convenient store, dan lobby eksklusif.

 
 

Pejaten, Kawasan Premium Jakarta Selatan

Pejaten merupakan salah satu kawasan di Jakarta Selatan. Masyarakat mungkin lebih mengenal kawasan Pejaten sebagai nama sebuah kawasan, padahal Pejaten bukanlah satu kawasan yang utuh.

Secara administratif, Pejaten terbagi menjadi dua kelurahan, yaitu Pejaten Timur dan Pejaten Barat. Keduanya sama-sama berada di bawah naungan kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kelurahan Pejaten Timur memiliki luas wilayah sekitar 2,88 km2. Diperkirakan kawasan ini dihuni oleh 20.020 kepala keluarga. Dengan 11 RW dan 145 RT, total penduduk yang bermukim di kawasan ini kurang lebih berjumlah 66.020 jiwa.

Berdasarkan batas wilayahnya, Pejaten Timur berbatasan langsung dengan Jl. Raya Pasar Minggu (jalan ini terbentang dari Kelurahan Pejaten Barat hingga Pasar Minggu) di sebelah barat, Kelurahan Kalibata dan Rawajati di sebelah utara, Jl. Poltangan (Kelurahan Tanjung Barat) di sebelah selatan dan sungai Ciliwung di sebelah timur. Sungai ini juga merupakan batas antara wilayah selatan dan timur Jakarta.

Kelurahan Pejaten Barat memiliki luas wilayah sekitar 2,90 Km2. Kelurahan ini diperkirakan dihuni oleh 40.490 jiwa, dengan 8.122 kepala keluarga (KK) dan terbagi ke dalam 100 RT dan 8 RW. Berkantor di Jl. Siaga Raya, kelurahan ini memiliki nomor kode pos 12510.

Perbatasan wilayah Pejaten Barat diantaranya dengan Jl. Samali, Kelurahan Kalibata di sebelah utara, Kelurahan Bangka dan Cilandak di sebelah timur, Kelurahan Pejaten Timur di sebelah timur, dan Kelurahan Ragunan, Jati Padang dan Pasar Minggu di sebelah selatan.

Kawasan Pejaten mungkin dikenal sebagai kawasan pemukiman. Namun, saat ini tidak hanya komplek perumahan saja, beberapa fasilitas penunjang seperti pasar tradisional, pertokoan modern, perkantoran, pusat perbelanjaan, dan berbagai apartemen di Pejaten kian melengkapi kawasan ini.

Nama Pejaten diyakini berhubungan dengan salah satu nama desa di Jawa Timur, yaitu Desa Pejaten. Diduga, orang-orang terdahulu di kawasan ini memiliki hubungan dengan kerjaan di Jawa Timur tersebut.

Diyakini pula mereka pernah singgah dan menguasai wilayah ini. Pernyataan ini diungkapkan oleh Zaenuddin HM, dalam salah tulisannya di buku "212 Asal-Usul Djakarta Tempo Doeloe".

 
 

Pusat Perbelanjaan Pejaten Village

Pejaten Village merupakan salah satu pusat perbelanjaan dan hiburan keluarga. Pejaten Village dibangun di area yang dahulunya dikenal sebagai Pejaten Mall, pada tahun 2008.

Mal ini terdiri dari 6 lantai yang berfungsi sebagai pusat perbelanjaan. Dan, 2 lantai bawah tanah sebagai basement. Pejaten Village di bangun di atas tanah seluas 43.000 meter persegi.

Tenant-tenant besar yang ada di mal ini diantaranya: Matahari Department Store, Hypermart, Batik Keris, Waka-Waka Games, Fitness First, Gramedia, Electronic Solution, dan Sport Station.

Beragam apartemen di Pejaten lainnya dapat menjadi pilihan Anda. Apartemen-apartemen ekslusif seperti Gardenia Boulevard, Royal Olive Residence, dan Apartemen Pondok Pejaten Indah dapat menjadi pilihan Anda.

The Batik @ Pejaten

The Batik @Pejaten terletak di daerah premium dan berkelas, Jl. Raya Siaga, Pejaten, Pasar MInggu. Apartemen ini hanya berjarak 15 menit ...

Grand Dhika Mansion

Grand Dhika Mansion berada di Jalan Siaga Raya, Pejaten Barat. Proyek ini memiliki 3 sektor tetapi yang dibangun sekarang adalah Sektor 1 ...

Pejaten Park Residence

Pejaten Park Residence berada di seberang Pejaten Village Mall; 5 menit ke Kemang dan TB Simatupang. Akses ke dan menuju SCBD, Pondok Ind ...

The Foresque Apartment

Foresque Residence adalah kompleks hunian berbentuk apartemen yang terletak di TB. Simatupang. Apartemen ini menjawab kebutuhan warga per ...

Gardenia Boulevard

Terletak strategis di Pejaten, Apartemen Gardenia Boulevard merupakan pilihan hunian yang tepat untuk Anda yang banyak beraktivitas di da ...

The Royal Olive Residence

The Royal Olive Residence adalah sebuah kompleks apartemen 3 tower dengan total 9 unit tiap lantai. Lokasinya ada di jalan utama dekat de ...

The Alana Pejaten

The Alana Pejaten ...

Rukamen adalah tempat pencarian listing jual dan sewa apartemen termudah dan terlengkap di Indonesia. Temukan informasi apartemen di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Bandung, Bali, Batam.

Contact Us :   0812 1212 3 503

Saleshack
CARA TERCEPAT MENJUAL/MENYEWAKAN APARTEMEN
Daftar Listing Bookmark