Tuesday , July 11 2023
Home / News / Info / Apartemen Paling Tinggi di Eropa Barat Ada di London

Apartemen Paling Tinggi di Eropa Barat Ada di London

Apartemen Spire adalah sebuah apartemen di London yang akan menjadi apartemen tertinggi di Eropa Barat. Berlokasi di Jalan Hertsmere, West India Quay, gedung ini memiliki tinggi 235 meter dengan total 67 lantai.

Desain gedung ini berbentuk elips dan sekilas terlihat seperti bentuk ujung perahu yang terinspirasi dari kelopak bunga anggrek. Desainer ini menggunakan bentuk bunga anggrek yang sudah ditanam di Cina sejak 3.000 tahun yang lalu dan sejarah lokasi yang lekat dengan dunia maritim. Selain itu, Spire London dikembangkan oleh developer asal Cina, Greenland Group. Orang-orang yang terlibat dalam perancangan gedung ini adalah Larry Malcic dan Christopher Colosimo dari HOK architects bersana dengan desain interior Nicola Fontanella.

exterior08

 

Apartemen Spire akan terdiri dari tiga menara dengan tinggi yang berbeda-beda dan memiliki total 861 unit, dimana 765 unit nya adalah apartemen dan sisanya adalah kamar hotel di enam lantai terbawah. Di lantai 8-66 adalah unit apartemen dan lantai 56-66 adalah unit penthouse dengan teras sendiri-sendiri.

Setiap unit akan memiliki pemandangan kota London yang tidak terhalang, karena setiap unit memiliki jendela ukuran besar dengan tinggi atap 2,6 meter. Tipe apartemen yang ditawarkan adalah satu kamar tidur berukuran 50 meter persegi sampai 3 kamar tidur duplex dengan luas 150 meter persegi.

Spire London juga dilengkapi dengan sembilan lift khusus dengan masa tunggu hanya 30-35 detik. Selain itu, di lantai 35 terdapat The Saffron Club, sebuah klub khusus penghuni dan tamu hotel. Fasilitas  lainnya di lantai ini antara lain seperti cocktail bar, wine display, kolam renang, sinema, spa, gym, studio fitness serba modern.

Di lantai lain, apartemen ini juga memiliki ruang bermain untuk anak-anak dengan desain mewah ala bintang lima. Lantai tiga juga terdiri dari beberapa area pertemuan yang bisa digunakan oleh masyarakat umum.

Dari segi harga, apartemen ini akan dijual mulai dari Rp 10 miliar dan unit penthouse nya mulai dari Rp 51 miliar. Dengan desain yang unik, Yuliang Zhang, chairman dan Presiden dari Greenland Group yakin bahwa Spire London akan menjadi ikon baru kota London.

1
2

3

9

Salah satu ruang tamu di apartemen
Salah satu ruang tamu di apartemen

6

7

8

Fasilitas kolam renang di Spire London
Fasilitas kolam renang di Spire London

Baca juga: Apartemen Yokohama, Apartemen Mikro Dengan Konsep Unik

Apartemen-Paling-Tinggi-di-Eropa-Barat-Ada-di-London-square

Sumber: Spire London

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *