Rukamen Blog https://www.rukamen.com/blog Apartemen Things in Indonesia Fri, 18 Aug 2017 04:22:52 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.7.3 https://www.rukamen.com/blog/wp-content/plugins/squirrly-seo/themes/default/css/sq_feed.css Skytrain Bandara Soekarno-Hatta Akan Beroperasi September Ini https://www.rukamen.com/blog/skytrain-bandara-soekarno-hatta-akan-beroperasi-september-ini/ https://www.rukamen.com/blog/skytrain-bandara-soekarno-hatta-akan-beroperasi-september-ini/#respond Thu, 17 Aug 2017 07:17:29 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=7041 Skytrain Bandara Soekarno-Hatta Akan Beroperasi September Ini Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta, atau automated people mover system (APMS), sedang diuji coba selama satu bulan untuk mengetahui kesiapan infrastruktur dan kereta yang akan digunakan sebelum secara resmi dioperasikan untuk umum. Uji coba ini juga dilakukan untuk mendapatkan data valid tentang apa saja yang sudah cukup dan apa yang masih harus dilengkapi. Skytrain ini memakai teknologi AGT yang merupakan …]]> Skytrain Bandara Soekarno-Hatta Akan Beroperasi September Ini

Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta, atau automated people mover system (APMS), sedang diuji coba selama satu bulan untuk mengetahui kesiapan infrastruktur dan kereta yang akan digunakan sebelum secara resmi dioperasikan untuk umum. Uji coba ini juga dilakukan untuk mendapatkan data valid tentang apa saja yang sudah cukup dan apa yang masih harus dilengkapi.

Skytrain ini memakai teknologi AGT yang merupakan kendaraan pengangkut tanpa pemudi dan terdiri dari beberapa unik dijadikan menjadi satu rangkaian. AGT juga menggunakan roda yang berjalan di atas jalur beton dengan roda pengarah tambahan di sisi kiri dan kanan unit kendaraan yang menempel pada dinding beton.

Baca juga: Terminal 3 Ultimate Dongkrak Properti di Sekitar Bandara

Sumber: Dokumentasi Angkasa Pura II

Nantinya, akan ada tiga trainset skytrain yang akan dioperasikan untuk memudahkan pengguna jasa bandara berpindah dari satu terminal ke terminal lain. Satu trainset terdiri dari dua gerbong kereta yang dapat menampung penumpang dengan kapasitas 176 orang.

Headway skytrain di tiap terminal ditargetkan adalah maksimal lima menit, sedangkan waktu tempuh skytrain dari Terminal 1 menuju integrated building ke Terminal 2 dan Terminal 3 ditetapkan sekitar tujuh menit.

Saat ini, uji coba dilakukan dengan dua unit kereta tanpa awak (satu trainset) yang terlebih dahulu akan dikendalikan oleh pengemudi. Uji coba dilakukan di bawah pengawasan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

Baca juga: Beroperasi Bulan Juli, Ini Tarif Kereta Bandara Soekarno-Hatta

Dalam uji coba ini, pihak Angkasa Pura II juga akan menyiapkan penanganan di kondisi darurat.

Selama sebulan ini, uji coba akan dievaluasi sehingga nantinya Ditjen Perkeretaapian bisa mengeluarkan sertifikasi sebagai tanda moda transportasi aman dan dapat digunakan untuk umum.

Menurut Direktur Operasional dan Teknik PT Angkasa Pura II, Djoko Murjatmodjo, pihaknya akan mulai mengangkut penumpang kereta tanpa awak ini pada bulan September 2017 mendatang. Uji coba pada 17 September akan mengangkut penumpang dari Terminal 3 ke Terminal 2. Diharapkan saat itu stasiun di Terminal 2 sudah selesai, termasuk track dari Terminal 3 ke Terminal 2.

Sumber: Kompas

]]>
https://www.rukamen.com/blog/skytrain-bandara-soekarno-hatta-akan-beroperasi-september-ini/feed/ 0
Uji Coba Sistem Ganjil-Genap di Tol Cikampek Mulai Akhir Bulan Ini https://www.rukamen.com/blog/uji-coba-sistem-ganjil-genap-di-tol-cikampek-mulai-akhir-bulan-ini/ https://www.rukamen.com/blog/uji-coba-sistem-ganjil-genap-di-tol-cikampek-mulai-akhir-bulan-ini/#respond Wed, 16 Aug 2017 10:15:32 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=7039 Uji Coba Sistem Ganjil-Genap di Tol Cikampek Mulai Akhir Bulan Ini Dengan adanya tiga proyek sekaligus di ruas tol Cikampek, yaitu proyek LRT, tol susun Cikampek, dan kereta cepat mengakibatkan arus lalu lintas di sekitar Bekasi, Jawa Barat semakin padat. Karena itulah pemerintah menghimbau beberapa alternatif bagi masyarakat agar tidak terjebak kemacetan. Salah satunya adalah himbauan untuk menggunakan transportasi umum atau menggunakan jalan arteri. Tapi, ada …]]> Uji Coba Sistem Ganjil-Genap di Tol Cikampek Mulai Akhir Bulan Ini

Dengan adanya tiga proyek sekaligus di ruas tol Cikampek, yaitu proyek LRT, tol susun Cikampek, dan kereta cepat mengakibatkan arus lalu lintas di sekitar Bekasi, Jawa Barat semakin padat. Karena itulah pemerintah menghimbau beberapa alternatif bagi masyarakat agar tidak terjebak kemacetan. Salah satunya adalah himbauan untuk menggunakan transportasi umum atau menggunakan jalan arteri.

Tapi, ada cara lain yang akan dicoba pemerintah, salah satunya adalah menerapkan sistem ganjil-genap kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek. Kepada Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Bambang Prihartono, mengatakan bahwa uji coba tersebut akan dimulai akhir bulan ini.

Penerapan ganjil-genap dimulai dari Tol Bekasi Barat hingga keluar tol Semanggi dan sebaliknya. Skema penerapannya akan sama dengan yang diberlakukan di ruas Jalan Jenderal Sudirman hingga MH Thamrin, yaitu hanya pada jam-jam sibuk (pagi dan sore).
Baca juga: Informasi Aturan Ganjil Genap Jakarta

Diharapkan dengan penerapan sistem ganjil-genap ini, 50% kendaraan pribadi akan beralih ke kendaraan umum. Sistem ini dinilai harus segera dilakukan bulan ini dengan waktu sosialisasi uji coba selama seminggu.

Selain sistem ganjil-genap, salah satu cara untuk mengurangi kemacetan adalah dengan mengalihkan kendaraan golongan II dan III menuju ke jalan non-tol. Tapi belum dijelaskan lebih lanjut, jalan non-tol mana yang akan dijadikan rute tersebut.

Selanjutnya lagi, pemerintah juga akan merencanakan rekayasa lalu lintas dan penyediaan puluhan unit bus untuk warga Bekasi ke Jakarta, dan sebaliknya.

Rencananya, kebijakan sistem ganjil-genap ini juga akan tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan dan saat ini sedang dikaji BPTJ.

Sumber: Detik, Tribun News, dan Kompas

]]>
https://www.rukamen.com/blog/uji-coba-sistem-ganjil-genap-di-tol-cikampek-mulai-akhir-bulan-ini/feed/ 0
Satu Lagi Apartemen Untuk Mahasiswa di Depok https://www.rukamen.com/blog/satu-lagi-apartemen-untuk-mahasiswa-di-depok/ https://www.rukamen.com/blog/satu-lagi-apartemen-untuk-mahasiswa-di-depok/#respond Tue, 15 Aug 2017 07:13:36 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=7018 Satu Lagi Apartemen Untuk Mahasiswa di Depok Di Depok baru saja diluncurkan satu lagi apartemen yang membidik segmen mahasiswa. Apartemen bernama Evencio ini berada di Jalan Raya Margonda, Depok dan dibangun oleh pengembang PT. PP Properti Tbk. Apartemen ini mengusung konsep “student premium apartment”, atau apartemen mahasiswa premium. Selain mahasiswa, apartemen ini juga membidik dosen dan pasangan muda. Ini karena pertumbuhan properti di …]]> Satu Lagi Apartemen Untuk Mahasiswa di Depok

Di Depok baru saja diluncurkan satu lagi apartemen yang membidik segmen mahasiswa. Apartemen bernama Evencio ini berada di Jalan Raya Margonda, Depok dan dibangun oleh pengembang PT. PP Properti Tbk.

Apartemen ini mengusung konsep “student premium apartment”, atau apartemen mahasiswa premium. Selain mahasiswa, apartemen ini juga membidik dosen dan pasangan muda. Ini karena pertumbuhan properti di Depok yang membidik segmen ini, ditambah segmen investor, sedang tinggi.

Apartemen premium ini juga mengusung konsep apartemen yang bebas narkoba yang ditunjukkan dengan kerjasama dengan BNN. Selain itu, apartemen ini memiliki sistem pengaman dual dan triple key system, dimana dalam 1 unit apartemen terdapat 2 atau 3 kunci tiap kamar yang memiliki kamar mandi sendiri, ini artinya masing-masing kamar bisa disewakan lagi oleh pemilik.

Apartemen ini memiliki 37 lantai dan jumlah unit sebanyak 700 unit di tower 1 dan 540 unit di tower 2. Ukurannya mulai dari 25 m2, 30 m2, 32,21 m2, 43,07 m2, 44,16 m2 sampai 66,20 m2. Harganya dimulai dari Rp 400 juta hingga Rp 1 miliar.

Apartemen ini berada dekat dengan perguruan tinggi besar di Depok dan sekitarnya, seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Gunadarma, Universitas Pancasila, Institut Ilmu Sosial Ilmu Politik (IISIP), dan D3 BSI Depok.

Akses apartemen juga baik, diantaranya hanya 3 menit dari stasiun UI, serta 10 menit dari tol Cijago seksi II. Fasilitas penunjang di apartemen antara lain adalah: X-Ray & CCTV, Infinity Pool, Outdoor Gym, Indoor Gym, Court Yard, Study Hall, Wifi, Music Studio, Meeting Pods

Baca juga: Inilah Faktor Yang Mendukung Kenaikan Harga Apartemen di Depok

Sumber: Tribun News

]]>
https://www.rukamen.com/blog/satu-lagi-apartemen-untuk-mahasiswa-di-depok/feed/ 0
57 Promenade Apartemen Strategis Di Samping Grand Indonesia https://www.rukamen.com/blog/57-promenade/ https://www.rukamen.com/blog/57-promenade/#respond Tue, 15 Aug 2017 05:00:39 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=7013 57 promenade Apartemen 57 promenade merupakan konsep hunian Apartemen yang berada dalam kawasan yang sangat strategis di pusat kota Jakarta. Apartemen yang terletak kawasan bunderan HI serta berada di samping Grand Indonesia. Hunian apartemen 57 promenande akan di lalui oleh berbagai transportasi umum seperti Stasiun LRT (baca : LRT beroperasi tahun 2019) dan juga dekat dengan MRT (baca : …]]> 57 promenade

Apartemen 57 promenade merupakan konsep hunian Apartemen yang berada dalam kawasan yang sangat strategis di pusat kota Jakarta. Apartemen yang terletak kawasan bunderan HI serta berada di samping Grand Indonesia. Hunian apartemen 57 promenande akan di lalui oleh berbagai transportasi umum seperti Stasiun LRT (baca : LRT beroperasi tahun 2019) dan juga dekat dengan MRT (baca : daftar apartemen yang dilintasi mrt) dan sangat cocok untuk Anda jika ingin menggunakan transportasi umum.

57 promenade memiliki lokasi yang terletak sangat strategis dekat kawasan perkantoran, pusat perbelanjaan dan juga terletak di jantung ibukota Jakarta. Fifty seven promenade dibangun di atas area 3.2 hektar dengan mixed use development; terdiri dari  2 tower strata apartemen, 1 strata office, 1 tower leased office, 1 tower service apartment dan juga retail promenade. 57 Promenade merupakan superblock yang terdiri dari 2 Tower dengan total 496 unit apartemen. Fasilitas yang disediakan oleh Fifty Seven Promenade sangat menarik yaitu seperti Semi Outdoor Pool, Spa, Sauna dan Jacuzzi, Sky Garden, Gym, Yoga Center, Library, Sunset Deck, Private Dining Area, Entertainment Area, Outdoor Lounge, BBQ Area hingga Business Center.

57 promenade memiliki konsep mewah dengan berbagai pilihan yang ditawarkan seperti pemandangan kota Jakarta. Hidup dan kerja di area permukiman baru dengan segala fasilitas terbaik dalam hiburan, kuliner, berkonsep retail, hingga kebutuhan dan fasilitas premium bagi Anda yang memilili unit di hunian tersebut.

57 promenade menawarkan berbagai macam hunian apartemen seperti tower sky 57 yang menghadap ke utara dan selatan yang memiliki view pemandangan ke kawasan bunderan Hotel Indonesia. Dan juga tower city 57 yang menghadap ke timur dan barat yang memiliki pemandangan ke kanal yang dekat dengan tower tersebut.

Berikut beberapa informasi yang bisa Anda lihat mengenai apartemen 57 promenade ini :

Ukuran yang ditawarkan :

Tower City57  :

  • 1BR dengan luas 55 m2
  • 2 BR dengan luas 104 m2

Tower Sky57 :

  • 1 BR dengan luas 82 m2
  • 2 BR dengan luas 115 m2
  • 3 BR dengan luas 183 m2

57 Promenade

Fasilitas yang ditawarkan : 

  • Sky Bridge Area
  • Sky garden
  • Gym
  • Spa & sauna, jacuzzi
  • Library & business center
  • Cooking class room
  • Entertainment area (Billiard, Dart)
  • Yoga corner
  • Semi outdoor pool + kids pool (sky bridge)
  • Indoor pool, kids pool (rooftop)
  • Function room
  • Sky lounge

Ground Floor :

  • Children playground
  • Promenade
  • Grocery
  • Health & beauty
  • Al fresco
  • Jogging track
  • Residence private drop off
  • Disable friendly
  • Parking ratio 1:1

Selling Price:

  • 1 BR start from Rp 3.000.000.000
  • 2 BR start from Rp 5.000.000.000
  • 3 BR start from Rp 9.000.000.000

 

Contact Us Marketing : 

  • Amelia 
  • Call or Whatsapp : 0818 83 99 11
  • Email : halo.amelia@gmail.com
]]>
https://www.rukamen.com/blog/57-promenade/feed/ 0
Daftar Gerbang Tol Yang Menerapkan Transaksi Non Tunai Mulai Oktober Ini https://www.rukamen.com/blog/daftar-gerbang-tol-yang-menerapkan-transaksi-non-tunai-mulai-oktober-ini/ https://www.rukamen.com/blog/daftar-gerbang-tol-yang-menerapkan-transaksi-non-tunai-mulai-oktober-ini/#respond Mon, 14 Aug 2017 09:55:31 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=7001 Daftar Gerbang Tol Yang Menerapkan Transaksi Non Tunai Mulai Oktober Ini Seperti di artikel kami sebelumnya berjudul Mulai Oktober 2017, Seluruh Gerbang Tol di Indonesia Non-Tunai, PT Jasa Marga mengatakan bahwa peralatan Jasa Marga sudah siap 100%. Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani, mengatakan bahwa kesiapan tersebut terlihat dari sudah berlakunya transaksi nontunai di gardu manual di seluruh ruas tol yang dikelola Jasa Marga. Sosialisasi pemberlakuan transaksi …]]> Daftar Gerbang Tol Yang Menerapkan Transaksi Non Tunai Mulai Oktober Ini

Seperti di artikel kami sebelumnya berjudul Mulai Oktober 2017, Seluruh Gerbang Tol di Indonesia Non-Tunai, PT Jasa Marga mengatakan bahwa peralatan Jasa Marga sudah siap 100%. Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani, mengatakan bahwa kesiapan tersebut terlihat dari sudah berlakunya transaksi nontunai di gardu manual di seluruh ruas tol yang dikelola Jasa Marga.

Sosialisasi pemberlakuan transaksi non tunai ini sudah dilakukan sejak lama, terutama saat mudik 2017 kemarin dengan cara memberikan potongan harga pada saat puncak arus mudik dan arus balik. Dari promosi tersebut, diketahui bahwa transaksi non tunai naik sebanyak lima persen, tadinya 28% sekarang menjadi 33%.

Karena itulah, mulai Oktober 2017, pemerintah akan memberlakukan sistem transaksi nontunai di seluruh gerbang tol yang ada. Hal ini untuk mengurangi tingkat kemacetan yang sering terjadi karena imbas transaksi di pintu tol.

Sejauh ini baru 21 gerbang tol dari delapan ruas tol yang telah memberlakukan sistem pembayaran non tunai, yaitu: Cawang-Tangerang-Cengkareng (GT Cengakreng, GT Cililitan, GT Meruya, GT Halim, GT Kapuk dan GT Tangerang 1 dan 2), GT Bekasi Barat 1 di ruas Tol Jakarta-Cikampek, serta Pondok Rani arah Serpong dan Jakarta di ruas Tol Pondok Aren-Ulujami.

Selanjutnya ruas Jagorawi di GT Cibubur 1 dan 2; Bogor Ring Road di GT Sentul Barat; serta ruas Tangerang-Merak meliputi GT Cikupa 1, GT Balaraja Timur, GT Ciujung, GT Serang Barat, GT Cilegon Timur, GT Cilegon Barat, dan GT Merak.

Terakhir, Makassar Seksi IV pada GT Cambaya dan GT Kaluku Bodoa; serta JORR W2 U di GT Meruya Utama 1.
Rencananya pada Oktober mendatang akan ada 18 GT lain yang juga menerapkan sistem transaksi non tunai. Jumlah tersebut berasal dari empat ruas tol, yaitu JORR S (GT Dukuh 1, GT Pasar Rebo, GT Lenteng Agung 2, GT Fatmawati 2 dan GT Pondok Pinang), lalu ruas tol JORR W2 U (GT Meruya Utama 3, GT Meruya Utara 3, GT Meruya Selatan 1, GT Meuya Selatan 2, GT Joglo 1, GT Joglo 2, GT Ciledug 1, dan GT Ciledug 2), sedangkan ruas Tangerang-Merak, seluruh GT akan memberlakukan sistem transaksi non tunai.

Terakhir, ruas tol Semarang-Solo Seksi I dan II yang meliputi kantor GT Banyumanik, kantor GT Bawen, GT Ungaran dan GT Salatiga.

Rencananya, PT Jasa Marga akan mengimplementasikan konsep pembayaran non tunai di seluruh gerbang yang dikelolanya pada akhir tahun 2017 ini. Ini untuk mengikuti proyeksi Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI dan Bank Indonesia untuk merealisasikan cashless payment di semua ruas jalan tol di Indonesia.

Mulai tahun depan, tidak ada lagi pembayaran tunai di pintu tol. Sisa beberapa bulan ke depan ini akan dilakukan Jasa Marga untuk lebih menggencarkan sosialisasi sistem pembayaran non tunai di jalan tol ke masyarakat.

Ingin jual, beli, atau sewa apartemen? Buka saja Rukamen!

Sumber: Kompas Properti dan Tribun News

]]>
https://www.rukamen.com/blog/daftar-gerbang-tol-yang-menerapkan-transaksi-non-tunai-mulai-oktober-ini/feed/ 0
Tips Menciptakan Ruang Tamu Mewah Dengan Budget Terbatas https://www.rukamen.com/blog/tips-menciptakan-ruang-tamu-mewah-dengan-budget-terbatas/ https://www.rukamen.com/blog/tips-menciptakan-ruang-tamu-mewah-dengan-budget-terbatas/#respond Mon, 14 Aug 2017 09:03:57 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=6961 Tips Menciptakan Ruang Tamu Mewah Dengan Budget Terbatas Tentu saja semua orang ingin memiliki ruang tamu apartemen yang elegan dan mewah, tapi tidak ingin mengeluarkan uang terlalu banyak untuk mencapainya. Berikut ini adalah beberapa tips dari Apartment Therapy tentang cara menciptakan ruang tamu yang mewah dengan budget terbatas: Gunakan cat tembok yang cerah Warna cat tembok yang cerah seperti warna krem atau putih di seluruh …]]> Tips Menciptakan Ruang Tamu Mewah Dengan Budget Terbatas

Tentu saja semua orang ingin memiliki ruang tamu apartemen yang elegan dan mewah, tapi tidak ingin mengeluarkan uang terlalu banyak untuk mencapainya. Berikut ini adalah beberapa tips dari Apartment Therapy tentang cara menciptakan ruang tamu yang mewah dengan budget terbatas:

  1. Gunakan cat tembok yang cerah

    Sumber: Pinterest

    Warna cat tembok yang cerah seperti warna krem atau putih di seluruh tembok ruang tamu bisa membantu ruangan terlihat lebih mewah karena warna cerah bisa menyebarkan sinar matahari ke seluruh ruangan. Selain itu, warna cerah membuat ruangan lebih segar dan terasa seperti ruang hotel yang nyaman.

  2. Gunakan sofa dengan tambahan kaki

    Sumber: IKEA


    Sofa dengan bahan yang halus bisa menambahkan nilai kemewahan pada suatu ruangan. Apalagi jika Anda menggunakan sofa yang memiliki ‘kaki’ tambahan di bagian ujungnya. Ini bisa membuat sofa terlihat lebih enteng secara visual. Jika budget Anda terbatas untuk membeli sofa dengan kaki, tambahkan banyak bantal-bantal kecil dan selimut sofa untuk membuat sofa lebih empuk.

  3. Royal dalam satu hal
    Pilih satu item atau furnitur yang menurut Anda berharga untuk menghabiskan uang lebih. Contohnya bisa saja meja ruang tamu yang dari marmer yang terlihat mewah, atau buatlah suatu proyek sendiri yang bisa memberikan efek yang besar pada ruang tamu Anda.
  4. Gunakan tekstur alami
    Tekstur bisa menambahkan kedalaman di suatu ruangan dan memasukkannya pada desain suatu ruangan adalah cara desainer kelas atas membuat suatu ruangan lebih mewah. Contohnya adalah menggunakan karpet dengan fiber natural, atau bantal ukuran besar, keranjang dari rotan, dll.
  5. Gantungkan kaca-kaca besar

    Sumber: Pinterest


    Gantungkan paling tidak satu kaca besar yang bisa merefleksikan cahaya sehingga membuat ruangan terasa lebih besar dan lebih mewah. Lebih besar kaca tersebut, lebih besar lagi dampaknya pada suatu ruangan. Jika Anda dalam budget terbatas, coba gunakan beberapa kaca-kaca kecil untuk membuat suatu collage yang indah.

  6. Gunakan lampu yang indah

    Sumber: Inspiration Home Designs


    Pencahayaan alami maupun artifisial dapat mempengaruhi keindahan suatu ruangan. Oleh karena itu, gunakan lampu yang Anda sukai yang juga spesial dan bisa memberikan dampak visual yang besar pada suatu ruangan.

  7. Tambahkan aksen emas

    Sumber: Pinterest

    Letakkan sesuatu yang bersinar di dalam ruang tamu Anda. Lebih baik lagi jika Anda bisa menempatkannya di bagian yang akan terkena sinar. Anda bisa menggantungkan artwork yang memiliki aksen emas, atau bahkan nampan-nampan aksesoris yang terbuat dari emas.

  8. Gunakan karya seni ukuran super besar

    Sumber: melder.us


    Sama seperti cermin, sebuah karya seni ukuran super besar bisa membuat suatu ruangan terlihat lebih mewah dari sebenarnya. Jika Anda memiliki budget terbatas, cobalah untuk membuat sendiri proyek karya seni ukuran super besar.

Baca juga: 11 Cara Murah Agar Ruang Tamu Terlihat Lebih Mewah

Sumber: Apartment Therapy

]]>
https://www.rukamen.com/blog/tips-menciptakan-ruang-tamu-mewah-dengan-budget-terbatas/feed/ 0
Apartemen Swedia Dengan Luas 34m2 Ini Memiliki Dapur Yang Indah https://www.rukamen.com/blog/apartemen-swedia-dengan-luas-34m2-ini-memiliki-dapur-yang-indah/ https://www.rukamen.com/blog/apartemen-swedia-dengan-luas-34m2-ini-memiliki-dapur-yang-indah/#respond Sun, 13 Aug 2017 03:37:15 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=6982 Apartemen Swedia Dengan Luas 34m2 Ini Memiliki Dapur Yang Indah Siapa bilang apartemen dengan ukuran terbatas tidak bisa terlihat menarik? Apartemen Swedia dengan luas 34 meter persegi ini memiliki desain yang sangat menarik, terutama di bagian dapurnya. Memang, pemilik apartemen ini beruntung karena atap apartemen ini sangat tinggi, sehingga mereka mendesain apartemen lebih fokus pada sisi vertikalnya.   Desainer apartemen ini benar-benar mempergunakan atap yang …]]> Apartemen Swedia Dengan Luas 34m2 Ini Memiliki Dapur Yang Indah

Siapa bilang apartemen dengan ukuran terbatas tidak bisa terlihat menarik? Apartemen Swedia dengan luas 34 meter persegi ini memiliki desain yang sangat menarik, terutama di bagian dapurnya. Memang, pemilik apartemen ini beruntung karena atap apartemen ini sangat tinggi, sehingga mereka mendesain apartemen lebih fokus pada sisi vertikalnya.

 

Desainer apartemen ini benar-benar mempergunakan atap yang tinggi tersebut untuk memaksimalkan kekurangan ruang yang ada. Kamar tidurnya loft berada di atas kamar mandi dan tetap saja tidak terasa sempit karena tinggi atap yang mencapai 3,6 meter.

Di ujung tempat tidur terdapat sebuah rel yang mencegah pemiliknya dari jatuh, tetapi akses tangga menuju tempat tidur ini hanya cocok untuk anak-anak muda yang masih aktif.

Karena efisiensi pada kamar tidur dan kamar mandi, bagian dapur bisa terasa lebih luas dan didekorasi lebih indah. Ada banyak tempat penyimpanan dan meja-meja, cukup besar untuk apartemen dengan luas 34 meter persegi.

Lemari bajunya memang tergolong kecil, tapi biasanya jika Anda tinggal di apartemen dengan luas terbatas seperti ini, barang-barang yang Anda miliki juga tidak terlalu banyak. Selain itu, masih ada sisa ruang di apartemen ini untuk meletakkan lemari kecil jika Anda inginkan.

Apartemen ini sudah terjual, dan cocok sekali untuk Anda yang suka memasak dan sedang mencari apartemen yang kecil dan cantik di Gothenburg. Tapi, apartemen ini juga bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang sekarang ini sedang mencari-cari desain yang cocok untuk apartemen mungil Anda.

 

Baca juga: Apartemen Loft di New York Dengan Banyak Tempat Penyimpanan

Sumber: Apartment Therapy
Foto: Entrance

]]>
https://www.rukamen.com/blog/apartemen-swedia-dengan-luas-34m2-ini-memiliki-dapur-yang-indah/feed/ 0
Secara Hukum, Bolehkah Pengembang Menjual Apartemen Sebelum Izin Terbit? https://www.rukamen.com/blog/secara-hukum-bolehkah-pengembang-menjual-apartemen-sebelum-izin-terbit/ https://www.rukamen.com/blog/secara-hukum-bolehkah-pengembang-menjual-apartemen-sebelum-izin-terbit/#respond Fri, 11 Aug 2017 10:02:55 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=6959 Secara Hukum, Bolehkah Pengembang Menjual Apartemen Sebelum Izin Terbit? Seperti yang kita ketahui, Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, meminta agar pengembangan kota baru Meikarta milik Lippo Group diberhentikan karena belum memiliki izin. Menurutnya, dalam Peraturan daerah (Perda) Nomor 12 tahun 2014 tentang Pengelolaan Pembangunan dan Pengembangan Metropolitan dan Pusat Pertumbuhan, pembangunan kawasan di kabupaten/kota yang menjadi bagian metropolitan harus mendapat rekomendasi dari Pemprov …]]> Secara Hukum, Bolehkah Pengembang Menjual Apartemen Sebelum Izin Terbit?

Seperti yang kita ketahui, Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, meminta agar pengembangan kota baru Meikarta milik Lippo Group diberhentikan karena belum memiliki izin. Menurutnya, dalam Peraturan daerah (Perda) Nomor 12 tahun 2014 tentang Pengelolaan Pembangunan dan Pengembangan Metropolitan dan Pusat Pertumbuhan, pembangunan kawasan di kabupaten/kota yang menjadi bagian metropolitan harus mendapat rekomendasi dari Pemprov Jawa Barat terlebih dahulu.

Baca juga: Kota Baru Meikarta Akan Memiliki 100 Gedung Pencakar Langit

Di Jawa Barat terdapat tiga kawasan metropolitan yang akan dikembangkan Pemprov: Bandung Raya, Cirebon Raya, dan Bodebekkarpur (Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, dan Purwakarta) yang merupakan twin metropolitan (kembaran Jakarta).

Selain belum ada rekomendasi, pembangunan Meikarta juga belum mengantongi izin yang bisa menjadi dasar pengembangan dan pemasaran proyek tersebut. Sebenarnya bolehkah pengembang menjual apartemen ketika izin belum terbit?

Ali Tranghanda, CEO Indonesia Property Watch, mengatakan bahwa pemasaran yang dilakukan pihak Meikarta bukanlah tindakan ilegal, meskipun hal ini tidak boleh dibenarkan. Menurutnya, jika sudah mengantongi Izin Pembangunan (IP), pengembang boleh saja melakukan penjualan. Tapi, jika banyak pihak kuatir akan perlindungan konsumen, maka pemasaran sebaiknya digencarkan saat izin sudah keluar dan sudah ada kepastian hukum.

Pasal 42 ayat 1 UU Nomor 20 tahun 2011 menyebutkan bahwa pemasaran rumah susun sudah bisa dilakukan sebelum bangunan selesai, dengan catatan telah memenuhi sejumlah syarat, yaitu:

  1. Memiliki kepastian peruntukan ruang yang ditujukan melalui surat keterangan rencana kota yang sudah disetujui Pemerintah Daerah
  2. Kepastian hak atas tanah yang ditunjukan melalui sertifikat hak atas tanah
  3. Kepastian status penguasaan rumah susun, berupa Sertifikat Hak Milik satuan rumah susun atau berupa sertifikat kepemilikan bangunan gedung satuan rumah susun
  4. Memiliki perizinan pembangunan rumah susun yang ditunjukkan melalui Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Sementara itu, berdasarkan Pasar 43 ayat (2) UU Rumah Susun, proses jual beli satuan rumah susun yang dilakukan sebelum pembangunan selesai bisa dilakukan dengan membuat Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB) yang dibuat di hadapan notaris. Ini bisa terjadi jika syarat-syarat berikut ini sudah terpenuhi:

  1. Status kepemilikan tanah sudah jelas
  2. Kepemilikan IMB sudah jelas
  3. Tersedia prasarana, sarana, dan utilitas (PSU)
  4. Proses pembangunan paling sedikit sudah 20% volume konstruksi bangunan rusun
  5. Hal-hal yang diperjanjikan akan dibangun dan dijual kepada konsumen, mulai dari kondisi satuan rusun, termasuk melalui media promosi seperti lokasi, bentuk, spesifikasi bangunan, harga, PSU, serta fasilitas lain, dan juga waktu serah terima.

Ali juga menambahkan bahwa menjual unit dengan menggunakan Nomor Urut Pembelian (NUP) sambil mengurus perizinan adalah hal umum di bisnis properti. Ini karena pengembang ingin mendapatkan keuntungan dari cashflow di depan.

Proses penjualan menggunakan NUP bukanlah hal ilegal, karena dalam hal ini konsumen menitipkan uangnya terlebih dahulu dan jika izin sudah terbit baru membayar DP dan memilih unit. Yang menyebabkan konsumen was-was adalah prakteknya, dimana uang NUP tersebut ada yang bisa dikembalikan dan ada yang tidak, tergantung kebijakan pengembang.

Baca juga:

Sumber: Liputan6 Properti

 

]]>
https://www.rukamen.com/blog/secara-hukum-bolehkah-pengembang-menjual-apartemen-sebelum-izin-terbit/feed/ 0
Pengeluaran Yang Harus Dipangkas Jika Kaum Milenial Ingin Memiliki Apartemen https://www.rukamen.com/blog/pengeluaran-yang-harus-dipangkas-jika-kaum-milenial-ingin-memiliki-apartemen/ https://www.rukamen.com/blog/pengeluaran-yang-harus-dipangkas-jika-kaum-milenial-ingin-memiliki-apartemen/#respond Thu, 10 Aug 2017 10:02:19 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=6953 Pengeluaran Yang Harus Dipangkas Jika Kaum Milenial Ingin Memiliki Apartemen Apakah salah satu mimpi Anda adalah untuk memiliki apartemen/rumah sendiri? Jika ya, maka ada beberapa pengeluaran yang harusnya tidak ada karena justru akan membuat Anda menghabiskan uang untuk sesuatu yang tidak Anda perlukan. Jika Anda ingin memiliki apartemen/rumah sendiri, berikut ini pengeluaran yang harusnya dipangkas: Gadget paling baru Tentu saja karena kemajuan teknologi membuat gadget …]]> Pengeluaran Yang Harus Dipangkas Jika Kaum Milenial Ingin Memiliki Apartemen

Apakah salah satu mimpi Anda adalah untuk memiliki apartemen/rumah sendiri? Jika ya, maka ada beberapa pengeluaran yang harusnya tidak ada karena justru akan membuat Anda menghabiskan uang untuk sesuatu yang tidak Anda perlukan.

Jika Anda ingin memiliki apartemen/rumah sendiri, berikut ini pengeluaran yang harusnya dipangkas:

  1. Gadget paling baru
    Tentu saja karena kemajuan teknologi membuat gadget pintar terus diluncurkan. Hindari mengganti gadget setiap kali ada produk baru, terutama jika harganya mencapai puluhan juta rpiah. Jika Anda terus mengikuti perkembangan gadget-gadget ini, maka Anda tidak akan pernah puas sehingga mimpi untuk memiliki apartemen tidak akan bisa tercapai.
  2. Keanggotaan gym
    Memang olahraga adalah salah satu hal penting yang harus dilakukan agar kita selalu sehat. Tapi, kebanyakan orang yang memiliki keanggotaan gym justru jarang memakai fasilitas gym tersebut karena halangan waktu, macet, dll. Padahal, keanggotaan gym tersebut tidak murah. Carilah solusi lain untuk berolahraga, seperti jogging di GOR terdekat, berenang, atau bahkan Anda bisa melakukan gerakan olahraga sendiri di rumah dengan gerakan tutorial dari video. Lihatlah sisi positifnya, jika Anda sudah berhasil membeli apartemen sendiri, Anda akan dapat menikmati fasilitas kolam renang dan gym di apartemen dengan gratis, bukan?
  3. Liburan
    Salah satu kegiatan generasi millenial yang paling mereka sukai adalah mengambil cuti untuk liburan. Kebanyakan mereka memiliki daftar tujuan liburan yang harus dipenuhi, ini karena pengaruh sosial media yang semakin mengekspo destinasi liburan. Memang, liburan bukanlah salah satu aktivitas yang salah, tapi jika Anda berniat membeli apartemen/rumah sendiri, maka sebaiknya Anda menunda liburan tersebut.
  4. Makan di restoran
    Makan atau hangout di restoran memang tidak terhindari, terutama bagi kalangan millenial eksekutif muda yang menuntutnya untuk makan di restoran setiap hari. Jika memungkinkan, bawalah bekal dari rumah, termasuk minumannya karena harga makanan dan minuman di restoran bisa lebih mahal dua hingga tiga kali lipat. Jika Anda memang ingin berkumpul dengan teman-teman, cobalah untuk berkumpul di salah satu rumah dan pastikan masing-masing orang membawa makanan sendiri. Selain lebih murah, pastinya Anda akan lebih leluasa dan lebih lama mengobrol.

Apa Anda sedang ingin jual, beli, atau sewa apartemen? Buka saja Rukamen, situs listing apartemen yang memiliki informasi lengkap mengenai apartemen yang Anda cari.

Sumber: Liputan6

]]>
https://www.rukamen.com/blog/pengeluaran-yang-harus-dipangkas-jika-kaum-milenial-ingin-memiliki-apartemen/feed/ 0
Fifty Seven Promenade, Strategis di Samping Grand Indonesia https://www.rukamen.com/blog/fifty-seven-promenade-apartemen-baru-di-thamrin/ https://www.rukamen.com/blog/fifty-seven-promenade-apartemen-baru-di-thamrin/#respond Wed, 09 Aug 2017 08:33:14 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=6946 fifty seven promenade Satu lagi apartemen di daerah strategis Thamrin baru saja diluncurkan. Apartemen Fifty-Seven Promenade adalah sebuah pembangunan mixed use terbaru yang terdiri dari kondominium, apartemen servis, perkantoran, serta area ritel. Apartemen yang di sebut juga 57 Promenade bersebelahan dengan Grand Indonesia ini memiliki lokasi yang sangat strategis, bisa dicapai jalan kaki menuju ke Grand Indonesia Shopping Mall, Plaza …]]> fifty seven promenade

Satu lagi apartemen di daerah strategis Thamrin baru saja diluncurkan. Apartemen Fifty-Seven Promenade adalah sebuah pembangunan mixed use terbaru yang terdiri dari kondominium, apartemen servis, perkantoran, serta area ritel.

Apartemen yang di sebut juga 57 Promenade bersebelahan dengan Grand Indonesia ini memiliki lokasi yang sangat strategis, bisa dicapai jalan kaki menuju ke Grand Indonesia Shopping Mall, Plaza Indonesia Shopping Mall, UOB Plaza, serta gedung-gedung kantor lainnya di seputar Bundaran HI.

Akses jalan yang tersedia sangat beragam, terutama nanti ketika proyek MRT sudah selesai, maka akan mudah dicapai dari stasiun MRT Dukuh Atas, LRT, serta proyek Kereta Express menuju ke Airport.

Berada di Jalan Teluk Betung Kebon Melati, apartemen ini dibangun oleh Intiland Development ini berada di atas lahan 3,2 hektar dan terdiri dari dua tahapan pembangunan. Konstruksi akan dimulai pada quarter pertama tahun 2018 dan target penyelesaian adalah pada quarter ketiga tahun 2022.

Terdapat dua tower yang dapat dipilih di apartemen fifty seven promenade , yaitu City 57 Tower dan Sky 57 Tower dengan spesifikasi sebagai berikut:

  1. City 57 Tower memiliki 240 unit dengan dua tipe unit dan luas sebagai berikut:
    1 BR dengan luas 55,99 m2 dengan total 160 unit
    2 BR dengan luas 105,74 m2 dengan total 80 unit
  2. Sky 57 Tower terdiri dari 232 unit dengan tipe unit dan luas sebagai berikut:
    1 BR dengan luas 85,63 m2 dengan total 76 unit
    2 BR dengan luas 120,68 m2 dengan total 76 unit
    3 BR dengan luas 190,04 m2 dengan total 80 unit

Dengan kisaran harga dimulai dari Rp 3 Miliar hingga Rp 10 Miliar, apartemen fifty seven promenade menyediakan fasilitas yang lengkap, di lantai Ground dan lantai 2.

Fasilitas Fifty Seven Promenade

Di lantai Ground terdapat fasilitas sebagai berikut:

  • Children Playground
  • Promenade
  • Grocery stores
  • Health & Beauty
  • Al Fresco
  • Jogging Track
  • Residence Private drop off
  • Disable Friendly

Sedangkan di Sky Bridge Area lantai 23 dan 24 adalah sebagai berikut

 

 

  • Sky Garden
  • Gym
  • Spa & Sauna, Jacuzzi
  • Library & Business Center
  • Cooking Class Room
  • Entertainment Area (Billiard, Dart)
  • Yoga Corner
  • Semi Outdoor Pool + Kids Pool (sky bridge)
  • Indoor Pool, Kids Pool (rooftop)
  • Function Room
  • Sky Lounge

Jika Anda berminat pada apartemen fifty seven promenade, maka Anda bisa melihat listing jual, beli atau sewa apartemen ini di Rukamen.

]]>
https://www.rukamen.com/blog/fifty-seven-promenade-apartemen-baru-di-thamrin/feed/ 0