Rukamen Blog https://www.rukamen.com/blog Apartemen Things in Indonesia Fri, 29 May 2020 08:50:32 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.7.3 https://www.rukamen.com/blog/wp-content/plugins/squirrly-seo/themes/default/css/sq_feed.css Poligrab: No-germs Door Opener untuk Melawan Penyebaran Virus https://www.rukamen.com/blog/poligrab/ https://www.rukamen.com/blog/poligrab/#respond Fri, 29 May 2020 08:50:32 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=13686 Poligrab Kuman penyebab virus dan bakteri ada di sekitar kita. Anda tidak tahu apa yang ada di setiap pintu yang Anda buka, di setiap tombol yang Anda tekan, atau di setiap permukaan yang Anda sentuh. Mengapa mengambil risiko ketika solusinya sangat sederhana? Poligrab adalah perangkat push-and-pull multi guna untuk membantu Anda menghindari kontak langsung dengan permukaan-permukaan …]]> Poligrab

Kuman penyebab virus dan bakteri ada di sekitar kita. Anda tidak tahu apa yang ada di setiap pintu yang Anda buka, di setiap tombol yang Anda tekan, atau di setiap permukaan yang Anda sentuh. Mengapa mengambil risiko ketika solusinya sangat sederhana?

Poligrab adalah perangkat push-and-pull multi guna untuk membantu Anda menghindari kontak langsung dengan permukaan-permukaan benda di sekitar Anda. Ini adalah kunci untuk hidup bebas kuman!

Dengan desain ergonomis dan kokoh yang nyaman di tangan, produk ini dipastikan menjauhkan Anda dari mikroorganisme, bakteri, atau virus berbahaya.

Bagaimana produk ini dapat mengurangi kuman?

Sebuah perangkat pendukung bebas kontak seperti Poligrab sangatlah sederhana tetapi efektif untuk menghindari Anda dari kontak langsung ke benda-benda di sekitar Anda, sekaligus membantu menurunkan penularan kuman dan bakteri.

Dengan penyebaran coronavirus saat ini di seluruh dunia, pembuka pintu bebas kuman seperti Poligrab sangatlah berperan dalam mengurangi kebutuhan orang untuk melakukan kontak langsung dengan hal-hal seperti gagang pintu, tombol elevator, dan lain-lain.

Poligrab

Penelitian menyatakan bahwa gagang pintu adalah tempat berkembang biaknya bakteri dan transmisi virus dan kuman, khususnya gagang pintu di tempat umum. Kolonisasi bakteri pada gagang pintu terutama terlihat pada gagang pintu kamar mandi dan gagang pintu di fasilitas medis.

Pembuka pintu hands-free untuk kamar mandi adalah cara yang cerdas namun efektif untuk memastikan tidak ada kontak yang diperlukan setelah menggunakan fasilitas kamar mandi umum. Seperti yang mungkin telah Anda perhatikan, semakin banyak kamar mandi umum memasang keran tanpa kontak, tempat sanitasi, dan fasilitas pengeringan tangan. Pintu di toilet umum juga dapat dibuat hands-free dengan memasang pembuka pintu ayun otomatis atau pembuka pintu geser otomatis.

Poligrab: Alat Multi-Guna Hands-Free

Pembuka pintu bebas tangan juga sangat berguna dan penting di pusat-pusat medis dan rumah sakit di mana kemungkinan transfer virus ke kekebalan tubuh menjadi terganggu. Orang-orang sering tidak menyadari waktu yang diperlukan untuk mencuci tangan secara menyeluruh dan efektif untuk menghentikan transfer kuman. Orang-orang juga secara tidak sadar menyentuh wajah mereka dan area yang terkontaminasi tanpa disadari, sehingga hal ini semakin meningkatkan kemungkinan penyebaran kuman.

Menggunakan perangkat pembuka pintu hands-free seperti Poligrab akan memastikan kontak yang lebih sedikit bagi orang untuk memperoleh dan menyebarkan bakteri dan virus. Bersama dengan menjaga kebersihan tangan yang baik akan jauh lebih menghentikan penyebaran virus seperti COVID-19 juga.

Apa saja yang bisa Anda lakukan dengan Poligrab?

Membuka Pintu

Memutar Kunci

Menekan Tombol Lampu

Menarik Gagang Pintu

Menekan Tombol Lift

Menekan Tombol Pintu

Menarik Gagang Pintu

Mendorong Gagang Pintu

Menyalakan Keran Air

Menekan Tombol Flush Toilet

Menekan Tombol Interkom

Membuka Akses Pintu atau Elevator Menggunakan Smartcard

Membuka Tutup Toilet dan Menaikkan Toilet Seat

Poligrab sudah sangat banyak dicari saat ini berkat kepraktisan dan keefektifannya dalam menurunkan tingkat kontak Anda dengan barang-barang di sekitar Anda.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk dan price quote, Anda dapat segera menghubungi PT Dinamika Polimerindo.

Sejak 1996, PT. Dinamika Polimerindo telah menjaga kemitraan yang kuat dengan beberapa perusahaan terbesar di Indonesia sebagai pemasok komponen otomotif, makanan dan minuman, suku cadang berkualitas premium untuk konsumen, suku cadang agrobisnis, serta produk elektronik dan kabel.

Kualitas produk, ketepatan kerja, daya saing, dan profesionalisme adalah komitmen kami.

Alamat: Jl. Abdul Rachman Saleh No.8, P.O. BOX 165 JMB, Tangerang – 15124

Telepon: +62 21 540 0288

Email: info@polimerindo.com

]]>
https://www.rukamen.com/blog/poligrab/feed/ 0
Ramadhan 2020: Seberapa Pentingnya Bulan Suci Ini Bagi Umat Islam? https://www.rukamen.com/blog/ramadhan-2020/ https://www.rukamen.com/blog/ramadhan-2020/#respond Fri, 22 May 2020 05:40:19 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=13678 Ramadhan 2020 Bulan suci Ramadhan 2020 menghampiri kita sekali lagi, di mana tahun ini banyak negara mayoritas Muslim berada di bawah penguncian coronavirus. Ramadhan adalah bulan paling suci bagi umat Islam. Setiap tahun, umat Islam di seluruh dunia berpuasa pada siang hari, tetapi apa sebenarnya itu? Apa itu Ramadhan? Ramadhan adalah bulan kesembilan dalam kalender lunar Muslim. …]]> Ramadhan 2020

Bulan suci Ramadhan 2020 menghampiri kita sekali lagi, di mana tahun ini banyak negara mayoritas Muslim berada di bawah penguncian coronavirus.

Ramadhan adalah bulan paling suci bagi umat Islam. Setiap tahun, umat Islam di seluruh dunia berpuasa pada siang hari, tetapi apa sebenarnya itu?

Source: whatsnewindonesia.com

Apa itu Ramadhan?

Ramadhan adalah bulan kesembilan dalam kalender lunar Muslim. Muslim dewasa yang sehat berpuasa di bulan Ramadhan dari subuh hingga senja. Ibadah ini termasuk pantang minum, makan, tindakan tidak bermoral, dan kemarahan. Tindakan ibadah lainnya seperti sholat, membaca Al-Quran, dan beramal juga dianjurkan selama bulan suci.

Umat ​​Islam juga percaya bahwa Al-Quran diturunkan pada bulan Ramadhan.

Selama bulan suci, umat Islam bangun lebih awal untuk makan makanan subuh yang disebut sahur, dan mereka akan berbuka puasa dengan makanan yang disebut sebagai iftar.

Source: people.howstuffworks.com

Sangat umum bagi masjid untuk menjadi tuan rumah acara berbuka puasa bersama, terutama bagi orang kurang mampu dan yang membutuhkan. Doa malam yang disebut Tarawih juga diadakan di masjid setelah berbuka puasa.

Budaya yang berbeda memiliki tradisi yang berbeda selama Ramadhan, entah itu makanan khusus yang harus mereka masak, atau makan berbuka puasa bersama keluarga besar. Prinsip-prinsip Islam seperti kedermawanan menginspirasi sebagian besar tradisi ini, termasuk berbagi makanan dan mengundang para tamu untuk berbuka puasa.

Namun, Ramadhan 2020 kelihatannya akan menjadi waktu yang tidak semeriah sebelum-sebelumnya, mengingat waktunya di tengah pandemi coronavirus, karena semua negara, termasuk yang mayoritas muslim, mengambil tindakan pencegahan untuk mengurangi penyebaran virus dengan melarang atau membatasi pertemuan sosial, dan menutup masjid.

Source: dailysabah.com

Mufti agung Arab Saudi Sheikh Abdulaziz al-Sheikh, otoritas keagamaan tertinggi di kerajaan tersebut, menegaskan bahwa doa selama Ramadhan, termasuk doa malam Tarawee dan Idul Fitri, harus dilakukan di rumah ketika pandemi memburuk di seluruh dunia, surat kabar Saudi Okaz melaporkan.

Kapan Ramadhan dirayakan?

Karena Ramadhan adalah bagian dari kalender lunar, tanggalnya setiap tahun berubah pada kalender Gregorian. Umat ​​Muslim cenderung menunggu bulan bulan baru muncul sebelum mereka mengumumkan hari pertama Ramadhan. Namun, mereka masih bisa memperkirakan hari sebelumnya.

Ramadhan 2020 dimulai pada hari Jumat, 24 April, di sebagian besar negara mayoritas Muslim.

Ramadhan 2020

Berapa lama Ramadhan berlangsung?

Bulan-bulan lunar berlangsung antara 29 hingga 30 hari tergantung pada saat bulan baru terlihat. Jika bulan tidak terlihat pada malam hari ke-29, maka Ramadan berlangsung selama 30 hari penuh.

Perayaan Idul Fitri menandai akhir bulan ketika umat Islam merayakan kesuksesan Ramadhan setelah menjalani puasa dan ibadah.

Source: gulfnews.com

Mengapa umat Islam berpuasa selama bulan Ramadhan?

Puasa adalah salah satu dari lima rukun Islam. Ada juga ayat dalam Al-Quran yang mengatur puasa bagi semua Muslim yang cukup dewasa dan sehat untuk melakukannya sepanjang hari.

Jadi Muslim berpuasa sebagai tindakan ibadah, kesempatan untuk lebih dekat dengan Tuhan, dan cara untuk menjadi lebih berbelas kasih kepada mereka yang membutuhkan.

Puasa juga dipandang sebagai cara untuk belajar kesabaran dan menghentikan kebiasaan buruk.

Source: risingnepaldaily.com

Kapan Ramadhan berakhir?

Tahun ini, 22 Mei, akan menjadi hari Ramadhan ke-29 bagi sebagian besar negara Muslim di Timur Tengah.

Negara-negara ini akan mencari bulan lebaran malam itu. Jika dilihat, hari pertama Idul Fitri akan diamati pada 23 Mei.

Jika tidak, puasa Ramadhan akan berlangsung selama 30 hari dan Idul Fitri akan dirayakan pada 24 Mei. Indonesia sendiri akan merayakan Idul Fitri pada tanggal tersebut (24 Mei).

Sumber: Al Jazeera

Source: eatvacation.com

Dari segenap tim Rukamen, kami mengucapkan Minal aidin wal faidzin bagi Anda yang merayakan Idul Fitri dan Ramadhan 2020.

Jika Anda berpikir untuk menjadikan apartemen yang akan Anda miliki itu sebagai ladang investasi di kemudian hari, sudah saatnya Anda menggunakan jasa Saleshack! Saleshack adalah sebuah jasa pemasaran properti seperti apartemen, rumah, tanah, ruko dan lainnya yang murah, mudah dan cepat pengerjaannya. Cukup dengan IDR 399,000.00 nett, apartemen Anda dapat dibantu ditayangkan di 15 online channels di seluruh Indonesia tanpa biaya komisi agen seperti pada umumnya. Sangat mudah dan cepat tentunya!

]]>
https://www.rukamen.com/blog/ramadhan-2020/feed/ 0
Rekomendasi Film untuk Ditonton di Rumah Selama Karantina https://www.rukamen.com/blog/rekomendasi-film/ https://www.rukamen.com/blog/rekomendasi-film/#respond Wed, 06 May 2020 08:05:36 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=13657 Rekomendasi Film Dengan rilis sinema baru banyak dihentikan sebagai respons terhadap penyebaran coronavirus, Anda yang sedang menjalankan karantina mandiri mungkin banyak mencari rekomendasi film yang asik untuk ditonton, baik sendiri maupun bersama keluarga. ARCHIPELAGO (2010, DISUTRADARAI OLEH JOANNA HOGG) Drama yang “tenang” ini memperkenalkan Anda pada Edward (diperankan oleh Tom Hiddleston, setahun sebelum Thor melambungkan ketenarannya) yang berkumpul dengan keluarganya …]]> Rekomendasi Film

Dengan rilis sinema baru banyak dihentikan sebagai respons terhadap penyebaran coronavirus, Anda yang sedang menjalankan karantina mandiri mungkin banyak mencari rekomendasi film yang asik untuk ditonton, baik sendiri maupun bersama keluarga.

ARCHIPELAGO (2010, DISUTRADARAI OLEH JOANNA HOGG)

Drama yang “tenang” ini memperkenalkan Anda pada Edward (diperankan oleh Tom Hiddleston, setahun sebelum Thor melambungkan ketenarannya) yang berkumpul dengan keluarganya di pulau Tresco yang terpencil di Inggris setelah berhenti dari pekerjaannya untuk berkeliling dunia.

BEYOND THE LIGHTS (2014, DISUTRADARAI OLEH GINA PRINCE-BYTHEWOOD)

Sebuah drama romantis yang indah tentang rasa sakit dan kesenangan bintang pop, Beyond the Lights yang luar biasa dari Gina Prince-Bythewood membuat sedikit kesan di box office pada saat perilisannya. Rekomendasi film ini menceritakan tentang Noni Jean (Gugu Mbatha-Raw) yang jatuh cinta pada seorang polisi (Nate Parker) dan mencoba untuk melarikan diri dari pusat perhatian.

Source: pinterest.com

CLOUD ATLAS (2012, DISUTRADARAI OLEH LANA WACHOWSKI, LILLY WACHOWSKI, DAN TOM TYKWER)

Mengadaptasi novel David Mitchell dengan nama yang sama, Cloud Atlas mencakup enam cerita yang berbeda, dimulai dengan petualangan angkatan laut 1849 dan zipping melalui tahun 1930-an, tahun 70-an, dan saat ini, sebelum meledak ke masa depan yang dipenuhi klon 2144 dan berakhir dengan sebuah postapocalyptic 2321. Film ini dibintangi Tom Hanks, Halle Berry, Hugh Grant, dan Doona Bae.

Source: imdb.com

DREDD (2012, DISUTRADARAI OLEH PETE TRAVIS)

Mungkin film buku komik terbaik dalam dekade terakhir adalah Dredd, sebuah adaptasi dari seri Hakim Dredd. Berlatar masa kediktatoran di mana polisi lapis baja diberdayakan untuk memberikan keadilan yang mematikan bagi hampir semua kejahatan, rekomendasi film ini terjadi sepenuhnya dalam blok menara kolosal, digawangi oleh Dredd (Karl Urban) dan seorang siswa baru saat mereka bertempur dengan bos mafia yang sadis (Lena Headey).

Source: en.wikipedia.org

KILLING THEM SOFTLY (2012, DISUTRADARAI OLEH ANDREW DOMINIK)

Killing Them Softly dibintangi oleh Brad Pitt dan membawa novel kriminal 70-an karya George V. Higgins, Cogan’s Trade. Film ini menceritakan kejadian setelah perampokan massa yang salah dan pembunuh bayaran disewa untuk membersihkan semuanya.

Source: imdb.com

PREMIUM RUSH (2012, DISUTRADARAI OLEH DAVID KOEPP)

Ber-setting di jalan-jalan yang ramai di New York, cerita ini memperkenalkan Wilee (Joseph Gordon-Levitt), seorang pengantar yang mengambil paket yang terkait dengan konspirasi criminal. Tak lama kemudian, dia dikejar-kejar keliling kota oleh Bobby Monday (Michael Shannon), seorang polisi yang berniat menjatuhkannya.

Rekomendasi Film

Baca juga: Review Apartemen: The Lavande Residences di Jakarta Selatan

Source: imdb.com

WHAT IF (2013, DISUTRADARAI OLEH MICHAEL DOWSE)

Juga dikenal sebagai The F Word (judulnya diubah di Amerika karena alasan yang jelas), rom-com slow-burn yang sangat memesona ini mengikuti dua orang (Daniel Radcliffe dan Zoe Kazan) yang menjadi teman tetapi menghabiskan seluruh waktu bertanya-tanya apakah mereka akan lebih baik sebagai kekasih.

Source: imdb.com

BLACKHAT (2015, DISUTRADARAI OLEH MICHAEL MANN)

Di Blackhat, Chris Hemsworth berperan sebagai peretas berbadan keras yang dilepaskan dari penjara untuk memerangi teroris daring yang gelap. Seperti banyak film Mann selanjutnya, Blackhat adalah kisah perjuangan dunia analog untuk menghadapi masa depan digitalnya, yang dibungkus dengan kisah aksi yang sangat maskulin.

Source: en.wikipedia.org

THE COUNSELOR (2013, DISUTRADARAI OLEH RIDLEY SCOTT)

The Counselor adalah sebuah drama kejahatan rumit yang ditulis oleh Cormac McCarthy dan menampilkan ansambel all-star yang mencakup Brad Pitt, Javier Bardem, Michael Fassbender, Penélope Cruz, dan Cameron Diaz. Berlatar di sekitar Juárez, Meksiko, Anda akan disajikan kisah perdagangan narkoba yang melibatkan si Counselor yang akan segera menikah.

Source: en.wikipedia.org

JUPITER ASCENDING (2015, DISUTRADARAI OLEH LANA WACHOWSKI DAN LILLY WACHOWSKI)

Jupiter Ascending adalah kisah luar angkasa yang dibintangi oleh Channing Tatum sebagai petarung yang lahir dari rekayasa genetika, Eddie Redmayne sebagai penjahat kapitalis abadi, dan Mila Kunis sebagai putri rahasia yang tanpa disadari memiliki harta benda milik tata surya kita.

Source: imdb.com

NON-STOP (2014, DISUTRADARAI OLEH JAUME COLLET-SERRA)

Non-Stop menceritakan seorang Marshal Udara Federal yang harus menemukan seorang pembunuh dalam penerbangan internasional setelah menerima SMS yang mengatakan seorang penumpang akan dieksekusi setiap 20 menit sampai tuntutan keuangan terpenuhi.

Source: en.wikipedia.org

PAIN & GAIN (2013, DISUTRADARAI OLEH MICHAEL BAY)

Pain & Gain menceritakan tiga binaragawan yang diperankan oleh Mark Wahlberg, Dwayne Johnson, dan Anthony Mackie. Rekomendasi film ini secara longgar didasarkan pada cerita yang diterbitkan Pete Collins dalam seri artikel Miami New Times tahun 1999 dan disusun dalam buku Pain & Gain: This Is a True Story (2013), yang merinci penculikan, pemerasan, penyiksaan, dan pembunuhan beberapa korban oleh geng Sun Gym.

Sumber: The Atlantic

]]>
https://www.rukamen.com/blog/rekomendasi-film/feed/ 0
5 Do dan Don’t Saat Pindah ke Apartemen Pertama Anda https://www.rukamen.com/blog/pindah-ke-apartemen/ https://www.rukamen.com/blog/pindah-ke-apartemen/#respond Fri, 24 Apr 2020 03:30:26 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=13634

Pindah ke apartemen pertama memberi Anda kesempatan untuk memulai sebuah kehidupan yang lebih modern, mandiri, dan bebas, tetapi tetap ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan juga. Untuk melaksanakan proses pindahan yang lancar, Anda harus mengetahui berbagai tantangan yang mungkin ditemui dan memiliki solusi yang efisien untuk setiap masalah tersebut.

Berikut adalah beberapa tips pindahan ke apartemen pertama yang sangat mudah untuk membantu Anda menyederhanakan langkah Anda dan mengubah tempat baru Anda menjadi rumah yang nyaman dan menyenangkan.

Source: rd.com

Yang Harus Dilakukan (Do’s)

Proses pindah ke apartemen pertama yang mulus dan sukses melibatkan sejumlah langkah penting:

Pilah barang-barang Anda dan singkirkan yang tidak dibutuhkan

Setelah Anda tahu apa yang akan Anda butuhkan di apartemen baru Anda dan apa Anda akan memiliki cukup ruang, inilah saatnya untuk memutuskan apa saja yang akan pindah ke tempat baru Anda dan apa yang harus dilakukan dengan barang-barang yang tersisa.

Source: pinterest.com

Telusuri semua yang Anda miliki dan sisihkan barang-barang yang sudah ketinggalan zaman dan sudah ketinggalan zaman, benda duplikat, barang-barang yang tidak akan dapat Anda gunakan di lingkungan baru Anda, dan apa pun yang tidak lagi Anda butuhkan atau sukai. Jual atau sumbangkan barang-barang milik Anda yang tidak dibutuhkan dan yang masih dalam kondisi baik, dan jangan lupa untuk mengdaur ulang atau buang barang-barang yang rusak dan usang yang tidak dapat digunakan lagi.

Buat inventaris terperinci dari barang-barang yang akan Anda bawa ke apartemen baru agar Anda tidak lupa atau salah bawa.

Source: urbanclap.com

Pak barang-barang Anda dengan aman dan efisien

Pengepakan yang benar akan membantu menjaga barang-barang Anda secara utuh dan tidak terganggu setelah tiba di rumah baru Anda. Untuk memastikan keamanan barang-barang berharga Anda selama proses pemindahan, Anda disarankan untuk:

  • Dapatkan persediaan pengemasan yang sesuai
  • Mulai berkemas sedini mungkin dan ikuti jadwal waktu pengemasan yang efisien
  • Kemas kotak-kotak Anda dengan cara yang benar
  • Kemas barang-barang rapuh, mudah pecah, dan berharga dengan perhatian ekstra
  • Menyediakan furnitur, peralatan, dan elektronik dengan perlindungan yang memadai
  • Labeli semua barang dan kotak Anda dengan jelas dan sedetail mungkin
Source: criticalshots.com

Siapkan apartemen Anda sebelum pindah hari

Salah satu langkah paling penting dalam proses pindah ke apartemen adalah dengan memastikan tempat baru Anda sudah benar-benar siap untuk ditaruh barang dan ditinggali. Pastikan Anda:

  • Selesaikan semua perbaikan yang diperlukan dan renovasi yang diinginkan sebelumnya (ingatlah bahwa beberapa bangunan hanya memperbolehkan renovasi oleh kontraktor berlisensi dan hanya selama jam yang telah ditentukan sebelumnya. Ada juga beberapa manajemen yang mungkin tidak mengizinkan renovasi sama sekali). Pertimbangkan untuk meningkatkan sistem HVAC, mengecat ulang dinding dan langit-langit, memoles permukaan kayu, dan lain-lain.
  • Atur agar utilitas yang paling penting berjalan pada saat pindahan. Beberapa layanan yang tidak terlalu vital (seperti Internet, TV kabel, dan lain-lain) mungkin bisa menunggu sedikit, tetapi Anda tentunya membutuhkan listrik, gas, dan air sejak hari pertama di apartemen baru Anda.
  • Bersihkan apartemen secara menyeluruh. Ini tidak hanya akan membuat Anda lebih mudah membawa barang-barang, tetapi apartemen pertama Anda juga akan terlihat jauh lebih menarik saat bersih cemerlang dan tidak bernoda pada hari pindahan.
  • Amankan apartemen baru Anda sesegera mungkin (ganti kunci, pasang detektor asap di setiap kamar, pastikan Anda memiliki beberapa alat pemadam kebakaran yang berfungsi di apartemen, dan lain-lain).
Source: ny1.com

Pahami aturannya

Sebelum pindah ke apartemen pertama Anda, pelajari peraturan dan regulasi yang mungkin dimiliki tempat baru Anda: peraturan keselamatan, persyaratan kebersihan, dan lain-lain, dan pastikan untuk mematuhinya dengan tertib. Anda mungkin diminta untuk pindah dalam jangka waktu tertentu, menggunakan elevator barang saja, atau membayar biaya parkir untuk truk pindahan, misalnya. Penting untuk mengetahui apa yang diharapkan dari Anda dan bertindak sesuai dengan peraturan yang ada.

Source: livetheshay.com

Kenalilah area dan komunitas baru Anda

Salah satu hal paling penting untuk diingat ketika pindah ke apartemen pertama Anda adalah semakin cepat Anda menjadi bagian dari komunitas baru Anda, semakin mudah pula untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan baru Anda. Manfaatkan yang terbaik dari itu!

  • Jelajahi lingkungan baru Anda dan kenali area baru Anda
  • Temui tetangga dan bertemanlah dengan mereka
  • Terlibatlah dengan komunitas baru Anda

Pindah ke Apartemen Pertama

Baca juga: Tips Puasa Sehat Agar Badan Tetap Bugar Sepanjang Hari

Yang harus dihindari (Don’ts):

Sekarang Anda tahu apa yang harus dilakukan ketika pindah ke apartemen pertama Anda, Anda perlu tahu apa yang harus dihindari juga:

JANGAN memilih apartemen yang tidak sesuai dengan gaya hidup Anda

Pindah ke tempat yang tidak memenuhi kebutuhan dan preferensi Anda, tidak sesuai dengan gaya hidup Anda, tidak sesuai dengan anggaran Anda, atau tidak memberikan keamanan, kenyamanan, dan kehangatan yang Anda cari, bisa menjadi kesalahan besar (dan mahal).

Source: depositphoto.com

Jika ternyata, misalnya:

  • Apartemen baru Anda terletak di lingkungan yang buruk,
  • Anda tidak memiliki akses ke fasilitas yang diinginkan,
  • Pilihan transportasi Anda sangat tidak nyaman,
  • Tetangga Anda mengerikan, atau
  • Anda tidak merasa betah di tempat baru Anda,

Anda kemungkinan akan pindah lagi setelah hanya beberapa minggu atau bulan saja. Pindah dari properti yang baru disewa biasanya akan dikenakan lebih banyak uang (karena Anda harus memutus periode sewa) dan pindah dari properti yang baru dibeli akan menjadi mimpi buruk (karena Anda harus menjual apartemen tersebut). Belum lagi ditambah dengan seberapa menegangkan, menyusahkan, dan mahalnya pindahan lagi dalam waktu yang singkat.

Source: globaltimes.cn

JANGAN lupakan dasar-dasarnya

Ada banyak hal yang Anda perlukan ketika pindah ke apartemen pertama Anda, tapi lihatlah daftar rincian penting untuk mengetahui apa saja yang sudah Anda miliki dan apa saja yang harus Anda beli.

Perlu diingat bahwa beberapa barang yang diperlukan untuk apartemen pertama Anda nantinya adalah dasar-dasar yang harus Anda miliki sejak awal (furnitur, dapur, perlengkapan kebersihan, kebutuhan kamar mandi, tempat tidur, lampu, peralatan listrik dan elektronik yang penting, dan lain-lain) dan beberapa tambahan yang diinginkan tetapi tidak terlalu buru-buru (barang-barang kenyamanan, karya seni, dan lain-lain).

Source: psycom.net

JANGAN menunda-nunda

Menunda-nunda setiap aspek pindahan sampai menit terakhir sebenarnya dapat mengakibatkan masalah besar. Untuk berhasil dalam upaya pindahan Anda, Anda harus menyelesaikan semua persiapan pindahan yang diperlukan secara tepat waktu dan efisien.

Jadi, jangan menunda pengepakan, menangani dokumen yang diperlukan, atau memesan jasa pindahan. Buat kalender atau to-do list yang terperinci, dan coba selesaikan setiap tugas pindahan dalam batas waktu yang telah ditentukan. Upaya Anda akan membuahkan hasil pada hari pindahan!

Source: onthemarket.com

JANGAN takut untuk meminta bantuan

Pindah rumah memerlukan usaha besar. Tidak ada alasan untuk mencoba dan menangani semuanya sendiri, tetapi setiap bantuan ekstra akan membantu menghilangkan kerumitan dan stress yang mungkin Anda rasakan.

Jadi, jangan ragu untuk meminta bantuan! Meminta tolong pada keluarga dan teman dengan persiapan pindahan akan membuat segalanya tidak hanya lebih mudah tetapi juga jauh lebih menyenangkan.

Source: openaccessbpo.com

JANGAN berbelanja secara royal setelah pindah

Akan ada banyak hal untuk dibeli untuk apartemen pertama untuk membuatnya lebih fungsional, nyaman, dan indah. Tetapi Anda sangat disarankan untuk menilai kondisi keuangan dan kebutuhan Anda, memprioritaskan daftar belanja, dan mendapatkan barang-barang yang paling penting terlebih dahulu. Untuk menghindari kesulitan keuangan, pastikan Anda mencari tahu pilihan belanja paling terjangkau, mencari diskon, memeriksa lelang online, dan lain-lain.

 

Berbekal daftar periksa di atas, Anda dapat memulai proses pindah ke apartemen pertama Anda dengan efektif dan efisien

Source: mymovingreviews.com

Baca juga: Tips Menata Kamar Bayi di Ruangan Minimalis

]]>
https://www.rukamen.com/blog/pindah-ke-apartemen/feed/ 0
Review Apartemen: Apartemen Bogor Valley di Bogor https://www.rukamen.com/blog/apartemen-bogor-valley/ https://www.rukamen.com/blog/apartemen-bogor-valley/#respond Thu, 23 Apr 2020 03:30:40 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=13619 Apartemen Bogor Valley Apartemen Bogor Valley adalah sebuah hunian vertikal yang terletka di jalan utama Bogor. Letak dekat dengan IPB (Institut Pertanian Bogor)—salah satu universitas paling terkenal di negara ini, menjadikan hunian ini pilihan di antara para mahasiswa. Selain itu, hunian ini juga berdekatan dengan beragam pusat hiburan, kuliner, dan bisnis. Ada juga akses jalan yang cukup mudah …]]> Apartemen Bogor Valley

Apartemen Bogor Valley adalah sebuah hunian vertikal yang terletka di jalan utama Bogor. Letak dekat dengan IPB (Institut Pertanian Bogor)—salah satu universitas paling terkenal di negara ini, menjadikan hunian ini pilihan di antara para mahasiswa. Selain itu, hunian ini juga berdekatan dengan beragam pusat hiburan, kuliner, dan bisnis. Ada juga akses jalan yang cukup mudah (akses ke pintu tol BORR (Bogor Outer Ring Road)), sehingga memudahkan Anda—terutama yang dari Jakarta—yang hendak berlibur ke kota bogor.

Source: metropolitan.id

Untuk mencapai Apartemen Bogor Valley dari Bogor, Anda bisa lewat warung jambu atau perumahan Yasmin atau Bubulak. Untuk bepergian di sekitar kota, Anda dapat mengandalkan transportasi umum seperti angkot 24 jam atau bus yang langsung menuju ke Jakarta (APTB) yang selalu lewat di depan apartemen. Stasiun Commuter Line Cilebut dapat ditempuh dengan jarak sekitar 3 km.

Apartemen Bogor Valley

Baca juga: 4 Cara Coronavirus Mengubah Kebiasaan Belanja Generasi Milenial dan Gen Z

Apartemen Bogor Valley memberikan banyak akses mudah ke jalur utama menuju Parung dan LeuwiLiang. Pusat belanja yang bisa Anda kunjungi adalah Giant, Lottemart, Bogor Square Mall, Mitra10 Supermarket Bangunan, Pusat Kuliner Tradisional dan Modern, dan lain-lain. Rumah Sakit, klinik, ATM, SPBU, restoran modern dan tradisional, serta sekolah-sekolah juga sangat mudah ditemukan.

Source: pegipegi.com

Fasilitas yang disediakan di Apartemen Bogor Valley mencakup CCTV, kartu akses, layanan keamanan penuh waktu, restoran, pasar mini, taman bermain, kolam renang semi-outdoor, kolam renang untuk anak-anak, dan jalur jogging. Letaknya yang satu kompleks dengan Hotel Arnava juga memberikan Anda akses menuju penginapan berbintang.

Source: booking.com

Dari Apartemen Bogor Valley, Anda hanya membutuhkan waktu 5 menit ke Plaza Indah Bogor dan Bogor Square, 7 menit ke Lotte Mart Yasmin, dan 10 menit ke RSIA Hermina, Giant Yasmin, EF Yasmin, dan Gerbang Keluar Tol Sentul Selatan. Kampus IPB Darmaga, Stasiun Kereta Bogor, Stasiun Kereta Cilebut, Gerbang Tol Tol Jagorawi, Botani Square, dan Stasiun Bus Baranangsiang dapat dicapai dalam waktu 15 menit.

Source: rumahhokie.com

Dengan kelebihan-kelebihan ini, Apartemen Bogor Valley sangat cocok untuk para mahasiswa, pekerja kantoran, keluarga, dan investor yang tertarik dengan potensi keuntungannya di masa depan.

Source: kaskus.co.id

Jika Anda saat ini telah memiliki unit apartemen yang siap dijual atau disewa kepada orang lain namun masih belum laku, kami sarankan Anda mencoba jasa Saleshack sekarang juga! Saleshack membantu mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda.

Demikian informasi mengenai Apartemen Bogor Valley yang bisa dijadikan referensi Anda.

Baca juga: Milenial Paling Banyak Ditolak Pengajuan KPR? Kok Bisa?

]]>
https://www.rukamen.com/blog/apartemen-bogor-valley/feed/ 0
Tips Puasa Sehat Agar Badan Tetap Bugar Sepanjang Hari https://www.rukamen.com/blog/tips-puasa-sehat/ https://www.rukamen.com/blog/tips-puasa-sehat/#respond Wed, 22 Apr 2020 03:30:41 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=13606 Tips Puasa Sehat Tips Puasa Sehat – Puasa selama bulan Ramadhan memiliki risiko dehidrasi yang tinggi karena Anda mengkonsumsi makanan dan minuman yang jauh lebih terbatas dari sebelum matahari terbit hingga terbenam. Selain itu, karena orang yang berpuasa dianjurkan untuk bangun pagi-pagi sekali untuk makan sahur, Anda mungkin malah jadi kurang tidur dan sakit kepala akibat dehidrasi. Tips …]]> Tips Puasa Sehat

Tips Puasa Sehat – Puasa selama bulan Ramadhan memiliki risiko dehidrasi yang tinggi karena Anda mengkonsumsi makanan dan minuman yang jauh lebih terbatas dari sebelum matahari terbit hingga terbenam. Selain itu, karena orang yang berpuasa dianjurkan untuk bangun pagi-pagi sekali untuk makan sahur, Anda mungkin malah jadi kurang tidur dan sakit kepala akibat dehidrasi.

Tips Puasa Sehat

“Puasa sehat dimungkinkan jika Anda mengonsumsi makanan yang tepat dan dalam jumlah yang tepat,” saran Departemen Dietetika di Singapore General Hospital (SGH), anggota kelompok SingHealth.

Source: fwinkspot.com

Berikut ini beberapa tips puasa sehat:

Jangan lewatkan Sahur (makanan sebelum fajar)

Seperti kata pepatah, ‘sarapan adalah makanan terpenting hari ini’. Dan selama Ramadhan, sarapan tentunya menjadi lebih penting!

Meskipun melewatkan sahur untuk melanjutkan tidur tanpa gangguan mungkin terdengar menarik, Anda seharusnya tidak melakukannya.

Source: drlatib.com

Melewati sahur memperpanjang periode puasa karena tubuh Anda harus bergantung pada makanan dari hari sebelumnya untuk memberi Anda semua nutrisi dan energi sampai Iftar (makan malam atau buka puasa). Karena berpuasa berjam-jam lebih lama, Anda cenderung merasa lebih terdehidrasi dan lelah di siang hari.

Selanjutnya, melewatkan sahur juga mendorong makan berlebihan selama berbuka puasa, yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan yang tidak sehat.

Baca juga: 4 Cara Coronavirus Mengubah Kebiasaan Belanja Generasi Milenial dan Gen Z

Source: i3l.ac.id

Jangan makan berlebihan saat berbuka puasa

Tips puasa sehat berikutnya adalah untuk tidak makan berlebihan saat berbuka puasa. Sama seperti tidak disarankan untuk melewatkan sahur, makan berlebihan saat tiba waktunya berbuka puasa dapat membahayakan tubuh Anda.

Berbuka puasa harus menjadi waktu mengkonsumsi makanan yang seimbang dan bergizi, bukannya berpesta! Terlalu banyak makan dan konsumsi makanan berlemak tinggi secara berlebihan dapat menyebabkan gangguan pencernaan dan penambahan berat badan. Selain itu, lakukan perlahan dan nikmati setiap suapan makanan Anda.

Source: dailymail.co.uk

Hindari makan gorengan, makanan asin, dan makanan tinggi gula

Tidak jarang bagi orang yang berpuasa untuk menghadiahi diri mereka dengan hidangan yang berminyak, digoreng, dan bergula karena rasanya yang tidak tertandingi. Walaupun makanan ini membuat Anda merasa enak dalam jangka pendek, mereka sebenarnya bisa membuat puasa keesokan harinya menjadi lebih sulit.

Selain dari kenaikan berat badan yang tidak sehat, mengkonsumsi makanan berlemak dan bergula juga menyebabkan kelesuan dan kelelahan. Selain itu, Anda harus membatasi asupan garam, terutama selama sahur (makanan sebelum fajar), karena ini meningkatkan rasa haus.

Source: esnoticia.co

Sebagai gantinya, cobalah memasukkan makanan dari semua kelompok makanan utama termasuk buah dan sayuran, beras dan alternatifnya, serta daging dan alternatifnya. Mengkonsumsi makanan kaya serat selama bulan Ramadhan juga ideal karena dicerna lebih lambat dari makanan olahan sehingga Anda merasa kenyang lebih lama.

Minumlah air sebanyak mungkin

Tips puasa sehat berikutnya adalah untuk minum sebanyak mungkin air antara iftar dan sahur mengurangi risiko dehidrasi selama puasa.

Source: blog.bigbasket.com

Usahakan untuk minum setidaknya 8 gelas cairan setiap hari sebelum fajar dan setelah matahari terbenam. Cairan bisa termasuk jus, susu, minuman, dan sup, tetapi air adalah pilihan terbaik. Idealnya, Anda juga harus mengurangi minuman berkafein seperti kopi, teh dan cola, karena semua itu memiliki efek diuretik dan meningkatkan kehilangan cairan.

Diet yang seimbang adalah kunci puasa sehat selama bulan Ramadhan.

Source: healthxchange.sg

Baca juga: Pengajuan KPR Online Dalam Waktu Singkat, Bagaimana Caranya?

]]>
https://www.rukamen.com/blog/tips-puasa-sehat/feed/ 0
Inilah Makanan Ramadhan Sehat yang Perlu Anda Terapkan https://www.rukamen.com/blog/makanan-ramadhan/ https://www.rukamen.com/blog/makanan-ramadhan/#respond Tue, 21 Apr 2020 08:06:53 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=13594 Makanan Ramadhan Sehat Makanan Ramadhan sehat – Bulan suci Ramadhan adalah bulan kesembilan dari kalender Islam dan waktu bagi seluruh umat Muslim di seluruh dunia berpuasa pada siang hari selama 29-30 hari. Umat ​​Muslim yang menjalani puasa selama bulan Ramadhan tidak makan atau minum apa pun selama jam-jam siang; makan satu kali sebelum fajar (sahur) dan boleh makan kembali …]]> Makanan Ramadhan Sehat

Makanan Ramadhan sehat – Bulan suci Ramadhan adalah bulan kesembilan dari kalender Islam dan waktu bagi seluruh umat Muslim di seluruh dunia berpuasa pada siang hari selama 29-30 hari. Umat ​​Muslim yang menjalani puasa selama bulan Ramadhan tidak makan atau minum apa pun selama jam-jam siang; makan satu kali sebelum fajar (sahur) dan boleh makan kembali setelah matahari terbenam (buka puasa). Akhir Ramadhan ditandai dengan ‘Idul Fitri’, Festival Buka Puasa.

Source: english.alarabiya.net

Walau puasa adalah wajib untuk semua umat muslim yang sehat (bukan anak-anak), ada pengecualian bagi mereka yang sakit atau yang kesehatannya dapat dipengaruhi oleh puasa, misalnya, wanita hamil atau menyusui dan penderita diabetes (lihat di bawah).

Apa yang harus dimakan dan diminum saat buka puasa dan sahur?

Buka puasa – ketika berbuka puasa pertama kali, usahakan untuk mendapatkan banyak makanan kaya cairan, rendah lemak, dan yang mengandung beberapa gula alami untuk mengembalikan energi. Di bawah ini adalah beberapa contoh makanan Ramadhan sehat:

Makanan Ramadhan Sehat

Baca juga: Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

  • Minuman: air, susu, jus buah, atau smoothie – air memberikan hidrasi tanpa tambahan kalori atau gula tambahan. Minuman dengan bahan dasar susu dan buah menyediakan gula dan nutrisi alami, yang mana juga baik untuk berbuka puasa. Hindari minum banyak minuman dengan gula tambahan setelah berbuka puasa karena ini dapat memberikan terlalu banyak gula dan kalori.
  • Kurma: secara tradisional dimakan untuk berbuka puasa sejak zaman Nabi Muhammad, kurma adalah makanan yang bagus untuk berbuka puasa karena mereka menyediakan gula alami untuk energi, mineral seperti kalium, tembaga dan mangan, serta merupakan sumber serat. Anda juga bisa mencoba buah-buahan kering lainnya seperti aprikot, buah ara, kismis atau prem, yang juga menyediakan serat dan nutrisi.
  • Buah: sebagai cara tradisional untuk berbuka puasa dalam budaya Asia Selatan, buah memberikan gula alami untuk energi, cairan, dan beberapa vitamin dan mineral.
  • Sup: sangat tradisional di banyak negara Arab, sup adalah makanan Ramadhan yang ringan untuk berbuka puasa dan memberikan cairan. Sup tradisional berbahan dasar kaldu daging dan sering mengandung kacang-kacangan, seperti lentil dan kacang-kacangan, serta makanan bertepung seperti pasta atau biji-bijian, yang menyediakan nutrisi dan energi.
Source: me.popsugar.com

Makanan buka puasa bervariasi antara beragam budaya dan tradisi. Tetapi, cobalah untuk memastikan makanan yang Anda makan memberikan keseimbangan dari makanan bertepung, buah dan sayuran, makanan susu dan makanan kaya protein seperti daging, ikan, telur dan kacang-kacangan. Misalnya, Anda dapat mencoba berbagai kari termasuk ikan, daging, sayuran dan kacang-kacangan, yang disajikan dengan nasi, chapatti dan yogurt.

Setelah berpuasa lama, wajar jika Anda ingin memuaskan diri, tetapi cobalah untuk membatasi jumlah makanan berlemak dan manis. Ingatlah bahwa Anda hanya memiliki waktu yang relatif singkat setiap hari untuk makan dan minum demi memberikan tubuh Anda semua nutrisi penting dan cairan yang dibutuhkan. Selain menjadi lebih sehat, kualitas diet Anda juga tetap terjaga selama Ramadhan.

Source: eatthis.com

Jika Anda bisa, begitu Anda memiliki kesempatan untuk mencerna makanan Anda, Anda bisa mencoba melakukan latihan ringan seperti berjalan-jalan. Jika Anda menghadiri sholat Taraweeh (doa malam hari khusus untuk bulan Ramadhan) di malam hari, mungkin Anda bisa berjalan kaki sepanjang atau sebagian perjalanan ke sana.

Sahur – minumlah banyak cairan atau pilih makanan kaya cairan untuk memastikan Anda terhidrasi dengan baik sepanjang hari. Jangan lupakan makanan bertepung untuk energi, dan pilih yang berserat tinggi atau bervarietas gandum jika memungkinkan, karena mereka dapat membantu Anda merasa lebih kenyang, membantu pencernaan, dan membantu mencegah sembelit. Di bawah ini adalah beberapa contoh makanan Ramadhan sehat:

Source: aia.com.my
  • Oat: ini adalah gandum utuh dan Anda bisa membuatnya menjadi bubur, yang juga akan memberikan cairan setelah dicampurkan dengan susu atau air, muesli dengan susu atau yogurt, atau disimpan semalam (overnight oat). Anda dapat bereksperimen dengan buah segar, buah kering, kacang-kacangan, atau biji-bijian sebagai topping.
  • Sereal sarapan berserat tinggi: pilihan ini menyediakan banyak serat dan sering diperkaya dengan vitamin dan mineral untuk memberikan nutrisi tambahan. Ketika dikonsumsi bersama susu, Anda juga mendapatkan cairan dan nutrisi seperti kalsium, yodium, dan vitamin B.
  • Makanan bertepung seperti nasi, atau couscous: Anda bisa mencoba puding beras dengan buah atau bereksperimen dengan couscous atau biji-bijian lain dengan susu atau buah. Jika Anda memilih hidangan gurih, pastikan menunya tidak terlalu asin karena jadinya Anda akan sangat haus selama puasa.
  • Yogurt: ini bisa menjadi makanan yang baik untuk dimasukkan di sahur karena kemampuannya menyediakan nutrisi seperti protein, kalsium, iodin, dan vitamin b, serta juga mengandung cairan. Anda bisa mengombinasikannya dengan sereal dan buah seperti pada contoh di atas.
  • Roti: pilihlah opsi gandum karena lebih banyak serat, misalnya roti gandum atau chapatti. Hindari menggabungkan makanan Ramadhan ini dengan makanan asin seperti keju keras, atau daging yang diawetkan. Anda bisa mencoba mentega kacang (tanpa garam), keju lunak, atau pisang. Karena roti cukup kering, pastikan Anda minum banyak air atau cairan lain di sampingnya atau Anda bisa memiliki makanan kaya cairan seperti sup lentil, yang merupakan makanan tradisional di sahur di beberapa negara.
Source: goodhousekeeping.com

Puasa dengan diabetes

Banyak penelitian telah dilakukan pada implikasi kesehatan puasa bagi orang dengan diabetes tipe 1 dan tipe 2. Diabetes tipe 2 cenderung lazim pada orang-orang keturunan Asia Selatan dan Afrika. Kemungkinan akan ada risiko dehidrasi dan hipoglikemia bagi mereka yang mengidap diabetes yang berpuasa, terutama di musim semi dan musim panas ketika hari-hari lebih panjang dan lebih hangat.

Dalam Islam diperbolehkan bagi mereka yang memiliki kondisi kesehatan seperti diabetes untuk tidak berpuasa. Namun, puasa Ramadhan memiliki makna spiritual yang besar bagi umat Islam, dan banyak penderita diabetes memilih untuk berpuasa. Memutuskan puasa atau tidak adalah keputusan pribadi untuk setiap individu. Jika Anda adalah penderita diabetes dan berencana untuk berpuasa, disarankan untuk mengunjungi dokter atau tim kesehatan Anda untuk berbicara tentang cara mengelola kondisi Anda saat berpuasa.

Source: nutrition.org.uk

]]>
https://www.rukamen.com/blog/makanan-ramadhan/feed/ 0
Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri? https://www.rukamen.com/blog/resesi-ekonomi/ https://www.rukamen.com/blog/resesi-ekonomi/#respond Wed, 15 Apr 2020 03:30:47 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=13551 Resesi Ekonomi Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang mengamuk di dunia saat ini mungkin dapat membunuh lebih banyak orang daripada virus itu sendiri. Tetapi beberapa ekonom mengatakan penurunan ini sebenarnya dapat meningkatkan harapan hidup secara keseluruhan. Pada akhirnya, bagaimana pengaruhnya terhadap Anda bisa mengarah pada peran yang Anda …]]> Resesi Ekonomi

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang mengamuk di dunia saat ini mungkin dapat membunuh lebih banyak orang daripada virus itu sendiri. Tetapi beberapa ekonom mengatakan penurunan ini sebenarnya dapat meningkatkan harapan hidup secara keseluruhan. Pada akhirnya, bagaimana pengaruhnya terhadap Anda bisa mengarah pada peran yang Anda mainkan dalam ekonomi global.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah memanfaatkan kemungkinan resesi untuk berdebat bahwa ekonomi AS harus dibuka kembali sesegera mungkin.

Source: economy.okezone.com

COVID-19 sejauh ini telah merenggut lebih dari 100 ribu jiwa di seluruh dunia, menurut Universitas Johns Hopkins.

Beberapa ekonom percaya bahwa angka tersebut dapat meningkat secara signifikan jika Anda memperhitungkan kejatuhan finansial dari tindakan pencegahan virus yang telah mematikan seluruh sektor ekonomi dan membuat jutaan orang kehilangan pekerjaan.

Source: wikipedia.com

Menurut Philip Thomas, seorang profesor manajemen risiko di Universitas Bristol, pandemi coronavirus akan sangat mengganggu bisnis selama setidaknya satu tahun, yang menyebabkan penurunan output ekonomi 6,4 persen per orang di Inggris. Dalam skenario seperti itu, lebih sedikit orang di Inggris yang akan dipekerjakan, dan para pekerja umumnya akan membawa pulang gaji yang lebih kecil. Penelitiannya yang baru-baru ini diterbitkan menyimpulkan bahwa penurunan seperti itu akan menyebabkan lebih banyak kematian daripada pandemi itu sendiri.

“Kebetulan Inggris mengalami penurunan yang sama, yaitu 6 persen dalam PDB per kepala, antara 2007 dan 2009 dalam kehancuran finansial,” kata Thomas kepada Al Jazeera. “Situasi ini menyebabkan terhambatnya pertumbuhan harapan hidup, memotong setidaknya angka tiga bulan dari rata-rata harapan hidup.”

Source: thestar.com

Dia beralasan ketika kekayaan suatu negara menurun, warga negara terpapar risiko kesehatan yang lebih besar.

“Orang-orang di negara-negara kaya cenderung hidup lebih lama daripada orang-orang di negara-negara miskin karena mereka mampu mencurahkan lebih banyak sumber daya untuk langkah-langkah kesehatan dan keselamatan, yang akan berkisar dari penyediaan air bersih dan selokan, hingga membayar praktik kerja yang lebih aman di industri, ke penyediaan layanan medis tingkat tinggi, “kata Thomas.

Source: reviewjournal.com

Tetapi Thomas memiliki kritiknya. Dan sementara mereka mungkin setuju bahwa penurunan ekonomi mempengaruhi hasil kesehatan, peneliti lain telah membantah berapa banyak orang yang akan terpengaruh oleh resesi ekonomi yang disebabkan oleh virus korona.

Apakah resesi baik untuk kesehatan Anda?

Clemens Noelke adalah seorang ilmuwan penelitian di Brandeis University, yang pekerjaannya meneliti hubungan antara resesi dan kematian di antara orang dewasa AS yang lebih tua.

Resesi Ekonomi

Baca juga: Ikuti Cara Jual Beli Tanah Berikut Agar Cepat Laku

“Sulit untuk memperkirakan berdasarkan data masa lalu. Sepertinya kita sedang menuju ke resesi yang parah, setelah satu dekade ekspansi ekonomi di AS,” kata Noelke kepada Al Jazeera. “Namun, setahu saya, kami tidak memiliki bukti tentang dampak resesi yang diapit oleh pandemi global. Berdasarkan penelitian yang kami lakukan pada resesi sebelumnya, kami seharusnya, pada kenyataannya, mengharapkan angka kematian menurun karena penurunan ekonomi.”

Argumen bahwa resesi ekonomi dapat menyebabkan orang hidup lebih lama mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, tetapi Noelke menjelaskan bahwa penurunan ekonomi terkadang dapat memiliki efek kesehatan yang bermanfaat.

Source: minnesotamonthly.com

“Selama resesi, hal-hal ini menurun: penurunan polusi, jam kerja, kematian lalu lintas, dan kematian akibat penurunan penyakit kardiovaskular. Selain itu orang-orang memiliki lebih banyak waktu untuk diri mereka sendiri dan orang lain,” kata Noelke. “Jadi, secara paradoks, mungkin, sebagian besar penduduk mengalami peningkatan kesehatan.” Banyak data mendukung kesimpulan tersebut. Penelitian telah menunjukkan bahwa antara tahun 1960 dan 2010, angka kematian di AS dan Inggris menurun 0,5 persen untuk setiap kenaikan 1 persen dalam pengangguran.

Source: millo.co

Siapa yang meninggal bisa bergantung pada peran ekonomi

Namun, itu untuk populasi umum. Bagi mereka yang benar-benar kehilangan pekerjaan dalam krisis ekonomi yang parah, dan bagi mereka yang bekerja di industri yang terkena dampaknya, kematian telah terbukti meningkat.

“Penting untuk dicatat bahwa dampak ini sangat tidak merata di seluruh populasi,” kata Noelke. “Banyak orang kehilangan pekerjaan, tabungan, dan aset mereka, dan mungkin tidak dapat pulih dari itu. Ini adalah salah satu faktor yang berkontribusi pada kenaikan tingkat bunuh diri yang terjadi selama resesi, bahkan ketika kematian dari penyebab lain menurun.”

Source: registercitizen.com

Pemerintah di banyak negara, termasuk AS dan Inggris, telah bekerja untuk meningkatkan pembayaran pengangguran, dan membantu perusahaan membayar karyawan, dalam upaya untuk melunakkan pukulan dari resesi yang disebabkan oleh virus.

Penelitian Noelke sendiri menunjukkan bahwa pekerja yang lebih tua lebih mungkin meninggal setelah kehilangan pekerjaan, terutama jika mereka kehilangan pekerjaan tersebut selama resesi ekonomi. Hilangnya pekerjaan dapat menyebabkan stres berkepanjangan, yang meningkatkan risiko masalah kesehatan mental dan penyalahgunaan opioid.

Source: Al Jazeera

Baca juga: Begini Panduan Mengurus Akta Jual Beli Rumah

]]>
https://www.rukamen.com/blog/resesi-ekonomi/feed/ 0
4 Cara Coronavirus Mengubah Kebiasaan Belanja Generasi Milenial dan Gen Z https://www.rukamen.com/blog/4-cara-coronavirus-mengubah-kebiasaan-belanja-generasi-milenial-dan-gen-z/ https://www.rukamen.com/blog/4-cara-coronavirus-mengubah-kebiasaan-belanja-generasi-milenial-dan-gen-z/#respond Tue, 14 Apr 2020 06:04:48 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=13536 Generasi Milenial Mulai dari pengiriman makanan yang bebas kontak hingga mengurangi belanja, pandemi COVID-19 telah mengubah banyak hal dari generasi milenial dan gen Z. Jarak sosial berarti mengandalkan belanja online, dan tagihan medis bisa menjadi sebuah kecemasan finansial. Inilah mengapa generasi milenium sudah mulai mengurangi pengeluaran karena kekhawatiran akan terjadinya resesi yang akan datang. Coronavirus mungkin menempatkan …]]> Generasi Milenial

Mulai dari pengiriman makanan yang bebas kontak hingga mengurangi belanja, pandemi COVID-19 telah mengubah banyak hal dari generasi milenial dan gen Z.

Jarak sosial berarti mengandalkan belanja online, dan tagihan medis bisa menjadi sebuah kecemasan finansial. Inilah mengapa generasi milenium sudah mulai mengurangi pengeluaran karena kekhawatiran akan terjadinya resesi yang akan datang.

Source: kominfo.go.id

Coronavirus mungkin menempatkan sebagian besar generasi milenium pada risiko fisik yang lebih rendah dari generasi yang lebih tua. Tetapi fenomena ini juga mungkin mengubah kebiasaan belanja mereka ketika dibandingkan dengan generasi yang lain.

Mereka sudah mengurangi pengeluaran karena kekhawatiran pandemi global akan menyebabkan resesi. Selain itu, banyak juga yang melakukan belanja online untuk menghindari keluar ke tempat umum. Milenium juga memanfaatkan aplikasi pengiriman lebih dari biasanya.

Source: news.tradimo.com

Dan ketika bicara soal memberikan pengobatan dan screening Covid-19, banyak milenium khawatir. Lebih dari sepertiga dari milenium Amerika yang diasuransikan tidak yakin mereka dapat menangani biayanya.

Beberapa juga memanfaatkan penerbangan murah untuk melihat dunia atau berlibur.

Berikut adalah empat cara coronavirus memengaruhi perilaku finansial generasi milenial.

Source: flickr.com

Mengurangi pengeluaran

Saat coronavirus memicu kekhawatiran resesi, dompet pun makin diperketat.

Walaupun orang-orang dari semua generasi khawatir tentang dampak keuangan dari coronavirus, perilaku kedua generasi ini berubah lebih dramatis daripada generasi lain”, Greg Petro, CEO perusahaan analisis ritel First Insight, mengatakan kepada CNBC.

Lebih dari setengah (54 persen) dari generasi milenial AS yang disurvei mengatakan bahwa coronavirus telah memengaruhi keputusan pembelian mereka—lebih tinggi dibandingkan dengan generasi lain, menurut survei First Insight yang diterbitkan pada 28 Februari. Hal ini menyebabkan 40 persen dari milenium mengatakan bahwa mereka mengurangi pengeluaran untuk persiapan penyebaran coronavirus.

Source: majaid.com

Berbelanja secara online

Generasi milenial juga mengurangi belanja langsung ke lapangan: 39 persen mengatakan mereka lebih jarang berbelanja di toko, dibandingkan dengan 30 persen responden secara keseluruhan, lapor Thomas, mengutip survei First Insight. Dan 30 persen mengatakan mereka berbelanja lebih sering secara online, dibandingkan dengan 21 persen responden di semua rentang usia.

Kebiasaan ini termasuk belanja bahan makanan online, yang telah mengalami peningkatan permintaan berkat coronavirus.

Source: flickr.com

Seperti misalnya layanan pemesanan bahan makanan online New York City, FreshDirect, yang mengatakan pihaknya melihat peningkatan pesanan dari pelanggan baru dan lama, Thomas melaporkan. “Data kami membuat kami percaya bahwa pelanggan menyiapkan lebih banyak makanan di rumah, dan mengkonsumsi lebih banyak makanan organik dan segar agar tetap sehat,” kata kepala bagian penjualan barang dagangan Scott Crawford dalam sebuah pernyataan.

Mereka juga lebih mengambil keuntungan dari aplikasi dan layanan pengiriman.

Source: economictimes.com

Tiga puluh persen responden milenial dalam survei First Insight juga mengatakan mereka mengambil keuntungan dari pickup makanan.

Coronavirus telah memacu peningkatan pengiriman makanan tanpa kontak, Hilary Russ melaporkan pada Reuters. Konsumen dapat mengirimi SMS kepada si pengirim (driver) di mana mereka ingin makanan mereka diturunkan, seperti misalnya di depan pintu. Aplikasi pengiriman berbasis di AS Postmates dan DoorDash keduanya meluncurkan opsi pengiriman tanpa kontak. Namun, ketika coronavirus menyebar, kekhawatiran atas makanan yang terkontaminasi dan kelangkaan pengemudi jika terjadi karantina dapat menurunkan penggunaan aplikasi pengiriman, Sibile Marcellus melaporkan untuk Yahoo.

4 Cara Coronavirus Mengubah Kebiasaan Belanja Generasi Milenial dan Gen Z

Baca juga: Cara Atasi Sengketa Tanah Tanpa Menambah Konflik

Membeli tiket pesawat murah

Walau banyak orang membatalkan, menjadwal ulang, atau mengubah perjalanan mereka, generasi milenial lebih berani mengambil keuntungan dari penerbangan murah, lapor NBC.

Pada saat coronavirus telah menghancurkan perjalanan udara, maskapai penerbangan menurunkan harga dan menawarkan kebijakan tiket yang fleksibel ke beberapa lokasi. Orang-orang yang kebanyakan berusia 20-an ini ingin memanfaatkan keuntungan ini karena berbagai alasan: untuk menjelajahi tujuan baru, menikmati liburan, atau bertemu keluarga.

Source: travelingaround.over-blog.com

“Saya merasa jika virus corona akan menjadi lebih serius dan mungkin dapat menyebabkan kematian banyak orang, saya lebih memilih untuk bersenang-senang di suatu tempat,” Ashley Henkel, wanita muda berusia 20-an yang memesan penerbangan ke Vancouver, New York City dan Portland, Oregon, untuk musim panas.

Milenium lebih cenderung beralih ke sumber lain untuk membantu membayar biaya perawatan virus corona

Hampir setengah dari orang Amerika yang diasuransikan berpikir mereka tidak mampu membayar biaya perawatan jika mereka terjangkit coronavirus, menurut polling Healthcare.com dan YouGov. Tetapi orang yang lebih muda lebih peduli tentang membayar untuk perawatan dan pengujian coronavirus daripada orang yang lebih tua.

Source: freezesulkov.com

Dari mereka yang berusia 18 hingga 34, 35 persen tidak yakin mereka bisa berurusan dengan biaya dibandingkan dengan 24 persen dari mereka yang berusia 55 dan lebih tua, menurut data jajak pendapat tambahan dari Healthcare.com .

Ini mungkin menjelaskan mengapa responden berusia antara 18 dan 34 lima kali lebih mungkin daripada mereka yang berusia 55 dan lebih tua (24 persen versus 4 persen) untuk meminjam uang dari anggota keluarga untuk membayar biaya perawatan virus corona. Mereka juga cenderung mengenakan biaya pada kartu kredit mereka, tetapi hanya tiga poin persentase lebih banyak.

Source: bbva.com

Sumber: South China Morning Post

Artikel ini awalnya muncul di Business Insider.

]]>
https://www.rukamen.com/blog/4-cara-coronavirus-mengubah-kebiasaan-belanja-generasi-milenial-dan-gen-z/feed/ 0
Tips Menata Kamar Bayi di Ruangan Minimalis https://www.rukamen.com/blog/tips-menata-kamar-bayi/ https://www.rukamen.com/blog/tips-menata-kamar-bayi/#respond Thu, 12 Mar 2020 03:30:51 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=13466 Tips Menata Kamar Bayi   Kehadiran bayi di rumah mungkin menambah daftar hal yang harus Anda perhatikan: mulai dari mengganti popok hingga memberi makan, pakaian, dan mainan. Jika Anda mengalokasikan ruangan minimalis sendiri untuk si buah hati, ada baiknya Anda mengetahui tips menata kamar bayi agar Anda tidak kerpotan mengaturnya nanti. Sediakan Penyimpanan Kebutuhan Bayi Sendiri Anda mungkin berpikir …]]> Tips Menata Kamar Bayi

 

Kehadiran bayi di rumah mungkin menambah daftar hal yang harus Anda perhatikan: mulai dari mengganti popok hingga memberi makan, pakaian, dan mainan. Jika Anda mengalokasikan ruangan minimalis sendiri untuk si buah hati, ada baiknya Anda mengetahui tips menata kamar bayi agar Anda tidak kerpotan mengaturnya nanti.

Source: ebay.com
  1. Sediakan Penyimpanan Kebutuhan Bayi Sendiri

Anda mungkin berpikir bahwa memasukkan barang-barang bayi ke berbagai sudut dan celah lemari pakaian atau meja rias begitu saja akan sangat mudah dilakukan. Tetapi lebih baik untuk menyediakan sebuah penyimpanan terpisah untuk bayi sejak awal sehingga Anda dapat menjaga semuanya tetap teratur.

Source: aesdes.org
  1. Gunakan Furnitur yang Dapat Dilipat

Jika Anda kekurangan ruang dan tidak bisa lagi menambah furnitur lain untuk si bayi, Anda dapat mencoba mencari collapsible furniture atau perabot yang bisa dilipat dan disisipkan di celah yang sempit untuk mengakomodasi keterbatasan ruang.

Source: amazon.com
  1. Memanfaatkan Rak Buku Lama

Bila Anda punya sebuah rak buku sederhana dari kayu, letakkan perabot tersebut di sudut untuk dijadikan sebuah penyimpanan khusus barang-barang bayi. Berikan saja cat baru bebas timbal dan Anda bisa mengubahnya sesuai keinginan.

Source: shopee.co.id
  1. Manfaatkan Ruang Kosong di Bawah Ayunan

Sebagian besar tempat tidur atau ayunan bayi biasanya memiliki banyak ruang kosong di bawahnya. Daripada dibiarkan berdebu, taruh saja beberapa wadah penyimpanan untuk hal-hal yang lebih jarang Anda butuhkan setiap hari, seperti selimut, seprai, pakaian musim dingin, dan lain-lain.

Source: 13tka.com
  1. Simpan Persediaan Popok di satu Tempat

Popok adalah salah satu benda terpenting jika bicara soal bayi. Tips menata kamar bayi berikutnya adalah dengan menyediakan sebuah keranjang khusus untuk menampung semua persediaan popok beserta tisu, pembersih, krim popok dan mungkin mainan atau dua untuk tetap menyenangkan hati si buah hati.

Source: aliexpress.com
  1. Hanging Organizers

Jika Anda menggunakan popok kain, maka Anda harus memiliki stok yang baik, terutama jika musim dingin atau musim hujan yang tentunya mengakibatkan cucian lebih lama kering. Dengan menggunakan hanging organizer, Anda dapat mengeringkan popok tersebut dengan lebih efisien.

Source: sris.info
  1. Gunakan Pembagi Hanger untuk Pakaian Bayi

Kadang-kadang bisa lebih nyaman menggantung pakaian bayi daripada melipatnya, bukan begitu?  Tips menata kamar bayi berikutnya adalah dengan memanfaatkan dengan menggantung semua pakaian bayi Anda dengan menggunakan pembagi hanger (hanger divider) jika Anda memiliki ruang gantungan yang cukup.

Tips Menata Kamar Bayi

Baca juga: Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Source: locallyorganized.com
  1. Gunakan Bak Berlabel

Anda juga bisa menyortir setiap keperluan bayi di bak atau tempat berlabel. Anda bisa mendapatkan wadah plastik bening dan mengurutkan pakaian bayi Anda berdasarkan warna, ukuran, atau bahkan usia.

Source: containerstore.com
  1. Berorganisasi dengan Pembagi Laci (Drawer Divider)

Aksesori bayi yang kecil-kecil seperti kaus kaki, sepatu, sarung tangan, dan topi bisa terselip dengan cukup mudah. Gunakan drawer divider yang dapat disesuaikan dengan dimensi laci Anda untuk menghindari laci berantakan karena penuh dengan barang-barang!

Source: pinterest.com
  1. Pasang Tension Rod Ganda

Jika Anda menggunakan kembali rak buku lama atau hanya memiliki lemari pakaian yang sempit, Anda dapat memasang joran (tension rod) di ketinggian menengah, sehingga Anda memiliki dua tingkat untuk menggantung.

Source: bukalapak.com
  1. Gantung Hairband Bayi

Bayi perempuan biasanya memiliki banyak ikat rambut kecil yang lucu. Tips menata kamar bayi berikutnya adalah dengan menggantung semua ikat rambut tersebut di sebuah dudukan hairband dari jemuran dan balok kayu agar tidak kusut satu sama lain.

Source: buyproductshere.com
  1. Temukan Solusi Penyimpanan Mainan yang Berkelanjutan

“Berkelanjutan” karena Anda harus ingat bahwa koleksi mainan biasanya akan terus berkembang hingga setidaknya 15 tahun ke depan. Jadi—kecuali jika Anda ingin menghabiskan satu atau dua jam setiap hari untuk mengambil mainan si buah hati—yang terbaik adalah melatih si kecil Anda untuk mengambil barang-barangnya segera! Dapatkan kotak mainan atau keranjang yang kokoh yang cukup besar untuk menampung semuanya dan yang tidak memiliki terlalu banyak laci atau slot.

Source: amazon.com
  1. Simpan Buku di Dinding

Buku-buku bayi biasanya berwarna cerah dan lucu, yang membuatnya cukup berguna sebagai elemen dekorasi! Pajang buku-buku bayi di dinding dengan rak buku yang akan dipasang. Anda bahkan dapat menggunakan satu set rak bumbu yang cukup kokoh untuk menampung buku-buku yang lebih berat.

Source: MyLittleMoppet.com

Baca juga: 10 Tanaman Hias Indoor Berikut Dijamin Bikin Rumah Tambah Segar

]]>
https://www.rukamen.com/blog/tips-menata-kamar-bayi/feed/ 0