Rukamen Blog https://www.rukamen.com/blog Apartemen Things in Indonesia Wed, 17 Oct 2018 06:38:33 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.7.3 https://www.rukamen.com/blog/wp-content/plugins/squirrly-seo/themes/default/css/sq_feed.css Tersandung Kasus Dugaan Suap, Berikut Fakta Proyek Meikarta Terbaru 2018 https://www.rukamen.com/blog/tersandung-kasus-dugaan-suap-berikut-fakta-proyek-meikarta-terbaru-2018/ https://www.rukamen.com/blog/tersandung-kasus-dugaan-suap-berikut-fakta-proyek-meikarta-terbaru-2018/#respond Wed, 17 Oct 2018 06:38:33 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=9796 Fakta Proyek Meikarta Mega proyek Meikarta tengah ramai dibicarakan khalayak belakangan ini. Fakta proyek Meikarta terbaru adalah ketika hari Senin, 15 Oktober 2018, Direktur Operasional Lippo Group, Billy Sindoro, ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sindoro ditangkap setelah diumumkan sebagai tersangka atas dugaan suap kepada sejumlah pejabat di Kabupaten Bekasi terkait penerbitan izin properti untuk kota moderen Meikarta, …]]> Fakta Proyek Meikarta

Mega proyek Meikarta tengah ramai dibicarakan khalayak belakangan ini. Fakta proyek Meikarta terbaru adalah ketika hari Senin, 15 Oktober 2018, Direktur Operasional Lippo Group, Billy Sindoro, ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sindoro ditangkap setelah diumumkan sebagai tersangka atas dugaan suap kepada sejumlah pejabat di Kabupaten Bekasi terkait penerbitan izin properti untuk kota moderen Meikarta, proyek utama grup tersebut.

Dengan munculnya berita mengenai proyek raksasa yang digadang-gadang akan menjadi kota paling maju se-Asia Tenggara ini, Meikarta menjadi hot news seiring perkembangan kasus diberitakan media massa. Jika Anda sering bergelut di dalam dunia properti, mungkin Meikarta sudah sangat Anda pahami perkembangannya. Namun bagi Anda yang belum, berikut kami rangkum fakta seputar proyek raksasa Meikarta sebagai informasi Anda.

 

Awal Pencetusan Meikarta

Untuk melaksanakan proyek ini, Lippo Group menyiapkan dana sebesar IDR 278 triliun atau sekitar USD 18,3 miliar untuk pembangunan kota baru Meikarta yang akan menyerupai kota Shenzhen di China. Sepanjang sejarah berdirinya Lippo selama 67 tahun, ini dapat dikategorikan sebagai proyek terbesar grup tersebut.

CEO Group Lippo, James Riady, bahkan ikut turun tangan dalam menangani proyek tersebut. Ia mengatakan bahwa pembangunan kota baru ini ditempatkan di antara Jakarta dan Bandung serta terintegrasi dengan Bekasi dan Cikarang. Proyek ini diharapkan dapat membantu mengatasi angka pertumbuhan masyarakat di Jakarta dan menjadikan Meikarta pusat perekonomian terbesar di Indonesia.

Peresmian Meikarta

Diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2017, mega proyek Meikarta dipasarkan secara besar-besaran di berbagai media seperti televisi, koran, majalah, media sosial, radio, online news hingga papan billboard di lokasi-lokasi strategis di Jakarta dan sekitarnya. Dengan pengiklanan sebesar ini, semua orang yang tidak tahu mengenai fakta proyek Meikarta pun jadi tahu mengenai apa sebenarnya mega proyek ini. Silakan baca lebih lanjut informasinya di Meikarta, Kota Baru yang Siap Menyaingi Jakarta.

Namun pengiklanan ini sempat membuat Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, terkejut karena tidak menyangka bahwa Lippo Group telah memasarkan Meikarta kepada masyarakat sementara kota ini sebenarnya belum memiliki izin dan tidak berada dalam tata perencanaan di tata ruang provinsi.

Fakta Proyek Meikarta Terbaru 2018

Iklan Meikarta 

Fasilitas yang ditawarkan Meikarta

Fakta proyek Meikarta berikutnya adalah bahwa kawasan Meikarta mendapatkan namanya dari ibunda James Riady, Mei, dan ditambahkan imbuhan karta seperti nama kota metropolitan Jakarta. Mengusung nama ini, kawasan Meikarta akan menjadi area paling pesat pertumbuhannya karena terhubung dengan pusat perekonomian saat ini: Bekasi-Cikarang dikarenakan pesatnya pertumbuhan infrastruktur mulai dari elevated toll, kereta cepat, hingga LRT dan MRT, begitu juga terhubung ke area besar di Cikarang, seperti Lippo Cikarang, Jababeka, MM2100 dan Delta Mas.

Wilayah ini juga dikelilingi dengan perusahaan-perusahaan nasional dan multinasional raksasa seperti Astra, Honda, Toyota, Suzuki, dan lain-lain. Rencananya ada tujuh mall dengan total luas 500.000 meter persegi, 5 hotel bintang lima standar internasional, rumah sakit bertaraf internasional, gedung berskala internasional, 10 sekolah dasar (SD), lima sekolah menengah pertama (SMP), lima sekolah menengah atas (SMA) bertaraf internasional dan nasional, dan tiga perguruan tinggi nasional. Untuk penjelasan lebih rinci, Anda dapat merujuk artikel Lippo Group Hadirkan 10 Institusi Global di Meikarta.

Pada tahap pertama, lahan Apartemen Meikarta sudah di bangun untuk 250.000 unit dengan total luas bangunan 22 juta meter persegi. Pembangunan sudah dimulai sejak Januari 2016 dan 50 gedung akan mulai siap dihuni di bulan Desember 2018.

Kasus Meikarta

Dengan ditangkapnya Sindoro, KPK juga menetapkan tiga orang tersangka lainnya, Taryudi dan Fitra Djaja Purnama sebagai konsultan Lippo Group, dan Henry Jasmen selaku karyawan Lippo Group, yang melakukan suap berdasarkan instruksi dari Sindoro. Menurut hasil pemeriksaan KPK, Bupati Bekasi, Neneng Hassanah Yasin, dan sejumlah kepala dinas Pemerintah Kabupaten Bekasi yang juga terlibat dalam kasus ini telah dijanjikan uang sebesar IDR 13 miliar atau sekitar USD 857 ribu oleh Billy Sindoro, yang belum semuanya diberikan.

Kasus korupsi seperti ini bukan yang pertama kalinya untuk Billy. Billy dan Komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) bernama M. Iqbal sempat ditangkap di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, pada tahun 2008 karena Billy memberikan suap sebesar IDR 500 juta kepada M. Iqbal dan divonis bersalah. Billy pun dipenjara 3 tahun dan didenda Rp 200 juta subsidair 3 bulan oleh majelis hakim Tindak Pidana Korupsi pada tahun 2009.

 

Begitulah fakta proyek Meikarta yang telah kami rangkum. Terlepas dari itu, Meikarta sempat menjadi incaran banyak masyarakat yang memerlukan hunian standar internasional dengan harga terjangkau, dan unit apartemen Meikarta juga seakan menjadi sensasi tersendiri bagi para penggelut dunia properti. Apakah Anda salah satu orang yang saat ini memiliki apartemen atau jenis properti lain di kawasan Meikarta? Jika Anda sudah lama mencoba menyewakan atau menjual kembali apartemen tersebut, pertimbangkanlah untuk menggunakan Saleshack. Saleshack adalah sebuah jasa pemasaran properti seperti apartemen, rumah, tanah, ruko dan lainnya yang murah, mudah dan cepat pengerjaannya. Cukup dengan IDR 399,000.00 nett, apartemen Anda dapat dibantu ditayangkan di 15 online channels di seluruh Indonesia tanpa biaya komisi agen seperti pada umumnya. Pemasaran properti pun dilakukan dengan cara pintar, mudah dan cepat.

 

]]>
https://www.rukamen.com/blog/tersandung-kasus-dugaan-suap-berikut-fakta-proyek-meikarta-terbaru-2018/feed/ 0
5 Rekomendasi Apartemen dekat Plaza Indonesia untuk Anda https://www.rukamen.com/blog/apartemen-dekat-plaza-indonesia/ https://www.rukamen.com/blog/apartemen-dekat-plaza-indonesia/#respond Wed, 17 Oct 2018 04:34:12 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=9777 5 Rekomendasi Apartemen dekat Plaza Indonesia untuk Anda Apa Anda berencana untuk pindah ke area Thamrin, Jakarta Pusat, dalam waktu dekat? Thamrin memang merupakan salah satu area padat yang dinamis di Jakarta Pusat, dan banyak tempat tingal high-end yang kerap diincar banyak orang. Salah satu area yang dapat Anda pertimbangkan adalah Plaza Indonesia, sehingga Anda mungkin memerlukan rekomendasi apartemen dekat Plaza Indonesia. Plaza …]]> 5 Rekomendasi Apartemen dekat Plaza Indonesia untuk Anda

Apa Anda berencana untuk pindah ke area Thamrin, Jakarta Pusat, dalam waktu dekat? Thamrin memang merupakan salah satu area padat yang dinamis di Jakarta Pusat, dan banyak tempat tingal high-end yang kerap diincar banyak orang. Salah satu area yang dapat Anda pertimbangkan adalah Plaza Indonesia, sehingga Anda mungkin memerlukan rekomendasi apartemen dekat Plaza Indonesia.

Plaza Indonesia merupakan salah satu dari mal pertama yang didirikan di Jakarta pada tahun 1900-an. Dengan banyaknya tenan berkelas dan konsep belanja mewah, Plaza Indonesia merupakan salah satu tujuan hiburan banyak orang setiap harinya dan juga dikelilingi banyak hotel berbintang beserta gedung perkantoran. Jika Anda merasa mantap untuk pindah ke dekat Plaza Indonesia, silakan disimak rekomendasi kami berikut ini.

5 Rekomendasi Apartemen dekat Plaza Indonesia

Apartemen dekat Plaza Indonesia

 

Image source: sewa-apartemen.net

1. Keraton Residence

Menempati peringkat lima besar sebagai apartemen dengan harga termahal yang pernah ditawarkan di Jakarta, Keraton Residence berlokasi di sebelah tower hotel Keraton at The Plaza, a Luxury Collection Hotel, Jakarta. Unit apartemen Keraton Residence dikenakan harga yang tinggi dikarenakan lokasinya yang dekat dengan mal mewah dan besar seperti Grand Indonesia, Plaza Indonesia dan Bundaran HI. Untuk pergi ke Plaza Indonesia sendiri, Anda tidak perlu menaiki kendaraan sama sekali karena ada sebuah akses keluar masuk gedung Keraton yang terhubung dengan gedung Plaza Indonesia. Jika Anda menginginkan kenyamanan tempat tinggal sekelas hunian bintang lima luar negeri, Anda dapat mempertimbangkan untuk tinggal di Keraton Residence.

 

Image source: traveloka.com

2. Cosmo Terrace Apartment

Apartemen dekat Plaza Indonesia berikutnya adalah Cosmo Terrace, sebuah hunian apartemen eksklusif yang menawarkan konsep “one-stop living”, yang berarti tempat tinggal yang dikelilingi beragam fasilitas dalam satu kawasan. Cosmo Terrace memiliki kolam renang indoor dan outdoor, minimarket, kafe dan restoran, sky garden dan bioskop, dan hunian ini dapat dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, Cosmo Terrace terletak tidak jauh dari Plaza Indonesia. Anda dapat berjalan kaki selama lima belas menit atau mengendarai kendaraan sekitar lima menit dikarenakan dekatnya apartemen ini ke Plaza Indonesia.

 

Image source: shangri-la.com

3. The Shangri-La Residences

The Shangri-La Residences, Jakarta, memancarkan suasana penghunian yang hangat dan nyaman bagi para penghuninya. Layanannya menggabungkan kenyamanan terbaik dan interior mewah untuk menetap dalam jangka waktu lama. Ada berbagai macam hunian yang ditawarkan, mulai dari unit 2 kamar tidur ke Suite Penthouse mewah dengan kolam renang pribadi di puncak gedung. Untuk mencapai Plaza Indonesia, Anda hanya memerlukan waktu sekitar sepuluh menit dengan berkendara melewati Jalan Jend. Sudirman.

 

Image source: casadomaine.co.id

4. Casa Domaine

Apartemen ini menawarkan akomodasi yang luas dan berkelas untuk memastikan tempat tinggal yang patut Anda sebut sebagai rumah. Hunian ini berlokasi secara strategis di jantung Central Business District (CBD) Jakarta dan tentunya dekat dengan Plaza Indonesia. Anda dapat mencapai Plaza Indonesia dalam waktu 20 menit dengan berkendara mobil. Lokasi apartemen Casa Domaine ini berdampingan dengan Shangri-La Hotel dan Shangri-La Residences, sehingga jika ada keluarga atau kerabat Anda yang tinggal di sana, Anda dapat langsung berjalan ke sana saja.

 

Image source: agungsedayu.com

5. The Boulevard Apartment

Apartemen dekat Plaza Indonesia terakhir adalah The Boulevard. Apartemen ini menawarkan keamanan dan suasana eksklusif, dilengkapi dengan fasilitas kolam renang indoor untuk dewasa dan kolam khusus anak–anak, playground, sauna, gym, tennis, perkantoran, ATM center, minimarket, restoran, beserta parkiran yang luas dan nyaman. Dari The Boulevard, Anda dapat mencapai Plaza Indonesia dalam waktu 20 menit dengan mengendarai mobil.

 

Itulah 5 rekomendasi apartemen dekat Plaza Indonesia yang patut Anda pertimbangkan jika berencana untuk pindah ke area ini. Dengan membeli atau menyewa salah satu hunian di area ini, keperluan Anda untuk menuju Plaza Indonesia atau sekitarnya akan lebih mudah.

Mungkinkah Anda saat ini memiliki hunian apartemen dekat Plaza Indonesia yang sedang dijual atau disewakan kepada orang lain, namun masih belum mendapatkan tenan? Anda dapat mencoba Saleshack, jasa mengiklankan dan memasarkan properti yang murah dan efisien. Dengan Saleshack, properti Anda ditayangkan di 15 online channels yang dapat menjangkau lebih banyak calon tenan, semuanya hanya dengan harga IDR 399,000.00/net. Kalau begitu, tunggu apa lagi? Coba Saleshack sekarang juga!

]]>
https://www.rukamen.com/blog/apartemen-dekat-plaza-indonesia/feed/ 0
Kenalilah Jenis-jenis Sertifikat Apartemen dan Properti Berikut! https://www.rukamen.com/blog/jenis-jenis-sertifikat-apartemen/ https://www.rukamen.com/blog/jenis-jenis-sertifikat-apartemen/#respond Tue, 16 Oct 2018 07:19:06 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=9770 Kenalilah Jenis-jenis Sertifikat Apartemen dan Properti Berikut! Apakah Anda baru saja membeli sebuah unit apartemen baru? Atau mungkin keluarga atau seseorang yang Anda kenal berinvestasi dengan membeli properti seperti apartemen idaman? Biasanya Anda diharuskan untuk memiliki kelengkapan dokumen seperti jenis sertifikat apartemen karena membeli sebuah apartemen tidaklah sama dengan melakukan pembelian terhadap produk lainnya yang kerap Anda temui di toko atau online shop. …]]> Kenalilah Jenis-jenis Sertifikat Apartemen dan Properti Berikut!

Apakah Anda baru saja membeli sebuah unit apartemen baru? Atau mungkin keluarga atau seseorang yang Anda kenal berinvestasi dengan membeli properti seperti apartemen idaman? Biasanya Anda diharuskan untuk memiliki kelengkapan dokumen seperti jenis sertifikat apartemen karena membeli sebuah apartemen tidaklah sama dengan melakukan pembelian terhadap produk lainnya yang kerap Anda temui di toko atau online shop. Pembelian apartemen memerlukan kelengkapan dokumen legal yang menyatakan dengan jelas bahwa Anda adalah pemilik sah dari unit tersebut. Lalu apa sajakah dokumen tersebut?

 

Kenalilah Jenis-jenis Sertifikat Apartemen dan Properti Berikut!

Jenis Sertifikat Apartemen

Sertifikat Hak Milik (SHM)

Seringkali dianggap sebagai jenis sertifikat yang paling kuat di antara jenis lainnya, Sertifikat Hak Milik (SHM) adalah sertfikat kepemilikan yang menjelaskan hak penuh atas properti tertentu. Pemilik SHM memiliki hak dan kewenangan penuh terhadap kepemilikan properti secara penuh karena tidak ada campur tangan pihak lain.

Bila Anda memiliki keturunan yang kelak dapat diwariskan apartemen Anda, SHM dapat diwariskan secara turun-temurun, bahkan dijual maupun dihibah. SHM hanya dapat berlaku untuk Warga Negara Indonesia (WNI) saja, sehingga siapapun nama yang tercantum di dalam sertifikat tersebut adalah pemilik yang sah menurut hukum. SHM juga dapat menjadi jaminan agunan untuk cicilan, dengan waktu pemilikan tanpa batas kecuali jika SHM Anda dinyatakan gugur kepemilikannya. Hal ini bisa terjadi karena hak milik properti dicabut untuk kepentingan negara, adanya penyerahan sukarela kepada negara atau jika yang memiliki properti bukanlah WNI.

 

Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB)

Jenis sertifikat apartemen atau properti lainnya adalah Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB). Jika merujuk kepada kepanjangannya, sertifikat ini menegaskan hak pemegang sertifikat yang hanya bisa menggunakan atau mendirikan bangunan di atas sebuah lahan yang dipegang negara, developer atau orang lain (dengan kata lain bukan miliknya sendiri) dalam kurun waktu tertentu. Jika lahan dimiliki oleh negara, ada kemungkinan pemberian hak guna bangunan diberikan setelah adanya persetujuan dari menteri atau pejabat berwenang. Selain itu, biasanya pemegang hak milik membutuhkan bantuan Pejabat Pembuat Akta Tanah untuk memberikan sertifikat hak guna bangunan.

SHGB juga sama seperti SHM, harus diberlakukan kepada WNI atau badan hukum yang dididirikan dan berkedudukan menurut aturan hukum yang berlaku di Indonesia. Anda dapat membangun apartemen, tempat bisnis atau ruko selama Anda memiliki SHGB. Berbeda dari SHM yang tidak memiliki batas waktu penggunaan, SHGB memiliki jangka waktu pemanfaatan lahan yang beragam dari minimal 5 hingga 30 tahun. Bagi Anda yang tidak berencana menetap lama di suatu tempat atau area dalam waktu lama, SHGB dapat menjadi solusi, dan biasanya sertifikat ini dapat diperpanjang jika sudah jatuh tempo (baca juga: Inilah Bagaimana Cara Perpanjang Sertifikat HGB Apartemen).

 

Sertifikat Hak Milik atas Satuan Rumah Susun (SHMSRS)

Jenis sertifikat apartemen atau properti lainnya adalah Sertifikat Hak Milik atas Satuan Rumah Susun (SHMSRS) yang mencakup beberapa jenis bangunan seperti gedung perkantoran, bangunan residensial seperti apartemen, kondominium, flat dan rumah susun, beserta kios komersial non pemerintah.

SHMSRS berkenaan dengan kepemilikan atas rumah susun yang dibangun di atas lahan berkepemilikan bersama. Pihak developer biasanya diwajibkan untuk memisahkan sertifikat rusun dari setiap unit agar para penghuninya memiliki izin layak huni Akta Pemisahan Rumah Susun yang dibuat oleh PPAT (Pejabat Pembuat Akta Tanah) diterbitkan oleh kantor pertanahan sesuai dengan lokasi wilayah rusun tersebut.

 

Girik

Girik sebenarnya lebih merujuk kepada pernyataan di mana si pemilik girik mendiami tanah milik adat atau desa tertentu sehingga mereka bertanggung jawab untuk membayar pajak tanah tersebut. Di dalam girik tertera nomor, luas tanah, dan pemilik hak karena jual-beli maupun waris. Untuk memohon hak atas tanah, Anda dapat menggunakan girik karena hukum tanah adat tidak tertulis adalah dasar hukum pertanahan kita. Hal ini dapat dilihat pada pasal 5 undang-undang Pokok Agraria tahun 1960. Jika Anda hanya memegang girik sebagai tanda kepemilikan properti Anda, lebih baik Anda segera mengurus SHM-nya agar menjadi bukti kepemilikan yang lebih sah.

Akta Jual Beli (AJB)

Akta Jual Beli (AJB) adalah dokumen yang akan dibuat jika ada peralihan ha katas tanah dari pemilik sebagai penjual kepada pembeli sebagai pemilik baru. AJB harus dilakukan di hadapan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) dan pelunasan harga sudah dilakukan. AJB dapat terjadi dalam berbagai bentuk kepemilikan tanah, baik Hak Milik, Hak Guna Bangunan, maupun Girik. Jika Anda hanya memiliki Akta Jual Beli sebagai bukti kepemilikan, segera uruslah SHM-nya untuk mencegah terjadinya penipuan AJB ganda.

 

Itulah jenis-jenis sertifikat apartemen yang harus Anda ketahui dalam dunia properti. Tidak hanya apartemen, tetapi properti lain pun juga biasanya memiliki sertifikat tertentu yang menegaskan pembelian Anda. Untuk keuntungan lainnya dengan kepemilikan sertifikat properti, dapat Anda baca pada artikel berikut, Keuntungan Memiliki Sertifikat Hak Milik. Bagaimana jika Anda adalah yang sedang menjualkan apartemen atau properti Anda, namun masih belum menemukan pembeli? Silakan coba Saleshack! Saleshack membantu mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda.

]]>
https://www.rukamen.com/blog/jenis-jenis-sertifikat-apartemen/feed/ 0
5 Tren Interior Kamar Tidur di Tahun 2018 https://www.rukamen.com/blog/5-tren-interior-kamar-tidur-di-tahun-2018/ https://www.rukamen.com/blog/5-tren-interior-kamar-tidur-di-tahun-2018/#respond Mon, 15 Oct 2018 05:48:07 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=9757 5 Tren Interior Kamar Tidur di Tahun 2018 Tidak hanya desain eksterior saja yang harus diperhatikan ketika Anda akan membeli sebuah bangunan, namun desain interiornya pun harus memikat dan memukau untuk memberikan kenyamanan tempat tinggal yang maksimal. Desain interior rumah, apalagi tren interior kamar tidur yang menawan dan menarik akan membuat Anda betah berlama-lama di dalam rumah saat sedang tidak ada kegiatan. Jika …]]> 5 Tren Interior Kamar Tidur di Tahun 2018

Tidak hanya desain eksterior saja yang harus diperhatikan ketika Anda akan membeli sebuah bangunan, namun desain interiornya pun harus memikat dan memukau untuk memberikan kenyamanan tempat tinggal yang maksimal. Desain interior rumah, apalagi tren interior kamar tidur yang menawan dan menarik akan membuat Anda betah berlama-lama di dalam rumah saat sedang tidak ada kegiatan. Jika Anda sedang mencari-cari pilihan desain untuk mempercantik kamar tidur, Anda dapat menyimak rekomendasi tahun 2018 berikut yang banyak diminati ini.

5 tren interior kamar tidur di tahun 2018

Jika Anda berencana untuk mendekorasi teras apartemen Anda di samping kamar tidur, silakan simak artikel berikut juga, Inspirasi Desain Teras Apartemen.

 

Moderen

Desain modern seringkali menampilkan elemen kayu dan tanah. Sebagai salah satu bahan dari alam yang kokoh dan fungsional, desain berkayu sudah sangat banyak diinkorporasikan ke dalam interior ruangan. Kayu memberikan kesan alami dan eksotis, dan jika dirawat dengan baik, desain kayu dapat bertahan dengan sangat lama. Anda dapat melengkapi dinding dengan desain ini dengan rajutan sarung-sarung bantal yang longgar dan besar dan pajangan bunga-bunga kering untuk memberikan kesan musim gugur.

5 Tren Interior Kamar Tidur di Tahun 2018

Vintage

Desain vintage memang gampang-gampang susah. Di satu sisi, kelihatannya mudah untuk melihat kenapa beberapa orang memutuskan untuk menciptakan kembali nuansa keanggunan yang identik dengan tatanan interior di masa lalu. Di sisi lain, jika tidak pintar-pintar mengelola desainnya, kamar Anda bisa menjadi sangat kuno dan tidak menarik. Oleh karena itu, Ini adalah satu kesempatan di mana keseimbangan yang tepat sangat penting untuk dilakukan. Untuk desain natural yang tidak berlebihan, Anda dapat menempelkan wallpaper polka dot ala 1950an dan menambahkan benda-benda antik sebagai pajangan.

Monokrom

Skema warna monokromatik berfungsi baik dalam mempertegas dan merampingkan desain kamar tidur Anda. Biasanya, Anda harus berusaha memadukan setiap poin dan inti desain ruangan Anda agar tetap relevan dan menarik sehingga keseluruhan tampilan desain tersebut bersatu. Namun untuk monokrom, selama Anda bekerja dalam skema dua atau tiga warna yang konsisten, kesatuan dan harmoni sudah terlaksana dengan baik, dan kamar tidur Anda pun tidak akan terlihat membosankan. Anda dapat menaruh beberapa vas bunga atau lampu dekoratif di sebelah nakas, atau mungkin tambahan karpet bulu berwarna senada untuk menambah kesan nyaman tren interior kamar tidur ini.

Kontemporer

Mungkin Anda bertanya-tanya mengenai perbedaan konsep desain ini dengan konsep moderen yang sebelumnya telah dibahas. Desain kontemporer lebih menampilkan material-material seperti kaca dan logam untuk menawarkan kesan berkelas dan canggih. Desain kontemporer juga lebih sering berkutat kepada warna-warna hitam, putih dan abu-abu. Jika Anda ingin menambahkan warna, pertimbangkanlah warna dengan kadar saturation seperti merah, nila atau oranye.

Minimalis

Tren interior kamar tidur yang popular dari Jepang ini menawarkan kesan sederhana yang tidak membuat penghuninya bosan. Menggali lebih dalam teori “less is more”, Anda perlu memikirkan kembali bahwa konsep minimalis bukanlah hanya sekadar adanya satu lemari putih polos atau kursi saja di dalam kamar tidur. Konsep ini lebih mengacu kepada konsep yang secara bersamaan menampilkan desain fungsional luar biasa, sementara secara artistik menciptakan kesan sederhana untuk hidup. Untuk menerapkan konsep ini, yang perlu Anda lakukan hanyalah menyingkirkan atau mendonasikan barang-barang yang Anda jarang atau tidak pakai lagi. Mudah kan?

 

Catatan: Gambar hanya ilustrasi

 

Sekarang Anda sudah punya ide dan tinggal mengimplementasikannya. Apakah Anda akan mendekorasi sendiri atau dengan bantuan orang lain seperti kontraktor atau jasa interior desain? Anda mungkin bisa membaca artikel ini: Kontraktor atau Interior Desain, Mana Yang Lebih Cocok? sebagai rujukan Anda.

Setelah Anda menyimak tren- tren interior kamar tidur di atas, mungkin Anda sudah mendapatkan inspirasi dan gambaran untuk projek mempercantik kamar tidur Anda. Mungkin Anda malah berpikiran untuk mempercantik kamar tidur atau ruangan apartemen yang lain untuk menarik perhatian calon tenan? Jika Anda ingin mendapatkan eksposur pengiklanan yang lebih luas, pertimbangkanlah untuk menggunakan Saleshack! Saleshack adalah jasa pemasaran properti yang mudah, murah dan cepat pengerjaannya. Anda cukup membayar IDR 399,000.00 nett saja, dan berikutnya properti Anda sudah ditayangkan di 15 online channels di seluruh Indonesia! Sangat gampang, dan tanpa biaya komisi tambahan. Kalau begitu, tunggu apa lagi? Gunakan Saleshack sekarang!

 

]]>
https://www.rukamen.com/blog/5-tren-interior-kamar-tidur-di-tahun-2018/feed/ 0
Biaya–biaya Saat Beli Apartemen yang Perlu Anda Perhatikan https://www.rukamen.com/blog/biaya-biaya-saat-beli-apartemen/ https://www.rukamen.com/blog/biaya-biaya-saat-beli-apartemen/#respond Fri, 12 Oct 2018 08:36:00 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=9737 biaya saat beli apartemen Setelah sekian lama menyewa sebuah apartemen yang dekat dengan lokasi tempat pekerjaan, Anda mungkin menyadari bahwa Anda harus berhenti membuang uang untuk biaya sewanya setiap bulan. Jika Anda pada akhirnya memutuskan untuk membeli apartemen tersebut dengan tujuan untuk investasi atau untuk ditinggali, ada beberapa biaya saat beli apartemen yang harus Anda perhatikan. Membeli unit apartemen …]]> biaya saat beli apartemen

Setelah sekian lama menyewa sebuah apartemen yang dekat dengan lokasi tempat pekerjaan, Anda mungkin menyadari bahwa Anda harus berhenti membuang uang untuk biaya sewanya setiap bulan. Jika Anda pada akhirnya memutuskan untuk membeli apartemen tersebut dengan tujuan untuk investasi atau untuk ditinggali, ada beberapa biaya saat beli apartemen yang harus Anda perhatikan. Membeli unit apartemen memerlukan lebih dari sekadar pemeriksaan lokasi dan harga saja. Kalau begitu, apa sajakah biaya yang mesti dipertimbangkan saat Anda membeli apartemen?

 

  1. Biaya Administrasi Bank

Jika Anda membeli melalui program KPA bank, kebanyakan bank menetapkan suku bunga dan biaya administrasi tertentu yang harus dibayarkan. Oleh karena itu, pelajari baik-baik setiap proposal pengajuan KPA yang Anda rencanakan, karena setiap bank menetapkan kebijakan dan peraturan berbeda untuk ini. Tanyakan dengan jelas mengenai jenis biaya saat beli apartemen yang ditetapkan bank agar Anda tahu jelas bagaimana bank akan menggunakan pembayaran Anda untuk keperluan tertenu. Masih belum paham mengenai KPA? Silakan simak artikel berikut: KPA adalah Kredit Pemilikan Apartemen.

  1. Biaya Pajak Pertambahan Nilai (PPN)

Jika apartemen yang Anda beli berkisar di harga IDR 42 juta atau kurang, Anda dibebaskan dari harga PPN. Untuk harga di atas itu, Anda wajib membayar sepuluh persen (10%) dari harga beli unit apartemen, dan biasanya dibayarkan setiap tahun. Peraturan ini tercantum di dalam Peraturan Pemerintah (PP) di Indonesia. Beberapa developer apartemen mempermudah pembayaran biaya PPN apartemen ini dengan menawarkan Anda pilihan untuk membayar langsung kepada mereka.

Biaya Saat Beli Apartemen

  1. Biaya Perjanjian Perikatan Jual Beli (PPJB)

Ketika melakukan transaksi jual beli terhadap properti, apalagi jika melalui program KPA, Anda harus mengenal PPJB atau Perjanjian Perikatan Jual Beli. Istilah ini merujuk kepada suatu persetujuan mengikat di antara developer dan pembeli yang akan disepakati di dalam sebuah lampiran sah transaksi tersebut, Akta Jual Beli (AJB). Biaya ini dapat digabung dengan biaya booking fee apartemenAnda juga dapat merujuk kepada artikel Apa Itu PPJB Apartemen ini untuk info lebih lanjut.

  1. Biaya Notaris

Anda mungkin perlu menambahkan jasa notaris juga sebagai pertimbangan biaya saat beli apartemen. Notaris dapat membantu administrasi dan pengesahan proses dari pengembalian hak milik bangunan, di mana harganya dapat tergantung dari developer atau penyedia bangunan apartemen. Lagi-lagi jika Anda mengikuti program KPA, bank atau developer biasanya telah menetapkan rincian harga untuk notaris dengan jelas. Anda tidak perlu lagi repot-repot mencari dan membayar notaris secara terpisah, dan akan ada waktu bagi Anda untuk mengumpulkan dana.

  1. Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB)

Semua tipe, ukuran dan lamanya usia unit apartemen akan dikenakan biaya ini, yakni sebesar 5 persen dari harga beli setelah dikurangi NJOPTKP atau Nilai Jual Objek Pajak Tidak Kena Pajak. Untuk NJOPTKP ini sendiri, harganya bisa berbeda-beda di setiap provinsi, sehingga jika Anda masih kurang paham dengan perhitungan biaya yang satu ini, tanyakan dengan jelas ke developer, bank atau seseorang yang mengerti mengenai seluk-beluk transaksi properti.

  1. Biaya Pemasaran

Jika Anda membeli apartemen dengan maksud untuk disewakan kepada orang lain, Anda perlu menemukan strategi terbaik dalam mengiklankan properti Anda. Anda dapat mencoba Saleshack, sebuah jasa pemasaran properti seperti apartemen, rumah, tanah, ruko dan lainnya yang murah, mudah dan cepat pengerjaannya. Cukup dengan IDR 399,000.00 nett, apartemen Anda dapat dibantu ditayangkan di 15 online channels di seluruh Indonesia tanpa biaya komisi agen seperti pada umumnya.

  1. Biaya Perawatan

Karena Anda telah membeli sebuah tempat tinggal seperti unit apartemen, maka Anda harus bersiap-siap dengan biaya perawatan dan kelengkapannya seperti air, listrik, pengendalian hama, pipa saluran, parkir, pembuangan sampah dan lain sebagainya. Semua ini tergantung penyedia apartemen dan kebijakan developer, jadi pastikan bahwa Anda telah memahami kewajiban ini sebagai pembeli apartemen di sana. Artikel ini mungkin dapat membantu Anda untuk gambaran lebih rinci: Ini Biaya Bulanan Jika Tinggal di Apartemen.

 

Setelah menyimak biaya-biaya saat beli apartemen di atas, Anda tentunya sudah bisa mendapatkan gambaran mengenai berapa biaya yang akan Anda keluarkan saat membeli apartemen. Pada dasarnya, biaya-biaya ini adalah yang paling sering dibayarkan saat pembelian apartemen, sehingga jika Anda ingin mendapatkan masukan mengenai ini, Anda dapat bertanya pada seseorang yang pernah atau sering membeli unit properti. Good luck!

]]>
https://www.rukamen.com/blog/biaya-biaya-saat-beli-apartemen/feed/ 0
Referensi Apartemen Dekat LRT yang Cocok untuk Investasi Anda https://www.rukamen.com/blog/referensi-apartemen-dekat-lrt/ https://www.rukamen.com/blog/referensi-apartemen-dekat-lrt/#respond Fri, 12 Oct 2018 07:51:48 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=9733 apartemen dekat lrt Tahukah Anda bahwa apartemen dekat LRT sangat dicari oleh banyak orang belakangan ini? Untuk mengatasi kemacetan di DKI Jakarta, pemerintah telah memulai proyek pembangunan Light Rapid Transportation atau yang kerap disingkat sebagai LRT. LRT adalah salah satu jenis sistem kereta yang biasanya didukung oleh tenaga listrik dan digunakan untuk transportasi lokal berkapasitas menengah di daerah …]]> apartemen dekat lrt

Tahukah Anda bahwa apartemen dekat LRT sangat dicari oleh banyak orang belakangan ini? Untuk mengatasi kemacetan di DKI Jakarta, pemerintah telah memulai proyek pembangunan Light Rapid Transportation atau yang kerap disingkat sebagai LRT. LRT adalah salah satu jenis sistem kereta yang biasanya didukung oleh tenaga listrik dan digunakan untuk transportasi lokal berkapasitas menengah di daerah metropolitan. Setelah proyek pembangunan LRT selesai, LRT dianggap dapat mengurangi kemacetan di ibu kota. Oleh karena itu, apartemen dekat LRT pun mulai banyak dibangun dan dicari oleh para peminat untuk investasi awal.

 

Jika Anda termasuk salah satu orang yang sedang mencari apartemen yang berdekatan dengan akses LRT, pilihan di bawah ini dapat menjadi pertimbangan Anda.

Daftar Nama Apartemen Dekat LRT

images source : kaskus.co.id
  1. Apartemen Callia Pulomas

Apartemen ini berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulo Mas, Jakarta Timur 13210, atau di Seberang Mall Bella Terra, perempatan Kelapa Gading. Lokasinya sangat strategis dan berdekatan dengan stasiun LRT yang akan segera selesai. Stasiun LRT dapat dicapai dalam waktu kurang lebih lima menit jika berjalan kaki

Images Source : rumah.com
  1. The H Apartment

Apartemen dekat lrt ini beralamat di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur dan menawarkan beragam tujuan transportasi umum yang mudah dijangkau seperti LRT Cawang.

Images Source : rumahdijual.com
  1. Sherwood Residence Apartment

Apartemen ini berlokasi di Jl. Pelepah Elok I, RT.1/RW.6, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dengan memiliki unit apartemen di sini, Anda dapat mengakses jalur LRT ke stasiun Depo LRT Kelapa Gading dalam waktu kurang lebih sepuluh menit dengan menggunakan mobil atau motor.

 

Images Source : rumah.com
  1. The Summit

Apartemen ini bertempat di Jl. Boulevard Sentra, Kelapa Gading, Timur, Jakarta Utara. Selain Sherwood, Anda juga dapat mempertimbangkan investasi Anda di sini jika menginginkan apartemen dekat LRT yang mudah dijangkau. Stasiun Depo LRT Kelapa Gading dapat dituju dalam waktu kurang lebih delapan menit menggunakan mobil atau motor.

  1. The Park Residences

Apartemen ini berlokasi di Jl. Bukit Gading Raya Kav. 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Apartemen ini dekat dengan Stasiun LRT Kelapa Gading Boulevard yang dapat dituju kurang lebih lima belas menit menggunakan mobil atau motor.

Images Source : rumahdijual.com
  1. Apartemen Tifolia & Callia

Apartemen ini beralamat di Jl. Perintis Kemerdekaan, RW.16, Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Anda dapat mencapai Stasiun LRT Pulo Mas dengan berjalan kaki atau naik motor dalam waktu kurang lebih lima menit.

Images Source : tripadvisor.com
  1. Apartemen Summerville

Apartemen ini berlokasi di Jl. Boulevard Raya, RW.15, Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara. Selain mencapai LRT-LRT di Kelapa Gading, Anda dapat mencapai stasiun LRT Pulo Mas dalam waktu kurang lebih lima belas menit dengan menaiki mobil atau motor.

Images Source : sahidasena.com
  1. The Sahid Asena Apartment

Apartemen ini bertempat di Jl. H. Baping Blok Masjid No.43, RT.12/RW.4, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur. Apartemen ini memiliki akses yang dekat dengan Adi Karya Office LRT, yang dapat Anda tuju dalam waktu kurang lebih lima belas menit melalui Jl. TB. Simatupang.

Images Source : housing-estate.com
  1. Apartemen Signature Park Grande

Apartemen ini berlokasi di Jl. Letjen M.T. Haryono Kav.20, RT.4/RW.1, Cawang, Kramatjati, Jakarta Timur. Sebagai salah satu unit apartemen dekat LRT, apartemen ini sangat dekat dengan stasiun LRT Ciliwung. Anda dapat berjalan kaki saja sekitar kurang lebih dua menit saja.

Images Source : booking.com
  1. The Lavande Residences

Apartemen ini beralamat di Jl. Prof. DR. Soepomo No.231, RT.7/RW.1, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan. Apartemen ini memiliki jangkauan dekat ke stasiun LRT Ciliwung yang dapat Anda tempuh dalam waktu kurang lebih sepuluh hingga lima belas menit dengan berkendara.

 

Itulah sepuluh rekomendasi apartemen dekat LRT yang dapat dijadikan pilihan Anda untuk investasi properti ke depannya. Dengan akses ke LRT yang dekat, nilai apartemen-apartemen ini kemungkinan besar akan melonjak harganya dalam waktu dekat. Oleh karena itu, pilihlah apartemen paling cocok dengan kebutuhan Anda agar modal investasi pun kembali dengan baik pula.

Bagaimana jika Anda sudah memiliki salah satu atau beberapa unit dari apartemen-apartemen ini, namun Anda masih bingung bagaimana cara memasarkannya agar bisa segera laku atau disewa orang lain? Anda dapat mencoba Saleshack, jasa mengiklankan dan memasarkan properti yang murah dan efisien. Dengan Saleshack, properti Anda ditayangkan di 15 online channels yang dapat menjangkau lebih banyak calon tenan, semuanya hanya dengan harga IDR 399,000.00/net. Kalau begitu, tunggu apa lagi? Coba Saleshack sekarang juga!

 

]]>
https://www.rukamen.com/blog/referensi-apartemen-dekat-lrt/feed/ 0
Bagaimanakah Prosedur Menyewakan Apartemen? Baca 5 Tips Berikut! https://www.rukamen.com/blog/prosedur-menyewakan-apartemen/ https://www.rukamen.com/blog/prosedur-menyewakan-apartemen/#respond Thu, 11 Oct 2018 04:27:40 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=9726 prosedur menyewakan apartemen Apakah saat ini Anda memiliki sebuah unit apartemen yang ingin disewakan kepada orang lain, namun Anda tidak tahu bagaimana caranya? Apakah Anda masih bingung dengan prosedur menyewakan apartemen agar tidak memakan waktu dan usaha banyak? Memiliki properti memang harus dikelola dengan bijak dan tepat agar uang investasi Anda kembali dengan baik juga. Oleh karena itu, …]]> prosedur menyewakan apartemen

Apakah saat ini Anda memiliki sebuah unit apartemen yang ingin disewakan kepada orang lain, namun Anda tidak tahu bagaimana caranya? Apakah Anda masih bingung dengan prosedur menyewakan apartemen agar tidak memakan waktu dan usaha banyak? Memiliki properti memang harus dikelola dengan bijak dan tepat agar uang investasi Anda kembali dengan baik juga. Oleh karena itu, berikut ini prosedur dalam menyewakan apartemen yang dapat dijadikan referensi Anda.

1. Siapkan apartemen
Menyiapkan produk untuk dijual atau disewa tentunya harus dalam kondisi bagus agar ada pelanggan yang tertarik untuk membeli. Jika ada bagian unit yang dirasa perlu untuk dibersihkan atau diperbaiki, jangan segan untuk melakukannya atau meminta bantuan orang lain. Jika tenan menemukan kondisi apartemen menjadi kurang layak ditinggali, mereka bisa saja tidak jadi membeli dan tidak akan tertarik pada properti Anda lagi di kemudian hari.

2. Pertimbangkan baik-baik harga sewa
Sebagai pemilik apartemen, Anda tentu tergoda untuk menyewakan unit Anda dengan harga yang lebih tinggi agar mendapat keuntungan. Anda mungkin juga berpikir bahwa calon-calon tenan akan melakukan negosiasi harga, sehingga penurunan harga pun tidak akan terlalu banyak. Sebaiknya hentikan asumsi seperti ini untuk menghindari adanya calon tenan yang kecewa dan malah akhirnya tidak jadi beli karena terlalu mahal. Pasang saja harga yang wajar berdasarkan lokasi, fasilitas dan kelebihan apartemen Anda. Anda dapat membaca poin ini lebih lanjut di artikel Cara Menentukan Harga Sewa Apartemen yang Adil.

Prosedur Menyewakan Apartemen


3. Mencari tenan
Setelah apartemen Anda ready untuk disewa, mulailah memasarkan unit tersebut kepada orang lain. Anda bisa memulai dari teman atau keluarga yang dirasa membutuhkan. Namun jika mereka tidak sedang ingin menyewa apartemen, pertimbangkanlah untuk memasarkannya melalui media tertulis atau online. Selalu ingatlah untuk menginformasikan mengenai lokasi, ukuran, kelebihan dan harga apartemen yang Anda sewa sebagai referensi orang lain. Prosedur menyewakan apartemen juga dapat dilakukan melalui bantuan agen real estate.

Ada juga cara pintar lainnya yang dapat menjadi pilihan Anda seperti melalui Saleshack. Saleshack membantu mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack menawarkan cara cepat menyewakan apartemen dengan menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda.

4. Melakukan pemeriksaan kecil
Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, tenan adalah orang yang kelak akan menempati apartemen Anda. Tentunya sangat penting untuk mengecek kredibilitas orang tersebut untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan nantinya. Anda dapat bertemu dengan calon tenan secara tatap muka terlebih dahulu dan memverifikasi data-data pribadi seperti pekerjaan dan salinan buku rekening. Sebelumnya sudah ada artikel untuk menghadapi penyewa apartemen bertingkah yang bisa dijadikan referensi Anda.

5. Menyiapkan kontrak
Jika Anda sudah merasa cocok dengan calon tenan, Anda dapat beralih ke langkah selanjutnya dalam prosedur menyewakan apartemen, yakni menyiapkan kontrak. Dalam menyewakan atau menjual unit properti, sangat dianjurkan untuk mengikat transaksi di atas tulisan hitam putih yang legal. Kontrak ini dapat dijadikan acuan jika ada kejadian atau peristiwa yang merugikan salah satu pihak. Siapkanlah sebuah kontrak perjanjian yang mencantumkan kewajiban Anda sebagai pemilik apartemen dan calon tenan sebagai penyewa. Cantumkan juga syarat dan ketentuan, durasi masa sewa dan tanggal jatuh tempo pembayaran sewa yang telah disepakati. Jika ada biaya atau prosedur tambahan, rincikan juga di dalam kontrak agar semuanya menjadi jelas.

Demikianlah prosedur menyewakan apartemen yang dapat Anda jadikan acuan. Selalu pastikan bahwa apartemen Anda berada dalam kondisi layak tinggal terlebih dahulu sebelum ditinggali tenan. Setelah tenan mengakhiri masa sewanya, periksa lagi unit apartemen Anda, sehingga jika ada yang rusak atau hilang, Anda dapat segera menginformasikannya kepada tenan. Komunikasi yang baik di antara pemilik dan penyewa apartemen sangatlah penting untuk mencegah adanya salah penginformasian.

]]>
https://www.rukamen.com/blog/prosedur-menyewakan-apartemen/feed/ 0
Ini Dia Lima Penguasa Bisnis Properti Indonesia https://www.rukamen.com/blog/ini-dia-lima-penguasa-bisnis-properti-indonesia/ https://www.rukamen.com/blog/ini-dia-lima-penguasa-bisnis-properti-indonesia/#respond Fri, 29 Jun 2018 08:10:23 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=9708 Ini Dia Lima Penguasa Bisnis Properti Indonesia Indonesia memiliki banyak penguasa bisnis properti pengembang properti yang terus mengembangkan sayap-sayap usahanya dengan cara melakukan inovasi baru. Ini membuat jenis usahanya semakin bervariasi dan nilai asetnya terus meningkat setiap tahun. Perubahan nilai aset tersebut terlihat dari laporan keuangan  yang dipublikasikan setiap kuartal dan tahun, salah satunya yang kami kutip dari Bloomberg ini. Penguasa Bisnis Properti Berikut …]]> Ini Dia Lima Penguasa Bisnis Properti Indonesia

Indonesia memiliki banyak penguasa bisnis properti pengembang properti yang terus mengembangkan sayap-sayap usahanya dengan cara melakukan inovasi baru. Ini membuat jenis usahanya semakin bervariasi dan nilai asetnya terus meningkat setiap tahun. Perubahan nilai aset tersebut terlihat dari laporan keuangan  yang dipublikasikan setiap kuartal dan tahun, salah satunya yang kami kutip dari Bloomberg ini.

Penguasa Bisnis Properti

Berikut ini adalah daftar pengembang yang memiliki nilai aset terbesar hingga kuartal pertama tahun 2018:

  1. PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR)
    Dengan total nilai aset sebesar Rp 57,63 hingga kuartal pertama tahun 2018, PT Lippo Karawaci Tbk mengalami peningkatan aset dari tahun 2017 yang jumlahnya Rp 56,77 triliun. Dengan proyek-proyek nya yang berupa kota mandiri yang berisi hunian rumah, apartemen, rumah sakit, hotel, mall, serta pengelolaan kawasan industri, Lippo Karawaci dan Lippo Cikarang, developer ini memiliki diversifikasi usaha yang luas. Selain itu juga terdapat proyek terbarunya, Meikarta sebuah kota mandiri di lahan 500 hektar di Cikarang yang nantinya akan terdapat 100 gedung yang terdiri dari 35 hingga 45 lantai untuk hunian, perkantoran strata titel, hotel bintang, pusat perbelanjaan, dan area komersial.
  2. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE)
    Dengan total aset Rp 48,58 triliun hingga kuartal pertama 2018, jumlah tersebut naik dari tahun 2017 Rp 45,95 triliun. BSDE mengembangkan real estate berupa perumahan, kawasan komersial dan industri, lapangan golf, dan fasilitas uum. Selain itu juga terdapat gedung serba guna berskala internasional, Indonesia Convention and Exhibition (ICE) yang bekerja sama dengan Kompas Gramedia Group.
  3. PT Ciputra Development Tbk  (CTRA)
    Total asetnya tahun ini mencapai Rp 32,29 triliun, naik dari tahun sebelumnya sebanyak Rp 31,706 triliun. CTRA merupakan pengembang proyek perumahan, perkantoran, pusat perbelanjaan, lapangan golf, club, restoran, tempat rekreasi, dan fasilitas lainnya.
  4. PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN)
    Perusahaan ini mengalami penurunan nilai aset dimana pada tahun 2017 nilai asetnya Rp 28,79 triliun sedangkan hingga kuarta pertama 2018 turun menjadi Rp 28,50 triliun. Salahs atu proyeknya yaitu Podomoro Park seluas 100 hektar di Bandung Selatan yang terdiri dari 3.000 unit rumah dengan berbagai tipe.
  5. PT Pakuwon Jati Tbk (PWON)
    Salah satu pengembang dengan peningkatan nilai aset dari tahun sebelumnya. Hingga kuartal pertama 2018, aset perusahaan bernilai Rp 23,87 triliun, bertambah dari tahun 2017 yang nilainya Rp 23,35 triliun. Pengembang pusat perbelanjaan, kompleks perkantoran, apartemn, kawasan industri dan hotel ini memiliki proyek-proyek di Surabaya dan Jakarta.

Baca juga: Ini Pengembang Terbaik Tahun 2017 Versi Indonesia Property Awards

Sumber: Bloomberg

 

]]>
https://www.rukamen.com/blog/ini-dia-lima-penguasa-bisnis-properti-indonesia/feed/ 0
Kesalahan Dalam Menata Kulkas Yang Tidak Disadari https://www.rukamen.com/blog/kesalahan-dalam-menata-kulkas-yang-tidak-disadari/ https://www.rukamen.com/blog/kesalahan-dalam-menata-kulkas-yang-tidak-disadari/#respond Sun, 24 Jun 2018 05:04:14 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=9626 Kesalahan Dalam Menata Kulkas Yang Tidak Disadari Kulkas, atau lemari es adalah salah satu perabotan paling penting di rumah karena bisa memperpanjang umur bahan masakan dan makanan Anda. Ini sangat memudahkan karena dengan adanya kulkas, Anda tidak perlu pergi membeli bahan-bahan makanan setiap hari karena hanya perlu dilakukan secara mingguan. Tapi, tahukah Anda bahwa ada kesalahan yang Anda lakukan tidak sadar dalam menata lemari …]]> Kesalahan Dalam Menata Kulkas Yang Tidak Disadari

Kulkas, atau lemari es adalah salah satu perabotan paling penting di rumah karena bisa memperpanjang umur bahan masakan dan makanan Anda. Ini sangat memudahkan karena dengan adanya kulkas, Anda tidak perlu pergi membeli bahan-bahan makanan setiap hari karena hanya perlu dilakukan secara mingguan.

Tapi, tahukah Anda bahwa ada kesalahan yang Anda lakukan tidak sadar dalam menata lemari es yang ternyata merusak sistem pendingin dari kulkas?

  1. Meletakkan barang belanjaan yang baru di depan, sehingga bahan makanan yang lama terdorong ke belakang.
  2. Memaksa meletakkan makanan bahkan ketika rak sudah tidak mampu menampung lagi.
  3. Tidak mengambil semua barang yang ada di rak dan laci ketika sedang menata ulang kulkas

Baca juga: 6 Tips Untuk Kulkas Lebih Hemat Energi!

Dari sisi organisasi maupun nutrisi, proses penyimpanan dingin dapat dilakukan dengan sederhana:

  1. Membuang makanan yang rusak dari dalam kulkas
  2. Menyiapkan barang-barang yang tersisa dengan menempatkannya di area paling depan
  3. Letakkan makanan yang paling sering digunakan di area depan sehingga mudah dijangkau
  4. Letakkan bahan makanan sesuai dengan kategori
  5. Letakkan makanan-makanan sisa di wadah tertutup, tumpuk dengan rapi sehingga tidak mengkontaminasi makanan-makanan lainnya
  6. Bersihkan isi lemari es secara rutin untuk mengganti sirkulasi udara di dalamnya dan menjaga sistem pendinginan tetap berjalan dengan baik.

Baca juga: Cara Merawat Kulkas Lebih Awet

Sumber: Liputan6

]]>
https://www.rukamen.com/blog/kesalahan-dalam-menata-kulkas-yang-tidak-disadari/feed/ 0
Inilah Alasan Perumahan Klaster Menjadi Pilihan Banyak Orang https://www.rukamen.com/blog/inilah-alasan-perumahan-klaster-menjadi-pilihan-banyak-orang/ https://www.rukamen.com/blog/inilah-alasan-perumahan-klaster-menjadi-pilihan-banyak-orang/#respond Sat, 23 Jun 2018 05:51:03 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=9623 Inilah Alasan Perumahan Klaster Menjadi Pilihan Banyak Orang Sekarang ini developer lebih banyak membangun perumahan bentuk klaster. Perumahan klaster merupakan lingkungan perumahan yang dibangun berkelompok di dalam satu area. Biasanya, perumahan klaster tidak dilengkapi pagar dan memiliki desain rumah yang sama. Alasan developer membangun perumahan klaster adalah karena tingginya permintaannya. Selain harga, berikut inilah yang menjadi alasan kenapa perumahan klaster banyak dipilih konsumen …]]> Inilah Alasan Perumahan Klaster Menjadi Pilihan Banyak Orang

Sekarang ini developer lebih banyak membangun perumahan bentuk klaster. Perumahan klaster merupakan lingkungan perumahan yang dibangun berkelompok di dalam satu area. Biasanya, perumahan klaster tidak dilengkapi pagar dan memiliki desain rumah yang sama.

Alasan developer membangun perumahan klaster adalah karena tingginya permintaannya. Selain harga, berikut inilah yang menjadi alasan kenapa perumahan klaster banyak dipilih konsumen

Lebih Aman

Biasanya perumahan klaster berada di lingkungan tertutup dengan jumlah hunian tidak terlalu banyak. Biasanya, perumahan ini juga dikelilingi dengan tembok tinggi dan hanya memiliki satu gerbang untuk keluar-masuk orang-orang serta kendaraan bermotor. Karena itulah perumahan kalster dinilai lebih aman.

Fasillitas Lengkap

Perumahan klaster lebih ekslusif dibanding perumahan umumnya karena itu biasanya dilengkapi dengan fasilitas pendukung, seperti kolam renang, pusat olahraga, lapangan basket, taman bermain anak, jogging track, dll.

Ramah Anak

Karena lingkungannya tertutup dan dijaga ketat oleh petugas keamanan, perumahan klaster lebih sepi dan lebih aman. Hal ini membuat perumahan klaster lebih ramah untuk anak-anak, terutama saat anak-anak sedang bermain di luar rumah tanpa terganggu kendaraan yang lalu lalang.

Lingkungan Asri

Karena konsepnya ekslusif, perumahan klaster biasnaya didesain dengan banyak area hijau, di antaranya adalah pohon-pohon rindang yang berjajar di sisi jalan. Karena itulah perumahan klaster lebih asri daripada perumahan biasanya.

Lebih Bergengsi

Berada di area ekslusif, dilengkapi dengan fasilitas penunjang, serta desain dan konsep hunian modern membuat perumahan klaster menjadi perumahan yang lebih bergengsi.

Baca juga: Membeli Rumah Pertama Lebih Baik Rumah Tapak Atau Apartemen?

]]>
https://www.rukamen.com/blog/inilah-alasan-perumahan-klaster-menjadi-pilihan-banyak-orang/feed/ 0