Rukamen Blog https://www.rukamen.com/blog Apartemen Things in Indonesia Sun, 22 Apr 2018 04:26:01 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.7.3 https://www.rukamen.com/blog/wp-content/plugins/squirrly-seo/themes/default/css/sq_feed.css Melihat Ke Dalam Kloset Sosialita Jamie Chua Yang Mewah https://www.rukamen.com/blog/melihat-ke-dalam-kloset-sosialita-jamie-chua-yang-mewah/ https://www.rukamen.com/blog/melihat-ke-dalam-kloset-sosialita-jamie-chua-yang-mewah/#respond Sun, 22 Apr 2018 04:26:01 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=9158 Melihat Ke Dalam Kloset Sosialita Jamie Chua Yang Mewah Insider baru saja meluncurkan serial web terbaru berjudul Bonkers Closet dimana Anda akan dibawa tur ke dalam lemari-lemari baju milik orang-orang paling kaya di dunia. Pada episode pertama ditampilkan ruangan kloset dengan ukuran 65 meter persegi milik Jamie Chua, seorang sosialita asal Singapura yang juga memiliki line perawatan kulit. Kloset yang penuh dengan 300 pasang sepatu, 200 …]]> Melihat Ke Dalam Kloset Sosialita Jamie Chua Yang Mewah

Insider baru saja meluncurkan serial web terbaru berjudul Bonkers Closet dimana Anda akan dibawa tur ke dalam lemari-lemari baju milik orang-orang paling kaya di dunia. Pada episode pertama ditampilkan ruangan kloset dengan ukuran 65 meter persegi milik Jamie Chua, seorang sosialita asal Singapura yang juga memiliki line perawatan kulit.

Kloset yang penuh dengan 300 pasang sepatu, 200 tas Hermes, dan tidak dilupa baju-baju mahal dengan merek terkenal ini diamankan dengan kunci fingerprint dimana hanya Jamie yang bisa membuka ruangan tersebut.

Ia merancang klosetnya tersebut menyerupai galeri seni, dimana ia membingkai baju-baju dan perhiasan favoritnya dalam keadaan terpajang. Di balik bingkai tersebut, ia menggunakan sistem filing dalam lemari yang bisa memaksimalkan ruangan, di dalamnya termasuk 10 pintu berbeda yang diisi dengan ratusan barang.

Berikut ini video tur lengkap ke dalam kloset milik Jamie Chua

Baca juga: Rumah Ellen Degeneres di Beverly Hills Ini Dijual

Sumber: Instagram Jamie Chua & YouTube Jamie Chua

 

]]>
https://www.rukamen.com/blog/melihat-ke-dalam-kloset-sosialita-jamie-chua-yang-mewah/feed/ 0
Tips Aman Membeli Rumah Sitaan Bank https://www.rukamen.com/blog/tips-aman-membeli-rumah-sitaan-bank/ https://www.rukamen.com/blog/tips-aman-membeli-rumah-sitaan-bank/#respond Sat, 21 Apr 2018 04:22:54 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=9152 Tips Aman Membeli Rumah Sitaan Bank Salah satu pilihan bagi Anda yang sedang mencari hunian adalah dengan membeli rumah bekas dengan cara lelang sitaan bank. Rumah sitaan bank merupakan rumah yang ditarik kembali oleh bank karena debitur tidak mampu membayar cicilan dalam jangka waktu tertentu. Tapi, masih banyak orang yang ragu membeli rumah sitaan karena merasa bahwa alternatif ini kurang aman …]]> Tips Aman Membeli Rumah Sitaan Bank

Salah satu pilihan bagi Anda yang sedang mencari hunian adalah dengan membeli rumah bekas dengan cara lelang sitaan bank. Rumah sitaan bank merupakan rumah yang ditarik kembali oleh bank karena debitur tidak mampu membayar cicilan dalam jangka waktu tertentu.

Tapi, masih banyak orang yang ragu membeli rumah sitaan karena merasa bahwa alternatif ini kurang aman jika tidak jeli dan teliti. Karena itulah ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti agar membeli rumah sitaan bank tetap aman

  1. Lihat kondisi fisik bangunan
    Jika Anda hanya melihat dari foto, maka bisa saja berbeda dari aslinya. Calon pembeli harus melihat kekurangan dan kelebihan rumah tersebut secara langsung. Lihat juga luas tanah yang sebenarnya.
  2. Hitung harga pasaran
    Ketika sedang datang ke rumah tersebut, jangan ragu untuk bertanya kepada tetangga di sekitar rumah tentang harga pasaran rumah tersebut. Alternatif lainnya adalah Anda bisa bertanya kepada agen properti atau mengecek ke situs properti, contohnya seperti Rukamen
  3. Lakukan survei yang detail
    Karena membeli properti bukanlah membeli barang yang murah, maka Anda harus aktif dalam mencari informasi mengenai rumah tersebut, mulai dari harga, suasana sekitar, akses transportasi, banjir atau tidak, dll. Lihat juga sejarah dari rumah tersebut, jangan sampai rumah tersebut memiliki sejarah kriminal atau kejahatan.
  4. Cek surat-surat dan sertifikat penting
    Sebelum memutuskan membeli rumah sitaan bank, jangan sampai lupa mengecek dan memperhatikan surat-surat dan sertifikat, pastikan semuanya dalam kondisi baik, tanpa masalah. Jangan sampai rumah tersebut berada di atas tanah sengketa, sertifikat dobel, atau sertifikat belum dipecah.
  5. Cek pembayaran PBB
    Pastikan bahwa pemilik sebelumnya sudah taat dalam membayar pajak bumi dan bangunan (PBB). Jika PBB tidak dibayar dalam jangka waktu tertentu, nanti ke depannya akan menimbulkan masalah bagi Anda.

Demikian tips dan trik dalam membeli rumah sitaan bank. Semoga berguna bagi Anda yang sedang mempertimbangkan akan membeli rumah sitaan bank.

Baca juga: Cara Mengajukan KPR Untuk Rumah Seken

Sumber: Detik Finance

]]>
https://www.rukamen.com/blog/tips-aman-membeli-rumah-sitaan-bank/feed/ 0
Yang Harus Diketahui Sebelum Menjual Properti https://www.rukamen.com/blog/yang-harus-diketahui-sebelum-menjual-properti/ https://www.rukamen.com/blog/yang-harus-diketahui-sebelum-menjual-properti/#respond Fri, 20 Apr 2018 14:27:26 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=9125 Yang Harus Diketahui Sebelum Menjual Properti Apakah Anda sedang berencana menjual rumah Anda? Ada beberapa kunci agar bisa sukses menjual atau membeli sebuah produk. Sebelum memutuskan untuk menjual rumah Anda, Anda perlu mempelajari hal-hal yang harus diperhatikan, seperti harga, dll. Ada beberapa faktor yang mendorong besar-kecilnya kenaikan harga properti tersebut. Selain lokasi yang dekat dengan transportasi publik, tinggi-rendahnya harga juga dipengaruhi …]]> Yang Harus Diketahui Sebelum Menjual Properti

Apakah Anda sedang berencana menjual rumah Anda? Ada beberapa kunci agar bisa sukses menjual atau membeli sebuah produk. Sebelum memutuskan untuk menjual rumah Anda, Anda perlu mempelajari hal-hal yang harus diperhatikan, seperti harga, dll.

Ada beberapa faktor yang mendorong besar-kecilnya kenaikan harga properti tersebut. Selain lokasi yang dekat dengan transportasi publik, tinggi-rendahnya harga juga dipengaruhi dengan besar-kecilnya rumah dan lahan, kondisi rumah, dan fasilitas yang ada di sekitarnya. Berikut ini adalah tips mengenai hal-hal yang harus Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk menjual properti Anda seperti yang kami kutip dari Kompas Properti

Pintar menentukan harga

Untuk menarik calon pembeli, Anda harus pintar-pintar menetapkan harga penawaran yang menggiurkan dari sejak awal. Harga yang ditawarkan jangan terlalu tinggi dari target harga jual yang ingin Anda peroleh agar menghindari larinya calon pembeli yang berminat properti Anda.

Kesan pertama sangat penting

Kesan pertama sangatlah penting, dalam hal apapun. Jika Anda ingin menjual properti Anda, berikan kesan pertama terbaik karena itulah satu-satunya kesempata Anda untuk menarik calon pembeli tersebut. Bukan hanya dari cara bicara, tetapi Anda harus menunjukkan properti Anda dengan sebaik mungkin.

Dekorasi ulang

Jika Anda tidak ragu-ragu menghabiskan sedikit uang untuk mendekorasi ulang, seperti menata ulang perabotan, mengecat ulang, memperbaiki yang bocor dan rusak, maka Anda mendapatkan kesempatan lebih tinggi untuk mendapatkan calon pembeli dan tentu saja penawaran yang terbaik.

Jujur

Berusahalah untuk bersikap dan berperilaku jujur dalam segala hal; apalagi ketika akan menjual properti Anda. Ceritakan sedetail mungkin kondisi properti Anda tanpa berbohong. Jika ada yang perlu diperbaiki, katakanlah. Dengan jujur, justru calon pembeli akan lebih tertarik dengan properti Anda.

Tawarkan ke siapapun

Selain membuat iklan, Anda bisa memberitahukan kepada saudara, sahabat, atau kerabat untuk membantu menjual properti Anda. Anda juga bisa memanfaatkan situs jual beli atau sewa apartemen agar properti Anda bisa cepat laku. Contohnya adalah dengan menggunakan fitur Sales Hack milik Rukamen.

Gunakan jasa agen properti

Selain berusaha memasarkan properti Anda sendiri, Anda bisa juga menggunakan jasa agen properti. Tentu saja dengan menggunakan jasa agen properti, Anda harus menyediakan dana untuk memberikan komisi. Yang dapat Anda lakukan adalah melakukan negosiasi harga dan persenan agar tidak jauh dari target yang ditentukan.

Sekian tips untuk Anda sebelum memutuskan menjual properti Anda. Jika Anda masih bingung, Anda bisa meminta bantuan tim Sales Hack kami agar properti Anda bisa cepat terjual atau tersewa dengan harga yang sesuai dengan target Anda.

Baca juga: Alasan Menjual atau Menyewakan Apartemen Sendiri Tanpa Perantara

]]>
https://www.rukamen.com/blog/yang-harus-diketahui-sebelum-menjual-properti/feed/ 0
Apartemen Elegan di Paris Ini Luasnya Hanya 18 Meter Persegi! https://www.rukamen.com/blog/apartemen-elegan-di-paris-ini-luasnya-hanya-18-meter-persegi/ https://www.rukamen.com/blog/apartemen-elegan-di-paris-ini-luasnya-hanya-18-meter-persegi/#respond Thu, 19 Apr 2018 08:45:45 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=9146 Apartemen Elegan di Paris Ini Luasnya Hanya 18 Meter Persegi! Pasti Anda tidak akan menyangka kalau apartemen di Paris yang sangat elegan ini luasnya hanya 18 meter persegi. Apartemen ini dirancang oleh Marianne Evennou, seorang desainer asal Paris yang memiliki spesialisasi dalam mengubah apartemen mungil menjadi seperti sebuah kotak perhiasan mungil. Ketika masuk ke apartemen, ruangan pertama yang dilihat adalah koridor. Evennou menggunakan area koridor …]]> Apartemen Elegan di Paris Ini Luasnya Hanya 18 Meter Persegi!

Pasti Anda tidak akan menyangka kalau apartemen di Paris yang sangat elegan ini luasnya hanya 18 meter persegi. Apartemen ini dirancang oleh Marianne Evennou, seorang desainer asal Paris yang memiliki spesialisasi dalam mengubah apartemen mungil menjadi seperti sebuah kotak perhiasan mungil.

Ketika masuk ke apartemen, ruangan pertama yang dilihat adalah koridor. Evennou menggunakan area koridor ini sebagai sebuah area yang memisahkan dunia luar dengan area personal. Karena itulah ia menganggap koridor masuk sebagai suatu area penting dalam suatu rumah. Area ini bisa juga digunakan untuk menyimpan barang agar tidak membuat kekacauan di satu rumah.

Di area ini terdapat sebuah pintu tersembunyi yang terbuka ke koridor dimana pintunya hampir tidak terlihat di sebalah kanan pintu kamar mandi, tersembunyi di belakang panel.

Sama seperti cat yang memisahkan area koridor dengan area lain, dapur mungilnya juga memiliki keramik dengan motif berbeda. Ini membedakan area masuk dengan area dapur dengan baik, walaupun ukurannya kecil, dan memberikan apartemen ini suatu kesan yang personal dan berbeda.

Jika mengecat ulang atau mengganti keramik di apartemen Anda bukanlah suatu pilihan, Anda bisa menggunakan inspirasi apartemen ini dengan cara menggunakan karpet yang bisa membuat pemisah antar satu ruangan dengan ruangan lainnya.

Salah satu inspirasi yang juga bisa diambil dari apartemen ini adalah furnitur yang digunakan. Selain lemari yang ditanam, perabotan yang terlihat signifikan di apartemen ini adalah meja makan yang kecil dan sebuah tempat tidur yang bisa dijadikan tempat duduk ketika tidak digunakan pada siang hari sehingga tidak memakan tempat.

Penggunaan furnitur yang bijaksana dan skema warna yang konsisten memastikan bahwa apartemen ini tetap terasa stylish dan luas walaupun sebenarnya ukurannya sangat mungil.

Baca juga: Yang Harus Dihindari Ketika Menata Interior Apartemen Mungil

Sumber: Apartment Therapy

]]>
https://www.rukamen.com/blog/apartemen-elegan-di-paris-ini-luasnya-hanya-18-meter-persegi/feed/ 0
Kebijakan Ganjil-Genap di Tol Jakarta -Tangerang dan Jagorawi https://www.rukamen.com/blog/kebijakan-ganjil-genap-di-tol-jakarta-tangerang-dan-jagorawi/ https://www.rukamen.com/blog/kebijakan-ganjil-genap-di-tol-jakarta-tangerang-dan-jagorawi/#respond Wed, 18 Apr 2018 10:39:32 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=9139 Kebijakan Ganjil-Genap di Tol Jakarta -Tangerang dan Jagorawi Mulai hari Senin, 16 April 2018 kemarin telah dilakukan uji coba paket kebijakan ganjil-genap di Tol Jagorawi dan Tol Jakarta-Tangerang. Terdapat dua kebijakan yang digunakan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), yaitu penggunaan lajur khusus bus dan ganjil genap di gerbang tol Cibubur 2. Kebijakan ganjil genap diberlakukan di gerbang tol Cibubur 2 arah Jakarta dan …]]> Kebijakan Ganjil-Genap di Tol Jakarta -Tangerang dan Jagorawi

Mulai hari Senin, 16 April 2018 kemarin telah dilakukan uji coba paket kebijakan ganjil-genap di Tol Jagorawi dan Tol Jakarta-Tangerang. Terdapat dua kebijakan yang digunakan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), yaitu penggunaan lajur khusus bus dan ganjil genap di gerbang tol Cibubur 2.

Kebijakan ganjil genap diberlakukan di gerbang tol Cibubur 2 arah Jakarta dan gerbang tol Tangerang 2 dan Kunciran setiap hari Senin-Jumat, kecuali hari libur pada pukul 6.00 WIB hingga 9.00 WIB. Kepala BPTJ, Bambang Prihartono, mengatakan bahwa paket kebijakan ganjil-genap ini adalah upaya pemerintah mengurangi kepadatan lalu lintas di jam-jam sibuk dan agar arus lalu lintas lebih terdistribusi lebih baik di jalan tol dan jalan non tol.

Penerapan kebijakan ini adalah sinergi antar lembaga karena melibatkan BPTJ, Polri, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera), Kementerian Perhubungan, Jasa Marga, dan Dinas Perhubungan Tangerang.

Uji Coba di Tol Jakarta-Tangerang dan Tol Jagorawi

Kebijakan di Tol Jakarta-Tangerang yang akan sama seperti di Jakarta-Cikampek. Tiga kebijakan diterapkan sekaligus, yaitu pengaturan operasi angkutan barang, lajur khusus bus, dan ganjil-genap. Kebijakan ganjil-genap akan diterapkan di gerbang Tol Kunciran 2 dan Tangerang 2.

Uji coba ganjil-genap dilakukan bagi pengendara yang hendak masuk Gerbang Tol (GT) Kunciran 2 (depan pusat perbelanjaan IKEA) menuju Jakarta. Di lokasi tersebut, kendaraan dengan plat nomor yang tidak sesuai dengan aturan akan dialihkan ke jalan arteri sebelum gerbang tol. Kendaraan dialihkan ke rute lain, seperti Tol BSD maupun jalan arteri Tangerang.

Uji coba dilakukan pada pukul 6.00 hingga 9.00 WIB. Ketika dilakukan uji coba, banyak yang masih kebingungan sehingga banyak yang bertanya kepada petugas tentang uji coba tersebut. Petugas telah menyediakan selembaran brosur yang berisi informasi terkait dengan kebijakan uji coba tersebut.

Selain di GT Kunciran 2, uji coba ganjil-genap juga dilakukan di GT Tangerang 2 dan GT Cibubur 2 yang menuju ke arah Jakarta. Uji coba ini akan dilakukan selama kurang lebih dua minggu lamanya. Pada masa uji coba, belum ada sanksi yang diberikan kepada pengendara, hanya dilakukan pengalihan saja.

Kebijakan ini akan diterapkan secara efektif pada Mei 2018 sambil menunggu disahkannya hukum Peraturan Menteri Perhubungan. Pantauan sejauh ini, arus lalu lintas di gerbang tol Cibubur, Tangerang 2, dan Kunciran lebih lancar.

BPTJ Menyediakan Bus Untuk Pengendara

Pihak BPTJ telah menyiapkan bus untuk para pengendara yang plat nomornya tidak sesuai dengan tanggal ganjil/genap. Di gerbang tol Kunciran 2 dan Tangerang 2 telah disiapkan 14 bus yang bisa saja ditambahkan jika diperlukan. Nantinya akan ada tiga PO bus yang melayani pengendara di Kunciran 2 dan Tangerang 2 dari PPD, Royal Platinum, Sinar Jaya.

Selain itu, BPTJ juga menyediakan bus premium di sejumlah titik di Cibubur. Bus premium tersebut sebagai penunjang transportasi masyarakat dimana akan tersedia 61 unit bus. Bus tersebut akan dioperasikan oleh Sinar Jaya (14 bus), PPD (6 bus), Lorena (12 bus), Big Bird (5 bus), dan Cemerlang Sejahtera (24 bus).

Rute keberangkatan bus premium tersebut adalah dari: Harvest City, Kota Wisata, Kota Legenda, Metland Transyogi, Citra Grand, Cibubur Country, dan Cibubur Junction. Sedangkan lokasi tujuannya adalah: Blok M, Mangga Dua, Grogol, Thamrin City, Mega Kuningan, dan Sudirman. Bus premium juga melayani tujuan Kemang, Pasar Baru, Ratu Plaza, Gajah Mada, dan FX Senayan.  Tarif bus premium antara Rp 15 ribu sampai dengan Rp 20 ribu dengan waktu tempuh bus antara 1 hingga 1,5 jam.

Sumber: Detik Finance, Housing-Estate

Baca juga: Tiga Peraturan Baru di Tol Jakarta-Cikampek Mulai Berlaku Hari Ini

 

 

]]>
https://www.rukamen.com/blog/kebijakan-ganjil-genap-di-tol-jakarta-tangerang-dan-jagorawi/feed/ 0
Tips Terhindar Dari Kesalahan Dekorasi https://www.rukamen.com/blog/tips-terhindar-dari-kesalahan-dekorasi/ https://www.rukamen.com/blog/tips-terhindar-dari-kesalahan-dekorasi/#comments Tue, 17 Apr 2018 10:36:23 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=9124 Tips Terhindar Dari Kesalahan Dekorasi Ketika mendekorasi sebuah ruangan, Anda memerlukan nilai seni agar tercipta atmosfir ruangan yang indah dan nyaman. Memang tidak ada ilmu pasti yang mengajarkan bagaimana sebuah dekorasi harus diciptakan . Bahkan, ahli pun bisa melakukan kesalahan dalam mendekorasi. Jika Anda merasa ada bagian ruangan yang kurang pas dari segi dekorasi, maka aada kesalahan dekorasi yang telah …]]> Tips Terhindar Dari Kesalahan Dekorasi

Ketika mendekorasi sebuah ruangan, Anda memerlukan nilai seni agar tercipta atmosfir ruangan yang indah dan nyaman. Memang tidak ada ilmu pasti yang mengajarkan bagaimana sebuah dekorasi harus diciptakan . Bahkan, ahli pun bisa melakukan kesalahan dalam mendekorasi. Jika Anda merasa ada bagian ruangan yang kurang pas dari segi dekorasi, maka aada kesalahan dekorasi yang telah dilakukan.

Agar tidak melakukan kesalahan dalam dekorasi, ikutilah tips-tips ini:

  1. Tidak semuanya harus cocok
    Ruangan yang terlalu seragam justru akan membuat ruangan terkesan kaku. Contohnya adalah mencocokkan motif gorden, karpet, sprei, bahkan sarung bantal. Coba untuk memilih yang benar-benar pas karena mencampur warna bukanlah hal yang menakutkan.
  2. Perhatikan tekstur pada elemen dekorasi
    Bukan hanya warna yang harus diperhatikan, tapi perhatikanlah tekstur dari sebuah elemen dekorasi. Tambah satu atau dua tekstur pada karpet, selimut tebal, atau furnitur agar ruangan terlihat lebih menarik.
  3. Perhatikan ukuran
    Proporsi mengharuskan Anda untuk melihat detail dimana suatu benda dengan benda lain saling terkait. Contohnya, pajanglah lukisan yang ukurannya dua pertiga lebih kecil dari benda di bawahnya, misalnya sofa. Tapi, ketika memilih pernak-pernik kecil di atas meja, pilihlah yang ukurannya besar karena meletakkan pernak-pernik ukuran kecil tetapi dengan jumlah banyak justru membuat ruangan terkesan berantakan.
  4. Jangan terlalu mengisi penuh
    Jika ruangan Anda tidak terlalu luas, janganlah memasukkan semua barang-barang yang Anda miliki untuk dijadikan bahan dekorasi. Jika tidak tertata rapi, Anda malah akan mendapatkan sebuah ruang yang sesak.
  5. Lihat gambaran besar suatu ruangan
    Ketika mendekorasi ruangan, lihatlah gambaran besar dari ruangan tersebut. Caranya adalah dengan mengambil foto ruangan tersebut, dimana nantinya Anda akan menemukan kekurangan yang diperlukan untuk melengkapi dekorasi yang dibutuhkan.

Baca juga: Inspirasi Dalam Mendekorasi Area Kaku di Apartemen

]]>
https://www.rukamen.com/blog/tips-terhindar-dari-kesalahan-dekorasi/feed/ 1
Tips Mudah Merawat Tanaman Indoor https://www.rukamen.com/blog/tips-mudah-merawat-tanaman-indoor/ https://www.rukamen.com/blog/tips-mudah-merawat-tanaman-indoor/#respond Mon, 16 Apr 2018 11:57:30 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=9118 Tips Mudah Merawat Tanaman Indoor Setelah mengetahui Tanaman Hias Yang Sesuai Dengan Zodiak maka mungkin Anda akhirnya telah membeli tanaman hidup untuk menghias rumah. Seperti anak kita sendiri, tanaman hidup di dalam rumah juga memerlukan perawatan yang baik. Selain air dan pupuk sebagai nutrisi agar bisa bertahan hidup, tanaman juga memerlukan cahaya matahari yang pas: tidak terlalu banyak, tidak terlalu sedikit. Berikut …]]> Tips Mudah Merawat Tanaman Indoor

Setelah mengetahui Tanaman Hias Yang Sesuai Dengan Zodiak maka mungkin Anda akhirnya telah membeli tanaman hidup untuk menghias rumah. Seperti anak kita sendiri, tanaman hidup di dalam rumah juga memerlukan perawatan yang baik.

Selain air dan pupuk sebagai nutrisi agar bisa bertahan hidup, tanaman juga memerlukan cahaya matahari yang pas: tidak terlalu banyak, tidak terlalu sedikit. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menjaga tanaman agar tetap hidup meski di dalam rumah. Berikut ini adalah caranya seperti yang kami kutip dari situs ElleDecor:

  1. Gunakan styrofoam untuk packing (packing peanuts)
    Tanah di dalam pot memerlukan sistem drainase tepat agar tanaman tidak tenggelam atau membusuk. Tambahkan packing peanuts mencapai separuh pot, lalu masukkan tanaman serta tanahnya. Selain bisa mengurangi berat pot hingga setengahnya, packing peanuts juga memberikan drainase lebih baik untuk tanaman.
  2. Gunakan cangkang telur
    Tambahkan tingkat kalsium dan potasium tanaman Anda dengan menggunakan pupuk yang dibuat di rumah dengan gampang ini. Caranya adalah dengan menggabungkan cangkang telur dan air di dalam pot kosong. Kumpulkan 20 cangkang telur yang sudah kosong, rebus di dalam air selama 5 menit, dinginkan hingga 8 jam dengan cara menyimpannya di botol di bawah wastafel (atau di garasi). Gunakan cairan ini sama dengan jadwal pupuk Anda.
  3. Pangkas tunas secukupnya
    Sama seperti Anda, tanaman juga memerlukan pemangkasan tunas agar dapat tetap tumbuh degan sehat. Pelajari teknik yang benar agar tanaman Anda tumbuh dengan baik.
  4. Berikan air dan cahaya yang tepat
    Anda bukan hanya perlu menyiram tanaman setiap hari, tapi Anda harus mengetahui takaran yang tepat untuk cahaya dan air pada tanaman tersebut. Pelajari karakteristik tanaman yang Anda pelihara karena setiap tanaman memerlukan air dan sinar matahari yang berbeda-beda. Beberapa jenis mungkin membutuhkan cahaya lebih banyak dan lainnya membutuhkan air lebih banyak.
  5. Gunakan filter kopi
    Kertas penyaring atau filter kopi bisa digunakan untuk menjaga tanah tetap di tempatnya agar ketika Anda menyiram dengan air, air tersebut bisa mengalir di filter tersebut.

Sumber: Elle Decor

 

]]>
https://www.rukamen.com/blog/tips-mudah-merawat-tanaman-indoor/feed/ 0
Rumah Ellen Degeneres di Beverly Hills Ini Dijual https://www.rukamen.com/blog/rumah-ellen-degeneres-di-beverly-hills-ini-dijual/ https://www.rukamen.com/blog/rumah-ellen-degeneres-di-beverly-hills-ini-dijual/#respond Sun, 15 Apr 2018 05:27:42 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=9071 Rumah Ellen Degeneres di Beverly Hills Ini Dijual Ellen Degeneres menjual rumah mewahnya di Beverly Hills, California, Amerika Serikat ini. Rumah yang memiliki nilai sejarah tinggi dan privasi tingkat tinggi ini luasnya 749 meter persegi. Rumah yang ditinggali Ellen tahun 2012 hingga 2014 ini memiliki lima kamar tidur di perumahan dibeli Ellen tahun 2012 seharga $ 17,4 juta dan akan dijual seharga $ 33.7 juta. …]]> Rumah Ellen Degeneres di Beverly Hills Ini Dijual

Ellen Degeneres menjual rumah mewahnya di Beverly Hills, California, Amerika Serikat ini. Rumah yang memiliki nilai sejarah tinggi dan privasi tingkat tinggi ini luasnya 749 meter persegi. Rumah yang ditinggali Ellen tahun 2012 hingga 2014 ini memiliki lima kamar tidur di perumahan dibeli Ellen tahun 2012 seharga $ 17,4 juta dan akan dijual seharga $ 33.7 juta.

Rumah ini tersembunyi di balik pagar tinggi sehingga cocok untuk artis dan eksekutif yang mencari privasi. Jendela-jendelanya memiliki tinggi dari lantai ke atap, sehingga Anda bisa melihat pemandangan kota Los Angeles di bawah.

Ruang makannya memiliki pintu yang bisa terhubung ke teras dan ruang makan tambahan di luar, berada tepat di samping kolam renang dan area lounge. Selain itu, rumah ini juga dilengkapi ruang musik, perpustakaan, dan ruang permainan. Salah satu kamar tidurnya dijadikan gym pribadi, dan ruang tidur utamanya memiliki dua kamar mandi terpisah.

Mari intip ke dalam rumah mewah ini

Baca juga: Ellen DeGeneres Mengeluarkan Koleksi Produk Rumah Tangga

Sumber: Elle Decor

]]>
https://www.rukamen.com/blog/rumah-ellen-degeneres-di-beverly-hills-ini-dijual/feed/ 0
Rumah Mungil Ini Biaya Listriknya Hanya $12 Per Bulan https://www.rukamen.com/blog/rumah-mungil-ini-biaya-listriknya-hanya-12-per-bulan/ https://www.rukamen.com/blog/rumah-mungil-ini-biaya-listriknya-hanya-12-per-bulan/#comments Sat, 14 Apr 2018 05:26:42 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=9084 Rumah Mungil Ini Biaya Listriknya Hanya $12 Per Bulan Handcrafted Movement, sebuah perusahaan asal Washington, Amerika Serikat sudah terkenal dalam karya nya dalam menciptakan rumah mungil. Proyek mikro terbarunya bernama Coastal Craftsman memiliki desain yang sangat cantik walaupun ukurannya hanya 22 meter persegi saja. Rumah mungil ini juga sangat efisien energi dan memiliki desain interior yang memukau. Dengan konsep terbuka dan sejuk, rumah ini …]]> Rumah Mungil Ini Biaya Listriknya Hanya $12 Per Bulan

Handcrafted Movement, sebuah perusahaan asal Washington, Amerika Serikat sudah terkenal dalam karya nya dalam menciptakan rumah mungil. Proyek mikro terbarunya bernama Coastal Craftsman memiliki desain yang sangat cantik walaupun ukurannya hanya 22 meter persegi saja.

Rumah mungil ini juga sangat efisien energi dan memiliki desain interior yang memukau. Dengan konsep terbuka dan sejuk, rumah ini juga buatan tangan dengan menggunakan material yang digunakan ulang.

Rumah ini dibangun dengan bentuk trailer yang bisa dipindah-pindahkan, dengan fasad kayu berwarna krem dan aksen kayu Pasifik di bagian sampingnya, dilengkapi dengan atap metal warna gelap. Sebuah pintu panel kaca menuju ruang tamu yang menggunakan lantai kayu oak sehingga memiliki kontras yang cantik dengan tembok-tembok putihnya.

Di seluruh rumah, desain interiornya memberikan aura pantai yang santai, ditambah dengan cahaya alami yang banyak. Perabotannya dibangun secara kustom untuk menciptakan sentuhan personal di rumah tanpa menciptakan kesan berantakan.

Sebuah sofa bed diletakkan di tengah-tengah area ruang tamu sehingga menyediakan tempat yang nyaman untuk membaca atau menonton televisi. Terdapat juga perapian listrik untuk menghangatkan ketika musim dingin tiba, ditambah sebuah meja dan kursi vintage di sebuah sudut kecil di bawah jendela.

Dapur nya yang mungil memiliki banyak rak-rak dan lemari. Ruangannya terbatas, tetapi efisien dan juga memiliki meja makan yang terbuat dari pohon walnut asal Oregon. Di sudut dapur terdapat anak-anak tangga menuju area tidur di atas, cukup untuk meletakkan kasur ukuran king.

Selain desainnya yang memukau, rumah ini juga dibangun dengan menggunakan fitur-fitur efisien energi, seperti insulasi Roxul yang berdasar batu, jendela-jendela besar, lampu LED, pemanas air segera, dan sebuah oven dan kompor propane. Berkat fitur-fitur ini, biaya listrik di rumah ini sangat rendah, diperkirakan hanya sekitar $12 hingga $25 per bulan.

Baca juga: Rumah Mungil Ini Dijual Seharga Dua Miliar

Sumber: Inhabitat

]]>
https://www.rukamen.com/blog/rumah-mungil-ini-biaya-listriknya-hanya-12-per-bulan/feed/ 1
Pro & Kontra Membeli Proyek Saat Soft Launching https://www.rukamen.com/blog/pro-kontra-membeli-proyek-saat-soft-launching/ https://www.rukamen.com/blog/pro-kontra-membeli-proyek-saat-soft-launching/#respond Fri, 13 Apr 2018 11:26:06 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=9108 Pro & Kontra Membeli Proyek Saat Soft Launching Banyak sekali investor properti yang tidak ragu membeli properti walaupun masih berupa gambar. Umumnya, pengembang mulai menjual proyek sejak proses persiapan proyek, termasuk legalitas dan perizinan melalui soft launching. Harga produk saat soft launching pastinya lebih rendah dibanding ketika sudah dibangun. Selain itu, konsumen bisa memilih unit dan letak yang diinginkan jika masih berupa gambar. Developer juga memberikan …]]> Pro & Kontra Membeli Proyek Saat Soft Launching

Banyak sekali investor properti yang tidak ragu membeli properti walaupun masih berupa gambar. Umumnya, pengembang mulai menjual proyek sejak proses persiapan proyek, termasuk legalitas dan perizinan melalui soft launching.

Harga produk saat soft launching pastinya lebih rendah dibanding ketika sudah dibangun. Selain itu, konsumen bisa memilih unit dan letak yang diinginkan jika masih berupa gambar. Developer juga memberikan banyak gimmick kemudahan pembayaran, seperti uang muka yang lebih ringan, angsuran DP, dll yang tidak akan diberikan ketika proyek sudah mulai dibangun.

Karena itulah, konsumen yang dana nya terbatas harus memanfaatkan penawaran properti dengan harga perdana. Developer yang masih memerlukan pembeli agar proyek nya berhasil dibangun pastinya akan memberikan servis terbaik untuk calon konsumennya.

Tapi, dibalik pro juga pastinya terdapat kontra dan resiko. Salah satu resikonya adalah properti tersebut batal dibangun. Bukti pembelian hanyalah surat pemesanan dan kwuitansi pembayaran juga disusul dengan perjanjian di bawah tangan antara konsumen dan pengembang berupa Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB).

Untuk mengurangi resiko penipuan, konsumen harus jeli dalam melihat reputasi developer. Pilihlah developer yang sudah dikenal baik dan reputasinya juga baik.

Baca juga: Pertanyaan Wajib Calon Pembeli Untuk Developer Proyek Yang Belum Dibangun

Tapi, itu tadi, di balik setiap potensi keuntungan tentu juga ada potensi risiko. Bukti pembelian hanya surat pemesanan dan kwitansi pembayaran yang disusul dengan perjanjian di bawah tangan antara konsumen dan pengembang alias Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB). Untuk meminimalisir risiko lazimnya orang berupaya membeli properti yang dikembangkan developer yang sudah dikenal baik reputasinya.

Berikut ini adalah tips meminimalisir resiko membeli properti saat soft launching

  1. Cari tahu track record pengembang. Cek proyek-proyek sebelumnya, apakah ada proyek yang batal bangun atau berhenti di tengah jalan.
  2. Pastikan lokasi properti, rencana infrastruktur, apakah akan ada pembangunan dll.
  3. Pasitkan lokasi jauh dari banjir atau daerah yang bahaya, tinggi kriminalitas, dll.
  4. Minta pengembang membuat kontrak tertulis tentang properti, mulai dari harga jual, biaya-biaya tambahan yang harus dikeluarkan, tanggal serah-terima properti, denda terlambat jika pengembang terlambat dalam menyelesaikan proyek.
  5. Pastikan semua dokumen perjanjian jual-beli lengkap agar Anda bisa melakukan klaim jika kondisi properti yang sudah dijanjikan berbeda dengan yang dibangun.
  6. Jangan membeli properti soft launching dengan tunai keras (hard cash). Lakukan negosiasi dengan pengembang dengan melakukan pembayaran bertahap sesuai perkembangan kondisi bangunan.

Baca juga:  Tips Terhindar Dari Pengembang Nakal

 

 

]]>
https://www.rukamen.com/blog/pro-kontra-membeli-proyek-saat-soft-launching/feed/ 0