Rukamen Blog https://www.rukamen.com/blog Apartemen Things in Indonesia Tue, 12 Dec 2017 14:36:44 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.7.3 https://www.rukamen.com/blog/wp-content/plugins/squirrly-seo/themes/default/css/sq_feed.css Tips Membeli Rumah Dalam Enam Bulan https://www.rukamen.com/blog/tips-membeli-rumah-dalam-enam-bulan/ https://www.rukamen.com/blog/tips-membeli-rumah-dalam-enam-bulan/#respond Tue, 12 Dec 2017 14:36:44 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=8036 Tips Membeli Rumah Dalam Enam Bulan Para kaum milennial atau pasangan muda pasti memiliki keinginan untuk membeli rumah sendiri. Jika Anda sudah bertahun-tahun mengumpulkan tabungan dan uang membayar DP rumah sudah terkumpul, maka Anda tinggal mengurus surat-surat pembelian rumah idaman Anda. Banyak orang menanggap proses membeli rumah secara tunai maupu nKPR membutuhkan lama dengan proses yang panjang. Padahal jika persiapan sudah …]]> Tips Membeli Rumah Dalam Enam Bulan

Para kaum milennial atau pasangan muda pasti memiliki keinginan untuk membeli rumah sendiri. Jika Anda sudah bertahun-tahun mengumpulkan tabungan dan uang membayar DP rumah sudah terkumpul, maka Anda tinggal mengurus surat-surat pembelian rumah idaman Anda.

Banyak orang menanggap proses membeli rumah secara tunai maupu nKPR membutuhkan lama dengan proses yang panjang. Padahal jika persiapan sudah matang, pembelian rumah bisa selesai dalam jangka waktu kurang dari enam bulan.

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus dilakukan agar proses pengajuan KPR dan pembelian rumah bisa berjalan lancar dengan proses yang cepat:

  1. Pastikan kesanggupan membayar
    Tingkat kesanggupan Anda dalam menentukan jumlah cicilan setiap bulan sangat penting agar nantinya tidak menjadi beban keuangan Anda dan keluarga. Cara mudahnya adalah dengan menggunakan kalkulator KPR yang disediakan oleh beberapa situs perbankan.
  2. Buat janji dengan pemilik properti
    Sebelum mengajukan KPR, buatlah janji dengan pemilik properti, baik pengembang maupun perorangan. Ini berguna agar Anda bisa meneliti kondisi rumah atau properti lainnya yang ingin Anda beli. Siapkan pertanyaan-pertanyaan yang ingin Anda ketahui sebelum jadwal pertemuan Anda dengan pemilik properti.
  3. Teliti properti yang akan dibeli
    Pastikan setiap sudut properti yang akan Anda beli sesuai dengan kualitas yang dijanjikan. Ajak orang yang memang sudah ahli dalam bidangnya dalam membantu Anda memberikan penilaian yang obyektif.
  4. Negosiasi harga
    Tidak ada salahnya berusaha melakukan negosiasi harga pada properti yang Anda ingin beli. Siapa tahu Anda bisa mendapatkan rumah atau properti idaman Anda tersebut dengan harga lebih rendah, atau mendapatkan diskon, cashback, atau bebas biaya tambahan.

Baca juga:  Inilah Syarat Mengajukan KPR Wajib Diketahui

]]>
https://www.rukamen.com/blog/tips-membeli-rumah-dalam-enam-bulan/feed/ 0
Tips Cepat Beradaptasi di Apartemen https://www.rukamen.com/blog/tips-cepat-beradaptasi-di-apartemen/ https://www.rukamen.com/blog/tips-cepat-beradaptasi-di-apartemen/#respond Mon, 11 Dec 2017 10:39:56 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=8007 Tips Cepat Beradaptasi di Apartemen Sekarang ini, apartemen merupakan tipe hunian yang paling banyak dipilih orang masyarakat di kota-kota besar. Tapi, tahukah Anda bahwa tinggal di hunian vertikal seperti apartemen berbeda dengan tinggal di rumah tapak? Ya, ada beberapa hal yang memerlukan adaptasi, seperti misalnya: tinggal di rumah tapak Anda akan saling menyapa tetangga, dimana hal ini sulit ditemukan di …]]> Tips Cepat Beradaptasi di Apartemen

Sekarang ini, apartemen merupakan tipe hunian yang paling banyak dipilih orang masyarakat di kota-kota besar. Tapi, tahukah Anda bahwa tinggal di hunian vertikal seperti apartemen berbeda dengan tinggal di rumah tapak? Ya, ada beberapa hal yang memerlukan adaptasi, seperti misalnya: tinggal di rumah tapak Anda akan saling menyapa tetangga, dimana hal ini sulit ditemukan di apartemen. Agar proses adaptasi ketika pindah ke hunian vertikal berjalan lancar, berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan:

  1. Ikuti kegiatan komunitas
    Apartemen biasanya mengadakan kegiatan atau acara, seperti lomba 17-an, hala bihalal, atau perayaan hari besar tertentu seperti Natal. Jika pengelola atau tetangga apartemen Anda mengadakan acara-acara seperti ini, usahakan untuk bergabung agar bisa berinteraksi dengan penghuni apartemen yang lain.
  2. Sering mengunjungi area bersama
    Apartemen dilengkapi dengan fasilitas umum yang bisa dinikmati bersama oleh penghuni apartemen. Manfaatkan area fasilitas umum di gedung apartemen untuk bersosialiasi dengan penghuni yang lain.
  3. Berinteraksi di lobby
    Lobby 
    adalah salah satu area paling umum yang bisa dilakukan untuk berinteraksi dengan tetangga apartemen. Ini adalah tempat paling sering dilalui orang. Usahakan untuk bersikap sopan, seperti memulai percakapan dengan tetangga apartemen. Jangan malu untuk memperkenalkan diri Anda agar bisa dekat dengan tetangga-tetangg.
  4. Berinteraksi di dalam lift
    Ketimbang bermain ponsel keitka di dalam lift, tidak ada salahnya menyapa atau sekedar mengangguk kepada orang-orang yang Anda temui di dalam lift.
  5. Buat acara
    Bisa juga Anda mengadakan acara sederhana, seperti acara Natal yang akan tiba dalam waktu dekat. Anda bisa memulainya dengan mengundang tetangga-tetangga paling dekat dengan Anda. Untuk tips memulai percakapan dan menjadi tuan rumah yang baik, baca artikel kami ini yang berjudul ‘Tips Menjadi Penggelar Pesta Yang Sempurna‘.

Jika Anda mengikuti tips-tips di atas, maka dijamin proses adaptasi Anda akan berjalan dengan lancar dan lebih cepat.

Sumber: Liputan6

 

]]>
https://www.rukamen.com/blog/tips-cepat-beradaptasi-di-apartemen/feed/ 0
Inspirasi Dekorasi Pohon Natal Berbentuk Manusia Salju https://www.rukamen.com/blog/inspirasi-dekorasi-pohon-natal-berbentuk-manusia-salju/ https://www.rukamen.com/blog/inspirasi-dekorasi-pohon-natal-berbentuk-manusia-salju/#respond Sun, 10 Dec 2017 13:44:38 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=7950 Inspirasi Dekorasi Pohon Natal Berbentuk Manusia Salju Tinggal di negara tropis, artinya kita tidak akan bisa merasakan salju. Tapi, Anda bisa mengikuti tren Natal terbaru tahun ini, yaitu pohon Natal berbentuk manusia salju. Tren yang banyak terlihat di situs Pinterest ini memperlihatkan pohon-pohon didekorasi mirip dengan manusia salju. Berikut ini adalah beberapa contoh pohon Natal dengan bentuk manusia salju jika Anda ingin …]]> Inspirasi Dekorasi Pohon Natal Berbentuk Manusia Salju

Tinggal di negara tropis, artinya kita tidak akan bisa merasakan salju. Tapi, Anda bisa mengikuti tren Natal terbaru tahun ini, yaitu pohon Natal berbentuk manusia salju. Tren yang banyak terlihat di situs Pinterest ini memperlihatkan pohon-pohon didekorasi mirip dengan manusia salju.

Berikut ini adalah beberapa contoh pohon Natal dengan bentuk manusia salju jika Anda ingin membuatnya sendiri di rumah. Anda hanya memerlukan pohon Natal, pita merah, pita putih, ranting pohon.

Sumber: Crafty Morning


Atau, Anda bisa menggunakan pohon Natal berwarna putih dan mendekorasi pohon tersebut sehingga terlihat seperti manusia salju.

Sumber: Walmart
Sumber: Amazon

Baca juga: Tips Dekorasi Natal di Apartemen

 

Sumber: House Beautiful

]]>
https://www.rukamen.com/blog/inspirasi-dekorasi-pohon-natal-berbentuk-manusia-salju/feed/ 0
Tips Menjadi Penggelar Pesta Yang Sempurna https://www.rukamen.com/blog/tips-menjadi-penggelar-pesta-yang-sempurna/ https://www.rukamen.com/blog/tips-menjadi-penggelar-pesta-yang-sempurna/#respond Sat, 09 Dec 2017 11:09:01 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=7960 Tips Menjadi Penggelar Pesta Yang Sempurna Natal sudah dekat, ini artinya banyak dari Anda yang akan mengadakan pesta Natal di rumah dan mengundang tamu yang banyak. Apakah Anda merasa takut pesta Anda akan membosankan karena tamu-tamu tidak bisa mengobrol? Tahukah Anda bahwa Anda bisa membayar jasa orang untuk berinteraksi dengan tamu-tamu pesta Anda? Ya, Rachel Fay adalah seorang ahli pengenalan orang …]]> Tips Menjadi Penggelar Pesta Yang Sempurna

Natal sudah dekat, ini artinya banyak dari Anda yang akan mengadakan pesta Natal di rumah dan mengundang tamu yang banyak. Apakah Anda merasa takut pesta Anda akan membosankan karena tamu-tamu tidak bisa mengobrol?

Tahukah Anda bahwa Anda bisa membayar jasa orang untuk berinteraksi dengan tamu-tamu pesta Anda? Ya, Rachel Fay adalah seorang ahli pengenalan orang pertama dan satu-satunya di Inggris. Tugasnya di sebuah pesta adalah untuk memperkenalkan tamu satu sama lain dan memastikan bahwa pembicaraan terus berlangsung di dalam pesta tersebut.

Tugasnya adalah mengurangi rasa malu atau takut seseorang dalam memulai sebuah pembicaraan. Ia memulai jasa ini karena merasa bahwa seni dari interaksi sosial saat ini sudah hampir mati. Semuanya menurutnya karena tamu-tamu lebih senang bermain dengan handphone pintar mereka daripada berbicara satu sama lain.

Berikut ini adalah beberapa tipsnya untuk menjadi tuan rumah yang sempurna:

  1. Undang orang lebih banyak
    Anda harus mengundang cukup orang untuk memenuhi ruangan pesta, tapi ingat bahwa biasanya 30% dari undangan tersebut tidak bisa hadir. Orang-orang biasanya merasa tidak nyaman berada di ruangan besar yang kosong ketimbang berada di ruang yang ramai dan penuh.
  2. Lakukan persiapan-persiapan mengenai tamu Anda
    Ingat-ingat yang mana tamu Anda yang memiliki kesukaan yang sama dan kira-kira bisa mengobrol dengan baik. Pada harinya, tuntun mereka ke arah pembicaraan yang pas tersebut. Anda bisa juga menyediakan topik dari pembicaraan tersebut, seperti film, liburan, atau peristiwa-peristiwa dunia lainnya.
  3. Bagi-bagi tugas
    Ketimbang mengerjakan semuanya sendiri, pastikan agar anggota keluarga yang lain atau teman-teman dekat juga mendapatkan pekerjaan, seperti misalnya sebagai penyambut tamu di pintu depan.
  4. Jaga energi pesta
    Pastikan tamu-tamu masih mengobrol agar mereka bisa dengan mudah mengobrol dengan beberapa orang sekaligus. Tamu tidak perlu mengobrol dengan semua orang. Pastikan energi dari pesta terus dijaga agar pesta Anda sukses.
  5. Anda bisa mengganggu pembicaraan orang
    Jika menurut Anda orang yang baru datang cocok dengan seorang tamu Anda, Anda bisa memotong pembicaraan yang sudah ada agar tamu-tamu merasa spesial. Tapi ingat, jangan lakukan terlalu sering karena bisa menjengkelkan.
  6. Selamatkan orang yang terlihat canggung
    Jika salah satu tamu Anda terlihat canggung, tidak nyaman, atau tidak senang di sebuah obrolan, atau lebih sering melihat keliling ruangan ketimbang mengobrol, maka Anda harus menghampiri orang tersebut dan perkenalkan dengan seseorang. Ini bisa membantu orang tersebut untuk meninggalkan suasana yang tidak nyaman tersebut.
  7. Batasi pembicaraan sampai dua menit saja
    Pastikan Anda tidak menghabiskan waktu terlalu lama mengobrol dengan satu orang saja. Batasi pembicaraan sampai dua menit saja pada masing-masing orang. Tugas Anda adalah memperkenalkan orang-orang.
  8. Hindari melihat ponsel
    Jika Anda merasa gugup, Anda bisa memberikan sinyal antisosial. Keliling ruangan, berinteraksi, perkenalkan orang satu sama lain.

Baca juga: Tips Mengadakan Pesta Natal di Apartemen Studio

Sumber: Mail Online

]]>
https://www.rukamen.com/blog/tips-menjadi-penggelar-pesta-yang-sempurna/feed/ 0
Inilah Alasan Pengembang Asing Tertarik Investasi di Indonesia https://www.rukamen.com/blog/inilah-alasan-pengembang-asing-tertarik-investasi-di-indonesia/ https://www.rukamen.com/blog/inilah-alasan-pengembang-asing-tertarik-investasi-di-indonesia/#respond Fri, 08 Dec 2017 13:46:51 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=7982 Inilah Alasan Pengembang Asing Tertarik Investasi di Indonesia Saat ini, developer asing berlomba-lomba untuk berinvestasi di Jakarta. Sebut saja Hongkong Land, Tokyu Land, CCCG (China Communication Construction Group), dan masih banyak lagi. Ada apa dengan tren ini? Apa saja yang menjadi alasan developer asing suka untuk berinvestasi properti di Indonesia? Berikut ini penjelasannya Ternyata, jumlah penduduk yang menembus 262 juta jiwa membuat potensi …]]> Inilah Alasan Pengembang Asing Tertarik Investasi di Indonesia

Saat ini, developer asing berlomba-lomba untuk berinvestasi di Jakarta. Sebut saja Hongkong Land, Tokyu Land, CCCG (China Communication Construction Group), dan masih banyak lagi. Ada apa dengan tren ini? Apa saja yang menjadi alasan developer asing suka untuk berinvestasi properti di Indonesia? Berikut ini penjelasannya

Ternyata, jumlah penduduk yang menembus 262 juta jiwa membuat potensi pasar properti di Indonesia terlihat prospektif di mata asing. Tai Horikawa, selaku Direktur PT. Tokyu Land Indonesia, mengatakan bahwa menurunnya populasi di Jepang membuat bisnis properti di Negeri Sakura tersebut tidak lagi menarik.

Tokyu Land menganggap bahwa orang Indonesia mulai sadar dengan peningkatan kualitas hidup, karena itu perusahaan tersebut ingin memberikan proyek hunian dengan teknologi dan spek bangunan nomor satu.

Selain itu, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Suryo Bambang Sulisto, menjelaskan bahwa Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah, tingkat konsumsi masyarakat yang tinggi, serta politik yang stabil adalah faktor utama penyebab developer asing tertarik dengan pasar Indonesia. Tapi menurutnya, yang paling menarik bagi mereka adalah karena masyarakat Indonesia bersifat konsumtif.

Sedangkan menurut Direktur Eksekutif IPW, Ali Tranghanda, harga tanah di Indonesia yang relatif masih rendah merupakan alasan utama developer asing minat investasi di Indonesia. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa hasil yield (keuntungan) yang diperoleh juga merupakan salah satu alasannya.

Senior Associate Direktur Investman Cushman & Wakefield, Andi Loe, mengatakan bahwa ada empat alasan pengembang asing mau masuk ke Indonesia:

  1. Tidak seperti negara-negara timur tengah, Indonesia dinilai stabil dan tidak pernah berhenti bergejolak
  2. Pertumbuhan ekonomi Indonesia dinilai masih cukup tinggi
  3. Politik Indonesia yang demokratis, tidak seperti negara-negara lain
  4. Pendapatan kelas menengah di Indonesia dinilai besar, sehingga potensinya masih sangat panjang

Sedangkan menurut Andi, proyek-proyek yang menarik minat pengembang asing adalah hunian, hotel, dan perkantoran. Pihak asing dinilai belum berminat menggarap sektor ritel.

 

Sumber: Metro News, Housing Estate, Okezone,

]]>
https://www.rukamen.com/blog/inilah-alasan-pengembang-asing-tertarik-investasi-di-indonesia/feed/ 0
Inilah 10 Orang Terkaya Di Indonesia Yang Juga Bisnis Properti https://www.rukamen.com/blog/10-orang-terkaya-di-indonesia-2017/ https://www.rukamen.com/blog/10-orang-terkaya-di-indonesia-2017/#respond Thu, 07 Dec 2017 11:08:20 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=7979 orang terkaya di Indonesia Inilah 10 Orang Terkaya Di Indonesia Yang Juga Bisnis Properti – Majalah bisnis Forbes kembali mengeluarkan data orang-orang terkaya di dunia pada tahun 2017. Ada banyak orang kaya Indonesia yang masuk ke daftar tersebut, dimana banyak di antaranya merupakan pengusaha properti. 10 Orang Terkaya di Indonesia Berikut ini adalah sepuluh pengusaha properti Indonesia yang masuk ke daftar …]]> orang terkaya di Indonesia

Inilah 10 Orang Terkaya Di Indonesia Yang Juga Bisnis Properti – Majalah bisnis Forbes kembali mengeluarkan data orang-orang terkaya di dunia pada tahun 2017. Ada banyak orang kaya Indonesia yang masuk ke daftar tersebut, dimana banyak di antaranya merupakan pengusaha properti.

10 Orang Terkaya di Indonesia

Berikut ini adalah sepuluh pengusaha properti Indonesia yang masuk ke daftar konglomerat dunia, seperti yang kami kutip dari Kompas Properti.

  1. Robert Budi dan Michael Hartono (kekayaan USD 32,3 miliar)
    Lebih dikenal sebagai pemiluk Djarum dan pemegang saham mayoritas Bank Central Asia, keluarga Hartono juga memiliki beberapa properti prestisius. Beberapa di antaranya yaitu Menara BCA, Mall Grand Indonesia, Hotel Indonesia Kempinski, dan Kempinski Residence. Selain itu ada juga beberapa proyek lain seperti World Trade Center Mangga Dua, Karawang Resinda, dan Padma Hotel Karawang.
  2. Keluarga Eka Tjipta Widjaja (USD 9,1 miliar)
    Sebagai pendiri Sinar Mas Group, keluarga ini memiliki banyak anak perusahaan seperti perusahaan pulp dan kertas, jasa keuangan, properti, dan perkebunan. Salah satu perusahaannya, Sinarmas Land, sudah ada enam kota mandiri yang dikembangkan; mulai dari BSD City, Grand Wisata, Kota Deltamas, Kota Wisata, Legenda Wisata, dan Wisata Bukit Mas. Selain kota mandiri, Sinarmas Land juga memiliki beberapa proyek apartemen, industri dan komersial, pusat perbelanjaan, hingga perhotelan.
  3. Chairul Tanjung (USD 3,6 miliar)
    Pengendali CT Corp memang lebih dikenal di industri media. Tapi, Chairul Tanjung juga memiliki beberapa bisnis ritel dan properti. Lewat Trans Retail, CT Corp memiliki Carrefour dan Transmart. Dari segi properti, CT Corp memiliki beberapa hotel, pusat perbelanjaan, serta taman bermain. Baru-baru ini CT Corp menandatangani kerja sama dengan perusahaan hotel AccorHotels untuk membangun 30 hotel di Indonesia. Selain itu, CT Corp juga membangun superblok Trans Park Cibubur dan Trans Park Juanda.
  4. Keluarga Tahir (USD 3,5 miliar)
    Pendiri Mayapada Group ini berada di posisi ke depalan dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Usahanya berada di berbagai sektor, mulai dari perbankan, rumah sakit, hingga properti. Ada banyak hunian dari rumah tapak hingga apartemen dan perkantoran yang digarapnya.
  5. Keluarga Riady (USD 3 miliar)
    Mochtar Riady yang merupakan pendiri Lippo Group memiliki banyak bisnis, mulai dari real estate, kesehatan, media, ritel, dan pendidikan. Di sektor propert, Lippo Group sedang menjadi sorotan karena sedang membangun Meikarta, sebuah kota mandiri di kawasan Cikarang yang sering diliput media massa.
  6. Murdaya Poo (USD 2,2 miliar)
    Murdaya Poo mendirikan Grup Central Cipta Murdaya (CCM) yang memiliki usaha mulai dari perkebunan, pelapis kayu, hingga pusat konvensi terbesar di Jakarta, yaitu Jakarta International Expo. Ia juga memiliki hampir setengah dari saham properti PT Metropolitan Kentjana Tbk, yang membangun proyek-proyek ternama seperti Perumahan Pondok Indah, Pondok Indah Mall, Intercontinental Hotel, dan Kartika Residence. Selain itu, perusahaan tersebut juga membangun gedung perkantoran World Trade Center di Sudirman.
  7. Peter Sondakh (USD 1,9 miliar)
    Pemilik Rajawali Corpora yang didirikan pada tahun 1984 mulai terjun ke bisnis properti pada tahun 1990 dengan membangun hotel bintang lima. Tahun 2009, grup tersebut meluncurkan St. Regis Hotel dan Resort di Bali. Beberapa proyek yang tengah dibangun adalah St Regis Hotel and Resort di Kuningan serta Four Seasons Hotel dan Capital Place Jakarta yang sudah mulai beroperasi.
  8. Husodo Angkosubroto (USD 1,6 miliar)
    Pemimpin Gunung Sewo Group ini memiliki bisnis properti yang dikendalikan lewat anak perusahaannya, Fairpoint Realty Indonesia. Banyak bisnis properti yang telah digarap Fairpoint, mulai dari ritel, perhotelan, perkantoran, hingga residensial. Proyek ternama yang didirkannya yaitu Verde, Verde Two, dan the Hundred. Sementara itu, proyek perkantorannya berada di kawasan tersibuk di Jakarta, seperti Citi Square, Sequis Center, dan Sequis Tower.
  9. Keluarga Ciputra (USD 1,45 miliar)
    Ciputra Group merupakan salah satu perusahaan properti terbesar di Indonesia dan telah memiliki proyek di 33 kota di Indonesia. Banyak sekali proyek mall, perumahan, dan apartemen yang telah dibangun oleh grup tersebut.
  10. Alexander Tedja (1,25 miliar)
    Lewat anak perusahaanya, Pakuwon Jati, Alexander Tedja telah membangun banyak perumahan dan pusat perbelanjaan di Surabaya dan Jakarta. Beberapa proyek nya yang terkenal adalah Tunjungan Plaza 1-6, Plaza Blok M, Gandaria City, Kota Kasablanka, Pakuwon Supermall, Pakuwon City. Selain itu, Pakuwon Group juga telah membangun proyek perkantoran dan apartemen yang tersebar di Jakarta dan Surabaya.

Demikian daftar 10 orang terkaya di Indonesia yang juga memiliki bisnis di bidang properti.

Sumber: Kompas Properti

Baca juga: Inilah 7 Orang Indonesia Terkaya di Industri Properti

 

]]>
https://www.rukamen.com/blog/10-orang-terkaya-di-indonesia-2017/feed/ 0
Tips Mudah Memilih Bank KPR Rumah https://www.rukamen.com/blog/bank-kpr-rumah/ https://www.rukamen.com/blog/bank-kpr-rumah/#respond Wed, 06 Dec 2017 11:40:52 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=7971 bank kpr rumah Apakah Anda berniat mencicil rumah dalam waktu dekat ini dengan menggunakan program Kredit Pemilikan Rumah (KPR)? Jika iya, maka Anda harus mempertimbangkan bank pilihan dengan seksama karena bank kpr rumah tersebut akan menjadi mitra Anda dalam jangka waktu yang lama. Bank KPR Rumah Apapun pilihan Anda, pastikan bahwa Anda nyaman dan yakin bahwa semuanya akan …]]> bank kpr rumah

Apakah Anda berniat mencicil rumah dalam waktu dekat ini dengan menggunakan program Kredit Pemilikan Rumah (KPR)? Jika iya, maka Anda harus mempertimbangkan bank pilihan dengan seksama karena bank kpr rumah tersebut akan menjadi mitra Anda dalam jangka waktu yang lama.

Bank KPR Rumah

Apapun pilihan Anda, pastikan bahwa Anda nyaman dan yakin bahwa semuanya akan berjalan dengan lancar hingga masa cicilan berakhir. Berikut ini adalah tips memilih bank KPR Rumah yang baik:

  1. Survei dan buat daftar bank pilihan Anda
    Dari segitu banyak nya bank yang menyediakan fasilitas KPR, buatlah daftar pendek beberapa bank yang paling menarik bagi Anda. Survei kelebihan dan kekurangan bank tersebut dengan cara mencari tahu dari teman, kerabat, keluarga, dll. Cari juga informasi sebanyak-banyaknya dari majalah, internet, koran, dll.
  2. Kenali reputasi
    Cari tahu berapa banyak nasabah yang dimiliki, bagaimana kualitas layanannya, dan berapa banyak kantor cabang yang tersebar di Indonesia. Bank dengan reputasi baik akan memberikan Anda kenyamanan, keamanan, dan kepastian dalam permohonan KPR Anda.
  3. Cari tahu besarnya suku bunga
    Ketika akan mengajukan KPR, besaran bunga akan menjadi pertimbangan yang harus diperhatikan. Carilah bunga paling rendah agar memberikan kenyamanan bagi Anda. Dengan memilih suku bunga paling rendah, nilai angsuran semakin ringan sehingga Anda tidak berat dalam menyicil rumah.
  4. Datang ke beberapa bank KPR Rumah
    Temukan pelayanan konsumen dari beberapa bank penyedia KPR, cari tahu bagaimana servis mereka, apakah memuaskan atau tidak. Buat daftar pertanyaan sebelum mendatangi dan lihat bagaimana pelayanan konsumen tersebut menjawab semua pertanyaan-pertanyaan Anda.
  5. Cari tahu kekurangan dari bank tersebut
    Bank yang baik akan memberikan transparansi kepada calon nasabah dan nasabahnya. Oleh karena itu, cari tahu juga hal-hal yang tidak menyenangkan dalam proses KPR dengan bank tersebut. Bank yang baik akan secara jujur menjelaskan semuanya kepada Anda.
  6. Mencari tahu biaya-biaya tambahan
    Selain cicilan yang harus Anda bayar, pastikan Anda menanyakan bank mengenai biaya-biaya lain yang akan timbul ketika menggunakan fasilitas KPR dari bank tersebut. Biaya-biaya tersebut antara lain: biaya provisi, administrasi, asuransi kebakaran, asuransi jiwa, pembuatan Akta Perjanjian kredit, biaya Akta Jual Beli (AJB), biaya balik nama sertifikat, pajak yang harus ditanggung, hingga pengikatan agunan.

Baca juga: Inilah Syarat Mengajukan KPR Wajib Diketahui

Sumber: Liputan6, Okezone

]]>
https://www.rukamen.com/blog/bank-kpr-rumah/feed/ 0
APG Ciptakan Kartu Pembayaran Dari Kartu Akses Apartemen https://www.rukamen.com/blog/apg-ciptakan-kartu-pembayaran-dari-kartu-akses-apartemen/ https://www.rukamen.com/blog/apg-ciptakan-kartu-pembayaran-dari-kartu-akses-apartemen/#respond Tue, 05 Dec 2017 11:24:00 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=7958 APG Ciptakan Kartu Pembayaran Dari Kartu Akses Apartemen Untuk ICM mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang digalakan pemerintah, Agung Podomoro Group akan mengembangkan kartu akses yang bisa berlaku menjadi uang elektronik. Kartu dimaksud adalah kartu akses yang biasa digunakan oleh penghuni apartemen untuk masuk ke unit apartemen. Melalui salah satu anak perusahaannya, Inner City Management (ICM), APG akan bekerja sama dengan salah satu bank BUMN agar …]]> APG Ciptakan Kartu Pembayaran Dari Kartu Akses Apartemen

Untuk ICM mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang digalakan pemerintah, Agung Podomoro Group akan mengembangkan kartu akses yang bisa berlaku menjadi uang elektronik. Kartu dimaksud adalah kartu akses yang biasa digunakan oleh penghuni apartemen untuk masuk ke unit apartemen.

Melalui salah satu anak perusahaannya, Inner City Management (ICM), APG akan bekerja sama dengan salah satu bank BUMN agar kartu akses tersebut bisa digunakan sebagai alat pembayaran gerbang tol, trans Jakarta, kereta api, parkir, ojek, taksi, hingga toko ritel.

Direktur Utama ICM, Bambang Setiobudi Madja, mengatakan bahwa langkah ini untuk mendukung masyarakat bebas tunai. Selain itu, tujuannya adalah untuk memberikan pengalamam lebih kepada penghuni apartemen yang dikelola APG.

Menurut Bambang, dengan mobilitas masyarakat di kota-kota besar yang semakin dinamis, layanan satu kartu untuk berbagai macam keperluan ini menjadi sangat penting. Hal ini juga sesuai dengan karakter penghuni apartemen yang lebih mengutamakan kepraktisan.

Untuk tahap awal, uji coba kartu akses dilakukan di apartemen Seasons City, salah satu apartemen yang dikembangkan oleh APG. Uji coba dilakukan sejak awal November 2017, dimana 5.000 kartu sudah dibagikan kepada penghuni apartemen.

Jumlah ini akan terus meningkat seiring dengan permintaan kartu di lingkungan apartemen. Manajer Operasional ICM Krisdiarto, Adi Pranoto, mengatakan bahwa di tahun 2018 akan ada dua apartemen lain yang menggunakan konsep serupa, yaitu Gading Nias Residence dan Royal Mediterania Garden Residence.

Secara bertahap, pada tahun 2018 akan diterapkan hal yang sama di apartemen yang dikelola ICM. Setidaknya ada 50 lokasi apartemen yang dikelola dengan jumlah sekitar 150.000 unit. Bayangkan, minimal 2 orang penghuni di masing-masing unit, maka kartu akses e-money yang beredar di lingkingan ICM bisa mencapai 300.000 kartu.

Agar penggunaan non tunai lebih maksimal, akan ada progam reward berupa poin dari setiap transaksi melalui kartu. Poin tersebut bisa digunakan untuk berbelanja kembali, atau ditukarkan dengan kebutuhan lainnya.

Selain itu, toko-toko yang ada di lingkungan apartemen yang dikelola ICM juga akan dilengkapi mesin EDC (electronic data capture) dari bank mitra untuk memudahkan penghuni dalam bertransaksi.

Baca juga: Ditjen Pajak Mengintegrasi Kartu NPWP, Passpor, BPJS Menjadi Satu

Sumber: TribunNews

]]>
https://www.rukamen.com/blog/apg-ciptakan-kartu-pembayaran-dari-kartu-akses-apartemen/feed/ 0
Daftar Rumah Murah Di Depok di Bawah 500 Juta https://www.rukamen.com/blog/rumah-murah-di-depok/ https://www.rukamen.com/blog/rumah-murah-di-depok/#respond Tue, 05 Dec 2017 08:30:15 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=7964 rumah murah di depok Depok merupakan kawasan / wilayah yang banyak di minati oleh beberapa keluarga untuk menjadi sebuah kawasan tempat tinggal atau hunian. Karena jarak wilayah Depok ini tidak terlalu jauh dengan kota Jakarta, banyak keluarga yang berminat mencari rumah murah di Depok ini. Karena harga rumah yang masih cukup bisa terjangkau serta fasilitas yang cukup menunjang di …]]> rumah murah di depok

Depok merupakan kawasan / wilayah yang banyak di minati oleh beberapa keluarga untuk menjadi sebuah kawasan tempat tinggal atau hunian. Karena jarak wilayah Depok ini tidak terlalu jauh dengan kota Jakarta, banyak keluarga yang berminat mencari rumah murah di Depok ini. Karena harga rumah yang masih cukup bisa terjangkau serta fasilitas yang cukup menunjang di kota Depok ini. Untuk Anda yang ingin mencari rumah murah di kota Depok ini, berikut daftar rumah yang mungkin termasuk kedalam kriteria hunian idaman yang Anda inginkan.

1. Dijual Rumah 2 Kamar 36m2 – Cilodong, Griya Melatimas Jatimulya, Depok – Harga : Rp 400 Jutaan

Keterangan :

Nama Perumahan/Komplek : Griya Melati Mas Extention
Kota : Depok
Daerah/Wilayah : Cilodong Griya Melati Mas Jatimulya
Luas Tanah : 72 m2
Luas Bangunan : 36 m2
Sertifikat : HGB
Daya Listrik : 1300 Kwh
Jumlah Lantai : 1
Parkiran : 1
Kamar Tidur : 2
Kamar Mandi : 1
Kondisi : Unfurnished

Kontak :
Jacob – 082211222679
jacob.tejosaputro@gmail.com

Harga IDR 400,000,000 (Nego)

2. Dijual Rumah 2 Kamar di Greenvill Residence, Pancoran Mas, Depok – Harga : Rp 457 Jutaan

Keterangan :

Nama Perumahan/Komplek : Greenvill Residence
Kota : Depok
Daerah/Wilayah : Pancoran Mas
Luas Tanah : 81 m2
Luas Bangunan : 36 m2
Sertifikat : SHM
Daya Listrik : 1300 Kwh
Jumlah Lantai : 1
Parkiran : 1
Kamar Tidur : 2
Kamar Mandi : 1
Kondisi : Unfurnished

Kontak :
Bartindo Indra – 087884616719
indoproperty57@gmail.com

Harga IDR 457,000,000

 

3. Dijual Rumah Murah di Depok 2 Kamar – 36m2 di Sasak Baru, Depok – Harga : Rp 430 Jutaan.

rumah murah di depok

Nama Perumahan/Komplek : Sasak Baru
Kota : Depok
Daerah/Wilayah : Limo depok
Luas Tanah : 66 m2
Luas Bangunan : 36 m2
Sertifikat : SHM
Daya Listrik :1300 Kwh
Jumlah Lantai : 1
Parkiran : 1
Kamar Tidur : 2
Kamar Mandi : 1
Kondisi : Unfurnished

​Kontak:
Yandi – 087808891981
yandi.suryadi@gmail.com

Harga IDR 430,000,000

Sebagai informasi jika Anda ingin melihat listing atau daftar rumah murah di depok lainnya, bisa mengakses ke rukamen.com/listing Anda bisa menemukan listing rumah murah lainnya.

]]>
https://www.rukamen.com/blog/rumah-murah-di-depok/feed/ 0
Tips Dekorasi Rak Untuk Natal di Hunian Mungil https://www.rukamen.com/blog/tips-dekorasi-rak-untuk-natal-di-hunian-mungil/ https://www.rukamen.com/blog/tips-dekorasi-rak-untuk-natal-di-hunian-mungil/#respond Mon, 04 Dec 2017 09:55:04 +0000 https://www.rukamen.com/blog/?p=7940 Tips Dekorasi Rak Untuk Natal di Hunian Mungil Tinggal di hunian mungil artinya tidak memungkinkan untuk meletakkan pohon Natal yang sangat memakan tempat. Karena itulah, Apartment Therapy memberikan solusi dekorasi rumah dengan cara mendekorasi rak dengan aksesoris-aksesoris Natal yang tentu saja tidak memerlukan banyak tempat. Berikut ini adalah tips mendekorasi rak untuk Natal di hunian mungil Gunakan pohon Natal mini Anda tidak perlu …]]> Tips Dekorasi Rak Untuk Natal di Hunian Mungil

Tinggal di hunian mungil artinya tidak memungkinkan untuk meletakkan pohon Natal yang sangat memakan tempat. Karena itulah, Apartment Therapy memberikan solusi dekorasi rumah dengan cara mendekorasi rak dengan aksesoris-aksesoris Natal yang tentu saja tidak memerlukan banyak tempat.

Berikut ini adalah tips mendekorasi rak untuk Natal di hunian mungil

  1. Gunakan pohon Natal mini
    Sumber: Christopher Bore

    Anda tidak perlu membeli pohon Natal besar yang hanya akan membuat rumah mungil Anda menjadi lebih sempit. Coba untuk mencari pohon Natal mungil yang cocok dengan gaya interior rumah Anda, seperti menggunakan pohon pinus mini yang didekorasi dengan ornamen Natal. Letakkan di rak buku Anda.

  2. Integrasikan ornamen Natal
    Sumber: Craftberry Bush

    Dekorasikan rak Anda dengan menggunakan ornamen-ornamen Natal yang terkoorinasi secara warna. Letakkan ornamen-ornamen tersebut di dalam mangkuk, atau di dalam tempat tanaman seperti foto di atas.

  3. Tempellkan karangan bunga lingkaran Natal

    Jika Anda bisa meletakkan wreath, atau karangan bunga bentuk lingkaran dengan dekorasi Natal, dengan tepat seperti foto di atas, maka Anda akan mendapatkan atmosfir liburan Natal yang simpel tetapi memiliki efek yang besar. Gunakan satu karangan bunga yang besar di bagian atas rak, atau gunakan beberapa karangan bunga ukuran kecil di sepanjang rak Anda.
  4. Gunakan untaian bunga
    Sumber: Christopher Broe

    Untaian bunga adalah sebuah tren dekorasi yang tidak lekang oleh waktu. Selain murah dan mudah digunakan, untaian bunga adalah cara paling mudah untuk mendekorasi rak Anda dengan suasana liburan tanpa membuat area terlihat berlebihan

  5. Gunakan lampu tali
    Sumber: Harbour Breeze Home

    Gunakan lampu tali yang terbuat dari LED mikro dan gantung beberapa di sepanjang rak Anda. Lampu tali adalah salah satu aksesoris paling simpel tetapi menciptakan atmosfir Natal paling besar.

  6. Gunakan lilin
    Sumber: Vanessa Schmidt

    Selain lampu tali, lilin adalah salah satu aksesoris yang juga bisa menciptakan atmosfir liburan yang hangat. Gunakan lilin-lilin cantik atau lilin aromaterapi dengan wangi liburan kesukaan Anda.

  7. Gunakan ornamen Natal mini
    Sumber: Instagram Nicole Gibbons

    Gunakan ornamen-ornamen Natal kesukaan Anda dalam ukuran mini untuk menciptakan atmosfir Natal di rak Anda. Gunakan lonceng-lonceng mini, pohon-pohon mini, atau ornamen kesukaan Anda lainnya.

Baca juga: Pohon Natal Alternatif Untuk Apartemen

]]>
https://www.rukamen.com/blog/tips-dekorasi-rak-untuk-natal-di-hunian-mungil/feed/ 0