Sunday , May 31 2020
Home / Inspiration / Tips / Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio
Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio
Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka kemungkinan besar Anda sedang mencari-cari cara memaksimalkan ruangan. Dengan sulitnya mendapatkan privasi, organisasi yang kurang memadai, dan keterbatasan pilihan dekorasi, mungkin rasanya ide tadi terdengar sulit dilakukan.

Tetapi kabar baiknya adalah, semua masalah ini dapat diselesaikan dengan gaya menggunakan beberapa tips, trik, dan sedikit kecerdikan kreatif.

Source: windowsparkle.com

Maksimalkan Cahaya

Cahaya alami memiliki kemampuan untuk membuat ruang terasa lebih terbuka dan lapang. Gunakan banyak pilihan dekorasi putih cerah untuk membuat ruang mungil terasa luas dan ringan.

Jika Anda ingin menggunakan partisi untuk menciptakan ilusi kamar yang berbeda di studio Anda, pilihlah yang memungkinkan masuknya banyak cahaya. Rak atau lemari kabinet dapat secara efektif memisahkan kamar tidur dan ruang tamu sambil tetap membiarkan banyak cahaya menyapu seluruh ruang.

Source: freshome.com

Gunakan Kaca

Cermin adalah sesuatu yang sangat ajaib jika dikaitkan dengan kemampuan mereka untuk memaksimalkan ruangan sempit dan kecil. Semakin banyak permukaan reflektif yang Anda miliki di sebuah ruangan, semakin besar dan luas pula tampilannya.

Berinvestasi dalam sebuah cermin yang cukup besar dapat membuka ruangan secara visual dan menciptakan ilusi ruang yang lebih luas.

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Baca juga: Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Source: aplaceforeverything.co.uk

Lemari Terbuka

Salah satu tantangan paling sulit yang datang dengan tinggal di studio adalah kurangnya penyimpanan atau lemari. Terutama bagi Anda yang mungkin memiliki banyak barang atau kecenderungan belanja yang cukup banyak setiap bulannya.

Daripada mencari cara untuk menyembunyikan atau membuang barang-barang yang mungkin masih dapat digunakan atau sayang dibuang, buatlah lemari yang terbuka dan fungsional yang melengkapi estetika Anda. Pastikan untuk menggantung semuanya secara seragam sehingga tidak terlihat terlalu kacau.

Source: ceviant.com

Rak terbuka

Prinsip yang sama yang berlaku untuk lemari terbuka juga berfungsi untuk rak terbuka.

Anda pasti tidak ingin melempar barang-barang kesana kemari dengan sembarangan. Mengatur barang-barang berdasarkan jenis, ukuran, dan warna akan memastikan estetika Anda tetap benar dan teratur.

Source: aliexpress.com

Manfaatkan Partisi

Partisi adalah sahabat Anda dalam memaksimalkan ruangan berkat kemampuan mereka untuk membuat atau menambah sebuah ruangan baru dari bahan yang tipis dan tidak memakan banyak tempat.

Saat ini partisi sudah hadir dalam beragam warna dan corak untuk menyesuaikan berbagai preferensi dan gaya Anda sebagai pembeli. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan mendapatkan partisi yang tidak Anda sukai! Apalagi, kebanyakan produk juga dapat dibawa keluar atau disimpan dengan mudah, sehingga jadinya memberikan Anda fleksibilitas tak terbatas.

Source: alibaba.com

Manfaatkan Tempat Tidur Anda

Kemungkinan terbesar adalah bahwa tempat tidur Anda adalah furnitur yang membutuhkan ruang paling banyak di studio Anda. Jika memang demikian, manfaatkanlah dengan mengubahnya menjadi solusi penyimpanan yang melimpah.

Anda menggunakan ruangan kosong di bawahnya untuk menaruh wadah penyimpanan. Jika Anda memiliki dana lebih, Anda dapat melakukan upgrade custom yang sesuai dengan ukuran dan luasan yang diminati.

Jika Anda tidak ingin menghabiskan tenaga, pergilah ke toko furnitur multi-fungsi di dekat apartemen untuk melihat-lihat tempat tidur yang dapat berfungsi sebagai media penyimpanan juga.

Source: spaceoptimized.com

Demikianlah cara memaksimalkan ruangan apartemen studio yang mungkin berguna untuk Anda.

Baca juga: Ini Tips Membersihkan Rumah Pasca Banjir

Bila Anda pada akhirnya memutuskan untuk menginvestasikan properti itu dengan menjualnya kembali atau menyewakannya kepada orang lain, jangan lupa untuk selalu menggunakan jasa Saleshack! Saleshack membantu mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda.

About Devi Yulia

My life revolves around reading books, writing stories, watching series and movies, and listening to music.

Check Also

Tips Membersihkan Rumah Pasca Banjir

Ini Tips Membersihkan Rumah Pasca Banjir

Membersihkan rumah pasca banjir bisa terlihat seperti tugas yang menakutkan. Sangat penting untuk mempersiapkan dan merencanakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *