Sunday , May 31 2020
Home / Inspiration / 5 Do dan Don’t Saat Pindah ke Apartemen Pertama Anda
Pindah ke Apartemen Pertama
Pindah ke Apartemen Pertama

5 Do dan Don’t Saat Pindah ke Apartemen Pertama Anda

Pindah ke apartemen pertama memberi Anda kesempatan untuk memulai sebuah kehidupan yang lebih modern, mandiri, dan bebas, tetapi tetap ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan juga. Untuk melaksanakan proses pindahan yang lancar, Anda harus mengetahui berbagai tantangan yang mungkin ditemui dan memiliki solusi yang efisien untuk setiap masalah tersebut.

Berikut adalah beberapa tips pindahan ke apartemen pertama yang sangat mudah untuk membantu Anda menyederhanakan langkah Anda dan mengubah tempat baru Anda menjadi rumah yang nyaman dan menyenangkan.

Source: rd.com

Yang Harus Dilakukan (Do’s)

Proses pindah ke apartemen pertama yang mulus dan sukses melibatkan sejumlah langkah penting:

Pilah barang-barang Anda dan singkirkan yang tidak dibutuhkan

Setelah Anda tahu apa yang akan Anda butuhkan di apartemen baru Anda dan apa Anda akan memiliki cukup ruang, inilah saatnya untuk memutuskan apa saja yang akan pindah ke tempat baru Anda dan apa yang harus dilakukan dengan barang-barang yang tersisa.

Source: pinterest.com

Telusuri semua yang Anda miliki dan sisihkan barang-barang yang sudah ketinggalan zaman dan sudah ketinggalan zaman, benda duplikat, barang-barang yang tidak akan dapat Anda gunakan di lingkungan baru Anda, dan apa pun yang tidak lagi Anda butuhkan atau sukai. Jual atau sumbangkan barang-barang milik Anda yang tidak dibutuhkan dan yang masih dalam kondisi baik, dan jangan lupa untuk mengdaur ulang atau buang barang-barang yang rusak dan usang yang tidak dapat digunakan lagi.

Buat inventaris terperinci dari barang-barang yang akan Anda bawa ke apartemen baru agar Anda tidak lupa atau salah bawa.

Source: urbanclap.com

Pak barang-barang Anda dengan aman dan efisien

Pengepakan yang benar akan membantu menjaga barang-barang Anda secara utuh dan tidak terganggu setelah tiba di rumah baru Anda. Untuk memastikan keamanan barang-barang berharga Anda selama proses pemindahan, Anda disarankan untuk:

  • Dapatkan persediaan pengemasan yang sesuai
  • Mulai berkemas sedini mungkin dan ikuti jadwal waktu pengemasan yang efisien
  • Kemas kotak-kotak Anda dengan cara yang benar
  • Kemas barang-barang rapuh, mudah pecah, dan berharga dengan perhatian ekstra
  • Menyediakan furnitur, peralatan, dan elektronik dengan perlindungan yang memadai
  • Labeli semua barang dan kotak Anda dengan jelas dan sedetail mungkin
Source: criticalshots.com

Siapkan apartemen Anda sebelum pindah hari

Salah satu langkah paling penting dalam proses pindah ke apartemen adalah dengan memastikan tempat baru Anda sudah benar-benar siap untuk ditaruh barang dan ditinggali. Pastikan Anda:

  • Selesaikan semua perbaikan yang diperlukan dan renovasi yang diinginkan sebelumnya (ingatlah bahwa beberapa bangunan hanya memperbolehkan renovasi oleh kontraktor berlisensi dan hanya selama jam yang telah ditentukan sebelumnya. Ada juga beberapa manajemen yang mungkin tidak mengizinkan renovasi sama sekali). Pertimbangkan untuk meningkatkan sistem HVAC, mengecat ulang dinding dan langit-langit, memoles permukaan kayu, dan lain-lain.
  • Atur agar utilitas yang paling penting berjalan pada saat pindahan. Beberapa layanan yang tidak terlalu vital (seperti Internet, TV kabel, dan lain-lain) mungkin bisa menunggu sedikit, tetapi Anda tentunya membutuhkan listrik, gas, dan air sejak hari pertama di apartemen baru Anda.
  • Bersihkan apartemen secara menyeluruh. Ini tidak hanya akan membuat Anda lebih mudah membawa barang-barang, tetapi apartemen pertama Anda juga akan terlihat jauh lebih menarik saat bersih cemerlang dan tidak bernoda pada hari pindahan.
  • Amankan apartemen baru Anda sesegera mungkin (ganti kunci, pasang detektor asap di setiap kamar, pastikan Anda memiliki beberapa alat pemadam kebakaran yang berfungsi di apartemen, dan lain-lain).
Source: ny1.com

Pahami aturannya

Sebelum pindah ke apartemen pertama Anda, pelajari peraturan dan regulasi yang mungkin dimiliki tempat baru Anda: peraturan keselamatan, persyaratan kebersihan, dan lain-lain, dan pastikan untuk mematuhinya dengan tertib. Anda mungkin diminta untuk pindah dalam jangka waktu tertentu, menggunakan elevator barang saja, atau membayar biaya parkir untuk truk pindahan, misalnya. Penting untuk mengetahui apa yang diharapkan dari Anda dan bertindak sesuai dengan peraturan yang ada.

Source: livetheshay.com

Kenalilah area dan komunitas baru Anda

Salah satu hal paling penting untuk diingat ketika pindah ke apartemen pertama Anda adalah semakin cepat Anda menjadi bagian dari komunitas baru Anda, semakin mudah pula untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan baru Anda. Manfaatkan yang terbaik dari itu!

  • Jelajahi lingkungan baru Anda dan kenali area baru Anda
  • Temui tetangga dan bertemanlah dengan mereka
  • Terlibatlah dengan komunitas baru Anda

Pindah ke Apartemen Pertama

Baca juga: Tips Puasa Sehat Agar Badan Tetap Bugar Sepanjang Hari

Yang harus dihindari (Don’ts):

Sekarang Anda tahu apa yang harus dilakukan ketika pindah ke apartemen pertama Anda, Anda perlu tahu apa yang harus dihindari juga:

JANGAN memilih apartemen yang tidak sesuai dengan gaya hidup Anda

Pindah ke tempat yang tidak memenuhi kebutuhan dan preferensi Anda, tidak sesuai dengan gaya hidup Anda, tidak sesuai dengan anggaran Anda, atau tidak memberikan keamanan, kenyamanan, dan kehangatan yang Anda cari, bisa menjadi kesalahan besar (dan mahal).

Source: depositphoto.com

Jika ternyata, misalnya:

  • Apartemen baru Anda terletak di lingkungan yang buruk,
  • Anda tidak memiliki akses ke fasilitas yang diinginkan,
  • Pilihan transportasi Anda sangat tidak nyaman,
  • Tetangga Anda mengerikan, atau
  • Anda tidak merasa betah di tempat baru Anda,

Anda kemungkinan akan pindah lagi setelah hanya beberapa minggu atau bulan saja. Pindah dari properti yang baru disewa biasanya akan dikenakan lebih banyak uang (karena Anda harus memutus periode sewa) dan pindah dari properti yang baru dibeli akan menjadi mimpi buruk (karena Anda harus menjual apartemen tersebut). Belum lagi ditambah dengan seberapa menegangkan, menyusahkan, dan mahalnya pindahan lagi dalam waktu yang singkat.

Source: globaltimes.cn

JANGAN lupakan dasar-dasarnya

Ada banyak hal yang Anda perlukan ketika pindah ke apartemen pertama Anda, tapi lihatlah daftar rincian penting untuk mengetahui apa saja yang sudah Anda miliki dan apa saja yang harus Anda beli.

Perlu diingat bahwa beberapa barang yang diperlukan untuk apartemen pertama Anda nantinya adalah dasar-dasar yang harus Anda miliki sejak awal (furnitur, dapur, perlengkapan kebersihan, kebutuhan kamar mandi, tempat tidur, lampu, peralatan listrik dan elektronik yang penting, dan lain-lain) dan beberapa tambahan yang diinginkan tetapi tidak terlalu buru-buru (barang-barang kenyamanan, karya seni, dan lain-lain).

Source: psycom.net

JANGAN menunda-nunda

Menunda-nunda setiap aspek pindahan sampai menit terakhir sebenarnya dapat mengakibatkan masalah besar. Untuk berhasil dalam upaya pindahan Anda, Anda harus menyelesaikan semua persiapan pindahan yang diperlukan secara tepat waktu dan efisien.

Jadi, jangan menunda pengepakan, menangani dokumen yang diperlukan, atau memesan jasa pindahan. Buat kalender atau to-do list yang terperinci, dan coba selesaikan setiap tugas pindahan dalam batas waktu yang telah ditentukan. Upaya Anda akan membuahkan hasil pada hari pindahan!

Source: onthemarket.com

JANGAN takut untuk meminta bantuan

Pindah rumah memerlukan usaha besar. Tidak ada alasan untuk mencoba dan menangani semuanya sendiri, tetapi setiap bantuan ekstra akan membantu menghilangkan kerumitan dan stress yang mungkin Anda rasakan.

Jadi, jangan ragu untuk meminta bantuan! Meminta tolong pada keluarga dan teman dengan persiapan pindahan akan membuat segalanya tidak hanya lebih mudah tetapi juga jauh lebih menyenangkan.

Source: openaccessbpo.com

JANGAN berbelanja secara royal setelah pindah

Akan ada banyak hal untuk dibeli untuk apartemen pertama untuk membuatnya lebih fungsional, nyaman, dan indah. Tetapi Anda sangat disarankan untuk menilai kondisi keuangan dan kebutuhan Anda, memprioritaskan daftar belanja, dan mendapatkan barang-barang yang paling penting terlebih dahulu. Untuk menghindari kesulitan keuangan, pastikan Anda mencari tahu pilihan belanja paling terjangkau, mencari diskon, memeriksa lelang online, dan lain-lain.

 

Berbekal daftar periksa di atas, Anda dapat memulai proses pindah ke apartemen pertama Anda dengan efektif dan efisien

Source: mymovingreviews.com

Baca juga: Tips Menata Kamar Bayi di Ruangan Minimalis

About Devi Yulia

My life revolves around reading books, writing stories, watching series and movies, and listening to music.

Check Also

Bunga KPR Terendah di Bank Apa

Bunga KPR Terendah di Bank Apa?

Bunga KPR terendah di bank apa – Setelah merasa sudah siap untuk mengajukan KPR, hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *