Saturday , March 28 2020
Home / Inspiration / Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci
Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci
Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Banyaknya batasan dalam mencuci baju di mesin cuci mungkin membuat Anda kebingungan saat membaca judul artikel ini. Tapi ternyata, memang ada benda-benda yang bisa dibersihkan di mesin cuci loh! Jika Anda penasaran, baca daftarnya lebih lanjut di sini.

Source: target.com
  1. Bantal Kursi Teras

Cuci bantal kursi Anda dengan air dingin pada putaran yang lembut. (Hilangkan noda terlebih dahulu, jika perlu.) Biarkan hingga benar-benar kering sebelum digunakan.

Source: Car Mats
  1. Tikar Mobil

Jika keset lantai di mobil Anda tidak terlalu besar atau terlalu berat, Anda ternyata bisa mencucinya di mesin cuci! Tentunya, alas-alas ini akan terlihat jauh lebih baik setelah dibersihkan.

Source: buffalobillfoldcompany.com
  1. Dompet Kulit

Ketika saya pertama kali membaca bahwa Anda bisa mencuci dompet kulit di mesin cuci Anda, saya sangat skeptis. Saya yakin dompet itu pasti akan hancur! Tetapi rasa ingin tahu sering kali mendapatkan yang terbaik dari saya, jadi saya mencobanya. Dan itu benar-benar berhasil! Lihat pos saya di tautan di bawah untuk mendapatkan semua detail.

Source: indiamart.com
  1. Keset Kamar Mandi dan Karpet-karpet Kecil

Anda dapat melemparkan keset kamar mandi dan karpet kecil di mesin cuci dengan beberapa handuk.

Source: fitnessmagazine.com
  1. Ikatan Rambut & Bando

Benda yang bisa dibersihkan di mesin cuci berikutnya adalah ikatan-ikatan rambut dan bando. Seiring waktu, aksesori rambut dapat menjadi kotor berkat penumpukan dari minyak dan produk rambut yang Anda gunakan. Sekali-kali tidak ada salahnya dicuci! Masukkan semuanya ke dalam kantung jala kecil sebelum dilempakan ke dalam mesin cuci.

Source: jdwilliams.co.uk
  1. Tirai

Untuk membersihkan renda atau tirai tipis, ritsleting semuanya terlebih dahulu ke dalam kantong mesh. Jangan melemparnya begitu saja ke dalam mesin! Tirai kain tradisional dapat dicuci pada putaran pelan di air dingin. Hindari tirai tebal atau beludru.

15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Baca juga: Ini Tips Membersihkan Rumah Pasca Banjir

 

Source: decathlon.co.id
  1. Matras Yoga

Cuci matras yoga dalam air dingin dengan pengaturan lembut, dan keringkan dengan merata.

Source: shopee.co.id
  1. Sepatu Kanvas dan Sneakers

Yang benar saja, sepatu adalah benda yang bisa dibersihkan di mesin cuci? Ternyata bisa saja! Lepaskan tali sepatu dan ritsleting semuanya ke dalam kantong mesh. Tempatkan sepatu dan tas di mesin cuci Anda, bersama dengan dua atau tiga handuk mandi. Pengaturan ini membantu menjaga agar sepatu tidak terlalu sering terbanting. Setelah mencuci, biarkan sepatu mengering sepenuhnya.

Source: rollingluggage.com
  1. Ransel dan Tas Olahraga

Tempatkan tas dengan talinya di dalam kantong mesh sebelum dicuci. Jika Anda tidak memiliki tas jala yang cukup besar, Anda dapat membalik tas ke dalam sehingga talinya tetap terlindungi. Pastikan untuk membuka ritsleting semua kantong sebelum dicuci. Setelah selesai, gantung hingga benar-benar kering.

Source: amazon.co.uk
  1. Topi Baseball

Anda dapat dengan aman mencuci hampir semua topi baseball modern, karena pinggirannya memiliki inti plastik. (Topi baseball yang lebih tua lebih cenderung memiliki pinggiran kardus, jadi Anda pasti tidak ingin mencucinya begitu saja!) Cuci topi baseball dengan air dingin pada siklus yang lembut, kemudian biarkan hingga kering.

Source: flipkart.com
  1. Mainan Kecil

Mainan plastik, mainan silikon, dan sebagian besar boneka binatang dapat dicuci di mesin Anda. Tempatkan mereka di kantong mesh terlebih dahulu, dan cuci dengan air dingin pada putaran yang lembut. Hindari mencuci mainan karet atau apa pun dengan komponen kecil dan berbaterai. Sedangkan untuk boneka mainan, hanya cuci jika mereka diisi dengan isian biasa (jangan yang ada manik-manik!)

Source: boutique.ricardocuisine.com
  1. Tas Belanja Reusable

Tas belanja reusable ternyata juga adalah benda yang bisa dibersihkan di mesin cuci. Cuci tas belanjaan Anda yang dapat digunakan kembali sesekali untuk menjaga kebersihannya.

Source: dhgate.com
  1. Kerah Peliharaan dan Kalung Anjing

Kerah dan tali nilon dapat dicuci kapan saja. Tempatkan saja mereka di kantong mesh terlebih dahulu! Cuci, lalu biarkan mengering.

Source: sea.banggood.com
  1. Tempat Tidur Hewan Peliharaan

Banyak tempat tidur hewan peliharaan yang memiliki penutup yang dapat dilepas, sehingga membuatnya mudah dicuci. Jika Anda tidak memiliki penutup yang dapat dilepas, berikut adalah beberapa tips untuk mencucinya. Mulailah dengan menyedot debu atau rambut dari permukaannya, kemudian cuci dengan deterjen lembut. Tempatkan dalam pengering Anda selama 10-20 menit, hanya untuk membuatnya mulai kering. Lalu biarkan udara mengeringkan sisa permukaan yang masih agak basah, sebelum Anda mengembalikan tempat tidur ke hewan peliharaan Anda.

Source: amazon.com
  1. Lapisan Tirai Shower

Anda dapat mencuci lapisan tirai shower untuk menghilangkan buih dan jamur sabun. Pastikan untuk menambahkan beberapa handuk mandi sebagai “bantalan” tirai dan menjaganya agar tidak sobek. Gunakan sedikit deterjen biasa Anda, bersama dengan 1 cangkir soda kue. Soda kue akan membantu melepaskan kotoran, dan handuk akan membantu menggosoknya!

Sumber: onegoodthingbyjillee.com

Baca juga: Mengenal Tren Gaya Hidup Minimalis Saat Ini

Begitulah benda-benda yang bisa dibersihkan di mesin cuci.

Ingat, properti yang bersih tidak hanya akan menjadi tempat tinggal yang nyaman, tetapi bisa jadi menaikkan nilai investasi properti tersebut dan menarik minat banyak calon pembeli. Jika Anda merasa yakin untuk menjual atau menyewakan unit hunian yang memiliki lingkungan bersih kepada orang lain, gunakanlah jasa Saleshack! Saleshack adalah sebuah jasa pemasaran properti seperti apartemen, rumah, tanah, ruko dan lainnya yang murah, mudah dan cepat pengerjaannya. Cukup dengan IDR 399,000.00 nett, apartemen Anda dapat dibantu ditayangkan di 15 online channels di seluruh Indonesia tanpa biaya komisi agen seperti pada umumnya. Sangat mudah dan cepat tentunya!

About Devi Yulia

My life revolves around reading books, writing stories, watching series and movies, and listening to music.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *