Thursday , July 2 2020
Home / Off Topic / Gen Apakah Anda: Generasi Milenial, Baby Boom, atau Generasi Z?
Gen Apakah Anda: Generasi Milenial, Baby Boom, atau Generasi Z?
Gen Apakah Anda: Generasi Milenial, Baby Boom, atau Generasi Z?

Gen Apakah Anda: Generasi Milenial, Baby Boom, atau Generasi Z?

Kelompok generasi seperti generasi milenial akan dijelaskan untuk menjawab pertanyaan dari judul artikel ini.

Istilah-istilah di atas digunakan ketika menggambarkan orang-orang dari berbagai usia, tetapi bisa menjadi rumit ketika kita harus membedakan antara mereka.

Source: 123rf.com

BANYAK orang menggunakan judul seperti generasi millenial dan baby boomer untuk merujuk ke berbagai generasi. Ini bisa menjadi sangat membingungkan untuk menguraikan dengan tepat kelompok usia apa yang mereka bicarakan.

Meskipun tidak ada perjanjian resmi pada tahun yang tepat setiap generasi dimulai, ini adalah panduan kasar kapan masing-masing generasi dimulai dan selesai – sehingga Anda dapat mengetahui di mana posisi Anda atau kenalan Anda saat ini.

Source: carepatrol.com

Apa itu baby boomer?

Setelah Perang Dunia II, ada “ledakan bayi” yang terjadi dan akhirnya memberi nama panggilan untuk yang lahir di generasi ini.

Tingkat kelahiran yang meningkat menjadikan mereka bagian besar dari populasi, dan mereka adalah yang biasanya lahir antara awal hingga pertengahan 1940-an, hingga 1960 – 1964.

Mereka mendapat manfaat dari masa peningkatan kemakmuran dan tingkat pendapatan yang lebih tinggi daripada orang tua mereka, begitu juga lonjakan konsumerisme, sehingga menikmati lebih banyak uang untuk dihabiskan untuk makanan, pakaian, dan liburan.

Source: arcdigital.media

Apa itu Generasi X?

Setelah baby boomer dan sebelum generasi milenial adalah Generasi X, mereka yang lahir antara awal hingga pertengahan 1960-an dan awal 1980-an.

Secara budaya, Generasi X melihat munculnya genre musik seperti grunge dan hip-hop, serta film-film indie.

Mereka kadang-kadang disebut “Generasi MTV”, karena mereka juga mengalami kemunculan video musik dan saluran MTV, saluran televisi berbayar Inggris yang berfokus pada program reality TV dan musik.

Gen Apakah Anda: Generasi Milenial, Baby Boom, atau Generasi Z?

Baca juga: Consider the Australian coastline as your next real estate investment

Source: thefrisky.com

Apa itu generasi milenial?

Yang satu ini adalah istilah yang mungkin paling banyak dikenal orang.

Mereka dilahirkan antara tahun 1980 atau bulan-bulan sebelum pertengahan 1990-an atau awal 2000-an. Dengan demikian, begitu banyak orang dewasa muda saat ini akan mendefinisikan diri mereka sebagai seorang milenium.

Generasi ini sangat dipengaruhi oleh resesi, karena menyebabkan rekor pengangguran, mempengaruhi orang-orang muda yang bergabung dengan tempat kerja, serta merupakan periode ketidakstabilan ekonomi.

Source: diabetes.co.uk

Apa itu Generasi Z?

Ada sedikit tumpang tindih antara milenium dan Generasi Z, karena Generasi Z dikatakan juga lahir antara pertengahan 1990-an hingga pertengahan 2000-an.

Generasi Z ini terutama adalah anak-anak dari Generasi X, tetapi bisa saja memiliki orang tua yang dari kaum milenial juga.

Karena mereka telah memiliki Internet sejak usia muda, Generasi Z cenderung memiliki pengetahuan lebih tentang teknologi dan media sosial.

Sumber: The Sun

Source: jooinn.com

Baca juga: Cara Jualan Online yang Efektif agar Produk Cepat Laku

Jadi, generasi apakah Anda saat ini generasi milenial, generasi Z, atau lainnya di dalam daftar di atas?

Jangan lupa bahwa untuk pemasaran properti yang lebih maksimal, sudah saatnya Anda juga menggunakan jasa Saleshack! Saleshack adalah sebuah jasa pemasaran properti seperti apartemen, rumah, tanah, ruko dan lainnya yang murah, mudah dan cepat pengerjaannya. Cukup dengan IDR 399,000.00 nett, apartemen Anda dapat dibantu ditayangkan di 15 online channels di seluruh Indonesia tanpa biaya komisi agen seperti pada umumnya. Sangat mudah dan cepat tentunya!

About Devi Yulia

My life revolves around reading books, writing stories, watching series and movies, and listening to music.

Check Also

Usaha Sampingan

50 Usaha Sampingan untuk Mengisi Waktu Luang Anda

Banyak di luar sana yang memiliki usaha sampingan di samping pekerjaan tetap yang digeluti saat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *