Thursday , July 2 2020
Home / Inspiration / Bunga KPR Terendah di Bank Apa?
Bunga KPR Terendah di Bank Apa
Bunga KPR Terendah di Bank Apa

Bunga KPR Terendah di Bank Apa?

Bunga KPR terendah di bank apa – Setelah merasa sudah siap untuk mengajukan KPR, hal lain yang tak kalah penting adalah melakukan perbandingan nilai suku bunga antar bank. Sebab, bank acapkali menawarkan promo suku bunga KPR rendah dalam rentang waktu terbatas. Momen inilah yang harus segera dimanfaatkan oleh debitur agar jumlah angsurannya menjadi lebih ringan.

Disadur seperlunya dari Rumah.com, berikut lima bank dengan penawaran suku bunga KPR rendah per November 2019 untuk menjawab pertanyaan bunga KPR terendah di bank apa?

Source: btn.co.id

Bank BTN

Bank BTN memiliki program KPR Platinum yang ditujukkan untuk pembelian rumah baru dan second dengan uang muka 15-20%. Saat ini, suku bunga penghasilan tetap berada di angka 8,99% fixed selama 2 tahun. Plafon yang ditawarkan dari 250 juta hingga 1,5 miliar. Untuk plafon kurang dari 250 juta, suku bunga yang ditawarkan 9,40 fixed 2 tahun dan selanjutnya berlaku bunga floating.

Source: logo-share.blogspot.com

Bunga KPR Terendah di Bank Apa?

Baca juga: Contoh Iklan Jual Apartemen yang Menarik Pembeli/Penyewa

Bank CIMB Niaga

Pertama, minimal jangka waktu 8 tahun, akan dikenakan suku bunga fixed 6,50% selama 3 tahun dan selanjutnya floating. Kedua, minimal jangka waktu 10 tahun dengan ketentuan suku bunga 7,88% fixed 5 tahun dan selanjutnya dikenakan suku bunga floating dengan maksimal bunga 10,50%. BTN memberikan jangka waktu yang cukup panjang hingga 25 tahun dengan plafon minimal 100 juta hingga 30 miliar.

Source: seputarsemarang.com

Bank Central Asia (BCA)

Untuk tujuan pembelian KPR atau KPA tersedia penawaran Fix & Cap, fixed 3 tahun dengan suku bunga 8,00% dan 2 tahun berikutnya dikenakan cap 9,00%. Berbeda dengan Refinancing, suku bunga ditawarkan lebih tinggi 1% dibandingkan KPR/KPA.

Berikutnya, suku bunga Fix Rate untuk tahun pertama dan kedua dipatok 8,75% dan tahun ketiga 8,00%, serta tahun kelima menjadi 8,50%. Setelah masa fix rate berakhir akan diberlakukan floating (bunga mengambang). Floating yang diberikan BCA mematok nilai tertinggi di angka 11,50% eff.p.a. Bank BCA memberikan Plafon pinjaman minimal 250 juta hingga 10 miliar dengan jangka waktu sampai 20 tahun.

Source: finansial.bisnis.com

Bank Panin

Bank Panin memberikan penawaran melalui KPR Panin #SamaTapiBeda dengan suku bunga 6,88% fixed 3 tahun untuk jangka waktu pembiayaan hingga 20 tahun. Pembiayaan KPR di Bank Panin bisa digunakan untuk untuk pembelian rumah, apartemen, rukan, developer, agen properti ruko, dan kavling dari perorangan.

Jika tertarik menggunakan KPR dari Panin, maka simulasinya berdasarkan Kalkulator KPR untuk rumah seharga Rp300 juta dengan DP 20% dan tenor 20 tahun, maka cicilan per bulan yang akan dikenakan sekitar Rp1.846.339 untuk tiga tahun pertama.

Source: logos-download.com

Bank Mandiri

Terakhir dari Bank Mandiri. Mendapatkan informasi dari marketing KPR Bank Mandiri, per November ini suku bunga berada di 7,58% fix untuk 3 tahun berlaku bagi nasabah baru dengan jangka waktu pinjaman kredit sampai 20 tahun.

Ada 4 fitur KPR Mandiri yang bisa dipilih sesuai kebutuhan Anda, yaitu Mandiri KPR Take Over, Mandiri KPR Top Up, Mandiri KPR Flexible dan Mandiri KPR Angsuran Berjenjang. Saat ini Bank Mandiri pun mempunyai fitur KPR bagi milenial dengan suku bunga 7,99% fix selama 5 tahun dan KPR Multiguna 9,25% fix untuk 3 tahun.

Sumber untuk bunga KPR terendah di bank apa: Rumah.com

Source: komando.com

Baca juga: Inilah Cara Investasi Apartemen dengan Cerdas

Apakah Anda ternyata yang merupakan penyedia unit apartemen untuk dijual atau disewakan? Jika Anda menginginkan pemasaran properti Anda secara cepat, murah dan efisien, mungkin sudah saatnya Anda mencoba Saleshack. Saleshack membantu mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda.

About Devi Yulia

My life revolves around reading books, writing stories, watching series and movies, and listening to music.

Check Also

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Banyaknya batasan dalam mencuci baju di mesin cuci mungkin membuat Anda kebingungan saat membaca judul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *