Sunday , May 31 2020
Home / Inspiration / Tips / 10 Tanaman Hias Indoor Berikut Dijamin Bikin Rumah Tambah Segar
Tanaman Hias Indoor
Tanaman Hias Indoor

10 Tanaman Hias Indoor Berikut Dijamin Bikin Rumah Tambah Segar

Ketika bicara soal mengelola ide-ide tanaman hias indoor, penting untuk diingat bahwa tanaman adalah rute yang bagus untuk menambahkan warna dan tekstur yang dibutuhkan dengan harga terjangkau dan mudah di setiap ruangan. Tanaman-tanaman hias menambah daya tarik visual dan memberi dampak organik di rumah Anda secara instan. Selain itu, ini juga adalah cara yang bagus untuk memurnikan udara secara teratur.

10 ide tanaman hias indoor berikut akan membuat rumah Anda semakin unik dan mengundang.

Source: amazon.com

1.    CHINESE EVERGREEN

Chinese evergreen adalah pilihan yang bagus jika Anda menginginkan tanaman yang tumbuh dengan baik di hampir semua ruang. Tanaman ini bertahan baik di bawah sinar matahari tidak langsung, membuatnya sempurna untuk tempat-tempat sudut yang tidak mendapatkan banyak cahaya alami.

Source: amazon.com

2.    POHON BONSAI

Jika Anda tidak punya banyak ruang, bagaimana dengan pohon bonsai? Kecil, namun terbentuk sempurna, pohon bonsai adalah pilihan yang elegan dan dramatis untuk apartemen yang lebih kecil di mana Anda tidak memiliki ruang yang besar. Tanaman ini menyukai banyak sinar matahari, jadi ambang jendela akan menjadi tempat terbaik untuk salah satu tanaman hias indoor yang satu ini.

Source: fleuristeabaca.com

3.    KAKTUS MINI

Kaktus mini sangat bagus jika Anda tidak terlalu suka tanaman berwarna-warni di rumah Anda. Banyak kaktus mini lucu dalam pot tebal dijual, dan ini adalah cara yang bagus untuk menambah daya tarik pada ruang Anda. Mereka hampir tidak memerlukan penyiraman saat mereka tidak tumbuh, jadi tidak usah khawatir jika Anda sesekali lupa menyiraminya.

Source: crocus.co.uk

4.    POHON NAGA

Daun pohon naga yang kaku dan runcing tumbuh ke atas, menjadikannya pohon yang sempurna untuk menambah kesan dramatis tanpa mengambil terlalu banyak ruang. Kecantikannya termasuk mencolok, dan tanaman ini termasuk salah satu tanaman hias indoor terbaik untuk memperkenalkan beberapa warna dan tekstur tanpa terlalu dipaksakan.

Source: amazon.com

5.    LIDAH BUAYA

Meskipun penampilannya berduri, lidah buaya ternyata menyukai air dan sinar matahari, sehingga sangat cocok ditaruh di ambang jendela kamar mandi. Di sana, tanaman ini juga dapat menambahkan sentuhan hijau ke ruang kamar mandi. Plus, lidah buaya adalah obat yang bagus untuk menyembuhkan luka bakar dan memar penyembuhan.

Tanaman Hias Indoor

Baca juga: Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Source: etsy.com

6.    TANAMAN DAYUNG

Menawarkan sesuatu yang sedikit lebih berbeda dari sukulen biasa, tanaman dayung memiliki bentuk yang khas. Daunnya yang bulat menawarkan sesuatu yang tidak biasa dibandingkan dengan sukulen berduri standar. Tanaman ini juga mudah dirawat (seperti sukulen standar) dan mereka tidak membutuhkan banyak air dan tumbuh dengan baik di semua jenis cahaya. Perpaduan warna hangat dan sisik kecil menjadikannya salah satu tanaman hias indoor favorit.

Source: fieldnotesbystudioplants.com

7.    UNTAIAN MUTIARA (STRING OF PEARLS)

Tanaman lain yang cocok tumbuh dengan baik di pot yang ditangguhkan adalah untaian tanaman mutiara, yang kesannya mengalir di tepi permukaan apa pun untuk menambah kesan visual yang elegan. Serumpun daun hijau yang tebal dan menarik seperti mutiara adalah salah satu kelebihannya.

Source: amazon.com

8.    IVY INGGRIS (ENGLISH IVY)

English Ivy cepat tumbuh dan cukup menawan untuk dijadikan pajangan. Biarkan sulurnya terlepas dari sisi pot dan menyentuh ke lantai untuk tampilan yang lebih segar. Namun, berhati-hatilah agar jangan sampai mereka tidak menempel di dinding, atau Anda akan kesulitan melepaskannya.

Source: homedepot.com

9.    TANAMAN LABA-LABA (SPIDER PLANTS)

Ini adalah salah satu tanaman hias indoor yang paling mudah dirawat. Mereka hampir tidak membutuhkan penyiraman dan dapat selalu tumbuh cukup rimbun di udara tipis sekalipun. Yang terpenting, tanaman ini terlihat anggun meskipun sederhana, sehingga Anda dapat meletakkannya di ambang jendela besar.

Source: potterybarn.com.au

10.ASPARAGUS FERN

Asparagus pakis adalah tanaman hijau yang akan terlihat tumbuh besar dari pot yang ditangguhkan. Mereka juga tumbuh sangat rimbun, jadi pastikan Anda menyimpannya dalam sebuah pot besar dan menempatkan mereka di ruangan yang cukup luas untuk memberinya kesempatan untuk berkembang.

Sumber: Decor Aid

Baca juga: Tips Jitu Menata Perpustakaan di Apartemen Kecil

About Devi Yulia

My life revolves around reading books, writing stories, watching series and movies, and listening to music.

Check Also

Tips Membersihkan Rumah Pasca Banjir

Ini Tips Membersihkan Rumah Pasca Banjir

Membersihkan rumah pasca banjir bisa terlihat seperti tugas yang menakutkan. Sangat penting untuk mempersiapkan dan merencanakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *