Thursday , July 2 2020
Home / News / Info / Pengajuan KPR Online Dalam Waktu Singkat, Bagaimana Caranya?
KPR Online
KPR Online

Pengajuan KPR Online Dalam Waktu Singkat, Bagaimana Caranya?

Mengajukan kredit pemilikan rumah kini semakin dipermudah. Anda dapat meninggalkan metode lama pengajuan KPR yang mengharuskan Anda datang dulu ke kantor cabang bank atau ke sales di pameran. Sekarang sudah ada yang namanya KPR online! Silakan simak informasinya lebih lanjut di bawah ini.

Source: medium.com

Ditargetkan untuk Milenial dan Yang Tidak Sempat Datang Langsung

PT Bank Mandiri Tbk yang menghadirkan layanan ini mengharapkan ini bisa memudahkan calon pembeli rumah yang tidak memiliki waktu banyak untuk proses pengajuan.

Adapun, yang menjadi incaran bagi bank tak lain juga adalah segmen milenial yang dinilai punya pangsa pasar paling luas. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) misalnya yang sejak tahun 2019 lalu sudah merancang produk kredit bagi milenial.

Bank Mandiri menyediakan layanan ini lewat sinergi dengan platform e-commerce BukaLapak untuk mendorong ekspansi produk KPR online melalui menu BukaRumah, serta dengan startup properti Pinhome.id dalam penyediaan dan pemasaran properti secara digital.

Source: wartakota.tribunnews.com

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi mengungkapkan dengan menu BukaRumah, Bank Mandiri nantinya akan menawarkan stok properti di seluruh Indonesia yang berasal dari developer rekanan kepada pengguna Bukalapak.

Secara periodik, stok tersebut akan diperbarui oleh Pinhome.id dengan menambah daftar properti yang ditawarkan agar dapat memberikan variasi produk sesuai kebutuhan masyarakat.

Saat ini, proses pengembangan menu BukaRumah di platform Bukalapak ini telah berada pada tahap finalisasi dan akan dapat dinikmati secara luas pada Q2 2020.

KPR Online

Baca juga: 5 Apartemen Dekat ITB untuk Mahasiswa Bandung

Adakah Promo?

Adapun program promo KPR online yang diberikan dalam kerjasama dengan Bukalapak ini antara lain kesempatan untuk mendapatkan cashback dan furniture pilihan, diskon khusus harga properti, hingga angsuran yang lebih ringan daripada pengajuan secara offline.

Bank Mandiri pernah memberikan promo khusus untuk KPR yakni bunga 4,59% untuk satu tahun dan 5,99% untuk 3 tahun.

Selain itu perseroan juga memiliki produk bunga fix 9,99% selama 10 tahun.

Source: blogadvisorysystem.com

Ajukan KPR Lewat Ponsel, Prosesnya Bagaimana dan Berapa Lama?

EVP Consumer Loan Bank Mandiri Ignatius Susatyo mengungkapkan mengajukan KPR melalui aplikasi e-commerce bisa lebih cepat prosesnya dibandingkan konvensional.

Menurut dia, hal ini karena bank dan aplikasi menggunakan data pendahuluan. “Jadi prosesnya akan lebih cepat, karena kami punya data pendahuluan. Misalnya data online transaksi rekening Mandiri mereka, jadi kita lihat dulu transaksi pra kredit mereka,” ujar Ignatius, Jumat (28/2/2020).

Source: isdesign.info

Pengajuan KPR secara online di website btnproperti.co.id misalnya, memberikan proses yang sangat mudah karena Anda hanya membutuhkan 10 menit untuk melakukan pengajuan KPR.

Pengisian data KPR online pun tidak akan sulit karena Anda hanya perlu memilih dari pilihan berikut.

Source: btnproperti.co.id

Data pra kredit ini memungkinkan bank bisa memproses tanpa harus bertemu dengan orangnya. Karena sudah ada ‘bekal’ yang dimiliki oleh nasabah.

Pre approval atau pra kredit tanpa harus bertemu, begitu oke, proses bisa lebih cepat lah kalau yang biasa 4 hari, ini bisa 2 atau 1 hari diinformasikan,” ujar dia.

Sumber: Kontan Keuangan, Detik Finance

Source: freepik.com

Itulah informasi mengenai KPR online untuk Anda sebagai calon pembeli rumah jika seandainya masih bingung bagaimana menjalani prosedurnya.

Jika Anda berpikir untuk menjadikan rumah yang akan Anda miliki itu sebagai ladang investasi di kemudian hari, sudah saatnya Anda menggunakan jasa Saleshack! Saleshack adalah sebuah jasa pemasaran properti seperti apartemen, rumah, tanah, ruko dan lainnya yang murah, mudah dan cepat pengerjaannya. Cukup dengan IDR 399,000.00 nett, apartemen Anda dapat dibantu ditayangkan di 15 online channels di seluruh Indonesia tanpa biaya komisi agen seperti pada umumnya. Sangat mudah dan cepat tentunya!

About Devi Yulia

My life revolves around reading books, writing stories, watching series and movies, and listening to music.

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *