Friday , May 29 2020
Home / News / Info / Apartemen TOD Masih Menarik Tahun Politik Ini

Apartemen TOD Masih Menarik Tahun Politik Ini

Saat ini pemerintah tengah marak mempromosikan konsep Transit Oriented Development, dimana konsep ini dijadikan pendekatan pengembangan kota yang mengadopsi tata ruang campuran dan maksimalisasi penggunaan angkutan massal, seperti Trans Jakarta, KRL, LRT, dan dilengkapi jaringan pejalan kaki atau sepeda.

Pengembangan infrastruktur terus semakin terarah pada target pengembangan Smart Sustainable City yang sedang dikerjakan pemerintah pusat. Karena itulah investor properti semakin tertarik menjadikan apartemen dengan konsep TOD sebagai pilihan instrumen investasi.

Kondisi ekonomi nasional pada tahun ini diperkirakan tumbuh di atas lima persen, termasuk industri properti. Tahun ini investasi di sektor properti masih menjadi pilihan karena keuntungannya terus terjadi tiap tahun, ditambah dengan yield sewa sebesar enam hingga delapan persen setiap tahunnya.

Selain itu, apartemen juga masih menjadi incaran masyarakat sebagai hunian alternatif yang praktis dan area strategis, ditambah harga lebih terjangkau daripada harga rumah. Dengan presentase suplai proyek apartemen kini mencapai 3% per kuartal atau 12,3% per tahunnya, permintaan apartemen semakin bertambah ke depannya.

Nilai jual apartemen juga terus mengingat kebutuhan masyarakat semakin bertambah, terutama Jakarta Selatan diprediksi masih menjadi area favorit dibanding lokasi lain di tahun 2018. Perpaduan ideal antara tempat tinggal, perkantoran, dan area komersial, serta pengembangan infrastruktur transportasi maupun kota, Jakarta Selatan masih menjadi primadonadengan menawarkan sejuta pesonanya di sektor properti.

 

Tahun politik juga tidak menghalangi penjualan apartemen TOD karena kondisi letaknya yang tidak jauh dari stasiun, apartemen yang dipasarkan mulai dari RP 900 jutaan termasuk menarik.

Baca juga: Manfaat Pembangunan Apartemen Konsep TOD

 

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *