Tuesday , January 31 2023
Home / News / Info / Ini Dia Daftar Gedung Tertinggi Di Indonesia!

Ini Dia Daftar Gedung Tertinggi Di Indonesia!

Indonesia memang sepertinya sedang berusaha untuk mengembangkan negaranya baik dari segi pemerintahan maupun bisnis. Bisnis yang sedang berkembang di Indonesia tentunya juga harus didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai. Banyak bermunculan gedung tertinggi di indonesia yang berada di kota-kota besar seperti Jakarta membuktikan bahwa bisnis di Indonesia sedang berkembang pesat. Sudah bukan rahasia umum lagi jika ibukota Jakarta menyumbangkan ratusan gedung pencakar langit. Dari 700 gedung yang ada di Jakarta beberapa diantaranya masuk ke dalam daftar Kira-kira gedung mana saja yang masuk ke dalam daftar tersebut? mari kita simak ulasan di bawah ini.

Daftar-gedung-tertinggi-di-indonesia-square

Daftar Gedung Tertinggi Di Indonesia

gedung tertinggi di indonesia

10. Telkom Landmark Tower

Gedung pencakar langit milik Telkom ini berlokasi sangat strategis di jalan raya utama Jl. Jend Gatot Subroto, Telkom Landmark Tower ini memiliki akses langsung ke daerah Sudirman Central Business District (SCBD) dan Semanggi yang mudah diakses dari berbagai arah dan jalan tol. Telkom Landmark Tower ini sudah beroperasi pada bulan Juli 2016 lalu. Pembangunan gedung tinggi 219 meter ini menghabiskan dana sekitar 1,4 Trilyun Rupiah.

gedung tertinggi di Indonesia
Images : letsmoveindonesia.com

9. Equity Tower

Gedung yang memiliki 50 lantai dengan ketinggian 220 meter ini merupakan gedung perkantoran komersial yang berlokasi di kawasan jalan jendral Sudirman.

keraton private residence
Images : jakarta.go.id

8. Keraton Private Residence

Keraton at the Plaza terdiri dari apartemen (Keraton Private Residence) dan hotel (Keraton Luxury Collection) yang dikelola oleh The Luxury Collection – Starwoods. Keraton Residence terdiri dari 54 unit apartemen yang eksklusif dilengkapi oleh fasilitas standar internasional dan ditargetkan untuk pasar kelas atas. Keraton at the Plaza berlokasi strategis di area bisnis dan dekat dengan gedung-gedung pemerintahan, kantor pusat perusahaan, tempat hiburan seperti musem dan tempat hiburan serta memiliki akses langsung menuju pusat perbelanjaan paling mewah di Jakarta, Plaza Indonesia.

menara bca

7.  Menara BCA

Gedung tertinggi di Indonesia yang satu ini berada di kawasan Bundaran HI atau tepatnya berlokasi di Jalan M.H Thamrin nomor 1. Menara BCA memiliki 56 lantai dan tinggi sekitar 230 meter. Letaknya yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan elit seperti Plaza Indonesia dan Grand Indonesia ini menjadikan Menara BCA juga berfungsi sebagai pusat perbelanjaan, perkantoran dan restoran hingga fitness center.

Sinarmas MSIG Tower

6. Sinarmas MSI Tower

Gedung Sinarmas MSI Tower ini dibangun di atas lahan seluas 4.500 meter persegi serta punya 47 lantai dengan ketinggian 245 meter. Tower ini dibangun pada awal tahun 2015 dengan biaya investasi mencapai 1,5 triliun rupiah.

Pakubuwono Signature

5. Pakubuwono Signature

Pakubuwono Signature adalah sebuah hunian apartemen yang sangat mewah di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Gedung elegan ini menawarkan semua kemudahan yang ditawarkan apartemen-apartemen mewahh. Dengan pemandangan yang menabjubkan dan fasilitas komplit, apartemen ini menawarkan penghuni nya cara hidup seperti raja. Pakubuwono Signature terletak di lokasi yang sangat strategis yang dekat dengan Kawasan Bisnis Terpadu Jakarta, sekolah internasinonal, dan dikelilingi oleh banyak pusat perbelanjaan dan pusat hiburan seperti Plaza Senayan Mall, Senayan City Mall, Pondok Indah mall, dan Gandaria City Mall.

raffles hotel
images : raffles.com

 

4. Raffles Hotel

Sebuah hotel tertinggi yang ada di Jakarta, dengan ketinggian gedung 253,3 meter. Hotel yang sangat mewah di Jakarta berada di kawasan Ciputra world di kuningan, Jakarta Selatan.

sahid sudirman center
images : ceosuite.com

3. Sahid Sudirman Center

Pada tahun 2015, Sahid Sudirman Center baru diresmikan oleh Presiden Jokowi dan dinobatkan sebagai gedung tertinggi setelah Wisma BNI 46. Bangunan yang memiliki tinggi 258 meter ini berada di area utama Jalan Jendral Sudirman. Memiliki luas lahan 1 hektar, Sahid Sudirman Center terdiri dari 52 lantai dan ditambah 4 lantai di bawah tanah.

wisma bni 46
images : wikimedia.org

2. Wisma BNI 46

Setelah The Peak, Wisma BNI 46 menduduki peringkat kedua sebagai gedung tertinggi di Indonesia dengan tinggi yang mencapai 262 sudah termasuk puncak. Gedung yang selesai dibangun pada tahun 1996 ini memiliki 50 lantai dengan tambahan 2 lantai basement. Jika dihitung dari puncaknya, Wisma BNI 46 menduduki peringkat 147 sebagai gedung tertinggi di dunia.

 

1. Gama Tower

Merupakan gedung pencakar langit tertinggi di Indonesia dan masuk peringkat pertama sebagai gedung tertinggi di Indonesia. Gedung gama tower ini memiliki tinggi 288,6 meter. Gedung ini memiliki lokasi tepat di jalan HR Rasuna Said, Jakarta.

 

 

About Erik Lie

Penjelajah hobi motret, penikmat musik, pecinta kopi

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *