Tuesday , July 11 2023
Home / News / Info / Inilah Warna Paling Buruk di Dunia

Inilah Warna Paling Buruk di Dunia

Para peneliti telah mencari tahu warna paling buruk di dunia – warna yang membuat sesuatu menjadi tidak menarik dan cenderung dilihat membawa hal buruk. Warna paling buruk di dunia ini dideskripsikan sebagai ‘kotor’, ‘aspal’, dan bahkan ‘kematian’ ketika diminta untuk diasosiasikan kepada sesuatu.

Warna Pantone 448 C yang memiliki nama lain “opaque couché” ini memang merupakan warna terburuk di dunia. Tapi warna ini sebenarnya memiliki misi penting. Warna hijau-coklat ini dipilih oleh para pakar untuk mengajak orang untuk berhenti merokok. Para pakar percaya bahwa warna ini bisa memiliki efek mematahkan sebuah kebiasaan hanya dengan melihatnya.

1464045784-syn-edc-1464022582-ugliest-color

Pada tahun 2012 lalu, pemerintah Australia memutuskan untuk menyewa agen peneliti gfK Bluemoon untuk mencari desain terbaik untuk kotak semua produk tembakau. Pemerintah ingin agar semua kotak rokok terlihat tidak semenarik mungkin.

Diperlukan waktu tiga bulan, 7 penelitian, dan lebih dari 1000 perokok aktif untuk menemukan warna yang dinilai menjauhkan perokok dari membelinya.

An undated handout image released by Action on Smoking and Health (UK) (ASH (UK)) in London on May 19, 2016 shows a mock-up design of a standardised cigarette pack. This image is fully compliant with both the EU Tobacco Products Directive and the UK standardised tobacco packaging regulations. Tobacco giants have lost a legal challenge in London against imposing new rules for standardised packaging due to come into force on Friday, meaning Britain will join a growing list of countries to do so. / AFP PHOTO / ASH (UK) / Handout / RESTRICTED TO EDITORIAL USE - MANDATORY CREDIT "AFP PHOTO / ASH (UK) / HANDOUT" - NO MARKETING NO ADVERTISING CAMPAIGNS - DISTRIBUTED AS A SERVICE TO CLIENTS HANDOUT/AFP/Getty Images

Menggunakan warna ini, ditambah dengan gambar-gambar grafis peringatan kesehatan, sekarang pemerintah Irlandia, Inggris, dan Perancis juga mulai membuat bungkus rokok dengan warna mirip.

Tadinya warna ini dideskripsikan sebagai warna ‘hijau zaitun’, tapi diganti menjadi warna ‘coklat lumpur tua’ karena Asosiasi Zaitun Australia tidak ingin merusak reputasi zaitun.

image

Ikuti berita menarik lainnya di Blog Rukamen

Sumber: House Beautiful, Metro UK

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *