Friday , May 29 2020
Home / News / Info / Sistem Ini Bisa Membuat Apartemen Studio Berubah Menjadi Tiga Macam Jenis
Sumber: House Beautiful

Sistem Ini Bisa Membuat Apartemen Studio Berubah Menjadi Tiga Macam Jenis

Dengan semakin berkembangnya teknologi, semakin banyak yang bisa didapatkan hanya dalam satu klik: menghangatkan makanan di microwave, membersihkan lantai dengan vacuum cleaner, dll. Sebentar lagi bahkan Anda yang tinggal di studio akan bisa hidup dengan lebih simpel dengan menggunakan sistem robot pada furnitur Anda yang bisa mengubah ruangan yang sempit menjadi beberapa jenis ruangan: ruang tamu, kantor, dan tempat tidur hanya dengan satu tombol.

Sistem tersebut bernama Ori dan dirancang oleh Yves Behar dari fuseproject dan MIT Media Lab. Nama Ori berasal dari kata “origami”, digunakan karena konsep nya sama, tapi dengan penambahan konsep otomasi. Sistem Ori mengkombinasikan robot, arsitektur, dan desain untuk menciptakan apartemen yang akan membuat hidup di ruang kecil lebih mudah.

Lihat contoh di bawah ini dimana kasur otomatis akan dibereskan ketika tembok bergeser, lalu menghilang. Selain itu, are ini bisa berubah menjadi meja kantor.

Sumber: House Beautiful
Sumber: House Beautiful

Perusahaan yang menciptakan produk ini mengatakan bahwa sistem ini akan memudahkan, membuat nyaman, dan membuat hidup di studio lebih indah. Warna dan bahan akhir dari furnitur akan bisa dikustomisasi untuk menyamakan isi apartemen Anda.

Saat ini, para pengembang akan menunjukkan sistem ini di Boston, Washington D.C dan Seattle pada musim panas ini dan akan merencanakan yang lengkapnya pada awal tahun 2017.

Ingin jual, beli, atau sewa apartemen studio? Coba Rukamen, situs listing apartemen di Indonesia.

Sumber: House Beautiful

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *