Monday , February 24 2020
Home / Inspiration / Tips Dekorasi Kamar Tidur Anak Yang Harus Berbagi Kamar

Tips Dekorasi Kamar Tidur Anak Yang Harus Berbagi Kamar

Jangan bingung jika kedua anak Anda harus tidur di dalam satu kamar karena apartemen Anda memiliki luasan terbatas. Dengan kreativitas dan pastinya keadilan, tidak sulit untuk kedua anak untuk berbagi kamar.

Pilih warna dan desain netral
Tentukan desain kamar yang sesuai dengan selera masing-masing anak. Jika Anda tahu tentang hobi dan kesukaan anak, maka dengan mdah Anda bisa membuat desain netral yang tidak membuat anak saling iri hati karena Anda tidak akan mendahulukan siapa-siapa.

Beberapa pilihan yang bisa Anda gunakan untuk desain netral adalah: tema klasik, vintage, ruang angkasa, alam, dll. Jangan lupa untuk memilih warna cat yang netral untuk anak perempuan dan laki-laki, seperti abu-abu, krem, putih, dll.

Bagi menjadi dua bagian
Jika Anda ingin kedua anak memiliki kamar idaman masing-masing di dalam satu kamar, maka salah satu caranya adalah dengan memisahkan area anak dari warna cat tembok. Anda bisa mengkombinasikan dua warna kesukaan masing-masing anak pada tembok agar tetap adil.

Jangan gunakan sekat
Jika Anda menggunakan tempat tidur terpisah untuk kedua anak, jangan gunakan sekat karena akan membatasi ruang gerak anak dan membuat ruangan semakin sempit. Gunakan tempat tidur bertingkat agar tidak makan tempat.

Bedakan pada perabotan
Tanpa harus menggunakan desain berbeda, Anda juga bisa membiarkan anak memiliki desain favorit mereka pada perabotan, seperti sprei, meja belajar, poster, dll. Menyesuaikan perabotan dengan selera masing-masing anak akan membuat anak merasa senang karena merasa Anda memperlakukan mereka dengan adil.

image

Ikuti tips dekorasi apartemen lainnya di Blog Rukamen

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Desain Interior Apartemen Studio

10 Desain Interior Apartemen Studio Minimalis

Punya apartemen studio? Apartemen jenis ini memang memiliki banyak daya tarik pada peminat unit hunian …

3 comments

  1. mantab nih tips nya.. pengen punya anak lakik

  2. Tentunya berbagi itu juga dibatasi sampai usia berapa, standar kapannya itu kalo ada artikel juga akan menarik untuk dibaca pastinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *