Friday , May 29 2020
Home / News / Info / Allianz Meluncurkan Asuransi ApartemenKu, Produk Asuransi Apartemen Pertama di Indonesia

Allianz Meluncurkan Asuransi ApartemenKu, Produk Asuransi Apartemen Pertama di Indonesia

Banyak hal yang harus dipelajari mengenai apartemen, termasuk apakah gedung apartemen sudah di asuransi dan apakah kita berhak meminta ganti rugi ketika unit apartemen kita rusak. Menurut Pasal 70 Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 1988, gedung hunian vertikal sudah diasuransikan oleh pengelola gedung. Tapi, asuransi gedung ini tidak melindungi pemilik unit apartemen secara spesifik dan tidak dilengkapi manfaat perlindungan unit yang disebabkan oleh bencana.

Ada banyak perusahaan asuransi yang menawarkan perlindungan terhadap bangunan properti, tapi untuk asuransi apartemen tidak spesifik melindungi pemilik unit dan kerugian akibat bencana seperti gempa dan banjir. Anda bisa membaca artikel kami tentang Pentingnya Mengasuransikan Apartemen yang Disewakan serta Tips Memilih Asuransi Properti yang Tepat untuk mempelajari lebih banyak mengenai asuransi properti.

Tapi sekarang ada kabar gembira, karena PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) baru saja meluncurkan produk terbaru mereka, Allianz ApartemenKu, produk asuransi pertama di Indonesia yang menjawab keresahan pemilik unit apartemen. Apa saja manfaat yang ditawarkan Allianz ApartemenKu?

  • Manfaat santunan kehilangan fungsi tempat tinggal unit apartemen akibat kebakaran, gempa bumi, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang dan banjir.
    Uang santunan ini bisa digunakan untuk memperbaiki unit apartemen beserta isinya, dan juga untuk menyewa tempat tinggal sementara ketika unit apartemen tidak bisa digunakan, termasuk santunan biaya akomodasi sementara saat akses jalan menuju lokasi apartemen terendam banjir dan tanggung gugat hukum pribadi akibat penggunaan unit apartemen.
  • Manfaat santunan meninggal dunia dan cacat tetap akibat kecelakaan.
  • Premi 0,2% dari nilai santunan meninggal dunia

“Kami selalu berusaha melengkapi kebutuhan nasabah akan perlindungan. Dengan manfaat yang komprehensif dan harga yang terjangkau, maka Allianz ApartemenKu dapat memberikan kenyamanan dan ketenangan pikiran bagi pemilik unit apartemen” kata Peter van Zyi, Presiden Direktur Allianz Utama.

Sumber: Allianz, Housing-Estate, Bisnis Keuangan Kompas

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *