Friday , February 21 2020
Home / Inspiration / Apartemen 20 Meter Persegi di New York Ini Terlihat Lebih Luas Dari Sebenarnya

Apartemen 20 Meter Persegi di New York Ini Terlihat Lebih Luas Dari Sebenarnya

Anda mungkin tidak akan percaya bahwa apartemen di New York yang baru saja selesai dirancang oleh perusahaan arsitektur MCKA ini hanya memiliki luas total 20 meter persegi. Ya, apartemen mungil ini bisa terlihat lebih luas dari sebenarnya karena bantuan lemari-lemari multi fungsional yang sangat membantu menghemat ruang.

Apartemen ini terdiri dari tiga bagian ruangan: sebuah area masuk yang mungil, ruang utama, dan kamar mandi. Berikut ini adalah area masuk dari apartemen mungil tersebut.

Dari pintu masuk, maka terlihat area utama nya yang terdiri dari dapur, ruang makan, area kerja, ruang tamu, dan tempat tidur. Area makan, kerja, dan tempat tidur bisa disimpan ketika tidak digunakan. Dapur yang berwarna hitam memiliki desain yang compact dan hanya terdiri dari sebuah wastafel kecil dan area masak kecil. Desainer apartemen ini memaksimalkan banyaknya lemari dengan cara membuatnya full hingga ke atap ruangan.

Di samping dapur adalah area tamu dan sebuah tembok yang dipenuhi lemari-lemari. Dari foto-foto di bawah ini bisa terlihat bahwa apartemen ini sebenarnya sangat kecil.

Berikutnya adalah area lemari yang ketika ditarik terdiri dari area makan yang juga berfungsi sebagai meja kerja. Ketika ditarik di atasnya ada dua lemari, salah satunya adalah sebuah pantry kecil, dan di sampingnya adalah sebuah komputer.

Di sampingnya lagi terdapat sebuah lemari baju dan lemari untuk menyimpan barang-barang lainnya. Salah satu closet nya adalah sebuah pintu dengan kaca dan memiliki sebuah tempat untuk menyimpan buku-buku dan barang-barang personal lainnya. Di bawahnya ada kloset kedua dengan sebuah tiang untuk menggantung jaket, baju-baju, dan celana.

Baca juga: Apartemen Mikro di Hong Kong Dengan Furnitur Hemat Ruang

Salah satu bagian utama dari lemari ini adalah sebuah bagian kayu yang di dalamnya terdapat sebuah kasur lipat. Ketika diturunkan, kasur tersebut juga memiliki sebuah papan untuk bagian atas kasur dan juga tempat penyimpanan tambahan dan lampu tersembunyi.

Kamar mandi nya berada di belakang dapur dan memiliki sebuah area mandi dengan pintu kaca. Agar terlihat lebih luas, kamar mandi nya menggunakan tembok dan lantai warna putih dengan rak-rak terbuka berwarna hitam sebagai tempat penyimpanan tambahan.

Semoga apartemen ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang memiliki apartemen studio atau apartemen dengan luas kurang dari 20 meter persegi.

Sumber: Contemporist

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Desain Interior Apartemen Studio

10 Desain Interior Apartemen Studio Minimalis

Punya apartemen studio? Apartemen jenis ini memang memiliki banyak daya tarik pada peminat unit hunian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *