Sunday , July 16 2023
Home / News / Info / Ciputra Akan Membangun Apartemen 800 Juta-an di Kuningan

Ciputra Akan Membangun Apartemen 800 Juta-an di Kuningan

Karena segmen pasar atas sedikit melambat, Ciputra Development akan meluncurkan apartemen menengah di kawasan Ciputra World, Kuningan, Jakarta Selatan pada September 2016. Dijual dengan harga mulai Rp 800 juta, apartemen ini berada persis di belakang apartemen Ciputra World 2. Tower ini belum dibeli nama, tetapi dengan lokasi prima di tengah-tengah CBD Satrio itu, pihak Ciputra Group optimis bahwa proyek ini akan diterima dengan baik oleh pasar.

Tower baru ini bentuknya sama seperti apartemen Ciputra World yang sudah lebih dulu dibangun, tetapi ukuran unitnya lebih kecil dan dengan fasilitas yang tidak selengkap sebelumnya. Unitnya akan memiliki luas 27 meter persegi hingga 30 meter persegi.

Target pasar apartemen ini adalah karyawan di daerah sekitar Kuningan, karena permintaan hunian dengan harga di bawah Rp 1 miliar di kawasan Satrio terbilang tinggi. Saat ini banyak karyawan yang ingin mulai membeli apartemen dengan harga tersebut, karena banyak dari mereka yang tinggal jauh dari kantor atau harus kost di sekitar daerah tersebut.

Walaupun belum ada nama, proyek ini sudah mencapai tahap desain. Dengan total 607 unit dan luas area kotor seluas 33.000 meter persegi, nilai investasi proyek ini disebut mencapai Rp 1,4 triliun. Dengan harga rata-rata lahan di lokasi tersebut sekitar Rp 35 juta per meter persegi, pihak Ciputra Group mengestimasikan bahwa margin bersih dari penjualan adalah di atas 20%.

Hingga akhir 2016, perusahaan pengembang ini menargetkan penjualan sebesar Rp 1,06 triliun dimana per Mei 2016, penjualan perseroan telah mencapai Rp 313 miliar, atau hampir 30% dari total target.

Sumber: Kompas Properti, market.bisnis.com

 

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *