Friday , May 29 2020
Home / News / Info / Inilah Faktor Yang Mendukung Kenaikan Harga Apartemen di Depok

Inilah Faktor Yang Mendukung Kenaikan Harga Apartemen di Depok

Presiden Direktur Coldwell Banker Properti Connections di bidang residensial, Jemmy Handrianus, mengatakan bahwa saat ini yield apartemen sewa di Depok beriksar antara 9% per tahun. Apa saja alasannya?

  1. Kehadiran Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI)
    Kehadiran rumah sakit besar di Depok pada tahun 2018 ini diprediksikan akan ikut meningkatkan minat orang untuk investasi apartemen di Depok.
  2. Jumlah apartemen di Depok belum sebanyak Jakarta
    Karena jumlahnya masih lebih sedikit dibandingkan Jakarta, permintaan sewa apartemen di Depok bisa meningkat karena di daerah tersebut ada banyak karyawa, dokter, keluarga pasien inap, dan mahasiswa yang membutuhkan hunian.
  3. Aksesibilitas Depok yang semakin baik
    Aksesibilitas dan infrastruktur transportasi Depok yang semakin hari kualitasnya semakin meningkat juga mendukung kenaikan harga sewa di sini. Mulai dari jalan arteri hingga tol, jalannya juga sudah bagus.
  4. Keberadaan Tol Cijago
    Tol Cijago (Cinere-Jagorawi) yang merupakan bagian dari Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II sebentar lagi akan selesai dibangun akan mempermudah akses menuju dan dari Depok. Seksi II membentang Bogor Raya hingga Kukusan, Beji sedangkan Seksi III dari Kukusan-Cinere saat ini dalam tahap pembebasan lahan.

Keberadaan RSUI di Depok memiliki peranan yang sangat penting pada pertumbuhan properti di kota ini. RSUI merupakan rumah sakit pendidikan tinggi negri dengan fasilitas yang modern dan lengkap. Gedung yang memiliki 300 tempat tidur ini termasuk besar di Kota Depok.

Gedung RSUI dengan luas 82.074 meter persegi tersebut berada di atas lahan 106.100 meter persegi dan dilengkapi dengan jembatan (sky bridge) yang menghubungkannya dengan Gedung Rumpun Ilmu Kesehatan (RIK).

RSUI nantinya akan melayani masyarakat, termasuk pemegang BPJS. Gedungnya dibangun dengan konsep hijau dan menerapkan sistem listrik bersifat variabel yang menekan biaya operasional dan juga menjamin pelayanan kesehatan tidak akan terganggun dengan listrik yang putus.

Selain itu, tata air dan penyejuk udara di gedung juga dibuat variabel yang bertujuan untuk mengurangi resiko penularan penyakit.

Lihat daftar apartemen di Depok hanya di Rukamen!

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *