Tuesday , July 11 2023
Home / News / Info / Kota di Cina Ini Memiliki Rel Kereta Yang Menembus Gedung Apartemen!

Kota di Cina Ini Memiliki Rel Kereta Yang Menembus Gedung Apartemen!

Sebagai solusi akan kepadatan penduduk di kota Chongqing, Cina, insinyur rel kereta Cina menciptakan sebuah rel kereta yang melewati sebuah gedung apartemen dengan total tinggi 19 lantai. Agar kereta bisa lewat, sebuah terowongan diciptakan di lantai enam hingga delapan gedung apartemen.

rel kereta melewati gedung apartemen
Sumber: Getty Images

Lebih untuknya lagi, kereta yang lewat tersebut tidak menyebabkan bunyi atau getaran kencang. Ini karena gedung apartemen sudah dilapisi dengan sebuah lapisan kedap suara sehingga ketika kereta lewat, bunyi nya tidak lebih kencang dari sebuah mesin cuci yang sedang bekerja. Dengan adanya rel tersebut, penghuni tinggal naik ke dalam kereta melalui stasiun Liziba yang ada di dalam gedung apartemen tersebut.

monorail
Sumber: Getty Images

Area yang dinamakan Kota Gunung karena banyaknya gedung-gedung pencakar langit ini adalah kota dengan jumlah penduduk 49 juta orang yang berkumpul di sebuah lahan yang luasnya hanya 80.000 kilometer persegi.

Berkat adanya rel kereta ini, nilai properti di area ini semakin meningkat karena ada perbaikan sistem transportasi di kota tersebut. Sebagai informasi, gedung-gedung apartemen ini dibangun bersamaan dengan pembangunan rel kereta tersebut.

Kota-di-Cina-Ini-Memiliki-Rel-Kereta-Yang-Menembus-Gedung-Apartemen!-Square

Baca juga: 10 Kota Paling Sibuk di Dunia

Sumber: Mail Online, Metro UK

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *