Wednesday , July 12 2023
Home / News / Info / 10 Kota Paling Sibuk Di Dunia
10 kota paling sibuk di dunia

10 Kota Paling Sibuk Di Dunia

10 Kota Paling Sibuk Di Dunia

Setiap hari milyaran orang melakukan aktifitas perekonomian-nya baik di siang maupun malam hari di berbagai penjuru di dunia. Kesibukan yang dilakukan orang-orang pun bermacam-macam mulai dari perdagangan hingga aktifitas ekonomi lainnya. Berikut 10 kota paling sibuk di dunia dengan aktifitas perekonomian :

10 kota paling sibuk di dunia

10. Frankfrut, Jerman

Frankfurt merupakan kota bisnis dan transportasi terbesar di benua Eropa, ini menjadi tempat dari kantor pusat Bank Sentral Eropa, Bank Federal Jerman, Bursa Efek Jerman. Di kota ini juga banyak bangunan bangunan bersejarah bagi Jerman dan menjadi pusat perekonomian paling sibuk di dunia.

 

9. Singapura

Berada di 137 kilometer di utara khatulistiwa Asia Tenggara ini merupakan pusat keuangan dan kota kosmopolitan yang sangat penting dalam perdagangan dan keuangan internasional. Dengan penduduk berjumlah 5juta jiwa dari berbagai suku dan etnis. Singapura juga memiliki pelabuhan yang super sibuk dalam melakukan perekonomian. Dari segi pembangunan singapura juga memiliki banyak properti seperti apartemen yang dibangun di pusat kota singapura. Dan masuk kedalam 10 kota paling sibuk di dunia.

10 kota paling buruk di dunia

8. Hongkong

Kota yang terletak di bagian tenggara Tiongkok ini sangat terkenal dengan perkembangan dan juga sebagai salah satu pusat keuangan dunia dengan sistem ekonomi kapitalis yang ditandai dengan pajak rendah dan perdagangan bebas. Hongkong menjadi pusat penting bagi perdagangan dan keuangan dunia dan merupakan kota tersibuk di dunia.

7. Dubai

Merupakan kota yang memiliki pendapatan dari hasil minyak bumi, dan perputaran ekonomi yang sangat besar. Dari segi properti Dubai yang memiliki bangun yang termasuk tertinggi di dunia seperti Burj Dubai yang sangat menarik para wisatawan untuk datang ke Dubai dan menjadikan kota ini menjadi tersibuk di dunia.

10 kota paling sibuk di dunia

6. Meksiko

Meksiko termasuk 10 kota paling sibuk di dunia, kota yang mengantungkan perekonomian dari hasil tambang, pertanian dan penghasil minyak bumi terbesar ini juga memiliki pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat. Selain itu Meksiko juga mengadalkan segi pariwisata untuk menjadi sumber ekonomi.

5. Beijing

Beijing merupakan kota paling berkembang di Tiongkok, keuangan merupakan salah satu industri paling penting karena dapat menghasilkan 11,6% dari pendapatan industri keuangan di seluruh negara. Selain itu Beijing terkenal dengan sektor otomotif dan juga properti. Perkembangan  yang sangat cepat ini menjadikan kota Beijing masuk kedalam 10 kota paling sibuk di dunia.

10 kota paling sibuk di dunia

4. Shanghai

Adalah kota terbesar di Cina ini memiliki perkembangan yang sangat cepat dalam periode dekade ini dan menjadikan nya pusat ekonomi, perdagangan, finansial dan komunikasi terpenting di Cina. Sangat juga memiliki pelabuhan yang sangat sibuk dalam hal perekonomian dan perdagangan di dunia. Wajar saja jika kota Shanghai masuk kedalam kota paling sibuk di dunia.

3. London

Merupakan salah satu pusat keuangan unggulan di dunia, industri terbesar di London berasal dari sektor keuangan sebagai neraca pembayaran Britania Raya. Sekitar 325.000 orang bekerja di jasa keuangan di London. Lebih dari 480 bank asing beroperasi di London.

10 kota paling sibuk di dunia

2. Tokyo

Kota Tokyo merupakan salah satu dari 3 pusat keuangan di dunia bersama kota New York dan London. Tokyo memiliki ekonomi metropolitan terbesar di Dunia. Menjadikan kota Tokyo sebagai pusat transaksi dan bisnis dari berbagai penjuru dunia. Dan menempatkan nya sebagai kota paling sibuk.

1. New York

Tidak diragukan lagi bahwa kota New York merupakan pusat bisnis paling besar di Dunia. Perputaran keuangan dan ekonomi paling sibuk dan menjadi pusat keuangan di dunia. Selain itu kegiatan ekonomi Amerika Serikat juga salah satunya terpusat di kota tersebut. Sehingga perkembangan dan pembangunan properti di kota tersebut menjadi sangat pesat.

 

Itulah 10 kota paling sibuk di dunia dari segi aktifitas perekonomian dan keuangan di kota tersebut.

About fadhil

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *