Tuesday , July 18 2023
Home / News / Infrastruktur / Adhi Karya Gandeng Perum PPD Untuk Membangun Enam LRT City

Adhi Karya Gandeng Perum PPD Untuk Membangun Enam LRT City

PT Adhi Karya Tbk semakin serius menggarap kawasan perumahan terjangkau bagi masyarakat menegah dan bawah. Melalui departemen Transit Oriented Development (TOD), perusahaan ini telah menyiapkan enam proyek hunian yang dilengkapi dengan area komersial dan hotel bernama LRT City. Proyek LRT City nantinya akan terintegrasi dengan transportasi massal light rail transit (LRT).

Untuk menyelesaikan proyek ini, Adhi Karya bekerja sama dengan Perum PPD. Nantinya akan ada enam proyek LRT City yang menempati area yang dilintasi LRT Tahap I dan Tahap II. LRT Tahap I dengan panjang 42,1 kilometer akan melintasi area Cibubur-Cawang-Bekasi Timur-Cawang dan Cawang-Dukuh Atas. LRT Tahap II dengan panjang 41,5 kilometer akan melintasi area Cibubur-Bogor sepanjang 25 kilometer, Dukuh Atas-Palmerah-Senayan (7,8 kilometer) dan Palmerah-Grogol (5,7 kilometer).

Proyek ini dimulai dari LRT City Ciracas yang akan terintegrasi dengan fasilitas Ciracas Shuttle Bus Terminal (CSBT) yang melayani penghuni menuju stasiun LRT Ciracas.

Adhi-Karya-Gandeng-Perum-PPD-Untuk-Membangun-Enam-LRT-City-Square

Lokasi Enam Proyek LRT City

Proyek yang menghabiskan nilai investasi sebesar Rp 3,2 triliun ini memungkinkan penumpang untuk membayar satu kali saja untuk perjalanan menggunakan LRT dan CSBT. Selain itu, akan ada lima proyek LRT City dengan luas lahan 50 hektar dan total investasi Rp 12 triliun.

Lima lokasi tersebut adalah Eastern Green Bekasi (16,9 hektar), Royal Sentul Park Bogor (14,8 hektar), Jaticempaka (5,1 hektar), The Boutique Bekasi Barat (0,47 hektar) dan Cikoko (1,2 hektar). Ke enam proyek TOD dari total 10 proyek ini mulai dibangun tahun ini dengan jangka waktu pembangunan delapan hingga 10 tahun.

Selain enam proyek LRT City yang disebut, ada empat proyek lainnya hasil kerja sama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia di Jalan Gatot Subroto, LRT City di Cikunir I dan LRT City Cikunir II, serta LRT City Cibubur.

Baca juga: Lokasi Hunian Yang Dilengkapi Stasiun LRT

Sumber: Kompas & Tribun News.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Synthesis Residence Kemang

Pilihan Apartemen Mewah Baru di Kemang, Synthesis Residence Kemang

Bila Anda saat ini sedang mencari tahu soal hunian mewah di Kemang, apalagi yang termasuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *