Sunday , December 8 2019
Home / News / Info / Lokasi Hunian Yang Dilengkapi Stasiun LRT

Lokasi Hunian Yang Dilengkapi Stasiun LRT

Saat ini, PT Adhi Karya Tbk sedang membangun stasiun Kereta Api Ringan, atau Light Rapid Transportation (stasiun LRT) di wilayah Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi. Nantinya, di dekat stasiun-stasiun tersebut akan disediakan kawasan hunian vertikal.

Menurut General Manager dari Departemen Transit Oriented Development (TOD), Amrozi Hamidi, bukan hanya transportasi saja yang harus dikembangkan, tetapi juga hunian. Karena itulah dibangun LRT City tersebut.

Baca juga: Pembangunan Proyek LRT Di Jakarta

Saat ini ada 2 apartemen yang dipasarkan oleh Adhi Karya, yaitu Eastern Green Apartment di Bekasi Timur dan Royal Sentul Park Apartment di Sentul, Bogor. Selain kedua apartemen tersebut, nantinya akan ada apartemen di dekat stasiun LRT lainnya, tetapi saat ini masih terkendala masalah izin. Apartemen tersebut diantaranya di Bekasi Barat, Cikoko, Jati Cempaka dan Ciracas.

Bangunan apartemen dipilih ketimbang perumahan karena mengingat keterbatasan lahan dan pemerintah ingin memberikan sebanyak mungkin manfaat bagi warga sekitar. Tapi menurut Amrozi, semua apartemen ini akan dirancang dengan konsep mixed use, dimana selain hunian ada fasilitas lain seperti area komersial, pekantoran, dll. Selain itu apartemennya juga akan menggunakan konsep compact, dimana semua ruang digunakan dengan semaksimal mungkin untuk kepentingan penghuninya.

stasiun lrt

Baca juga: LRT Kelapa Gading Akan Selesai Sebelum Asian Games 2018

 

cara jual apartemen

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Apartemen dekat LRT

5 Rekomendasi Apartemen dekat LRT di Bekasi

Tahukah Anda bahwa apartemen dekat LRT sangat dicari oleh banyak orang belakangan ini? Untuk mengatasi kemacetan di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *