Friday , May 29 2020
Home / News / Info / Jakarta Ada di Urutan Ke-4 Kota Termacet di Dunia

Jakarta Ada di Urutan Ke-4 Kota Termacet di Dunia

Perusahaan produsen mesin GPS, TomTom baru-baru ini mencari tahu kota-kota paling macet pada jam-jam sibuk setelah mengumpulkan data kemacetan selama setahun di 390 kota di 48 negara. Bangkok sendiri sudah menempati posisi kota paling macet di dunia selama dua tahun berturut-turut, sedangkan Jakarta berada di posisi ke 4.

Baca juga: Lokasi Hunian Yang Dilengkapi Stasiun LRT

Berikut ini peringkat kota-kota paling macet pada jam sibuk di tahun 2017:

  1. Bangkok, Thailand
    Pihak TomTom mengatakan bahwa kemacetan di Thailand adalah penyebab dari kesuksesan dan kemajuan ekonomi di negara tersebut. Karena ekonomi yang membaik, populasinya menjadi banyak sehingga kemacetan juga terjadi.
  2. Mexico City, Meksiko
    Walaupun berada di urutan ke-2 di daftar ini, TomTom menganggap ibukota Meksiko ini sebagai kota dengan kemacetan terburuk di dunia karena kemacetannya berlangsung seharian.
  3. Bucharest, Romania
  4. Jakarta, Indonesia
  5. Moskow, Rusia
    Kemacetan di Moskow sudah membaik sejak pemerintah memperkenalkan peraturan parkir terbaru, dimana biaya-biaya parkir sangat mengubah perilaku penduduknya.
  6. Chongqing, Cina
  7. Istanbul, Turki
    Sejak pemerintah menyediakan data kemacetan secara real-time atau berkala, kemacetan juga semain berkurang karena penduduk bisa merencanakan kapan mereka mulai jalan dan kapan harus menunggu.
  8. St. Petersburg, Rusia
  9. Zhuhai, Cina
  10. Santiago, Chile
  11. Guangzhou, Cina
  12. Shijiazhuang, Cina
  13. Shenzhen, Cina
  14. Los Angeles, AS
  15. Beijing, Cina

Tahukah Anda bahwa menghabiskan waktu terlalu lama di jalan bisa merusak keuangan, kesehatan, dan bahkan perkawinan? Tapi dengan terus dibangunnya infrastruktur dan perbaikan transportasi publik di Indonesia, diharapkan kemacetan akan semakin berkurang, sehingga kualitas hidup para komuter juga lebih meningkat.

Baca juga: Daftar Apartemen Yang di Lintasi Jalur MRT

image

Sumber: CNN

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *