Saturday , July 15 2023
Home / News / Info / Ternyata Indonesia Bukan Salah Satu Negara Beracun di Dunia

Ternyata Indonesia Bukan Salah Satu Negara Beracun di Dunia

Di negara manapun di dunia ini, tidak peduli negara kaya atau negara miskin, salah satu masalah utamanya adalah polusi. Tapi tahukah Anda bahwa tingkat racun di masing-masing negara berbeda? Eco Experts dari Inggris baru saja mencari tahu data-data tentang negara-negara paling beracun di dunia dan dengan menggunakan map baru ini, kita bisa mengetahui hasilnya.

Eco Experts mengumpulkan data dari 135 negara mengenai pengeluaran karbon, tingkat polusi udara, konsumsi energi, dan seberapa besar kontribusi negara terhadap penghasilan energi baru. Selain itu, dinilai juga dari seberapa banyak orang-orang yang meninggal karena kualitas udara yang buruk. Berikut ini adalah hasilnya.

Toxic-Countries-Europe-1020x610

Saudi Arabia di urutan pertama

Toxic-Countries-Top-10-1020x610

Dengan nilai polusi udara paling tinggi, Saudi Arabia dinilai menjadi negara paling beracun di dunia. Negara-negara yang kaya akan minyak lainnya, seperti Kuwait, Qatar, Bahrain dan UAE juga ada di paling atas daftar ini.

Toxic-Countries-Europe-1020x610

Indonesia masuk ke daftar negara tidak terlalu beracun

Toxic-Countries-Least-Toxic-1020x610

Toxic-Countries-South-America-1020x610

Toxic-Countries-North-America-1020x610

Yang mengagetkan, negara-negara Nordik seperti Iceland dan Norwegia menghabiskan lebih banyak energi dari negara-negara lainnya. Amerika Serikat ada di urutan ke-66, lebih baik dari negara seperti Kanada, Cina dan Rusia, tetapi lebih buruk dari India, Inggris, dan bahkan Indonesia.

Negara-negara dengan tingkat racun yang tidak terlalu banyak ada di Afrika, dengan urutan lima besar: Kenya, Tanzania, Ethiopia, Mozambique dan Kameron – disusul dengan Zambia dan Indonesia di urutan ke enam dan tujuh.

Daftar ini untuk mengubah keadaan

Jon Whiting dari Eco Experts mengatakan bahwa survei ini dilakukan untuk mencari tahu dan ‘mempermalukan’ negara-negara paling parah di dunia. Hal ini agar keadaan bisa berubah dan planet kita tidak semakin dirusak oleh pengeluaran-pengeluaran beracun yang bisa mengakibatkan kematian. Bukan hanya untuk generasi mendatang, ancaman polusi ini sudah mengganggu generasi sekarang sehingga setiap negara harus mulai bertindak dan berinvestasi pada energi alternatif yang baru.

image

Ikuti berita-berita menarik lainnya di Blog Rukamen

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *