Tuesday , December 12 2017
Home / Guide / Enam Gadget Penting Untuk Apartemen Mungil

Enam Gadget Penting Untuk Apartemen Mungil

Tinggal di apartemen mungil berarti banyak hal yang harus dikorbankan, seperti mesin cuci, mesin vakum, papan seterikaan, dll. Tapi jangan kuatir, dengan teknologi yang semakin canggih, sekarang ini banyak perusahaan yang memproduksi alat-alat rumah tangga yang khusus dibuat untuk orang-orang yang tinggal di apartemen mungil. Berikut ini adalah enam gadget yang wajib dimiliki Anda yang tinggal di apartemen mungil

Mesin vakum mini

CI_BlackandDecker_SmallSpaceGadgets-04.jpg.rend.hgtvcom.616.462

Mesin vakum dengan ukuran besar adalah salah satu alat yang tidak direkomendasikan bagi Anda yang tinggal di apartemen mungil. Solusinya adalah membeli mesin vakum mini yang bisa dilipat dan dengan mudah disimpan di dalam rak lemari baju.

Steamer baju mini

Sumber: True Seconds
Sumber: True Seconds

Tinggal di apartemen mungil berarti Anda harus mengorbankan keberadaan alat seterikaan serta papan seterikaan. Sebagai gantinya, Anda bisa membeli steamer atau mesin penguap baju dengan ukuran mini sehingga bisa dengan mudah diletakkan di dalam lemari.

Blender personal

CI_Oster_SmallSpaceGadgets-03.jpg.rend.hgtvcom.616.462

Jika sebelumnya Anda menggunakan blender dengan ukuran besar dengan berbagai macam ukuran gelas, Anda harus menggantinya menjadi sebuah blender personal yang bisa dengan mudah Anda gunakan sebagai botol minuman. Selain praktis, blender dengan ukuran kecil ini hanya menggunakan sedikit saja ruangan untuk menyimpan mesinnya.

Alat juicer tangan

Sumber: Snapdeal
Sumber: Snapdeal

Menggunakan blender dan prosesor makanan sangat makan tempat dan biasanya tidak terlalu sering digunakan. Karena itulah blender tangan yang berbentuk kecil ini bisa digunakan untuk membuat sup, smoothies, dll tanpa harus menggunakan terlalu banyak alat.

Mesin cuci baju mini

Sumber: Design Taxi
Sumber: Design Taxi

Salah satu mesin yang juga harus dikorbankan ketika pindah ke apartemen mungil adalah mesin cuci dan mencuci baju ke laundry bisa menjadi lebih boros ketimbang mencuci sendiri di rumah. Salah satu solusi terbaru adalah menggunakan mesin cuci baju mini yang juga hemat listrik dan air. Mesin cuci baju mini ini bisa menampung 10 pakaian dalam sekali cuci.

Timbangan mini

Sumber: The Gadgeter
Sumber: The Gadgeter

Alat timbangan berat badan biasanya cukup memakan tempat, apalagi jika Anda tinggal di apartemen mungil dimana setiap sentimeter berarti. Karena itulah timbangan dengan ukuran yang sudah diminimalisir ini adalah salah satu pilihan tempat bagi Anda yang tinggal di apartemen mungil.

image

Baca solusi tinggal di apartemen lainnya hanya di Blog Rukamen

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Apartemen di Paris Dengan Partisi Aluminium

Satu lagi apartemen unik yang bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Unit apartemen loft di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *