Friday , May 29 2020
Home / News / Info / Jakarta Barat dan Jakarta Selatan Favorit Pengembang Apartemen

Jakarta Barat dan Jakarta Selatan Favorit Pengembang Apartemen

Dari hasil Colliers International Indonesia, saat ini ada 77.128 unit pasokan apartemen baru yang akan ditawarkan di Jakarta. Dari total unit tersebut, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan masih menjadi daerah favorit bagi pengembang untuk membangun apartemen titel strata. Dari riset tersebut, diketahui bahwa pembangunan apartemen yang tengah berlangsung di Jakarta Barat sebanyak 28%, sedangkan di Jakarta Selatan sebanyak 23%.

Ini disebabkan kedua kota tersebut terhubung dengan jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), sehingga meningkatkan aksesibilitas ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Selain itu, Jakarta Selatan dinilai memiliki fasilitas lengkap dengan infrastruktur yang baik dan dekat dengan pusat bisnis.

Pada kuartal III/2016, tambahan apartemen di Jakarta sebesar 3.317 unit, yang artinya jumlah ini meningkatkan total stok apartemen titel strata di Jakarta menjadi 171.014 unit, atau naik 12,2% year to year (tahun ke tahun). Secara total, sampai kuartal III 2016 ada 14.107 unit, atau 53,1% dari total proyeksi 26.583 unit akan selesai dan diserahterimakan tahun ini.

Berikut ini adalah beberapa proyek apartemen yang dijadwalkan selesai dibangun tahun depan:

Jakarta Barat: Maqna Residence, Wang Residence, Taman Anggrek Residence, 19 Avenue dan Vittoria

Jakarta Selatan: The Batik @ Pejaten, Selatan 8, The Hamilton, La Terrasse, The Foresque Apartment

image

Sumber: Kompas Properti

 

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *