Sunday , July 16 2023
Home / News / Info / Jakarta Property Week Akan Berlangsung Bulan September
jakarta property week

Jakarta Property Week Akan Berlangsung Bulan September

Bagi Anda yang sedang ingin berburu properti, maka ada berita baik untuk Anda. Situs properti rumah123.com menggelar pameran properti tahunan bernama “Jakarta Property Week (JPW)”. Tahun ini, JPW 2016 diadakan di Balai Kartini, Jakarta Pusat, selama empat hari pada tanggal 8-11 September 2016.

jakarta property week

Di pameran ini, akan ada banyak pilihan untuk orang-orang yang ingin membeli rumah pertama kali, investor, dan pembeli rumah potensial yang memerlukan hunian dengan harga dan kualitas terbaik. JPW 2016 akan diikuti 120 pengembang dengan target pengunjung mencapai 18.000 orang, atau meningkat 50 persen dari JPW 2015 yang berhasil mendapatkan 12.000 pengunjung.

Mengenai diskon, pihak Rumah123.com belum bisa memastikan sampai akhir Agustus karena masih menunggu kesepakatan dengan para developer yang berpaetisipasi. Tapi, diskon merupakan perhatian karena konsumen yang ditargetkan adalah pembeli usia antara 24-30 tahun yang membeli rumah untuk pertama kali.

Tapi, berapa besarnya belum bisa dipastikan juga karena menunggu perkembangan kebijakan Bank Indonesia yang melakukan pelonggaran plafon pembelian pinjaman (Loan to Value/ LTV) untuk KPR dengan cara menurunkan harga uang muka.

Baca juga: Mulai Agustus, Jumlah DP Rumah dan Rusun Akan Diturunkan

Pihak Rumah123.com juga menjelaskan bahwa bagi pembeli rumah pertama, masalah uang muka yang harus disetor merupakan sebuah masalah utama. Biasanya angsuran cicilan Kredit Pemilikan Rumah dan Kredit Pemilikan Apartemen bisa ditutup dengan gaji per bulan, tapi membayar uang muka adalah hal yang berat karena belum tentu memiliki tabungan yang cukup.

 

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *