Saturday , July 15 2023
Home / News / Info / Kota-Kota Termacet di Dunia Versi Aplikasi Waze

Kota-Kota Termacet di Dunia Versi Aplikasi Waze

Aplikasi berbasis navigasi, Waze melakukan ranking untuk kepuasan menyetir di 38 negara yang mengunakan aplikasi waze. Penilaian ini berdasarkan data dari jutaan penguna aktif waze di 235 kota besar diseluruh dunia.

Penilaian kepuasan menyetir ini atau Driver Satisfaction Index di nilai dari nilai 10 sebagai paling nyaman hingga nilai 1 untuk kepuasan terburuk. Berbagai macam faktor dan indeks yang di gunakan waze untuk menilai kepuasan menyetir ini mulai dari kemacetan, kualitas jalan atau infrastruktur, keamanan jalan, akses parkir  hingga sosial ekonomi pengguna jalan ini.

1

 

Penilaian berdasarkan data dari jutaan penguna aktif waze di 38 negara dan 235 kota. lalu dimanakah posisi Indonesia atau kota-kota di Indonesia dalam penilaian Waze ini? 

2

Indonesia masuk dalam ranking 34 negara termacet dari total 38 negara yang di nilai Waze, dengan nilai 3.54 dari  10.

Dari 235 Kota Besar , ada 9 kota besar di Indonesia yang di nilai Waze dan 5 kota ini masuk dalam 10 kota termacet di dunia. berikut adalah daftarnya 10 kota termacet.

3

 

4 kota lainnya adalah Semarang, Malang, Yogyakarta dan Medan.

Driver Satisfaction Index adalah penilaian Waze yang di adakan tahunan. Driver Satisfaction Index 2016 adalah indeks ke 2 yang sudah di lakukan Waze.

 

Kota-termacet-versi-waze (1)

 

Sumber – Waze

About Erik Lie

Penjelajah hobi motret, penikmat musik, pecinta kopi

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *