Wednesday , July 12 2023
Home / News / Info / MicroPAD Solusi Tuna Wisma di San Fransisco

MicroPAD Solusi Tuna Wisma di San Fransisco

Karena tinggi nya tingkat tunawisma di seluruh kota-kota besar, banyak perusahaan yang mencoba mengatasi masalah tersebut dengan mencari inovasi baru. Seperti di San Fransisco, perusahaan Panoramic Interests ingin menyelesaikan masalah tersebut dengan mengembangkan sebuah unit hunian bernama MicroPAD. Unit hunian ini bisa digunakan sendiri atau ditumpuk menjadi sebuah kompleks 200 unit untuk menyediakan atap untuk orang-orang yang membutuhkannya.

Kami mengharapkan layout MicroPAD ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang memiliki apartemen dengan luas terbatas agar bisa tinggal dengan nyaman.

micropad

Semua unit MicroPAD identikal, bisa dipindahkan dan dengan desain yang indah. Terdapat sebuah kaca yang bisa menambah privasi, sekaligus memungkinkan cahaya matahari untuk masuk ke dalam unit. Posisi dan interior di dalam unit juga pintar, minimalis, dan bisa memenuhi kebutuhan.

micropad

micropad

micropad

Ukuran MicroPAD memang tidak besar, hanya seluas 15 meter persegi secara total. Tetapi, karena memiliki tinggi 2,7 meter dan jendela besar, interior MicroPAD tidak terasa sesak. Desain yang pintar artinya semua unit telah memiliki perlengkapan, termasuk dapur, kamar mandi, dan area tamu/tidur, serta area penyimpanan.

micropad bathroom

Walaupun bisa digunakan secara satuan, unit ini bisa ditumpuk menjadi satu sehingga menciptakan sebuah kompleks “apartemen” dengan total 200 unit dalam beberapa bulan. Inilah cara yang menurut Kennedy dari Panoramic Interests yang bisa menjadi solusi paling efisien untuk mengatasi masalah tuna wisma di kota-kota besar.

micropad

micropad

Mencari solusi untuk mengatasi masalah tuna wisma memang sedang banyak dilakukan oleh pemerintah dari berbagai negara. Walaupun saat ini memerlukan dana yang besar untuk membangun unit ini dan masih banyak kontroversi dalam prakteknya, Kennedy yakin bahwa suatu saat  rumah-rumah ini akan menjadi jawaban akan masalah ini.

micropad
Denah MicroPAD yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda dengan apartemen luas terbatas.

Ikuti perkembangan seputar dunia properti lainnya hanya di Blog Rukamen

MicroPAD-Solusi-Tuna-Wisma-di-San-Fransisco-square

Sumber: Inhabitat

 

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Pindah ke Apartemen Pertama

5 Do dan Don’t Saat Pindah ke Apartemen Pertama Anda

Pindah ke apartemen pertama memberi Anda kesempatan untuk memulai sebuah kehidupan yang lebih modern, mandiri, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *