Friday , May 29 2020
Home / News / Info / Pasar Apartemen Di Medan Berpotensi

Pasar Apartemen Di Medan Berpotensi

medanKota Medan masih jadi salah satu kota pasar apartemen di Indonesia yang potensial. Sebagai pusat bisnis dan pendidikan terbesar di wilayah barat Indonesia, kebutuhan hunian di kota itu masih cukup besar. Selain kesediaan lahan yang terbatas dan kondisi lalu lintasnya, tinggal di tengah kota menjadikan alasan banyak orang untuk memudahkan mobilitas sehari-hari, menurut Presiden Direktur PT Lima Putra Realti, Bally Saputra.

Lima Putra Realti merupakan anak usaha Riyadh Group Indonesia yang tengah melakukan proyek Setiabudi Condominium di Medan, Sumatera Utara. Lokasi proyek tersebut berdekatan dengan kampus Universitas Sumatera Utara (USU). Keseluruhan proyek itu terdiri dari tiga tower apartemen dengan total 848 unit dengan dua tipe unit, yakni satu tempat tidur (23 m2) dan dua tempat tidur (48 m2). Harga jualnya mulai dari Rp 350 juta per unit.

Sementara itu, menurut Presiden Komisaris Riyadh Group Indonesian, Soelaeman Soemawinata, pasar properti di Medan masih menjanjikan, bukan saja karena perannya sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia, tapi juga potensi pertumbuhan ekonomi daerah itu. Medan saat ini juga didukung infrastruktur yang komplet, mulai bandar udara bertaraf internasional hingga pelabuhan kelas dunia, yakni Kuala Tanjung.

“Jumlah penduduk terus bertambah, kelompok produktifnya meningkat, serta sistem sosial kalangan muda yang tidak lagi landed house minded. Ini membuat peluang untuk pasar apartemen terbuka lebar,” kata Soelaeman. Ketua Kehormatan Realestat Indonesia (REI) Sumut, Rusmin Lawin, menambahkan bahwa selama ini pasokan hunian vertikal di Medan lebih banyak didominasi apartemen kelas menengah atas. Kehadiran apartemen menyasar segmen menengah dinilainya cukup tepat.

 

sumber – Kompas.com

About Erik Lie

Penjelajah hobi motret, penikmat musik, pecinta kopi

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *