Friday , July 14 2023
Home / News / Info / Rusun Jakabaring Diminati Masyarakat Palembang
sumber: palembang.tribunnews.com

Rusun Jakabaring Diminati Masyarakat Palembang

sumber: palembang.tribunnews.com
sumber: palembang.tribunnews.com

Rusun Sentraland Jakabaring, yang dibangun oleh Perum Perumnas di Jl. Gubernur Haji Bastari, Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan mendapat respon positif dari konsumen. Pasalnya, baru saja dibuka pemasarannya, tetapi langsung terjual ratusan uni. Menurut Direktur Utama Perum Perumnas, Himawan Arief Sugoto, saat ini Nomor Urut Pemesanan sudah mencapai 200.

Tipe unit hunian rusun yang tersedia antara lain: tipe studio (23,5 m2) dan dua kamar (33 m2) masing-masing seharga Rp204 juta dan Rp284,7 juta.

Proyek Rusun ini berada di lahan seluas 5 hektar yang dikembangkan menjadi enam tower dengan 2.748 unit hunian. Targetnya, pembangunannya akan selesai pada 2017, sebelum acara Asian Games yang akan digelar tahun 2018. Saat ini sudah selesai proses pengerjaan struktur bawah, atau sekitar 10 persen kemajuan pembangunan, dan langsung dikebut karena jangka waktu yang diberikan hanya sisa enam bulan.

Sebelum ditempati pemilik, rusun ini akan ditempati oleh perkampungan atlit Asian Games yang akan dihelat di dua kota, Palembang dan Jakarta.

Baca juga “Pemerintah Akan Membangun Puluhan Ribu Unit Rusunawa di Indonesia

Kawasan Rusun Sentraland akan menjadi yang terbesar di Palembang dan akan terintegrasi dengan kereta ringan/LRT (Light Rail Train) dan Jalan Musi 4.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *