Thursday , September 24 2020
Home / News / Info / Apa Beda nya Semen, Beton dan Mortar

Apa Beda nya Semen, Beton dan Mortar

Untuk beberapa (atau kebanyakan) orang Semen, Beton dan Mortar terlihat adonan abu-abu yang tidak ada bedanya. Namun untuk orang yang paham dengan detail konstruksi semen, beton dan mortar adalah hal yang sangat berbeda. Semen, Beton dan Mortar digunakan pada saat yang berbeda-beda dan juga pada properti yang berbeda. Lalu apa saja bedanya dan aplikasinya dalam pembangunan dan konstruksi?

Bedanya Semen, Beton, Mortar

Semen-Beton-Mortar_Square

Semen atau Cement adalah bubuk halus yang mengeras jika dicampur dengan air dan paling sering digunakan dalam campuran gedung. Campuran ini paling sering digunakan dan digunakan dalam skala kecil.

Beton atau Concrete adalah campuran semen, pasir dan batu kecil (kerikil). Ketika di basahi, beton lebih encer dan tidak pekat. Beton sering digunakan dalam pembangunan fondasi gedung karena kuat dan tahan hingga 30-50 tahun.

Mortar adalah campuran dari semen, pasir dan batu kapur (limestone). Jika di campur air, adonan ini lebih kental dan pekat di banding beton atau concrete. Mortar sering di gunakan untuk melekatkan benda seperti bata atau batu agar menyatu.

 

Video pendek dibawah ini menjelaskan beda nya secara visual!

Sumber: Oldhouse

 

cara jual apartemen

 

About Erik Lie

Penjelajah hobi motret, penikmat musik, pecinta kopi

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

One comment

  1. hello there and thank you in your information ?I have definitely picked up something new from right here. I did on the other hand expertise a few technical issues using this web site, as I experienced to reload the website a lot of instances prior to I may just get it to load properly. I have been thinking about in case your web host is OK? Not that I am complaining, however slow loading circumstances instances will sometimes impact your placement in google and could harm your high-quality rating if advertising and ***********|advertising|advertising|advertising and *********** with Adwords. Anyway I am including this RSS to my e-mail and could look out for much more of your respective exciting content. Make sure you update this again very soon..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *