Saturday , May 30 2020
Home / News / Info / Selain Stadion Taraf Internasional, Akan Ada Hunian Vertikal di Taman BMW
taman bmw

Selain Stadion Taraf Internasional, Akan Ada Hunian Vertikal di Taman BMW

Pembangunan stadion di Taman BMW, Jakarta Utara akan dimulai tahun depan setelah Pemprov DKI Jakarta mendapatkan sertifikat tanah pada tanggal 20 Agustus 2017 kemarin. Stadion tersebut akan diperuntukkan bagi warga Jakarta dan klub Persija.

( Gambar Stadion di Taman BMW )

Stadion ini memiliki kapasitas penonton hinggal 50.000, melebihi standar stadion sepak bola internasional yang biasanya 35.000. Selain stadion, di sekitar Taman BMW akan dilengkapi hunian vertikal, namun masih perlu didiskusikan apakah rusunawa, rusunami, atau apartemen.

Nantinya, hunian tersebut akan dibangun berdekatan dengan stadion sehingga masyarakat yang tinggal bisa dengan mudah mengakses stadion. Tapi, hingga kini belum ada pembicaraan lebih lanjut dengan pengembang tentang rencana pembangunan kawasan hunian tersebut.

Saat ini, Pemprov DKI masih pada tahap penyusunan konsep hunian yang nantinya akan dibangun dan polanya akan dibicarakan kemudian. Mengenai rencana tersebut, Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi & Pengembangan Usaha DPP Real Estate Indonesia (REI), Theresia Rustandi, mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung.

Pihak REI sudah siap jika nantinya Pemprov DKI Jakarta meminta pihaknya ikut serta menggarap hunian tersebut, bahkan juga untuk berdiskusi dengan Pemprov DKI Jakarta untuk membuat hunian vertikal di stadion BMW tersebut.

Ingin jual, beli, atau sewa apartemen? Buka saja Rukamen

Sumber: Kompas dan Detik

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *