Thursday , July 2 2020
Home / Inspiration / Apartemen Mewah di Barcelona Ini Luasnya Hanya 40 Meter Persegi

Apartemen Mewah di Barcelona Ini Luasnya Hanya 40 Meter Persegi

Salah satu tantangan dalam merancang apartemen atau rumah mungil adalah bagaimana membagi ruangan-ruangan untuk fungsi berbeda tanpa membuatnya terasa sumpek dan sesak. Tantangan inilah yang berhasil diselesaikan oleh desainer dari Egue y Seta pada apartemen 40 meter persegi di Barcelona ini.

Desainer sudah berhasil memisahkan area di apartemen menjadi area privat dan publik dengan sebuah tembok dari kaca yang tidak terasa seperti tembok sama sekali. Anda mungkin tidak percaya bahwa apartemen ini hanya memiliki luas 40 meter persegi bukan?

Apartemen ini dirancang untuk penghuni yang berjumlah dua orang yang biasnya tinggal dua bulan saja pada musim panas. Tapi, pemilik ingin memaksimalkan ruangan yang ada. Karena itu yang dilakukan oleh desainer pertama adalah merubuhkan tembok-tembok interior yang sudah ada dan membagi apartemen menjadi tiga ruang: kombinasi dapur/ruang makan/ruang tamu, kamar tidur, dan sebuah kamar mandi.

Tembok interior paling besar yang memisahkan dapur dan kamar tidur dibentuk oleh sebuah tembok dari lemari-lemari dan dikelilingi kaca. Kaca ini memastikan cahaya matahari bisa masuk ke dalam ruangan sehingga membuat ruangan terasa lebih besar.

Tembok kaca tersebut menggema di ruangan kaca yang membuat area ruang tamu hingga ke dua balkon apartemen. Di dalam ruang tidur, di seberang area lemari adalah sebuah lemari tanam yang di atasnya diletakkan tanaman-tanaman untuk memaksimalkan privasi dan menambahkan sentuhan alam.

 

Kami berharap agar apartemen 40 meter persegi di Barcelona ini bisa menjadi inspirasi dekorasi bagi Anda yang memiliki apartemen dengan ukuran sama.

Ingin jual, beli, atau sewa apartemen? Buka saja Rukamen!

Sumber: Apartment Therapy
Foto: egueyseta

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Banyaknya batasan dalam mencuci baju di mesin cuci mungkin membuat Anda kebingungan saat membaca judul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *