Friday , May 29 2020
Home / News / Info / Sistem Furnitur Robot Multifungsi Ini Bisa Menjadi Solusi Apartemen Studio

Sistem Furnitur Robot Multifungsi Ini Bisa Menjadi Solusi Apartemen Studio

Sudah bosan dengan apartemen studio Anda? Ingin mencoba renovasi untuk mendapatkan angin segar? Desain furnitur proyek CityHome dari MIT Media Lab mungkin bisa menjadi sumber inspirasi untuk Anda.

Bayangkan jika hanya dari satu lemari seperti gambar di bawah ini bisa berubah menjadi sebuah tempat tidur, ruang makan, ruang tamu dan meja kerja sekaligus?

 

505295_81_54587_iMAGP05rJ

Sistem furnitur yang dinamakan Ori ini dirancang oleh Yves Béhar/fuseproject dan teknisinya dari proyek MIT Media Lab City Home. Ide dari sistem furnitur ini adalah memaksimalkan kegunaan ruangan-ruangan studio kecil dengan cara menyediakan pengalaman hidup mewah tanpa adanya ukuran yang diperlukan.

2

Béhar memiliki misi bahwa suatu ruangan harus beradaptasi pada kebutuhan hidup kita, bukan sebaliknya. Karena itulah sistem robot pada furnitur ini bisa mengubah unit studio 18-27 meter persegi menjadi sebuah apartemen dengan kamar tidur, ruang tamu, ruang kerja dan lemari pakaian.

1

Hanya dengan satu tombol, sebuah kasur dengan ukuran full akan berubah menjadi kamar ukuran penuh, kantor, dan ruang tamu. Kasur yang bisa ditarik bisa menyediakan kantor dan lemari pakaian dengan ukuran yang luas, dan termasuk meja samping dan lemari tv untuk ruang tamu. Kedua unit ini memiliki alat yang bisa mengontrol gerakan unit-unit, termasuk juga aplikasi yang bisa diakses dimana saja di dunia ini.

3

Cari inspirasi untuk apartemen studio Anda, hanya di Blog Rukamen!

Sumber: Core77

 

 

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Pindah ke Apartemen Pertama

5 Do dan Don’t Saat Pindah ke Apartemen Pertama Anda

Pindah ke apartemen pertama memberi Anda kesempatan untuk memulai sebuah kehidupan yang lebih modern, mandiri, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *