Thursday , July 13 2023
Home / News / Info / The Residence @ Synthesis Square Ubah Nama Menjadi Samara Suites

The Residence @ Synthesis Square Ubah Nama Menjadi Samara Suites

samara suites

Karena pergerakan lesunya penjualan, proyek superblok Synthesis Square yang diluncurkan beberapa bulan lalu oleh Synthesis Development mengalami perubahan konsep. Proyek dua tower perkantoran dan satu tower apartemen ekslusif yang dinamakan The Residence @ Synthesis Square ini akan diubah menjadi business apartment dengan nama Samara Suites.

Menurut Managing Director Synthesis Development, Julius Warouw, perubahan ini untuk menyesuaikan situasi pasar saat ini, khususnya di segmen residensial premium. Investor properti sekarang ini lebih banyak mencari properti dengan harga lebih rendah untuk memperkecil resiko. Julius juga membandingkan proyek The Residence dengan proyek Synthesis lainnya, Bassura City. The Residence hanya bisa terjual 30 unit selama delapan bulan, sementara Bassura City bisa terjual 30 unit per bulan dan Synthesis Residence Kemang bisa terjual 5 unit per bulan.

Pihak Synthesis Development mengatakan bahwa konsep business apartment ini adalah yang pertama ditawarkan di Indonesia. Konsepnya adalah menggabungkan apartemen biasa dengan apartemen servis, karena itu layanannya bisa disesuaikan dengan harga lebih efisien. Konsep ini dianggap bisa menguntungkan semua pihak, dari pemilik, penyewa, maupun agen dan pengembangnya.

Karena perubahan konsep ini, maka nantinya akan dibentuk rental management services (RMS) yang mengelola unit apartemen, mulai dari kebutuhan makan pagi, housekeeping, penggunaan kendaraan, dll. Pengguna hanya membayar jasa yang diperlukan (diluar biaya sewa unitnya), sehingga dengan kesibukan dan keterbatasan waktu, penghuni atau peneywa bisa tetap mendapatkan hidup berkualitas, lebih efisien dan sesuai dengan kebutuhan.

Dari semua konsumen yang telah membeli unit The Residence, tidak ada yang mundur atau batal, karena itulah pihak Synthesis Development merasa yakin bahwa konsep ini akan bisa diterima oleh masyarakat.

Jika awalnya unit terkecil di The Residence @ Synthesis Square berukuran 63 meter persegi, sekarang ini Samara Suites ukurannya mulai dari 42 meter persegi. Samara Suites menawarkan 300 unit yang terdiri dari tiga tipe: 1 bedroom (42 m2), 2 bedroom (65 m2 – 81 m2), dan 3 bedroom (104 m2). Harganya adalah Rp 32 juta – Rp 34 juta meter persegi, atau mulai dari Rp 1,1 miliar. Rencananya, Samara Suites akan mulai diluncurkan pada awal bulan Juni dan dibangun pada semester kedua tahun 2017. Ditargetkan pembangunan akan selesai pada akhir tahun 2019.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *