Friday , July 3 2020
Home / Inspiration / Tips Dekorasi Apartemen Untuk Wanita Lajang

Tips Dekorasi Apartemen Untuk Wanita Lajang

Sekarang ini banyak wanita karir yang mapan dan mandiri lebih memilih untuk tinggal sendiri di apartemen. Memang, tinggal sendiri memiliki kelebihan tersendiri, seperti tidak perlu menyiapkan terlalu banyak perabotan makan.

Kunci dari tinggal sendiri adalah semuanya harus serba praktis karena sebagai wanita karir, pasti hari-hari Anda lebih banyak dihabiskan di luar apartemen. Untuk itu, berikut ini tips dekorasi untuk wanita lajang:

  1. Siapkan peralatan makan secukupnya
    Karena Anda tinggal sendirian, pastikan dapur tetap mudah dibersihkan dan piring-piring kotor juga selalu cepat dicuci. Anda tidak perlu menyiapkan terlalu banyak peralatan makan, cukup menyiapkan beberapa set gelas, piring, sendok, garpu, dll yang cukup untuk teman-teman yang bertamu. Selebihnya, siapkan piring dan gelas kertas untuk menghindari Anda dari tugas mencuci terlalu banyak.
  2. Dekorasi dengan warna pink
    Karena tinggal sendiri, tidak ada yang membatasi Anda dalam menata dan menghias rumah. Jika Anda menyukai warna-warna terang seperti pink, kuning, ungu, maka jangan ragu-ragu untuk menghias apartemen dengan warna tersebut.
  3. Investasikan pada kaca besar
    Bagi wanita, kaca adalah salah satu teman terbaik. Karena Anda tinggal sendiri dan tidak ada orang lain yang bisa diminta pendapat sebelum pergi kencan, maka ide baik untuk menginvestasikan pada kaca besar. Bonus tambahan, kaca ukuran besar bisa membuat apartemen terlihat lebih luas.
  4. Selalu terorganisir dan rapi
    Ingat, karena Anda tinggal sendirian, tidak ada orang lain yang bisa disalahkan jika apartemen Anda berantakan. Sisakan waktu paling tidak sebulan sekali untuk membersihkan dan merapikan apartemen secara total.
  5. Hias apartemen dengan tanaman hidup
    Salah satu kelebihan wanita adalah mereka lebih telaten dan berkomitmen dalam mengurus sesuatu. Karena itu, ide bagus jika Anda ingin menghias apartemen dengan tanaman hidup yang bisa Anda siram setiap hari. Pilihan tanaman yang cocok untuk apartemen adalah sukulen atau kaktus.
  6. Dedikasikan satu sudut untuk ritual favorit
    Jika Anda suka menulis, membaca, makeup, atau lainnya, maka cara terbaik untuk menjaga semangat dan kreativitas adalah dengan mendedikasikan salah satu sudut di apartemen untuk ritual favorit Anda tersebut. Area ini bisa dijadikan area untuk me time untuk melepas penat setelah kerja.
  7. Siapkan barang-barang tamu
    Walaupun tinggal sendiri, pastikan Anda mempunyai alat mandi ekstra jika tiba-tiba ada teman atau kerabat yang harus menginap. Pastikan Anda memiliki peralatan yang mereka perlukan, seperti handuk bersih, selimut, sprei bersih, dll. Buatlah mereka selalu merasa nyaman.

Ikuti tips dekorasi lainnya di Blog Rukamen

Tips-Dekorasi-Apartemen-Untuk-Wanita-Lajang-Square

Sumber: Pop Sugar

 

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Makanan Ramadhan Sehat

Inilah Makanan Ramadhan Sehat yang Perlu Anda Terapkan

Makanan Ramadhan sehat – Bulan suci Ramadhan adalah bulan kesembilan dari kalender Islam dan waktu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *