Friday , May 29 2020
Home / Inspiration / Tips Menggelar Pesta Natal di Apartemen Mungil

Tips Menggelar Pesta Natal di Apartemen Mungil

Hari Natal akan tiba sebulan lagi dan hari raya tersebut adalah waktu yang pas untuk berkumpul bersama keluarga. Mungkin bagi Anda yang tinggal di apartemen dengan luas terbatas tidak pernah terpikir untuk menjamu tamu karena membayangkannya saja sudah malas.

Tapi jangan takut, berikut ini adalah kunci dalam menyelenggarakan pesta Natal di apartemen mungil

  1. Pindah meja makan ke ruang tamu

    Sumber: thekitchen
    Sumber: thekitchen

    Jangan takut untuk menata ulang perabotan yang ada di apartemen untuk acara Anda. Pindahkan perabotan yang tidak digunakan ke dalam kamar tidur agar ruangan terasa lebih luas. Memindahkan meja makan ke ruang tamu juga bisa memudahkan Anda melayani tamu karena tamu akan berkumpul di satu ruangan sehingga meja-meja makanan bisa ditata berdekatan

  2. Buat rangkaian bunga simpel dan letakkan di atas meja

    Sumber: thekitchn
    Sumber: thekitchn


    Cara ini adalah cara mudah dan simpel dalam mendekorasi ruangan pesta Anda. Tidak perlu menggunakan terlalu banyak aksesoris dekorasi karena tujuan Anda adalah untuk menjamu makan tamu-tamu Anda bukan? Cukup membeli rangkaian bunga yang sudah jadi dan letakkan di dalam vas cantik.

  3. Gantung string light atau kabel lampu di atas ruang pesta

    Sumber: Instagram
    Sumber: Instagram

    Dengan cara menggantung lampu kabel yang menyebrangi ruang pesta, tepat di atas meja makan akan membuat suasana lebih nyaman dan berkesan

  4. Tata meja makan

    Sumber: smittenstudioonline.com
    Sumber: smittenstudioonline.com

    Table setting ketika pesta sangatlah penting. Pilihlah tema yang Anda inginkan dan tata piring, gelas, sendok, garpu sesuai dengan tema tersebut. Pastikan untuk tidak meletakkan terlalu banyak aksesoris dekorasi sehingga membuat tamu merasa tidak nyaman ketika makan karena meja menjadi terlalu sempit. Bagaimanapun juga, fokus Anda adalah untuk menjamu makan para tamu, bukan?
    (Baca juga: Dekorasi Meja Makan Saat Natal)

  5. Gantung menu di dinding

    Sumber: beneathmyheart.net
    Sumber: beneathmyheart.net

    Untuk menambah dekorasi simpel, gantunglah menu makanan yang akan disajikan di dinding agar semua tamu bisa melihat

  6. Gunakan bar cart untuk meletakkan minuman

    Sumber: howtodecorate.com
    Sumber: howtodecorate.com
    Sumber: Aliciatenise.com
    Sumber: Aliciatenise.com

    Pisahkan area minuman dengan area makanan agar tidak ada antrian yang terlalu padat. Gunakan bar cart cantik untuk meletakkan minuman-minuman jus, cocktail, mocktail, dan segala perlengkapannya, termasuk es batu.

  7. Gunakan tray bertingkat

    Sumber:: Pinterest
    Sumber:: Pinterest

    Karena luas yang terbatas, jadikankan tray bertingkat sebagai teman baik Anda. Letakkan makanan-makanan kecil, seperti hidangan pembuka, kue, dll di atas tray untuk mempercantik ruangan sambil menghemat ruangan

  8. Gunakan cutting board untuk menghidangkan makanan

    Sumber: brookstone.com
    Sumber: brookstone.com

    Artis Lauren Conrad menyarankan untuk menghidangkan makanan di atas cutting board sebagai cara mudah yang secara langsung bisa membuat seluruh dekorasi Anda menjadi modern. Anda juga bisa memilih cutting board multifungsi seperti gambar di atas jika pesta Anda adalah standing party dimana tamu bisa meletakkan gelas di sampingnya sambil mengobrol dengan tamu lain.

Tips tambahan:

  1. Segera ketika tamu baru tiba, pastikan untuk memberikan sesuatu untuk dipegang tamu tersebut, seperti minuman, makanan ringan, dll. Hal ini untuk mencairkan suasana dan agar tamu tidak merasa tenang dan bisa merasa lebih nyaman bercengkrama dengan tamu lain.
  2. Jika Anda tidak ingin menggunakan meja, maka Anda bisa menggunakan karpet yang dilengkapi dengan bantal-bantal nyaman, atau menggunakan meja ruang tamu.
  3. Jika apartemen Anda terlalu kecil untuk acara makanan berat, maka siapkanlah minuman dan makanan ringan dan undang beberapa teman terdekat. Yang penting adalah kebersamaannya, bukan?

Tips-Menggelar-Pesta-Natal-di-Apartemen-Mungil-square

Ikuti tips dekorasi Natal lainnya hanya di Blog Rukamen

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Makanan Ramadhan Sehat

Inilah Makanan Ramadhan Sehat yang Perlu Anda Terapkan

Makanan Ramadhan sehat – Bulan suci Ramadhan adalah bulan kesembilan dari kalender Islam dan waktu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *