Saturday , May 30 2020
Home / News / Info / Zaha Hadid Architects Mulai Bangun Sky Park di Bratislava

Zaha Hadid Architects Mulai Bangun Sky Park di Bratislava

Perusahaan arsitektur Zaha Hadid yang karya nya sudah mendunia baru saja melakukan ground breaking untuk pembangunan proyek terbarunya di Bratislava, Slovakia. Bernama Sky Park, pembangunan di atas lahan 5,5 hektar tersebut tadinya adalah sebuah area industri yang sudah tidak digunakan dan akan diubah menjadi sebuah taman dengan luas 20.000 meter persegi dan komunitas mixed-use yang terdiri dari lebih dari 700 unit apartemen dan 55.000 meter persegi kantor dan area ritel.

Zaha Hadid Architect dipilih karena memenangkan kompetisi untuk proyek ini di tahun 2010 lalu. Sky Park adalah sebuah proyek penting yang merupakan hubungan antara budaya kontemporer, dunia alam, dan sejarah Bratislava.

Proposal dari ZHA berbeda dari proposal kompetitornya yang banyak berisi blok-blok gedung, dimana desain ZHA memungkinkan akses publik ke daerah-daerah bersejarah dan taman, sehingga area tersebut bisa terintegrasi menjadi bagian dari komunitas sekitarnya.

Fasilitas-fasilitas publik lainnya di antaranya adalah teater amphi, area bermain, area piknik, area berlari, lapangan olahraga, taman untuk anjing, dan banyak taman lainnya.

Sky Park adalah salah satu proyek paling penting yang dimiliki oleh Penta Investments, bukan hanya karena skala investasinya, tetapi juga karena pengaruhnya terhadap ibu kota tersebut, dari sisi konsep dan solusi pertambahan area publik.

Proyek akan dibangun dengan dua tahap, dimana tahap 1 akan terdiri dari tiga menara residensial dan area kantor seluas 4.200 meter persegi dan tahap 2 terdiri dari sebuah menara kantor yang selesai, pavilion restoran dan gedung parkir bawah tanah. Hampir 60% dari apartemen tahap 1 sudah terjual. Tahap 1 ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2019.

Berikut ini foto-foto unit apartemen di Sky Park


Foto: Penta Investments

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *