Monday , December 16 2019
Home / Inspiration / 10 Kamar Paling Kecil Yang Pernah Difitur Situs Dezeen

10 Kamar Paling Kecil Yang Pernah Difitur Situs Dezeen

Sekarang ini semakin banyak apartemen mikro yang berada di seluruh dunia. Karena itulah, orang-orang semakin harus kreatif dalam mendekorasi tempat yang kecil. Contohnya saja orang yang menciptakan sebuah kamar tidur dari sebuah boks kayu hingga ke studio di Poland dengan luas hanya 13 meter persegi saja.

  1. Apartemen di Flinders Lane, Australia oleh Clare Cousins

    Apartemen di Melbourne, Australia ini terdiri dari sebuah boks kayu yang diubah menjadi kamar tidur yang juga berfungsi sebagai sebuah platform tempat tidur mezzanine untuk tamu yang berada di samping pintu masuk
  2. Apartemen SAVLA46, Spanyol oleh Miel Arquitectos dan Studio P10

    Apartemen di Barcelona ini terdiri dari dua area kerja mikro dimana kedua orang pengisi meja tersebut harus berbagi dapur utama, area makan dan area tamu.
  3. Skyhouse, Amerika Serikat oleh David Hotson dan Ghislaine Vinas
    Sudut tempat tidur ini memang berada di sebuah apartemen penthouse mahal di New York oleh David Hotson, tapi luasnya yang sangat mungil ini adalah salah satu ruang tidur paling kecil yang pernah di fitur di Dezeen.
  4. Apartemen 13 meter persegi di Polandia oleh Szymon Hanczar

    Sebuah kasur dobel berada di atas sebuah unit kayu yang ditanam di dalam apartemen mikro di Wroclaw oleh Symon Hanczar ini, terdiri dari dapur, kamar mandi, dan ruang tamu di dalam apartemen dengan luas hanya 13 meter persegi saja.
  5. Rumah bata, Amerika Serikat oleh Azevedo Design
    Studio desain Azevedo Design mengubah sebuah ruangan boiler dengan bata merah di San Francisco ini menjadi sebuah rumah untuk tamu, terdiri dari sebuah lantai mezanin dari kaca yang merupakan jalan menuju sebuah kamar tidur loft di atasnya.
  6. Kabin Charred, Chile, oleh DRAA
    Sebuah kabin dari kayu ini sangat kecil sehingga hanya ada tempat untuk makan, tidur, dan membaca di dalamnya. Dirancang oleh studio desain asal Chile, DRAA, kamar ini di desain untuk sebuah pasangan yang ingin memiliki tempat tersembunyi di antara gunung-gunung.
  7. Apartemen 5S, Australia oleh Nicholas Gurney
    Sebuah partisi geser yang diletakkan membuat kamar tidur di apartemen mikro di Sydney ini terlihat modern. Nicholas Gurney memang ingin menciptakan sebuah apartemen yang mempromosikan gaya hidup minimalis melalui apartemen ini.
  8. Apartemen 100 meter kubik di Spanyol oleh MYCC

    MYCC menciptakan sebuah apartemen di Madrid dengan luas volume 100 meter kubik ini dengan meletakkan sebuah tangga panjat dan anak-anak tangga agar pemiliknya bisa berjalan di antara platform yang dibuat di ruangan sempit tersebut.
  9. AP 1211 di Brazil oleh Alan Chu
    Untuk menghemat ruangan di apartemen compact di Sao Paolo, Brazil ini, arsitek Alan Chu meletakkan sederet kotak penyimpanan di salah satu sisi ruangan dan sebuah sofa kasur besar di sisi lainnya.
  10. Apartemen 13 meter persegi di UK oleh Studiomama
    Studiomama mengambil sebuah layout karavan untuk diaplikasikan pada rumah mungil di London ini, yang memiliki perabotan dari kayu tripleks yang bisa diubah-ubah bentuknya, dan sebuah kasur yang bisa dilipat.

Baca juga: Apartemen Mikro di London oleh Arsitek CIAO

Semoga ke-sepuluh kamar mungil ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang tinggal di apartemen mungil untuk mendekorasinya agar tetap nyaman dan stylish.

Sumber: Dezeen

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Apartemen Mungil Ini Mengintegrasi Balkon Dengan Area Indoor

Sebuah apartemen dengan luas 33 meter persegi di Sao Paulo, Brazil ini diubah oleh arsitek …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *