Wednesday , July 12 2023
Home / Inspiration / Apartemen Mikro di London oleh Arsitek CIAO

Apartemen Mikro di London oleh Arsitek CIAO

Mengikuti tren apartemen mikro pada kota-kota urban, perusahaan arsitektur asal London, CIAO telah merenovasi sebuah flat studio untuk seorang pembeli muda yang ingin menggunakan seluruh ruangan secara maksimal.

Apartemen dengan luas 35 meter persegi di Islington, London ini ingin dirancang ulang sehingga bsia beradaptasi untuk keluarga-keluarga dan teman-teman yang akan datang tanpa harus mengorbankan ruang.

Baca juga: Apartemen Yokohama, Apartemen Mikro Dengan Konsep Unik

CIAO membuat sebuah interior terbuka tanpa koridor dan dengan sebuah furnitur hemat ruang yang tertanam di salah satu sisi ruangannya, yang terpisah dari area utama dengan sebuah rak buku dengan tinggi setengah ruangan.

Di bawah platform ada sebuah kasur yang disimpan dengan pintar dan bisa ditarik ketika diperlukan. Ketika tidak digunakan, terdapat area tambahan untuk ruang kerja. Penyimpanan tambahan juga tersedia di laci-laci di bawah tangga menuju tempat tidur, serta sebuah lemari baju tertanam di area ruang tamu.

Di bagian belakang, terdapat sebuah dapur diagonal yang berada di salah satu sisi ruang. Dapur ini terbuat dari panel besi Corten yang dilapisi sebuah alas dengan efek metal usang.

Sedangkan sebuah kamar mandi kecil dengan pintu geser dan lantai heksagonal terletak di antara ruang utama dan dapur. CIAO juga memaksimalkan atap yang tinggi dengan cara menambahkan sebuah mezzanine di kamar mandi dan area masuk. Ini untuk mengurangi berantakan dan menambahkan penyimpanan.

Baca juga: Apartemen Mikro Pertama di New York

Sumber: Dezeen

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Banyaknya batasan dalam mencuci baju di mesin cuci mungkin membuat Anda kebingungan saat membaca judul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *