Sunday , December 11 2022
Home / Inspiration / Tips / Memaksimalkan Riset Apartemen Incaran Anda Dengan Rukamen

Memaksimalkan Riset Apartemen Incaran Anda Dengan Rukamen

Dengan semakin majunya teknologi, mencari properti impian Anda secara online menjadi semakin mudah. Hanya dengan duduk di depan komputer atau handphone Anda, Anda sudah bisa mencara unit apartemen yang sesuai dengan lokasi, harga, dan fasilitas keperluan Anda.

Di situs listing properti seperti Rukamen, Anda bisa mendapatkan informasi seperti luas unit apartemen, denah ruang, harga, fasilitas di lokasi, hingg nomor kontak penjual/penyewa. Selain informasi di atas, sebenarnya ada banyak informasi lain yang bisa Anda dapatkan jika Anda rajin-rajin riset.

Untuk menghemat waktu Anda sebelum memutuskan survei lokasi, berikut ini ada beberapa hal yang bisa Anda dapatkan melalui Rukamen:

Melihat informasi pengembang

Pengembang adalah salah satu hal penting yang harus dipertimbangkan ketika mempertimbangkan suatu properti, karena itulah jangan lupa untuk membuka informasi pengembang yang sudah disediakan. Anda bisa juga membuka situs pengembang jika ingin mempelajari lebih lanjut mengenai pengembang tersebut.

Informasi pengembang ini bisa membantu Anda menghilangkan keraguan yang mungkin Anda miliki sebenarnya, terutama jika Anda berencana ingin membeli gedung apartemen yang masih dalam tahap pemasaran dan belum dibangun sama sekali.

Bermain-main dengan Google Map

Jika Anda ingin mengetahui letak gedung apartemen tersebut, maka Anda bisa membuka map yang disediakan Rukamen, maka Anda bisa melihat jarak gedung apartemen tersebut ke berbagai lokasi yang penting untuk Anda, seperti menuju sekolah, kantor, rumah sakit, dll.

Menggunakan fasilitas Google Street View

Sekarang ini Anda sudah tidak perlu lagi datang langsung ke lokasi untuk meriset lokasi suatu gedung apartemen. Anda hanya perlu menggunakan fasilitas Google Street View untuk melihat keadaan jalan dan lalu lintas di sekitar.

Ini penting untuk Anda yang ingin mengetahui apakah di sekitar ada rumah sakit, mall, sekolah, atau fasilitas-fasilitas lainnya yang Anda perlukan.

Jika gedung dalam masa pembangunan, Anda bisa melihat update pembangunannya, tapi jangan lupa untuk melihat tanggal update terbarunya karena biasanya bukan yang terkini.

Tips: lakukan riset online secara online secara detail dan sering, karena bisa membantu Anda dalam menentukan pilihan dengan lebih yakin. Selain itu, pengetahuan yang banyak juga bisa membantu ANda untuk melakukan negosiasi harga dengan penjual.

Baca juga: 4 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Apartemen

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *