Wednesday , August 15 2018
Home / Inspiration / Anda Pasti Tidak Percaya Kalau Perabotan Rumah Ini Dari Limbah

Anda Pasti Tidak Percaya Kalau Perabotan Rumah Ini Dari Limbah

Perusahaan ilmu teknik asal Taipei, Miniwiz yang sudah terkenal sebagai pelopor teknologi untuk ekonomi sirkular (sistem ekonomi ramah lingkungan dengan cara reuse dan recycle). Perusahaan inovatif ini akhirnya membuat proyek baru dengan bekerja sama dengan perusahaan perlengkapan rumah bernama Pentatonic untuk menciptakan House of Trash (rumah limbah), sebuah pameran rumah desain yang mempertunjukkan dekorasi dan perabotan sehari-hari yang terbuat dari limbah konsumen.

House of Trash sudah dikenal secara internasional dan baru saja berhasil berekspansi ke pasar MIlan. Berada di Foro Bonaparte di tengah kota Milan, rumah ini dipenuhi dengan banyak contoh-contoh produk Pentatonic. Berdasarkan deskripsinya, ruangan ini merupakan demonstrasi 360 derajat terhadap dunia nyata akan apa yang bisa dicapai dengan mengubah limbah konsumen menjadi produk yang berguna.

Semuanya, mulai dari bungkus makanan, gelas kopi, hingga perabotan dan karya seni dari rumah ini dibuat dari limbah. Selain itu juga terdapat contoh dari koleksi komponen benang modular Pentatonic bernama AirTool Soft, dimana benang tersebut diambil dari benang tenun Italia.

Setelah pameran ini, rumah ini akan menjadi rumah permanen dimana perusahaan-perusahaan yang menganut pada kesinambungan bumi bisa mempertunjukkan inovasi hijau terbaru mereka. Ruang ini juga memungkinkan orang dan perusahaan dari berbagai latar untuk menjadi satu dan bekerja sama dalam menunjukkan ide tentang kesinambungan, daur ulang, dan kesadaran ekonomi.

Yuk, intip isi dari rumah House of Trash di Milan

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Rumah-Rumah Ini Terinspirasi Dari Kartun Favoritmu

Pastinya Anda memiliki kartun favorit ketika kecil, tetapi pernahkah terpikir untuk membangun rumah yang terinspirasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *