Monday , August 24 2020
Home / News / Info / Aparkost, Tren Investasi Properti Terbaru

Aparkost, Tren Investasi Properti Terbaru

aparkost masterplan

Ingin memiliki pendapatan bulanan pasif tanpa harus repot-repot? Atau Anda sudah lama ingin memiliki unit kost tetapi tidak ingin mengurus operasional hariannya? Maka Aparkost bisa menjadi salah satu pilihan investasi properti yang tepat untuk Anda.

Aparkost yang saat ini sudah diluncurkan ke pasar adalah The Aparkost yang berada di belakang Kampus IPB Bogor. Aparkost ini terdiri dari 5 tower setinggi empat lantai dengan total 400 unit di setiap towernya. Tiap unit dijual dengan kondisi fully furnished.

Kriteria dan konsep pada aparkost ini adalah sebagai berikut:

  • Sebuah gedung kost besar dijual per unit kamar
  • Unit kamar dijual kepada masyarakat bukan untuk dihuni, tapi untuk disewakan kembali untuk mendapatkan pendapatan pasif setiap bulan
  • pengelolaan apartkost harus oleh manajemen, tidak boleh oleh pemilik unit
  • unitnya semua dalam bentuk fully furnished dan siap huni.

Intinya, pemilik bisa seperti memiliki rumah kos sendiri tanpa harus pusing memikirkan operasional sehari-hari. Pemilik tinggal mendapatkan pendapatan bulanan pasif, serta keuntungan investasi di kemudian hari jika memang ingin dijual.

Aparkost ini dijual mulai dari Rp 72 juta per unit dengan harga sewa Rp 500 – 600 ribu per bulan, tergantung fasilitas tambahan yang disediakan. Unit yang tersedia dari ke empat tower itu adalah sebanyak 158 unit dengan luas 10 meter persegi dan 12 meter persegi yang sudah dilengkapi dengan tempat tidur, lemari, meja belajar, exhaust fan, kamar mandi, dan dapur mini. Fasilitas tambahan itu adalah seperti internet, AC, komputer, dan lain-lainnya. Biaya sewa tersebut akan naik sekitar 10 persen per tahun. Pemilik tidak akan bisa menentukan harga sewa karena semuanya diatur pihak manajemen untuk menjaga pasaran harga sewa.

Investasi di aparkos ini sangat menarik karena IPB memiliki 30.000 mahasiswa dan setiap tahunnya bertambah sekitar 4.000 mahasiswa baru. Diestimasikan, investasi Anda bisa kembali ke break even point (BEP) pada tahun ke empat atau lima.


aparkost

Sumber: Housing-Estate dan situs Aparkost

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *